Cara Membuka Facebook Lama yang Tidak Bisa Dibuka 2024

Daftar Isi
Cara Membuka Facebook Lama yang Tidak Bisa Dibuka
Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara membuka Facebook lama yang tidak bisa dibuka, tenang saja karena di artikel kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Sekarang ini banyak sekali aplikasi sosial media yang bermunculan, akan tetapi aplikasi sosial media yang sampai saat ini terus meningkat penggunanya adalah Facebook.

Di Facebook kita dapat bersosialisasi, mencari teman baru, dapat mengirim momen-momen seperti foto maupun video di akun Facebook yang kita miliki, dan lainnya.

Bahkan terkadang seseorang membuat akun Facebook lebih dari satu, alasan mereka membuat akun lebih dari satu bermacam-macam, ada dengan tujuan positif dan ada juga dengan tujuan yang negatif.

Semua itu adalah privasi orang tersebut mengapa membuat akun Facebook lebih dari satu, namun banyak orang yang melupakan akun Facebook lama mereka.

Mungkin dikarenakan lebih senang menggunakan akun Facebook barunya atau akun yang lain yang mereka miliki, bahkan bisa juga dikarenakan migrasi ke sosial media lain.

Namun sewaktu-waktu mereka mencoba untuk membuka akun Facebook lama yang dimilikinya, sehingga merekapun bingung, apakah salah memasukkan kata sandi atau ada hal lainnya yang membuat tidak bisa dibuka.

Dan yang mengalami akun Facebook lamanya tidak bisa dibuka, anda bisa mengatasinya dengan cara yang akan kami jelaskan dibawah ini terkait panduan cara membuka Facebook lama yang tidak bisa dibuka.

Cara Membuka Facebook Lama yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Membuka Facebook Lama yang Tidak Bisa Dibuka
Cara Membuka Facebook Lama yang Tidak Bisa Dibuka
Namun sebelumnya, perlu anda ketahui bahwa penyebab dari akun Facebook yang tidak bisa dibuka tersebut disebabkan oleh beberapa hal.

Diantaranya penyebab akun Fecbook tidak bisa dibuka, yaitu bisa saja akun Facebook tersebut diblokir, akun Facebook tersebut telah dihack, bisa juga akun Facebook tersebut telah dideteksi melakukan kegiatan mencurigakan, atau bisa saja karena lupa dengan kata sandi.

Bahkan ada sebab-sebab lainnya juga yang membuat anda tidak bisa membuka akun Facebook lama anda, seperti karena Facebook sedang dibatasi di beberapa negara tertentu, Facebook sedang maintenance, atau bisa juga karena akun Facebook anda merupakan akun lama.

Namun dengan semua alasan tersebut kita tidak tahu yang mana penyebab dari akun Facebook anda tidak bisa dibuka.

Maka dari itu silahkan anda mencoba dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk cara membuka Facebook lama yang tidak bisa dibuka dengan mengunjungi Situs Facebook Recovery yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka Browser, lalu anda kunjungi situs Facebook recovery dengan ketik https://facebook.com/recover/initiate di di kolom browser yang sudah tersedia.
  • Jika situsnya sudah terbuka silahkan anda memasukkan Email atau nomor telepon anda, anda harus pastikan Email dan nomor HP yang anda masukkan masih terhubung dengan akun Facebook yang tidak dapat anda akses tersebut.
  • Jika anda sudah memasukkan Email dan nomor telepon silahkan anda klik "Search".
  • Setelah itu silahkan anda mengklik pengaturan ulang kata sandi yang anda inginkan.
  • Jika sudah silahkan anda klik "Continue".
  • Silahkan nada memeriksa Email atau SMS anda untuk menemukan atau mendapatkan kode verifikasi untuk dimasukkan.
  • Jika anda sudah mendapatkan kode verifikasinya silahkan anda memasukkan kode verifikasi tersebut untuk pemulihan akun Facebook anda, lalu anda klik "Continue".
  • Apabila sudah, maka akun Facebook lama anda akan berhasil dibuka (Download Aplikasi Facebook untuk Android).
  • Selesai.

Tips Agar Tetap Mengingat Password Akun Facebook

Sekarang anda sudah mengetahui cara membuka Facebook lama yang tidak bisa dibuka, dan terkait hal ini penting juga untuk anda mengetahui tips agar anda bisa tetap ingat dengan password akun Facebook.

Karena banyak orang yang tidak bisa login ke akun media sosial Facebooknya dikarenakan lupa dengan password atau kata sandi yang digunakan.

Seperti yang kita ketahui juga bahwa tanpa kata sandikita tidak akan bisa mengakses akun Facebook yang anda miliki.

Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips agar anda bisa tetap ingat dengan password atau kata sandi akun Facebook anda, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan menggunakan password yang unik, namun yang mudah untuk anda ingat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain agar tidak mudah untuk dibobol oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
  • Menyalakan fitur login otomatis di Chrome, silahkan membuka akun Facebook melalui Chrome dan pergi ke menu pengaturan dan klik, lalu anda pilih "Isi-otomatis", dibagian "Login otomatis" silahkan menyalakan untuk menyimpan sandi.
  • Jika anda menggunakan perangkat iPhone, maka anda bisa memanfaatkan fitur autofill di iPhone untuk menyimpan kata sandi akun Facebook anda, bahkan jika aplikasi sudah anda uninstall, password akan tetap terisi otomatis saat pengguna iPhone download kembali aplikasi tersebut.

Cara Menjaga Akun Facebook Agar Tidak Mudah Dibobol

Setelah kami menjelaskan mengenai cara membuka Facebook lama yang tidak bisa dibuka dan tips agar anda tetap mengingat kata sandi akun Facebook yang anda miliki.

Dan pastinya akun Facebook yang sudah anda buat tersebut sangat penting untuk anda, apalagi jika akun Facebook anda sudah lama dibuat dan memiliki teman yang sudah sangat banyak disana.

Sehingga anda tidak ingin kehilangan akun Facebook anda tersebut yang mungkin karena dibobol oleh orang lain, sehingga akan menyebabkan anda tidak dapat mengaksesnya lagi.

Maka dari itu dalam artikel ini kami juga akan memberitahu anda mengenai cara menjaga akun Facebook agar tidak mudah dibobol, diantaranya yaitu sebagai berikut:

a. Jangan Memberikan Kata Sandi Kepada Teman

Hal pertama yang harus anda perhatikan untuk menjaga akun Facebook anda agar tidak mudah dibobo adalah dengan tidak memberitahu kepada teman anda kata sandi yang digunakan untuk akun Facebook anda.

Walaupun anda sangat dekat dengan orang tersebut kami sarankan untuk tidak memberikan informasi berharga padanya, termasuk kata sandi akun Facebook yang anda miliki.

Tidak hanya untuk akun Facebook saja, namun untuk akun media sosial lainnya juga, hal ini sebagai cara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Karena kita tidak akan pernah mengetahui teman anda tersebut sampai kapan dapat menjaga kepercayaan anda dan kitapun tidak akan pernah mengetahui isi hati setiap orang.

b. Mengubah Kata Sandi Setiap Tiga Bulan Sekali

Selain dengan tidak menceritakan kepada teman, anda juga perlu untuk melakukan perubahan kata sandi setiap tiga bulan sekali sebagai antisipasi menjaga akun Facebook kita agar tidak mudah dibobol.

Bahkan, jika anda tidak sengaja login akun Facebook yang anda dimiliki diperangkat orang lain, maka kami sarankan untuk mengubah kata sandi anda.

Dan jika nada mengalami lupa kata sandi atau akun Facebook anda tidak dapat dibuka, maka anda bisa dengan menerapkan cara yang sudah kami jelaskan sebelumnya terkait cara membuka Facebook lama yang tidak bisa dibuka.

c. Jangan Menggunakan Kata Sandi Lama

Jika anda pernah melakukan perubahan kata sandi terhadap akun Facebook anda, dan sewaktu-waktu anda ingin melakukan perubahan lagi, maka sebaiknya nada jangan menggunakan kata sandi yang pernah digunakan sebelum-sebelumnya.

Silahkan anda membuat kata sandi baru yang berbeda dengan sandi yang pernah anda gunakan, karena siapa tahu kata sandi lama atau yang pernah anda gunakan sebelumnya sudah diketahui oleh orang lain.

Akhir Kata

Itulah seluruh pembahasan yang dapat kami jelaskan di artikel mengenai informasi seputar Facebook, mulai dari cara membuka Facebook lama yang tidak bisa dibuka, tips agar tetap mengingat akun Facebook milik kita, dan cara menjaga akun Facebook kita agar tidak mudah dibobol atau dihack.

Semoga apa yang kami bahas di artikel ini memberikan manfaat untuk pembaca serta dapat menambah lebih luas pengetahuan anda tentang Facebook.

Apabila menurut anda pembahasan kami di artikel ini penting untuk diketahui oleh banyak orang, maka anda bisa share artikel kami melalui media sosial yang anda miliki.