Cara Membuka WA yang Terkunci 2024

Cara Membuka WA yang Terkunci
Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara membuka WA yang terkunci berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Beberapa waktu yang lalu, whatsapp sudah resmi merilis fitur keamanan baru yang berupa keamanan sidik jadi atau Ringerprint yang dikatakan sangat aman.

Melalui kemanan ini hanya pengguna yang tercantum sidik jaringa saja yang bisa membuka aplikasi whatsapp tersebut.

Namun, apakah anda mengetahuinya? Bahwasanya aplikasi whatsapp sudah menerapkan sistem keamanan sidik jari pun bisa bisa di buka secara paksa melalui trik yang akan kami berikan pada artikel kali ini.

Dengan begitu, anda bisa secara leluasa mengakses whatsapp yang ingin anda intai atau intip percakapan yang ada di whatsapp.

Karena terkadang melalui whatsapp masih terdapat banyak sekali obrolan-obrolan yang bisa membuat anda penasaran dan ingin mengetahui apa yang di bicarakan.

Sebut saja seperti obrolan rahasia ataupun pembicaraan dari pembahasan mengenai hal tertentu yang terkadang hal tersebut sering kali membuat anda ingin mengetahhui lebih pasti dengan melihat isi chat mereka.

Akan tetapi, apa daya jika whatsapp mereka sudah menggunakan fitur sidik jari? Pastinya hal tersebut akan sangat menyulitkan anda untuk bisa membuka isi dari aplikasi whatsapp tersebut bukan.

Meskipun demikian anda tidak perlu khawatir, karena ternyata sudah terdapat trik yang bisa anda lakukan untuk bisa membobol whatsapp yang sudah terkunci dengan sidik jari.

Hal tersebut tentunya akan sangat berguna unuk anda yang ingin bisa membuka aplikasi whatsapp orang lain walaupun sudah menerapkan sistem keamanan dengan menggunakan sidik jari.

Karena, sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan fitur sidik jari itu sendiri yang sudah ada pada perangkat handphone anda untuk mematikan akses pada sidik jari tersebut.

Dengan begitu, anda bisa jauh lebih leluasa untuk membuka whatsapp yang sudah di kunci oleh sidik jari, seperti pada saat akan membuka aplikasi whatsapp pada umumnya yang tidak terkunci.

Kemungkinan hal seperti ini sangat cocok dilakukan untuk anda yang terkadang sedang mengalami luka pada jari dan tidak memungkinkan untuk terdeteksi oleh sensor fingerprint sehingga whatsapp anda tidak bisa di buka.

Oleh karena itu, dengan anda memanfaatkan trik yang kami berikan ini bisa menjadi alternatif untuk anda membuka aplikasi whatsapp yang sudah terkunci dengan sidik jari.

Ingin mengetahui bagaimana cara yang bisa dilakukan? Anda bisa simak ulasan ini sampai tuntas untuk mengetahui cara melakukannya.

Cara Membuka WA yang Terkunci

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara membuka wa yang terkunci yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Membuka WA yang Terkunci dengan Menghapus Data Aplikasi

Cara Membuka WA yang Terkunci
Cara Membuka WA yang Terkunci dengan Menghapus Data Aplikasi
Metode atau cara yang pertama untuk bisa membuka kunci whatsapp adalah dengan menghapus data dari aplikasi pada pengaturan handphone anda.

Mungkin terdapat sebagian dari para pengguna yang tidak mengetahui atau mengerti jika dengan menghapus data aplikasi akan bisa menghapus fitur kemanan yang sudah di buat sebelumnya.

Cara yang dilakukan juga sangatlah mudah untuk di terapkan, untuk lebih lengkapnya bagaimana cara untuk membuka aplikasi whatsapp yang terkunci anda bisa simak langkah di bawah.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara membuka wa yang terkunci dengan menghapus data dari aplikasi whatsapp, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam pengaturan handphone teman anda atau handphone anda sendiri.
  • Setelah itu, anda bisa langsung masuk ke dalam menu pengaturan telepon atau setting yang sudah ada di sana.
  • Kemudian anda bisa langsung mencari menu yang ditampilkan anda bisa langsung scroll ke bawah dan carilah menu Manajemen Aplikasi.
  • Jika menunya sudah berhasil terbuka, anda bisa langsung mencari aplikasi whatsapp yang sedang dalam keadaan terkunci tersebut, lalu klik aplikasinya jika anda sudah menemukannya.
  • Nantinya, anda akan menemukan tampilan data dari aplikasi tersebut.
  • Pada tahap inilah yang paling terpenting, anda bisa langsung klik tombol Hapus Data Aplikasi yang sudah ada di sana.
  • Bila anda sudah melakukannya, anda bisa langsung kembali ke dalam halaman aplikasi whatsapp anda.
  • Nah, pada tahap ini aplikasi whatsapp anda anda kembali kosong seperti pada saat anda baru saja menginstallnya.
  • Anda bisa langsung melakukan login dengan menggunakan nomor yang sebelumnya anda gunakan untuk masuk kembali ke dalam aplikasi whatsapp.
  • Silahkan anda bisa mengikuti prosesnya sampai selesai dari mulai memasukkan nomor handphone, memulihkan cadangan sampai dengan yang terakhir anda bisa membuka aplikasi whatsapp tersebut seperti semula.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk membuka aplikasi whatsapp yang sedang berada dalam kondisi yang terkunci hany dengan menghapus data dari aplikasinya saha.

2. Cara Membuka WA yang Terkunci dengan Menonaktifkan Penguncian

Cara Membuka WA yang Terkunci
Cara Membuka WA yang Terkunci dengan Menonaktifkan Penguncian
Nah, untuk bisa membuka aplikasi whatsapp yang sedang dalam keadaan terkunci dengan sidik jari, caranya sangat mudah untuk dilakukan loh guys.

Karena anda hanya perlu menonaktifkan sidik jari melalui fitur yang sudah ada pada pengaturan yang ada di perangkat handphone anda.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara membuka wa yang terkunci dengan menonaktifkan penguncian sidik jari, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke dalam pengaturan atau setelan yang memang sudah ada dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung masuk ke dalam menu Keamanan dan Lokasi.
  • Jika anda sudah berhasil masuk ke dalam menu tersebut, anda bisa langsung memilih opsi Sidik Jari.
  • Disini anda hanya tinggal klik pada pemindai sidik jari yang memang sudah di terapkan disana.
  • Kemudian anda tinggal klik opsi hapus Sidik Jari, untuk bisa menonaktifkan akses sidik jari pada perangkat handphone anda.
  • Apabila anda sudah menghapus sidik jati, kini anda bisa langsung membuka aplikasi whatsapp yang sudah ada dalam perangkat anda.
  • Bila anda masuk ke dalam apliaksi whatsapp yang sebelumnya masih dalam keadaan terkunci dengan sidik jari dan kini sudah tidak ada sidik jari berarti anda berhasil menghapus sidik jari pada aplikasi whatsapp anda.
  • Selesai!!!
Sangat mudah sekali bukan cara untuk membuka whatsapp yang sedang terkunci dengan sidik jari yang bisa langsung anda terapkan.

Kemungkin setiap handphone dimana tata letal dari fitur sidik jari tentunya akan berbeda-beda, jadi anda hanya tinggal menyesuaikannya saja.

Intinya anda hanya perlu menonaktifkan atau menghapus pemindai sidik jari yang memang sudah di terapkan sebelumnya pada handphone anda.

Dengan begitu anda bisa membuka aplikasi whatsapp dengan mudah kembali walaupun sudah menerapkan sistem keamanan sidik jari atau fingerprint.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan mengenai cara membuka wa yang terkunci yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Kami harap dengan adanya cara yang sudah kami berikan di atas anda tidak akan kebingungan lagi jika suatu saat anda tidak bisa membuka sidik jari pada whatsapp anda karena ada luka pada jari anda.

Akan tetapi, kami lebih menyerankan untuk anda tidak menggunakan keamanan pada aplikasi whatsapp anda untuk memudahkan pada saat anda mengaksesnya, cukup hanya pada layar utama saja anda menerapkan keamanan pada handphone.

Jika anda rasa ulasan di atas penting, jangan lupa bagikan ke teman atau kerabat anda yang belum menegtahuinya, sekian dan semoga bermanfaa untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel