Cara Memasukkan Kode Voucher Axis 2024

Daftar Isi
Cara Memasukkan Kode Voucher Axis
Cara Memasukkan Kode Voucher Axis - Penggunaan internet pada saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting untuk kebanyakan masyarakat.

Mengingat pada saat ini untuk menjalin komunikasi sendiri sudah beralih pada internet, bukan hanya untuk berkomunikasi saja, terdapat berbagai macam hal yang bisa anda lakukan di internet.

Apabila berbicara mengenai koneksi internet, tentu saja tidak akan pernah lepas dengan yang namanya paket kuota internet.

Paket internet sendiri sudah bisa di beli dengan menggunakan voucher atau pulsa, bila anda jeli pada saat berkunjung ke konter terdekat mungkin anda akan melihat voucher-voucher yang sudah di sediakan.

Voucher Axis tersebut memiliki harga yang sangat bervariasi tergantung dari jumlah paket dan juga masa aktifnya, namun Axis yang terkenal sebagai provider dengan harga yang murah kini ikut menyediakan voucher dengan harga yang sangat terjangkau.

Salah satu voucher yang di tawarkan oleh Axis adalah voucher AIGO, anda bisa mendapatkan voucher tersebut melalui konter terdekat.

PT. Axis Telekom Indonesia sebelumnya mempunyai nama PT Natrindo Telepon Seluler, yang merupakan salah satu operator telepon berbasis GSM yang berada di bawah naungan Grup Lippo.

Pada saat ini, Axis diakuisi oleh PT. XL Axiata Tbk, oleh karenanya kini jika melakukan pengisian ulang pulsa Axis bisa anda lakukan melalui provider XL.

Bila anda membeli pulsa XL melalui internet Banking, ATM, ataupun voucher fisik bahkan elektrik XL, ternyata kini pulsanya bisa digunakan untuk melakukan pengisian pulsa Axis.

Oleh karena itu akan sangat mempermudah para konsumennya yang menggunakan nomor Axis pada saat akan membeli atau mengisi ulang pulsa.

Walaupun sudah diakuisisi oleh XL, brand Axis ternyata masih saja tetap di pertahankan oleh XL, hal ini di karenakan para pengguna Axis merasa jauh lebih irit dan juga hemat.

Dikarenakan, provider yang satu ini sudah di kenal luas oleh masyarakat indonesia dan mempunyai banyak sekali pengguna terutama dari kalangan remaja.

PT XL Axiata Tbk mempunyai 2 buah brand operator seluler yang dimana keduanya saling melengkapi. yaitu Axis dan XL.

Setelah mengakuisisi Axis, pada saat ini PT. XL Axiata Tbk sudah menjadi opertor seluler terbesar kedua yang ada di tanah air setelah Telkomsel.

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara memasukkan kode voucher Axis yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Melalui Kode Dial

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis
Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Melalui Kode Dial
Baru membeli voucher pulsa atau paket internet Axis, namun tidak tahu bagaimana cara untuk memasukkan vocher Axis tersebut? Tenang saja, cara untuk memasukkan kode voucher Axis sangat mudah untuk dilakukan.

Namun, sebelum anda melakukan prosesnya sebaiknya anda harus memastikan bahwa anda mempunyai voucher Axis yang sesuai dengan kebutuhan anda terlebih dahulu.

Nah, bila anda sudah menemukan voucher yang sesuai dengan kebutuhan, anda bisa langsung memasukkan voucher tersebut dengan cara memasukkan voucher Axis.

Sebenarnya, cara untuk memasukkan kode voucher Axis sangatlah mudah untuk di lakukan, terdapat beberapa tahapan metode dengan langkah-langkah yang urut yang bisa anda lakukan.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langah-langkah mengenai cara memasukkan kode voucher Axis Melalui kode dial yang sudah kami sediakan di bawah, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan sebelum melakukan isi ulang dengan menggunakan voucher Axis adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu kode Voucher anda.
  • Anda bisa mendapatkan kode voucher Axis melalui konter handphone terdekat atau bisa juga membelinya secara online.
  • Pastikanlah anda memeriksa kondisi voucher Axis tersebut terlebih dahulu, apakah dalam keadaan baru dan masih tersegel rapi atau tidak.
  • Selain itu anda juga harus memperhatikan pelindung hologramnya belum digosok dan masih tertutup dengan rapi, jangan pernah anda mau membeli kode voucher Axis yang berada dalam kondisi yang rusak.
  • Setelah itu, anda bisa langsung gosok hologram tersebut dengan menggunakan uang koin atau benda yang lainnya supaya kode aktivasinya bisa terlihat.
  • Pada saat akan menggosok hologram, anda harus melakukannya dengan perlahan jangan terlalu keras supaya hologram tidak rusak sehingga kode voucher aktivasi tetap utuh.
  • Kemudian, anda bisa mengambil handphone anda, dan bukalah menu Telepon untuk memasukkan kode voucher Axis.
  • Bila menu Telepon sudah berhasill terbuka, maka anda bisa langsung memasukkan kode dial *838*Kode Voucher Axis# (Contoh: *838*1234567891098765#).
  • Jika sudah selesai memasukkan 16 digit kode voucher axis, anda bisa langsung klik opsi Panggil atau Call yang sudah ada di sana.
  • Yang terakhir, anda tinggal tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan notifikasi yang berisikan informasi bahwa pengisian ulang voucher Axis sudah berhasil.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk memasukkan kode voucher dari provider Axis melalui menu Dial atau Telepon yang bisa langsung anda terapkan.

Apabila pengisian ulang voucher Axis sudah berhasil di lakukan, kini anda bisa langsung mengecek kuota atau pulsa Axis anda apakah sudah masuk atau belum.

Bila pulsa atau kuota internet anda belum masuk atau berambah, kemungkinan pengisian ulang voucher Axis anda gagal di lakukan.

2. Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Melalui Aplikasi AxisNet

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis
Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Melalui Aplikasi AxisNet
Walaupun sudah terbiasa melakukan pembelian pulsa atau paket ineternet berbagai macam kanal digital, namun masih ada sebagian dari pengguna Axis yang tetap membeli voucher.

Voucher sering kali di rasa lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan metode pengisian yang lainnya, dan juga sering kali memberikan kuota yang tidak di temukan pada kanal digital.

Untuk bisa mendapatkan kode 16 digit yang sudah ada di voucher, anda harus menggosok lapisan hologram yang sudah ada dengan menggunakan uang koin atau yang sejenisnya sehingga semua angkat bisa terlihat secara utuh.

Setelah 16 digit kode yang terhalagi oleh hologram terlihat semuanya, maka anda tinggal mendaftarkannya ke layanan Axis dengan menggunakan kanal yang sudah di sediakan agar kuota dan juga paket yang ada di dalam voucher tersebut bisa diaktifkan.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara memasukkan kode voucher Axis dengan menggunakan aplikasi AxisNet yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan download terlebih dahulu aplikasi AxisNet melalui link yang memang sudah kami sediakan untuk anda berikut ini (Download Aplikasi AxisNet untuk Android).
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja install aplikasi AxisNet ke dalam perangkat handphone yang anda miliki.
  • Jika anda rasa aplikasinya sudah berhasil terpasang pada perangkat anda dengan baik dan benar silahkan anda buka aplikasi.
  • Sebelum masuk ke dalam prosesnya, anda akan diminta untuk melakukan registrasi atau melakukan pendaftaran kartu Axis terlebih dahulu pada aplikasi Axisnet.
  • Jadi, silahkan anda ikuti semua tahapan untuk melakukan pendaftaran yang sudah disediakan di sana sampai selesai.
  • Bila anda sudah berhasil terdaftar, silahkan anda bisa langsung saja login ke dalam aplikasi Axisnet dengan menggunakan akun anda.
  • Nantinya, pada halaman utama aplikasi, anda bisa langsung memilih meni Isi AIGO.
  • Kemudian, anda tinggal memasukkan 16 digit kode yang sudah ada dapatkan dari voucher Axis yang anda beli pada konter.
  • Berikutnya, setelah anda selesai memasukkan kode voucher tersebut, anda bisa langsung klik tombol Lanjut.
  • Pada halaman Konfirmasi anda bisa langsung klik tombol Aktifkan.
  • Selesai dech!!!
Bisa dibilang melakukan pengisian voucher Axis bisa anda lakukan dengan sangat mudah melalui aplikasi AxisNet, karena meni yang di hadirkan sudah sangat jelas.

Namun, jika anda malas untuk memasang aplikasinya, maka andabisa memilih menggunakan metode Kode dial atau Menu telepon karena jauh lebih praktis untuk di lakukan.

Penyebab dan Solusi Gagal Memasukkan Kode voucher Axis AIGO

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis
Penyebab dan Solusi Gagal Memasukkan Kode voucher Axis AIGO
Terdapat beberapa kemungkinan penyebab gagal dalam melakukan pengisian ulang paket internet atau pulsa dengan menggunakan kode voucher.

Di bawah ini sudah ada beberapa penyebab dan juga Solusi yang harus anda ketahui juga selain cara memasukkan kode voucher Axis, yaitu sebagai berikut:

A. Salah Memasukkan Kode Voucher

Penyebab kegagalan pada saat melakukan pengisian ulang menggunakan voucher Axis yang sering kali ditemui adalah salah dalam memasukkan kode voucher.

Biasanya, terdapat kekeliruan dalam memasukkan digit nomor kode voucher, bisa jadi kelebihan digit angka, bisa juga kekurangan digit angkat, bahkan bisa juga salah dalam memasukkan angka yang seharusnya angka 6 malah memasukkan angka 8.

Hal tersebutlah yang harus anda perhatikan dalam melakukan pengisian vouher, karena akan menjadi penyebab anda gagal melakukan isi ulang Axis dengan menggunakan voucher.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Caranya yaitu anda harus lebih teliti lagi dari awal sebelum anda memasukkan kode voucher, pastikanlah jumlah digit angka voucher benar supaya tidak terjadi kelebihan atau kekurangan digit angka pada saat akan memasukkan kodenya.

B. Voucher Sudah Diaktifkan

Penyebab dalam gagalnya anda melakukan pengisian ulang voucher Axis yang kedua adalah voucher tersebut sudah digunakan sebelumnya oleh orang lain.

Solusi atas masalah yang satu ini adalah sebelum anda memutuskan untuk membeli voucher anda harus memastikan bahwa voucher tersebut masih baru dan belum digunakan.

Jangan sampai hologram penutup kode voucher tergores sedikitpun, atau jika memang voucher sudah digunakan anda bisa langsung menghubungi call center Axis ke nomor 838 untuk memberikan pengaduan.

C. Voucher Sudah Kadaluarsa

Yang harus anda ketahui, bahwa sebuah voucher Axis yang sudah di beli mempunyai masa aktif atau masa berlaku yang berbeda-beda.

Penyebab kegagalan dalam mengisi ulang paket internet atau pulsa yang berikutnya adalah karena kode voucher sudah habis masa berlakunya, sehingga tidak bisa digunakan kembali.

Jadi, anda bisa kembali ke konter tempat anda membeli voucher tersebut dan memberitahukan bahwa vouchernya sudah tidak bisa digunakan kembali karena masa berlakunya sudah habis.

Dengan begitu, penjaga konter tersebut akan langsung melakukan pengecekan terhadap voucher tersebut dan memberikan anda voucher yang baru jika terbukti bahwa voucher tersebut sudah kadaluarsa.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan mengenai cara memasukkan kode voucher axis yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Silahkan anda bisa memilih ingin menggunakan cara atau metode yang mana, gunakanlah cara yang menurut anda praktis dan mudah untuk dilakukan yaa gess.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan uraian di atas bisa menambah pengetahuan anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.