Cara Ganti Password Wifi Oxygen 2024

Daftar Isi
Cara Ganti Password Wifi Oxygen
Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari bagaimana cara ganti password wifi Oxygen berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Koneksi internet ibatarnya sudah menjadi salah satu bagian hidup yang tidak akan bisa terpisah dari masyarat pada Zaman pada saat ini.

Itulah sebabnya kenapa jumlah pengguna wifi pada saat ini semakin meningkat, pada artikel kali ini kami akan memberikan anda informasi mengenai bagaimana cara singkat untuk mengganti password wifi.

Bagi anda para pengguna baru, mungkin terdapat beberapa kesulitan yang akan dihadapi, misalnya seeprti tidak mengetahui bagaimana caranya untuk mengubah sandi atau password dari wifi.

Mengganti password Wifi sangat penting sekali untuk dilakukan, supaya tidak banyak orang yang bisa menggunakan jaringan dari wifi anda secara cuma-cuma.

Provider ISP Oxygen pada saat ini sudah mulai banyak sekali diincar masyarakat dikarenkan kualitas yang dimiliki oleh wifi tersebut bisa dibilang lumayan baik.

Hanya saja, tidak sedikit dari para penggunanya kesulitan pada saat akan melakukan penggantian kata sandi atau password dari wifi Oxygen mereka karena kurangnya informasi yang di dapatkannya.

Namun, untuk anda yang pada saat ini sudah terdaftar sebagai salah satu pengguna Provider internet rumahan yang satu ini, kami rasa dengan anda menyimak panduan cara untuk mengganti password dari wifi Oxygen yang akan kami bagikan di bawah ini akan sangat bermanfaat.

Jika pada sebelumnya, anda mungkin sudah lebih dekat dan jauh lebih mengenal provider seperti Indihome, Biznet, XL Home ataupun yang lainnya.

Akan tetapi, dengan seiring berkembangnya teknologi dan meningkatnya jumlah pengguna aktif dari layanan internet rumahan, kali ini sudah terdapat satu lagi perushaan baru ISP yang bernama Oxygen.

Menguntip dari situs resmi yang dimiliki oleh Oxygen tersebut, yang dimana Oxygen merupakan salah satu layanan internet rumahan yang bisa memaksimalkan bisnis dengan internet berkecepatan up to 12Gbps, bahkan sama saja dengan Indihome atau yang lainnya.

Oxygen juga sudah menawarkan paket internet dengan berbagai macam pilihan paket yang bisa anda pilih, untuk anda yang tertaik untuk menggunakannya anda bisa simak artikel ini.

Karena, selain menyediakan dalam pilihan paket bulanan, terdapat juga paket tahunan yang bisa anda gunakan agar bisa lebih menghemat pengeluaran perbulannya.

Cara Ganti Password Wifi Oxygen

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara ganti password wifi Oxygen yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Ganti Password Wifi Oxygen ONT Dasan

Cara Ganti Password Wifi Oxygen
Cara Ganti Password Wifi Oxygen ONT Dasan
Dan metode atau cara yang pertama adalah merupakan cara untuk melakukan setting atau mengganti password wifi Oxygen untuk modem atau ONT Dasan yang bisa langsung anda terapkan.

Adapun langkah-langkah mengenai cara ganti password wifi Oxygen ONT Dasan yang sudah ada di bawah ini yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah koneksikan perangkat anda ke dalam jaringan wifi yang akan diganti password atau kata sandinya.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja lanjutkan dengan membuka browser dan ketikkanlah IP 192.168.55.1 lalu anda bisa langsung lanjutkan dengan mengklik opsi Enter.
  • Nantinya, tampilan login akan langsung muncul, silahkan anda bisa langsung saja memasukkan Username: admin dan juga Password vertex25 lalu anda klik OK.
  • Pada bagian admin, anda bisa mengklik pada tab wi-fi setup > Wifi Settings.
  • Disini anda bisa langsung saja mengganti password anda dengan yang baru sesuai dengan kebutuhan pada bagian Pre-Shared Key dengan minimal 8 karakter.
  • Kemudian anda bisa lanjutkan dengan mengklik tombol Apply.
  • Ketika anda sudah Apply ada baiknya untuk anda bisa langsung memilih Maintenance kemudian klik opsi Save atau Reebot.
  • Yang terakhir, jika sudah anda bisa langsung klik Save & Reebot ONT akan langsung merestart secara otomatis.
  • Selesai!!!
Mudah sekali bukan cara untuk mengganti password atau kata sandi dari wifi Oxygen INT Dasan yang sudah kami berikan di atas dan bisa langsung anda praktekkan.

2. Cara Ganti Password Wifi Oxygen Modem TP Link

Cara Ganti Password Wifi Oxygen
Cara Ganti Password Wifi Oxygen Modem TP Link
Artikel ini masih membahas mengenai seputaran Password Wifi, yaitu bagaimana cara untuk bisa mengganti Password Wifi untuk provider Oxygen yang menggunakan teknologi atau modem TP Link.

Terdapat banyak sekali alasan kenapa seseorang ingin sekali merubah password dari wifi yang dimilikinya, salah satunya adalah untuk menghindari para pengguna wifi yang menggunakan jaringan anda tanpa izin, dengan alasan keamanan dan yang lain sebagainya.

Selain itu, terdapat beberapa wifi dari ZTE dan juga Huawei, biasanya mempunyai password yang sama untuk digunakan masuk ke dalam halaman pengaturan, jadi kami menyarankan anda untuk mengganti password secara rutin.

Nah, untuk anda para pengguna Wifi Oxygen yang sangat ingin sekali mencoba untuk merubah password, anda bisa simak artikel ini sampai tuntas, karena kami akan menjelaskannya secara lengkap untuk anda.

Yang harus anda perhatikan terlebih dahulu sebelum anda mengubah password dari wifi Oxygen adalah anda harus melihat merwk dan juga jenis dari modem yang di gunakan.

Karena terdapat beberapa tipe yang biasanya digunakan oleh povider tersebut, misalnya seperti ZTE Dasan ataupun Huawei.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara ganti password wifi Oxygen TP Link yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi browser terlebih dahulu, bisa anda lakukan melalui Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  • Jika anda sudah berhasil membuka browser, anda bisa langsung saja masuk ke dalam halaman Admin Pengaturan dari Wifi melalui alamat IP Address.
  • Biasanya Wifi dari Oxygen baik itu dengan merek ZTE atau Huawei bisa langsung anda akses melalui alamat IP berikut ini http://192.168.8.1.
  • Kemudian anda bisa langsung saja memasukkan username dan juga password admin yang sudah anda buat sebelumnya.
  • Jika anda belum mengetahuinya, anda bisa langsung saja melakukan pengecekkan pada bagian belakang unit TP Link atau modem wifi yang sedang anda gunakan.
  • Bila sudah, anda bisa langsung masuk ke dalam halaman Admin, anda bisa langsung saja mengklik pada bagian menu Settings yang sudah ada pada pojok atas.
  • Lalu, anda bisa lanjutkan dengan memilih opsi WLAN kemudian pilihlah WLAN Basic Settings.
  • Nah, sampai pada langkah ini anda sudah bisa mengganti password wifi Oxygen dengan melalui kolom WPA pre-shared key.
  • Untuk menyimpan passwordnya anda bisa langsung saja mengklik tombol Apply.
  • Selesai!!!
Sangat mudah sekali bukan cara untuk mengganti password dari wifi Oxygen TP Link yang bisa langsung anda terapkan dengan sangat amat mudah sekali.

Supaya tidak muncul peringkatan Wifi menolak akses, anda harus melakukan login ulang dengan menggunakan password yang baru saja anda ganti.

3. Cara Ganti Password Wifi Oxygen ONT Huawei

Cara Ganti Password Wifi Oxygen
Cara Ganti Password Wifi Oxygen ONT Huawei
Untuk anda para pengguna ISP Oxygen yang menggunakan mode atau ONT dengan merek Huawei berarti anda bisa menggunakan langkah ini.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah menegnai cara ganti password wifi Oxygen ONT Huawei yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah koneksikan terlebih dahulu perangkat handphone atau PC yang anda gunakan ke dalam jaringan wifi Oxygen yang akan anda ganti passwordnya.
  • Jika sudah berhasil terkoneksi, anda bisa langsung saja membuka browser dan masukkanlah alamat IP modem Huawei 192.168.100.1.
  • Lalu anda bisa lansung saja lanjutkan dengan mengklik opsi Enter.
  • Kemudian tampilan dari halaman Login akan langsung terlihat, silahkan anda bisa langsung saja memasukkan username atau Root dan juga Password admin atau Admin, lalu kliklah opsi Login.
  • Bila anda sudah berhasil login, anda bisa langsung saja mengklik tab pada bagian WLAN.
  • Silahkan anda bisa langsung saja mengganti password wifi pada bagian WPA PreSharedKey.
  • Untuk tahap yang terakhir, anda bisa langsung saja mengklik Apply dan tunggulah sampai dengan proses yang dilakukan selesai.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk mengganti password atau kata sandi dari wifi Oxygen ONT Huawei yang bisa langsung anda terapkan.

Seperti itulah sekiranya cara yang sangat mudah dan juga simpel yang bisa anda lakukan untuk mengganti kata sandi atau password dari wifi Oxygen yang bisa langsung di terapkan.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode atau cara ganti password wifi oxygen yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah sekali loh guys.

Silahkan anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa cara di atas, gunakanlah cara di atas sesuai dengan ont atau modem yang anda gunakan, jangan sampai salah menggunakan trik.

Jika anda rasa ulasan yang sudah berikan di atas penting, maka anda jangan lupa untuk bantu share atau bagikan artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum menegtahui cara yang satu ini.

Sampai disini semua penjabaran pada artikel kali ini yang bisa kami berikan, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.