Cara Melihat Pesan Messenger yang Dihapus Pengirim 2023

Cara Melihat Pesan Messenger yang Dihapus Pengirim
Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara melihat pesan messenger yang dihapus pengirim berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Facebook sudah didesain oleh pendirinya yaitu Mark Zuckerberg supaya bisa digunakan dengan sangat mudah oleh banyak orang sebagai layanan media sosial.

Dengan berbagai mecam fitur menarik yang sudah ada di dalamnya seperti Video, Chat, Gamesm Portal berita dan yang lainnya.

Tentunya karena semua fitur tersebut yang pada akhirnya membuat facebook kini menjadi aplikasi media sosial terpopuler setelah instagram dan whatsapp.

Terdapat banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan hanya dengan menggunakan aplikasi facebook, misalnya seperti live streaming game, Promosi suatu produk atau jasa dan yang lainnya.

Namun, sebagian besar para penggunanya juga menggunakan facebook untuk chattingan dengan teman, kerabat, keluarga dan yang lainnya melalui fitur messenger.

Messenger sendiri hampir sama dengan layanan aplikasi chatting yang lainnya dimana para penggunanya bisa melakukan panggian telepon dan juga video, mengirimkan pesan teks, gambar ataupun dokumen.

Mungkin dikarenakan lalai atau kurang konsenstrasi, terkadang membuat beberapa pengguna secara tidak sengaja menghapus pesan chat di messengernya.

Padahal chat atau pesan tersebut belum sempat di baca dan juga dibalas, apalagi jika pesan tersebut merupakan pesan penting.

Tentunya anda akan mencari bagaimana cara untuk bisa melihat atau memilihkan kembali pesan tersebut bukan, namun tidak mengetahui caranya.

Tenang saja anda tidak perlu panik, karena pesan tersebut memang bisa anda lihat kembali dengan menggunakan beberapa cara saja.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara messenger yang dihapus pengirimnya yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Melihat Pesan Messenger yang Dihapus Pengirim Melalui Settingan Facebook

Cara Melihat Pesan Messenger
Cara Melihat Pesan Messenger yang Dihapus Pengirim Melalui Settingan Facebook
Cara yang satu ini bisa langsung anda coba terapkan hanya dengan login pada aplikasi facebook anda tanpa menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Hal lainnya yang dibutuhkan adalah kuota internet atau jaringan wifi yang stabil dan kencang supaya proses yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar.

Silahkan anda bisa langsung simak langkah-langkah mengenai cara melihat pesan messenegr yang dihapus pengirim dengan melalui Settingan facebook, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi facebook kemudian login dengan menggunakan akun anda.
  • Setelah anda berhasil masuk, anda bisa langsung masuk ke dalam menu Pengaturan yang sudah ada pada aplikasi facebook.
  • Kemudian anda lanjutkan dengan memilih opsi Akses Informasi Anda.
  • Lalu, anda bisa menghilangkah semua centang yang memang tidak dibutuhkan dan centanglah pada opsi Pesan lalu buatlah File.
  • Silahkan anda bisa menunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pemberitahuan dan download kemudian Ekstrak File tersebut.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk melihat pesan yang sudah di hapus tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga melainkan dengan memanfaatkan fitur settings atau pengaturan yang ada di facebook.

2. Cara Melihat Pesan Messenger yang Dihapus Pengirim Menggunakan Browser PC

Cara Melihat Pesan Messenger
Cara Melihat Pesan Messenger yang Dihapus Pengirim Menggunakan Browser PC
Cara yang satu ini bisa anda coba gunakan dengan sangat mudah untuk mengatasi berbagai macam masalah yang ada pada facebook termasuk juga jika anda ingin melihat pesan yang sudah di hapus.

Dengan anda menggunakan browser ini, maka anda bisa melihat kembali pesan yang memang sudah terhapus melalui beberapa langkah saja.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara melihat pesan messenger yang dihapus pengirim dengan menggunakan Browser PC, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus dilakukan adalah membuka facebook melalui browser pada PC atau melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Kunjungi Situs Facebook).
  • Setelah anda berhasil masuk ke dalam situsnya, silahkan anda Login dengan menggunakan akun pribadi.
  • Jika anda sudah berhasil login, silahkan anda bisa memilih menu Setting yang sudah ada pada pojok sebelah kanan.
  • Kemudian anda tinggal login ke Your Facebook Information dan pilihlah Download Your Information.
  • Jangan lupa juga untuk centang pada bagian Message dan kliklah Create File.
  • Silahkan anda bisa tunggu beberapa menit sampai nanti muncul opsi Download lalu anda tinggal klik opsi tersebut.
  • Carilah file yang memang sudah terdownload dengan bentuk format Zip.
  • Anda bisa langsung membuka file tersebut dengan begitu semua pesan yang ada di dalamnya akan langsung muncul.
  • Selesai!!!
Sangat mudah sekali bukan cara untuk melihat pesan messenger yang sudah di hapus hanya dengan menggunakan Browser PC yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan cepat.

3. Cara Melihat Pesan Messenger yang Dihapus Pengirim dengan Menggunakan Aplikasi ES File Explorer

Cara Melihat Pesan Messenger
Cara Melihat Pesan Messenger yang Dihapus Pengirim dengan Menggunakan
Aplikasi ES File Explorer
Cara untuk bisa melihat pesan messenger yang sudah dihapus dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga ini adalah apliaksi ES File Explorer.
Aplikasi yang satu ini bisa anda gunakan untuk membantu anda mengembalikan pesan yang sudah di hapus sebelumnya.

Namun, anda atau para pengguna yang lainnya harus memastikan terlebih dahulu bahwa anda belum menonaktifkan messengernya.

Adapun langkah-langkah mengenai cara melihat pesan messenger yang dihapus pengirim dengan menggunakan aplikasi ES File Explorer, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah download apliaksi ES File Explorer pada perangakat anda melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Download Aplikasi ES File Explorer untuk Androd).
  • Setelah itu, anda tinggal install aplikasi tersebut ke dalam perangkat handphone yang memang sedang anda gunakan.
  • Selanjutnya anda tinggal membuka Penyimpanan telepon dan temukanlah Folder Android yang sudah menampung semua data dari aplikasi yang ada di dalam android tersebut.
  • Kemudian anda tinggal memilih file data yang sudah ada dalam folder Android dan anda akan langsung menemukan Folder com.Facebook.orca yang dimiliki oleh Facebook Messenger.
  • Lalu, anda tinggal klik Folder cache dan bukalah fb_temp yang simana semua dile cadangan dari facebook akan secara otomatis tersimpan ke dalam aplikasi tersebut.
  • Selesai!!!
Dengan begitu maka anda bisa melihat kembali pesan messenger yang sudah di hapus tersebut hanya dengan menggunakan aplikasi ES File Explorer.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode atau cara melihat pesan messenger yang dihapus pengirim yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Dengan adanya beberapa cara di atas, kini anda bisa melihat kembali pesan yang sudah di hapus dengan menggunakan salah satu cara yang sudah kami berikan di atas.

Jika anda rasa ulasan di atas penting, jangan lupa juga untuk bantu bagikan atau share sebanyak-banyaknya artikel ini ke teman atau kerabat anda yang belum menegtahuinya.

Kami rasa sudah cukup segala pembahasan pada kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel