Cara Mengembalikan Akun Pokemon GO yang di Banned Permanen 2024

Cara Mengembalikan Akun Pokemon GO yang di Banned Permanen
Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara mengembalikan akun pokemon Go yang di banned permanen, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Sejak ramai dipemberitaan Niantic akan mem-banned permain Pokemon Go yang curang, banyak pemain yang menjadi parno jika sampai tidak dapat masuk ke akun Pokemon Go mereka.

Lalu, apakah akun Pokemon Go anda terkena banned oleh Niantic?Untuk mengetahui terus simak artikel ini sampai akhir.

Kalau memang akun Pokemon Go anda dibanned oleh Niantic, anda tentu merasa kesal karena belum tahu bagaimana cara mengembalikan akun pokemon Go yang terkena Banned.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengembalikan akun Pokemon Go yang di banned permanen, terus simak ulasan artikel ini sampai selesai.

Banned Pokemon GO

Cara Mengembalikan Akun Pokemon GO yang di Banned Permanen
Banned Pokemon GO
Sebelum membagikan tutorial atau cara mengembalikan akun Pokemon Go yang di banned permanen, baiknya jika anda menyimak dahulu sekilas informasi tentang Banned dalam Pokemon Go.

Jauh sebelum Niantic melakukan banned besar-besaran, pernah terjadi tindalan Soft Banned sebelumnya.

Apa itu Soft Banned id Pokemon Go? Soft Banned merupakan sebuah peringatan kepada para pemain kalau melakukan kecurangan, karena akunnya tidak bisa digunakan.

Ciri-ciri akun Pokemon GO terkena Soft Banned adalah karena tidak bisa digunakan untuk memutar dan mengumpulkan item di PokeStop.

Juga semua Pokemon yang ditangkap akan terus-terusan kabur.

Lalu, berapa lama soft banned Pokemon GO? Karena bersifat lembut, soft banned ini hanya berlaku sealam45 menit sampai 3 jam saja.

Cara mengatasi soft banned ini adalah dengan mengunjungi 45 PokeStop selama masa banned, yang notabene-nya kalau dihitung akan menghabiskan waktu hampir 3 jam.

Berbeda dengan Soft Banned, kali ini Niantic akan melakukan banned besar-besaran dengan resiko Permanen Banned.

Permanen Banned Pokemon GO tidak hanya membuat tidak dapat digunakan memutar pokeStop dan menangkap Pokemon.

Apabila terkena Permanen Banned, maka anda tidak akan bisa lagi mengakses akun Pokemon GO anda selamanya.

Permanen Banned Pokemon Go dapat menimpa anda yang bandel walau setelah mendapatkan peringatan, Niantic memberlakukan Banned permannen ini jika anda terus melakukan kecurangan.

Terutama menggunakan BotPokemon GO atau aplikasi lainnya meski sudah sering terkena Soft Banned.

Penggunaan Bot Pokemon Go ini sudah pasti akan membuat anda terkena Banned permanen, karena selain Bot, bermain Pokemon Go menggunakan NOX untuk memalsukan lokasi juga beresiko Banned.

Cara Mengembalikan Akun Pokemon GO yang di Banned Permanen

Cara Mengembalikan Akun Pokemon GO yang di Banned Permanen
Cara Mengembalikan Akun Pokemon GO yang di Banned Permanen
Pokemon GO adalah sebuah permainan game yang sekarang ini sangat populer di kalangan para pengguna HP Android dan juga iPhone.

Karena kepopuleran permainan Pokemon ini, semakin banyak muncul orang berinisiatif menciptakan sebuah aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan orang lain dalam meningkatkan level di permainan ini.

Mulai dari pengguna Bot sampai level yang anda miliki lebih cepat naik.

Bahkan sampai membuat game berbasis Augmented Reality (AR) ini bisa dimainkan oleh para pengguna dengan menggunakan komputer atau laptop hanya dengan memalsukan lokasinya.

Tentunya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk memalsukan navigasi di Maps Pokemon Go dan membuat Fake Login GPS atau Spoofing.

Niantic memang terkenal kejam, merasa permainan buatannya terus-terusan dicurangi! Sebelumnya Niantic memberlakukan Soft banned Pokemon Go bagi mereka yang mencurangi lokasi.

Juga menutup akses API aplikasi pelacak Pokemon! Nah pada kesempatan ini Niantic memberlakukan permanen banned dengan memberikan pemberitahuan via Email.

Ketika anda menerima Email tersebut, maka secara otomatis akun anda tidak akan dapat lagi digunakan untuk bermain Pokemon GO.

Apabila anda merasa tidak pernah curang menggunakan Fake GPS, Bot Pokemon Go atau Software lainnya, namun mendapatkan Email Banned dari Niantic.

Tidak perlu hawatir, anda bisa membalas Emailnya dengan menyertakan bukti bahwa anda tidak curang atau dengan masuk ke link (Banding Banned Pokemon GO).

Perlu diingat bahwa cara mengembalikan akun Pokemon Go yang di banned ini hanya berlaku kalau anda sunggu tidak pernah curang sama sekali.

Jika sampai ada tanda bahwa anda pernah curang menggunakan BOT Pokemon GO atau Location Spoofer lainnya, maka bisa dipastikan akun Pokemon GO anda terkena Banned permanen.

Dibawah ini adalah langkah-langkah cara mengembalikan akun Pokemon GO yang di banned permanen.

1. Membuat Akun Baru

Cara Mengembalikan Akun Pokemon GO yang di Banned Permanen
Membuat Akun Baru
Solusi pertama untuk cara mengembalikan akun Pokemon Go yang dibanned permanen adalah dengan membuat akun baru.

Apabila proses banding ke Niantic anda tidak direspon, artinya akun Pokemon GO anda tidak akan dapat digunakan lagi.

Karena itulah, ada baiknya anda membuat akun Pokemon GO Android untuk menggantikan akun yang terkena Banned.

Cara membuat akun Pokemon GO Android yang hilang terkena Banned sangat mudah, anda dapat menggunakan akun Google atau membuat akun Pokemon Trainer Club.

Dengan membuat akun baru, artinya anda akan memiliki data baru! Yaa, akun baru ini sama dengan hukuman Banned yang berupa Roll Back akun ke level 1.

Anda harus mengulang permainan dari awal, namun setidaknya anda jadi tetap bisa berburu Pokemon kan.

2. Ajukan Banding ke Pokemon GO

Cara Mengembalikan Akun Pokemon GO yang di Banned Permanen
Ajukan Banding ke Pokemon GO
Biasanya ciri-ciri akun yang terkena Banned permanen ketika anda hendak Login dan memainkan Pokemon Go akan Stuck di Loading tertulis "Failed to get game data from teh server".

Juga akan dikirimkan sebuah Email yang berisi "Status of your Pokemon Go Account" dari Niantic.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda perlu mengetahui bagaimana cara mengembalikan akun Pokemon Go yang di banned permanen dengan mengajukan banding ke Pokemon Go! Detailnya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, silahkan kunjungi laman resmi Pokemon GO (Kunjungi Situs Banding Pokemon GO)
  • Selanjutnya, isikan alamat Email akun Pokemon GO anda yang terkena Banned Permanent pada kolom Your Email Address.
  • Masukkan alasan anda pada kolom Additional info/reason for your request" (Disana anda bisa mengarang sebuah alasan supaya akun anda dapat dikembalikan lagi).
  • Isilah Nickname akun Pokemon GO anda pada kolom Your Nickname.
  • Pada kolom "Attachments" anda bisa melewati atau tidak perlu diisi.
  • Terakhir, klik Submit.
  • Selesai! Selamat mencoba.

Silahkan tunggu beberapa saat sampai kalau prosesnya berhasil, anda akan dikirimkan Email pemberitahuan oleh Pokemon Go tim dari Niantic.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan seputar cara mengembalikan akun Pokemon Go yang di banned permanen yang dapat kami bagikan untuk anda.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda seputar cara bermain game Pokemon Go dengan baik dan benar.

Anda bisa membagikan artikel ini kepada teman atau share ke media sosial yang dimiliki agar mereka juga bisa mengetahuinya.

Untuk mendapatkan informasi terbaru dan terkait game lainnya, anda bisa mengunjungi website kami langsung dan temukan artikel yang anda inginkan. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel