Cara Buka Blokir TikTok 2024

Cara Buka Blokir TikTok
Cara Buka Blokir TikTok - TikTok merupakan aplikasi edit video dengan backsound musik dan juga lagu-lagu yang bisa di olah menjadi video yang sangat lucu dan juga sangat menghibur.

Hanya saja, pada akhir-akhir ini banyak sekali konten-konten negatif yang tidak segera di bolir oleh tiktok sehingga menimbulkan kekhwatiran mengingat sebagian besar pengguna tiktok adalah anak-anak kecil dan usai sekolah.

Oleh karena itulah, dengan berbagai macam pertimbangan, kominfo kemudian memblokir aplikasi tiktok untuk sementara waktu saja.

Itu artinya aplikasi tiktok sudah di blokir dan pengguna tidak bisa lagi menikmati atau membuat video-video lucu kembali dalam aplikasi tiktok.

Di lihat dari hasil uji coba yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, aplikasi Tiktok memang benar-benar sudah diblokir.

Sebagian dari pengguna ada yang bisa membuka aplikasi Tiktok, namun yang di tumui hanya layar blank dengan proses loading yang tidak ada hentinya.

Lalu, bagaimana jika ingin membuka aplikasi tiktok yang diblokir? apa bisa dilakukan? apakah terdapat caranya? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara untuk membuka Tiktok yang diblokir.

Namun, anda harus ingat, untuk menggunakan cara yang kami berikan ini dengan bijak, seperti yang sudah-sudah, aplikasi TikTok sebenarnya tidak berbahaya atau tidak mengandung unsur yang negatif.

Hanya saja banyak sekali dari para penggunanya yang malah menyelah gunakannya dengan membuat video yang memiliki unsur tidak pantas atau lebih banyak konten yang negatif.

Harapannya dengan adanya langkah pemblokiran aplikasi TikTok oleh kominfo ini membuat pengembang menjadi lebih ketat dalam memfilter konten yang sudah ada.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara buka blokir tiktok yang memang sudah kami sediakan di bawah ini untuk anda sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Buka Blokir Aplikasi TikTok Terbaru

Cara Buka Blokir TikTok
Cara Buka Blokir Aplikasi TikTok Terbaru
Sekali lagi kami tegaskan untuk anda, silahkan anda bisa menggunakan cara yang kami bagikan ini dengan bijak seperti menyimpan video tiktok yang sayang jika terhapus.

Nah, setelah anda mengamankan atau mengunduh video tiktok, walaupun dengan cara ini nantinya anda bisa membuka TikTok yang diblokir, namun kami sangat menyarankan untuk meninggalkanna terlebih dahulu sebelum tiktok memberikan update atau pembaruan.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara buka blokir Tiktok yang sudah ada di bawah imi yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi TikTok yang sudah di blokir tersebut, dan disini anda harus menggunakan aplikasi VPN untuk menyamarkan IP anda.
  • Kemudian anda bisa langsung saja download aplikasi VPN terlebih dahulu melalui Google Playstore atau melalui link yang sudah kami sediakan untuk anda berikut ini (Download Aplikasi VPN untuk Android).
  • Disini anda bebas menggunakan aplikasi VPN yang mana, namun kami sarankan yang lebih simple dengan menggunakan aplikasi seperti Free VPN atau Open VPN.
  • Lalu, anda bisa langsung saja install aplikasi VPN tersebut ke dalam perangkat yang anda gunakan pada saat ini.
  • Jika aplikasinya sudah berhasil terpasang dengan baik dan benar, anda bisa langsung membuka aplikasinya.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja masuk ke dalam menu Utama, dan langsung saja koneksikan atau hubungkan.
  • Bila sudah berhasil terkoneksi atau terhubung, anda bisa langsung membuka kembali aplikasi Tiktok anda.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk membuka blokiran tiktok yang bisa anda lakukan hanya dengan melakukan beberapa langkah saja dengan menggunakan bantuan aplikasi VPN.

Apabila semua langkah-langkah di atas sudah anda selesaikan, maka anda sudah bisa menonton kembali video tiktok yang diblokir atau membuka aplikasi tiktok yang di blokir.

Cara Memblokir Orang Lain di TikTok

Cara Buka Blokir TikTok
Cara Memblokir Orang Lain di TikTok
Tiktok pada saat ini menjadi sa;ah satu aplikasi media sosial yang sangat populer, sudah tidak diherankan lagi jika kemunginan terdpat konten ujar kebencian yang sangat mengganggu.

Karena itulah, sangat wajar untuk anda harus mengetahui bagaimana cara untuk memblokir orang yang tidak anda sukai pada Tiktok, terutama jika mulai terdapat akun yang sangat meresahkan.

Di dalam aplikasi TikTok, pada saat semua penggunanya bisa mengunggah video buatan mereka masing-masing, semakin bagus video yang diunggah maka semakin banyak pula orang yang mengikuti akun mereka.

Kepopuleran aplikasi TikTok hampir sama dengan aplikasi media sosial yang lainnya, yang dimana terdapat juga kasus pemilik konten yang menerima berbagai ujaran kebencian.

Bukan hanya itu saha, bisa juga muncul berbagai macam respon yang tidak menyenangkan yang di tujukkan kepada pemilik akun.

Jika anda mengelami hal tersebut, sebaiknya anda memblokir orang yang bersangkutan supaya tidak terus menerus mengganggu anda.

Terkadang melakukan pemblokiran terhadap orang yang selalu mencobir anda akan membuat akvitas anda pada dunia maya menjadi jauh lebih nayaman.

Selain memblokir akun yang menggangu anda melalui komentarnya, pilihan blokir juga bisa digunakan untuk memblokir akun dengan konten yang tidak pantas.

Terkadang terdapat orang yang ingin populer dalam platform tersebut, sehingga konten yang mereka tampilkan justru akan lebih terasa berlebihan dan juga kelewatan batas.

Anda bisa melakukan pilihan pemblokiran supaya tidak melihat konten-konten video yang di buat oleh orang tersebut yaa guys.

Apabila akun orang yang anda masksud sudah mulai meresahkan bahkan sampai menggagu, tidak akan ada salahnya untuk memblokir akunnya supaya tidak terlihat lagi.

Sebenarnya, cara untuk memblokir akun orang lain ini sangat mudah untuk dilakukan, anda hanya tinggal melakukan beberapa langkah sederhana saja.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara blokir tikok orang lain sebelum masuk ke dalam cara buka blokir tiktok yang menjengkelkan menurut anda, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke dalam aplikasi TikTok yang sudah ada dalam perangkat anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung klik kotak pencarian dengan icon kaca pembesar yang ada di bawah halaman menu utama.
  • Silahkan anda masukkan nama akun tiktok yang ingin anda blokir tersebut ke dalam kolom pencarian.
  • Tunggulah beberapa saat sampai muncul nama akun yang anda cari.
  • Kemudian anda bisa langsung klik akun tersebut, dan kliklah pada bagian profil.
  • Lalu, anda bisa langsung lanjutkan dengan mengklik tanda titik tiga yang sudah ada disana.
  • Langkah yang terakhir harus anda lakukan adalah dengan memilih opsi Blokir.
  • Selesai dech!!!
Sangat mudah sekali bukan cara untuk memblokir akun tiktok orang lain atau seseorang yang tidak anda sukai karena sering sekali mencibir anda dalam postingan yang anda buat hanya dengan melakukan beberapa langkah saja.

Bila anda sudah melakukan langkah di atas, maka secara otomatis akun tadi akan langsung terbolikr, sehingga anda tidak bisa lagi melihat komentar ataupun videonya lagi.

Akun atau konten video dari orang tersebut akan bisa terlihat lagi jika anda sudah membolikiran yang anda lakukan sebelumnya.

Cara Buka Blokiran Akun TikTok

Cara Buka Blokir TikTok
Cara Buka Blokiran Akun TikTok
Setelah anda memblokir akun orang lain selama beberap waktu, mungkin anda akan merasa sudah saatnya untuk membuka blokiran tersebut.

Adapun langkah-langkah mengenai cara buka blokir tiktok yang sudah anda blokir sebelumnya bisa anda lakukan dengan sangat mudah, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus di lakukan adalah membuka akun tiktok anda.
  • Lalu, anda bisa langsung saja masuk ke dalam kolom pencarian tiktok.
  • Tuliskan nama akun yang sudah anda blokir sebelumnya ke dalam kolom pencarian.
  • Bila sudah ketemu, anda bisa langsung masuk ke dalam bagian profil akun tersebut.
  • Kemudian anda tinggal klik icon titik tiga yang sudah ada pada pojok kanan atas layar.
  • Berikutnya, anda tinggal memilih opsi pembatalan blokiran pada akun orang tersebut.
  • Selesai dech!!!
Terdapat juga cara membuka blokiran melalui profil akun tiktok anda, cara yang dilakukan juga hampir sama dengan cara yang pertama, yaitu sebagai berikut:
  • Anda hanya tinggal masuk ke dalam akun tiktok milik anda,
  • Kemudian anda bisa langsung memilih menu saya yang sudah ada pada bagian bawah layar.
  • Lalu, anda bisa lanjutkan dengan klik icon titik tiga yang sudah ada pada pojok kana atas.
  • Selanjutnya, anda tinggal klik menu Privasi dan Keamanan.
  • Carilah nama akun yang sudah anda blokir.
  • Apabila sudah ketemu, anda bisa langsung membuka blokirannya.
  • Selesai dech!!!
Selama pemblokiran tersebut belu dibuka, maka anda dan juga akun yang sudah di blokir tidak akan bisa saling melihat satu sama lain.

Semua video yang sudah anda unggah tidak akan pernah bisa terlihat lagi pada akun orang tersebut, begitupun sebaliknya semua video yang sudah diunggah oleh orang tersebut tidak akan bisa anda lihat.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan mengenai cara buka blokir tiktok yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Silahkan anda bisa menggunakan cara yang sudah kami berikan di atas sesuai dengan kebutuhan anda pada saat ini, jangan menggunakan cara yang bukan pada kegunaannya yaa.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan adanya uraian di atas bisa menambah wawasan anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel