Cara Menggunakan Family Link 2024

Cara Menggunakan Family Link
cara1001.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara menggunakan family link berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Google seperti sudah menyadari bahwa mengontrol pemakaian atau penggunaan handphone kepada anak-anak sangat penting bagi sebagian orang tua.

Oleh karena itulah Google pada saat ini sudah mengembangkan layanan khusus yang disebut dengan Family Link untuk bisa membantu anak-anak bisa menggunakan perangkat dengan aman dan jauh lebih terarah.

Memberikan ruang kepada anak-anak untuk menggunakan gadget misalnya seperti handphone, tablet ataupun laptop menjadi sebuah hal yang wajar pada masa sekarang.

Apalagi setelah semua kegiatan di alihkan menjadi daring, setiap kegiatan sekolah harus di kerjakan dengan menggunakan salah satu perangkat tersebut.

Namun sayangnya, sering kali di temui banyak anak-anak yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan hal-hal yang diluar kegiatan seharusnya.

Bemain game sepanjang waktu, menonton video tanpa batas sampai dengan melakukan suatu hal yang tidak pantas dengan memanfaatkan gadget yang diberikan.

Family Link juga hadir dengan tujuan supaya anda bisa mengontrol penggunaan gadget pada anak walaupun tidak bisa menemani mereka sepanjang waktu.

Dengan menggunakannya, maka setiap aktivitas yang anak anda lakukan pada saat menggunakan perangkat masih bisa di awasi dan di batasi sesuai dengan kebijakan yang sudah di terapkan.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung simak ulasan mengenai cara menggunakan Family Link yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Menggunakan Family Link

Cara Menggunakan Family Link
Cara Menggunakan Family Link
Family Link sendiri merupakan sebuah layanan pendamping dari Google yang sudah dihadirkan dengan tujuan untuk bisa membantu para orang tua untuk tetap bisa mengawasi dan juga menerapkan aturan penggunaan perangat digital pada keluarga.

Layanan yang satu ini bisa memungkin para orang tua mengatur berbagai macam hal ke dalam perangkat sang anak.

Termasuk juga di antaranya seperti menyetel waktu pemakaian, mengelola aplikasi yang bisa dipasang, membatasi konten-konten yang bisa di tonton sampai dengan melihat lokasinya.

Terdapat dua jenis aplikasi yang sudah tersedia untuk menggunakan layanan yang satu ini yang meliputi Versi Orang tua dan juga Versi Anak.

Keduanya bisa diunduh melalui layanan Google Play Store atau App Store atau link yang sudah kami sediakan di bawah yang khusus untuk aplikasi orang tua.

Aplikasi anak-anak sudah tersedia dan bisa langsung digunakan dengan sangat baik pada handphone dengan basis Android 7 keatas, semenatar untuk aplikasi orang tua hanya membutuhkan minimal androdi 5 atau iPhone dengan iOS 11 keatas.

Silahkan anda bisa langsung simak langkah-langkah mengenai cara menggunakan Family Link yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi Google Family Link for Parent melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Download Aplikasi Google Family Link for Parent untuk Android) (Download Aplikasi Google Family forParent untuk iPhone)
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja install aplikasinya ke dala perangkat handphone yang anda gunakan.
  • Jika aplikasinya sudah berhasil terpasang, silahkan anda tinggal klik Anak Panah ke bawah untuk membaca halaman informasi singkat.
  • Kemudian anda tinggal klik opsi Get Started jika anda sudah selesai membaca informasi yang diberikan.
  • Lalu, anda tinggal login dengan menggunakan Akun Google yang anda miliki.
  • Selanjutnya anda tinggal memilih menu Parent untuk bisa langsung mengatur perangkat untuk orang tua.
  • Kliklah opsi Next untuk bisa memastikan pilihan anda.
  • Dilanjutkan dengan anda klik opsi I'M Ready untuk bisa melanjutkan ke proses berikutnya.
  • Bila sudah, anda tinggal membuat akun google untuk anda namun jika sudah mempunyai akun Google maka anda tinggal memasukkannya saja pada kolom yang sudah tersedia.
  • Berikutnya anda hanya tinggal mengikuti petunjuk yang sudah muncu sesuai dengan tindakan yang dipilih.
  • Apabila sudah selesai, anda tinggal membuka handphone anak anda.
  • Silahkan anda bisa langsung download dan nstall aplikasi Google Family Link for Children & Teenagers pada perangkat handphone anak anda melalui link berikut ini (Download Aplikasi Google Family Link for Children & Teenagers untuk Android).
  • Setujuilah beberapa hal yang sudah muncul di sana.
  • Yang terakhir, anda hanya tinggal login dengan menggunakan akun anak anda yang sudah di kaitkan dengan aplikasi orang tua.
  • Selesai!!!
Aplikasi Family Link for Parent atau untuk orang tua ini bisa langsung anda unduh melalui link yang sudah kami sediakan untuk anda di atas.

Selain itu anda bisa memasangnya sesuai dengan sistem operasi dari perangkat yang sedang anda gunakan pada saat ini.

Sedangkan untuk Family Link for Children & Teemagers hanya bisa anda download melalui Play Store atau link yang sudah kami sediakan di atas.

Aplikasi tersebut bisa langsung anda install pada perangkat handphone, tablet, aaupun Chromebook yang sudah mendukung pemasangan Aplikasi Android.

Cara Mengelola Perangkat Untuk Family Link

Cara Menggunakan Family Link
Cara Mengelola Perangkat Untuk Family Link
Setelah anda mengetahui cara menggunakan family link di atas anda bisa simak juga langkah-langkah cara mengelola perangkat yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Family Link for Parent yang sudah ada di dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda hanya tinggal mengklik opsi View pada akun anak anda yang akan di kelola.
  • Dilanjutkan dengan mengklik tombol Settings.
  • Selanjutnya anda tinggal Setel pengaturan yang sudah ada di dalamnya sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Melalui halaman tersebut anda bisa langsung mengubah ketentuan untuk pemaikaian Google Play Store, Chrome, Search, YouTube sampai dengan beberapa aplikasi pihak ketiga.
  • Anda juga bisa mengelola sejumlah pengaturan misalnya seperti lokasi, informasi akun, setelah privasi sampai dengan login aplikasi.
  • Selanjutnya anda tinggal menjalankan aplikasi Family Link for Parent tersebut.
  • Nantinya pada halaman utama, silahkan anda klik tombol Add dengan icon Plus yang ada pada panel atas dekat dengan foto profil.
  • Buatlah atau gunakan akun anak yang ingin anda tambahkan.
  • Ikutilah petunjuk yang sudah ditampilkan sesuai dengan pilihan anda yang sebelumnya.
  • Selesai!!!
Yang sangat menarik, aplikasi Family Link ini bukan hanya mendukung pengelolaan untuk satu perangkat saja, namun anda bisa juga menambahkan banyak akun sesuai dengan jumlah anak yang ingin anda awasi dengan menggunakan beberapa langkah yang sudah kami berikan di atas.

Family Link ini bukanlah aplikasi yang buruk, walaupun memiliki rating yang sangat rendah pada Google Play Store namun beradasarkan penelusuran bahwa penilaian tersebut justru berasal dari anak-anak yang ingin lebih bebas menggunakan perangkatnya.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan mengenai cara menggunakan family link yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda para orang tua yang tidak bisa selalu mengawasi atau mengontrol anak pada saat bermain gadget setiap saat.

Kami rasa ulasan yang kami bagikan kali ini sangat penting, jadi jangan lupa untuk membagikannya sebanyak-banyak supaya orang tua diluar sana mengetahui aplikasi ini.

Demikianlah segala penjaran mengenai famili link kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel