Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP 2024

Daftar Isi
Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP
Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP
- Dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini kita dapat melakukan sesuatu dengan mudah, salah satunya yaitu melacak lokasi seseorang.

Cukup dengan memanfaatkan HP saja, kita sudah bisa mengetahui lokasi seseorang bahkan berbagai hal lainnya.

Seseorang ingin mengetahui keberadaan orang lain karena alasan tertentu, dan bagi yang memang sedang mencari informasi mengenai cara melacak keberadaan seseorang.

Tenang saja, nanti di artikel ini kami akan menjelaskan untuk cara melacak keberadaan orang lain menggunakan HP dengan memanfaatkan nomor HP target.

Dan dalam hal ini juga kita membutuhkan beberapa aplikasi seperti GPS, Google Maps, dan HRL Lookup, dan lainnya.

Akan tetapi, kami ingatkan kepada pembaca agar tidak menggunakan metode ini untuk melakukan hal-hal yang tidak baik atau yang dapat merugikan orang lain.

Kami memberikan informasi ini untuk hal yang memang bersifat positif, misalnya anda memiliki rasa curiga yang terhadap seseorang, sehingga untuk memastikan semua itu anda bisa dengan melakukan pelacakkan posisi orang tersebut.

Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP

Di bawah ini kami akan menjelaskan 4 metode yang bisa diterapkan untuk cara melacak posisi seseorang lewat HP.

1. Menggunakan GPS

Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP
Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP Melalui GPS
Cara pertama yang akan kami jelaskan untuk melacak posisi seseorang lewat HP adalah dengan bantuan Global Positioning System (GPS).

Dengan menggunakan metode ini anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan,hal ini dapat dilakukan apabila GPS pada HP target dalam kondisi aktif atau menyala.

Dan di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cara melacak posisi seseorang lewat HP dengan melalui GPS yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda membuka browser di HP anda dan anda ketik www.SAT-GPS-Tracker.com
  • Kemudian silahkan anda mengklik menu "Track a phone number here".
  • Lalu silahkan anda memasukkan negara tempat nomor HP target, karena kita di Indonesia maka silahkan anda masukkan kode +62 untuk nomor telepon.
  • Kemudian silahkan anda mengetik nomor HP target tanpa nol (0) di angka paling depan.
  • kemudian silahkan anda mengklik "To search".
  • Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi iSharing

Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP
Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP Menggunakan Aplikasi iSharing
Cara kedua yang akan kami jelaskan untuk melacak posisi seseorang melalui HP adalah dengan mengunakan aplikasi iSharing.

Dengan aplikasi ini anda akan mengetahui keberadaan seseorang hanya dengan melalui nomor HP target.

Adapun langkah-langkah untuk cara melacak posisi seseorang lewat HP dengan menggunakan aplikasi iSharing yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mendownload aplikasi iSharing pada HP anda (Download Aplikasi iSharing untuk Android).
  • Jika proses download sudah selesai, silahkan anda meregistrasi ke aplikasi iSharing, anda bisa melakukan registrasi melalui Facebook dengan cara mengklik menu "Masuk Melalui Facebook" dan mengklik "Masuk Melalui Google" untuk registrasi melalui akun Google anda.
  • Bagi yang menggunakan Google atau Gmail, silahkan memasukkan alamat Google Mail anda pada kolom yang tersedia, silahkan anda menulis alamat Email dengan benar agar proses registrasi dapat berjalan dengan lancar tanpa ada terdapat gangguan atau error.
  • Langkah berikutnya silahkan anda pilih kode negara dan memasukkan nomor anda, hal ini adalah salah satu syarat untuk memenuhi kebutuhan registrasi akun iSharing.
  • Jika proses registrasi selesai, maka anda sudah bisa mengakses aplikasi iSharing.
  • Lalu untuk mengetahui lokasi seseorang, silahkan anda pilih menu "Cari Saya" yang ada di dalam menu aplikasi.
  • Kemudian silahkan anda memasukkan nomor HP target pada kolom pencarian.
  • Jika sudah silahkan anda mengklik "Search" dan anda tunggu beberapa saat sampai muncul lokasi pemilik nomor HP tersebut.
  • Selesai.

3. Menggunakan Aplikasi Google Maps

Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP
Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP Menggunakan Aplikasi Google Maps
Cara selanjutnya yang akan kami jelaskan untuk melacak posisi seseorang lewat HP adalah dengan menggunakan Google Maps.

Aplikasi ini memang sangat populer, pada awalnya Google Maps ini untuk membantu pengguna yang ingin melakukan navigasi sebuah perjalanan.

Seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi Google Maps juga bisa digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang.

Google Maps ini memiliki banyak sekali pengguna, pasalnya juga aplikasi ini memang aplikasi yang dibutuhkan pengguna HP untuk melakukan perjalanan.

Jika anda ingin menggunakan metode ini, namun belum mengetahui caranya, tenang saja kami akan menjelaskan caranya.

Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara melacak posisi seseorang lewat HP dengan mengunakan aplikasi Google Maps yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan membuka aplikasi Google Maps di HP anda (Download Aplikasi Google Maps untuk Android).
  • Kemudian silahkan anda membuka menu "Option" yang terletak pada Maps dan silahkan anda masuk ke "Friend List" atau "Daftar Teman" yang ada di dalam menu "Option".
  • Selanjutnya anda bisa pilih menu "Tambah Teman atau Add Friend".
  • Kemudian di menu tersebut silahkan anda memasukkan nomor HP target yang ingin dilacak posisinya pada kolom yang sudah disediakan, kemudian anda klik ikon "Pencarian".
  • Nantinya nomor yang anda masukkan tersebut akan menerima undangan permintaan target yang ingin anda lacak posisinya dan anda dapat melacak lokasinya, karena di Maps akan muncul lokasi posisi terget.
  • Selesai.

4. Menggunakan Aplikasi Number Location

Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP
Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP Menggunakan Aplikasi Number Location
Cara lainnya yang akan kami jelaskan untuk melacak posisi seseorang lewat HP adalah dengan menggunakan aplikasi Number Location.

Untuk cara ini sangat cocok anda gunakan apabila anda ingin menyelidiki keberadaan orang yang selalu menelpon anda setiap hari yang tidak anda kenal dan sangat mengganggu.

Langsung saja, inilah langkah-langkah untuk cara melacak posisi seseorang lewat HP dengan menggunakan aplikasi Number Location yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mendownload aplikasi Number Location di HP anda (Download Aplikasi Number Location untuk Android).
  • Jika sudah silahkan anda membuka aplikasi Number Location tersebut dan anda lakukan proses registrasi, agar prosesnya mudah silahkan anda mengizinkan beberapa akses yang diminta di aplikasi tersebut dengan cara mengetik "Allow".
  • Setelah itu silahkan anda ke halaman utama aplikasi dan anda pilih "Live Location".
  • Kemudian silahkan anda masukkan nomor HP target pada kolom yang sudah disediakan.
  • Selanjutnya silahkan anda mengklik ikon "Pencarian" dan anda tunggu beberapa saat karena nantinya akan muncul informasi terkait lokasi HP target.
  • Selesai

5. Menggunakan Aplikasi Termux

Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP
Cara Melacak Posisi Seseorang Lewat HP Menggunakan Aplikasi Termux
Cara terakhir yang dapat kami informasikan untuk melacak posisi seseorang lewat HP adalah dengan menggunakan aplikasi Termux.

Tanpa berlama-lama, di bawah ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk cara melacak posisi seseorang lewat HP dengan menggunakan aplikasi Termux yaitu sebagai berikut:
  • Pastinya terlebih dahulu anda harus mendownload dan menginstall aplikasi Termux di HP anda (Download Aplikasi Termux untuk Android).
  • Jika sudah terpasang di HP anda, silahkan anda membuka aplikasi Termux tersebut.
  • Lalu silahkan anda menjalankan script untuk melacak lokasi orang dengan nomor WhatsApp mereka
  • Setelah itu silahkan anda melacak lokasi sesuai dengan kode perintah.
  • Apabila proses berhasil, maka anda akan mengetahui posisi seseorang tersebut.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah 5 cara melacak posisi seseorang lewat HP yang dapat diterapkan, namun untuk metode ini silahkan menggunakan dalam hal yang bersifat positif.

Sekarang ini memang teknologi semakin canggih, segala sesuatu dapat dilakukan dengan mudah, namun kita harus tetap dengan bijak memanfaatkan kecanggihan-kecanggihan yang ada.

Cukup sampai disini yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami suguhkan di artikel ini berguna untuk pembaca.