Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop 2024

Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop
Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara mengatasi hp infinix Bootloop berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Mungkin beberapa dari penggunannya masih belum memahami menganai bagaimana cara untuk mengatasi masalah handphone Infinix Bootloop atau masih stuck pada logo saja dengan sangat mudah.

Sehingga, handphone Infinix anda tidak akan bisa masuk kembali ke dalam menu home dikarenakan kerusakan yang dialami pada sistem operasi.

Yang harus anda kethaui anda beberapa faktor yang biasanya menyebabkan handphone infinix milik anda mengalami yang namanya Bootlopp.

Salah satunya adalah adanya pemasangan aplikasi yang tidak resmi atau MOD, mengganti ROM asli dengan yang Custom ataupun melakukan aktivitas Rooting yang akan menyebebkan kerusakan pada sistem android handphone anda.

Tentu saja, anda harus melakukan tindakan perbaikan atau semacam servis pada konter handphone terdekat anda.

Akan tetapi, apakah anda mengetaahui bahwa anda sebagai para penggunanya sebenarnya bisa mencoba untuk mengatasi kerusakan pada bootlpoop handphone infinix anda secara mandiri loh.

Sudah tercatat, terdapat beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk mengatasi masalah handphone infinix yang sedang mengalami Bootlooop atau stuck pada logo dengan sangat mudah dan juga cepat.

Jadi, anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sepersenpun hanya dengan menciba cara yang sudah kami berikan di bawah ini.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara mengatasi Hp Infinix Bootloop yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Penyebab Handpone Infinix Bootloop

Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop
Penyebab Handpone Infinix Bootloop
Sebenarnya apa penyebab kenapa handphone Infinix restart secara terus menerus, bootloop, tampilan logo infinix dan tidak mau kembali ke dalam menu utama?

Biasanya masalah restart terus-menerus atau bootloop ini terjadi pada handphone infinix di sebabkan oleh beberapa faktor seperti software dan juga over mwmori.

Sebelum anda melanjutkan ke dalam pembahasan utama, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebab daru masalah handphone infinix ini.

Penyebab yang terjadi pada handphone infinix yang mengalami masalah bootlooop atau restar ini seperti di bawah.

Di bawah ini sudah ada beberapa penyebab sebelum anda masuk ke dalam cara mengatasi hp infinix bootloop yang bisa langsung anda simak, yaitu sebagai berikut:
  • Memori internal pada handphone penuh.
  • Terlalu banyakny menginstall aplikasi.
  • Adanya virus yang tidak di ketahui.
  • Tidak pernah membersihkan File Cache atau sampah yang ada dalam perangkat handphone.
  • Bahkan adanya software dalam perangkat.
  • Baterai handphone anda sudah mulai ngedrop.
  • Baretai yang dimiliki sudah rusak atau sowak.
  • RAM penyimpanan terlalu penuh sampai tidak ada tersisa ruang lagi.
  • Adanya root dalam handphone anda.
  • Room yang kurang cocok juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.
  • CPU yang dimiliki sudah mulai melemah.
  • IC emmc juga sudah ikut mulai melemah.
  • Hardware baterai.
Nah, setelah anda mengetahi penyebab permasalah pada handphone infinix anda mengalami bootloop atau restart secara terus-menerus, langkah selanjutnya anda tinggal masuk ke dalam cara penanganannya.

Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop Terbaru

Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop
Cara Mengatasi HP Infinix Bootloop Terbaru
Sebagai pemilik handphone Infinix, tentu saja anda harus dengan segera melakukan langkah untuk perbaikan jika handphone anda tidak bisa masuk lagi ke dalam menu home.

Karena, Bootoop atau stuck logo ini bisa menyebabkan mesin yang ada dalam perangkat handphone anda akan mati secara total.

Sebelum anda membawa handphone Infinix anda ke tempat servis terdekat, maka anda bisa mecoba cara yang sudah kami sediakan di bawah ini untuk memperbaiki handphone anda yang sedang dalam keadaan Bootloop atau stuck logo.

Silahkan anda bisa langsung saja simak beberapa metode atau cara mengatasi hp infinix Bootloop yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

A. Menonaktifkan Smartphone Infinix

Metode atau cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mematikan handphone infinix selama beberapa waktu kedepan.

Cara yang satu ini bisa di percaya untuk mengatasi masalah bootloop atau stuck logo pada handphone infinix, anda bisa menonaktifkan handphone infinix anda minimal 2 sampai dengan 3 jam saja.

Jika sudah, anda bisa langsung meletakkan handphone Infinix pada area terbyka dan tidak lembab, selain meletakkan handphone pribadi pada area yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Kemudian anda tinggal menghidupkan kembali handphone Infinix anda, bila berhasil maka anda bisa langsung masuk ke dalam menu home Infinix.

B. Mereset Ulang Handphone Infinix

Metode yang kedua untuk bisa mengatasi masalah handphone Infinix yang Bootloop atau stuk pada logo adalah dengan melakukan reset ulang pada handphone.

Cara yang satu ini juga lumayan efektif untuk dilakukan mengatasi kendala Bootloop ataupun Stuck logi tersebut.

Anda hanya tinggal menekan pada tombol power + Volume atas, nantinya akan langsung muncul menu Recovery Mode.

Kemudian anda bisa menggunakan tombol volume untuk bisa mengarahkan menu opsi, anda harus mempunyai opsi Wipe Data atau Factory Reset, lalu anda hanya tinggal tekan tombol Power untuk memilih meni tersebut.

Yang harus anda ketahui, bahwasanya cara yang satu ini bisa menghilangkan semua data fila yang ada pada perangkah handphone Infinix anda.

Oleh karena itu, anda harus melakukan backup data terlebih dahulu sebelum anda melakukan cara yang satu ini yaa guyss.

Setelah proses Factory reset sudah selesai dilakukan, maka anda bisa mengembalikan data file yang sudah di backup sebelumnya.

C. Melakukan Flashing Ulang

Metode atau cara yang ketiga untuk bisa mengatasi masalah handphone infinix yang sedang dalam keadaaan Botloop adalah dengan melakukan Flashing Ulang handphone.

Cara yang satu ini sangat ampuh untuk dilakukan mengatasi Bootloop atau stuck logo, hanya saja cara yang satu ini sedikit rumit untuk dilakukan karena anda di haruskan untuk mengganti firmware smartphone infinis yang sudah rusak.

Anda harus menggunakan PC atau laptop untuk melakukan Flashing ulang, di bawah ini langkah-langkah mengenai cara mengatasi hp infinix bootloop dengan melakukan Flashing ulang, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah mengisntall beberapa software untuk melakukan flashing infinix, misalnya seperti Infinix Flash Tool, USB Driver MediaTek, VCOM USB Driver, Android USB Diver Universal, CDC MTK Driver dan juga Fimware infinix yang sesuai dengan tipe handphone anda.
  • Setelah itu, anda tinggal membuka Software Infinix Flash Tool.
  • Kemudian, dilanjutkan dengan membuka menu browser.
  • Lalu, anda hanya tinggal mencari menu Firmware infinix yang sudah anda download sebelumnya.
  • Bila sudah, anda lanjutkan dengan klik opsi restart.
  • Selanjutnya, anda tinggal mematikan handphone infinix anda, kemudian sambungkan handphone dengan menggunakan kabel data.
  • Berikutnya, anda hanya tinggal menunggu beberapa saat sampai dengan proses flashing ulang handphone infinix selesai di lakukan dan berjalan dengan lancar.
  • Bila berhasil, anda bisa kembali menghidupkan handphone dengan cara menekan tombol power.
  • Selesai!!!
Bagaimana, walaupun cara yang di lakukan sedikit ribet, namun cara yang satu ini sangat work untuk anda gunakan mengatasi masalah handphone infinix yang dalam keadaan Bootlooop.

Mungkin beberapa pengguna dari handphone infinix ini pernah mengalami bootloop atau stuck pada logo nya saja.

Kerusakan tersebut harus anda antisipasi dan atasi dengan segera, karena jika di biarkan saja maka handphone anda bisa saja mengalami mati total.

Untuk itu, anda bisa langsung mencoba beberapa cara yang sudah kami berikan di atas sebelum anda memutuskan untuk membawanya ke tempat service terdekat.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode atau cara mengatasi hp infinix bootloop yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Dengan adanya cara yang sudah kami berikan di atas, anda bisa menghemat budget untuk pergi ke servis handphone, karena anda sendiri bisa melakukannya di rumah.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, jangan lupa bantu share sebanyak-banyaknya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Sudah, sampai disini saja segala penjabarab pada kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel