Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus 2024

Daftar Isi
Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp
Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara melihat log panggilan whatsapp yang dihapus berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan untuk perangkat smaprtphone, jika dilihat dari fungsinya, whatsapp hampr kirip dengan aplikasi SMS yang biasanya anda gunakan pada handphone model lama.

Akan tetapi whatsapp tidak menggunakan pulsa, melainkan menggunakan data internet yang dimana anda tidak perlu khawatir soal panjang atau pendekanya karakter.

Karena dalam aplikasi whatasapp tidak memiliki batasan karakter selama data atau jaringan internet anda memadai dan tetap terhubung.

Walaupun merupakan aplikasi pesan instan, terdapat suatu hal yang unik dari aplikasi whatsapp, jadi sistem pengenalan kontak, verifikasi dan pengiriman pesan tetap bisa dilakukan melalui nomor handphone yang terlebih dhaulu sudah didaftarkan.

Cara yang satu ini sangat berbeda dengan BBM yang masih menggunakan PIN, ataupun aplikasi LINE yang selain nomor handphone juga mendukung email dan nama pengguna.

Aplikasi Whatsapp juga memiliki berbagai macam fitur yang sudah tersedia di dalamnya yang bisa anda nikmati seperti mengirimkan pesan teks, mengirmkan foto, videi berkas-berkas atau dokumen, telepon suara, video call, berbagi lokasi dengan teman atau kerabat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terdakait dengan beberapa fitur di atas, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada anda bagaimana cara untuk melihat log panggilan pada aplikai whatsapp yang sudah di hapus.

Terkadang terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan log panggilan yang ada dalam aplikasi whatsapp anda terhapus begitu saja tanpa adanya unsur kesengajaan.

Tentunya hal tersebut akan sangat merepotkan jika ternyata dalam log panggilan tersebut sudah terdapat beberapa nomor penting yang belum sempat di simpan.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena jika hal tersebut terjadi anda masih bisa menemukan log panggilan yang sudah terhapus dengan mengikuti beberapa cara yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melihat log panggilan whatsapp yang sudah terhapus baik itu secara disengaja ataupun tidak di sengaja, yaitu dengan menggunakan data backup dan juga menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara melihat log panggilan whatsapp yang dihapus di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus dengan Membuka Data Backup dari Google Drive

Cara Melihat Log Panggilan WhatsAp
Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus dengan Membuka
Data Backup dari Google Drive
Cara untuk bisa melihat log panggilan whatsapp yang sudah di hapus pertama yang bisa langsung anda coba terapkan adalah dengan membuka data backup dari goole drive.

Aplikasi yang satu ini pastinya akan sangat membantu permasalahan para dari para pengguna, karena ukurannya hanya 17 MB saja sehingga anda tidak perlu menghabiskan banyak ruang pada perangkat anda.

Log panggilan yang ada pada whatsapp akan kembali lagi jika anda melakukan beberapa langkah dengan menggunakan Google Drive tersebut.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara melihat log panggilan whatsapp yang dihapus dengan menggunakan Google Drive yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa nomor handphone untuk melakukan backup nantinya masih aktif.
  • Setelah itu, anda bisa langsung menghapus atau uninstall aplikasi whatsapp terlebih dahulu.
  • Kemudian anda tinggal mengunduhnya kembali melalui link yang sudah kami sediakan untuk anda berikut ini (Download Aplikasi WhatsApp untuk Android).
  • Lalu anda bisa langsung install aplikasinya ke dalam perangkat handphone anda seperti biasanya.
  • Jika sudah, anda tinggal membuka aplikasi whatsapp tersebut dan lakukan verifikasi nomor secara otomatis.
  • Nantinya Google Drive akan langsung melakukan pembackupan pada akun anda.
  • Yang terakhir anda tinggal memilih opsi Restore untuk bisa mengembalikan log panggilan tersebut seperti semula.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali cukan cara untuk memulihkan atau melihat kembali log panggilan yan sudah terhapus pada akun whatsapp anda dengan menggunakan bantuan Google Drive.

2. Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus dengan Menggunakan Recent Notification

Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp
Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus denganMenggunakan
Recent Notification
Mungkin anda pernah melewatkan pemberitahuan penting yang muncul pada handphone anda? Misalnya seperti anda pernah mendapatkan pesan DM pada akun instagram anda lalu pas anda ingin membukanya ternyata pesannya sudah terharus atau di tarik kembali.

Atau bahkan anda secara tidak sengaja menghapus log panggilan yang ada pada akun whatsapp anda yang dimana didalam log panggilan tersebut terdapat nomor orang penting yang belum sempat anda simpan.

Tenang saja jangan khawatir, karena fungsi dari aplikasi ini sendiri adalah untuk merekam, atau menyimpan semua notifikasi yang muncul dan yang ada dalam perangkat handphone anda, sehingga anda bisa melihatnya kembali.

Aplikasi yang satu ini selain ukurannya yang kecil sehingga tidak akan bisa menghabiskan ruang penyimpanan yang ada pada handphone anda.

Penggunaan dari aplikasi yang satu ini juga bisa dibilang sangat mudah untuk dilakukan, karena anda hanya tinggal mengikuti beberapa langkah saja.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara melihat log panggilan whatsapp yang dihapus dengan menggunakan aplikasi recent notification yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Recent Notification melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Download Aplikasi Recent Notification untuk Android).
  • Setelah itu, anda bisa langsung install aplikasinya ke dalam perangkat handphone anda.
  • Jika aplikasinya sudah berhasil terpasang dengan sempurna, anda bisa langsung membuka aplikas tersebut.
  • Kemudian anda tinggal mengizinkan Notifikasi yang akan diberikan oleh aplikasi tersebut.
  • Pada pilihan notifikasi, silahkan anda bisa langsung memilih whatsapp, karena anda ingin melihat log panggilan yang ada pada whatsapp bukan.
  • Dengan begitu, maka anda bisa langsung melihat log panggilan yang sudah terhapus pada akun whatsapp anda.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk melihat log panggilan yang sudah terhapus pada akun whatsapp anda dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Recent Notification.

3. Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus dengan Menggunakan Aplikasi Undeleter Recovery File & Data

Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus
Cara Melihat Log Panggilan WhatsApp yang Dihapus dengan Menggunakan
Aplikasi Undeleter Recovery File & Data
Aplikasi lainnya yang harus anda ketahui dan harus anda coba untuk mengembalikan file yang sudah hilang adalah apliksi Undeleter Recovery Files & data.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, anda bisa mengembalikan file yang sudah terhapus baik itu secara di sengaja ataupun tidak di sengaja.

Sistem yang ada dalam aplikasi Undeleter Recover File & Data ini sendiri akan langsung melakukan scanning cache untuk bisa menemukan file yang sudah terhapus.

Bahkan anda juga bisa menggunakan atau memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk bisa melihat kembali log panggilan whatsapp yang sudah dihapus.

Bukan hanya bisa digunakan untuk mengembalikan atau memilihkan log panggilan saja, namun anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memulihka video, gambar, dokumen, musik, dan juga SMS yang sudah terhapus.

Adapun langkah-langkah mengenai cara melihat log panggilan whatsapp yang dihapus dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Undeleter Recover files & Data, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menekan Root yang sudah ada pada perangkat Android anda.
  • Kemudian, anda bisa melanjutkannya dengan mengklik opsi Restore Data.
  • Nantinya, disana anda akan melihat beberapa pilihan, silahkan anda tinggal memilih aplikasi whatsapp untuk dilakukan Restore Data.
  • Tahap yang terakhir, anda hanya tinggal menunggu beberapa menit untuk menunggu proses pemulihan di lakukan 100%.
  • Jika prosesnya sudah selesai dilakukan, maka log panggilan yang ada dalam akun whatsapp anda akan kembali seperti semula atau sudah dipulihkan.
  • Selesai!!!

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode atau cara melihat log panggilan whatsapp yang dihapus bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa cara yang sudah kami berikan di atas anda bisa melihat kembali log panggilan whatsapp yang sudah terhapus.

Jika anda rasa ulasan di atas penting, maka jangan lupa juga untuk membagikan atau share sebanyak-banyaknya artikel ini ke teman atau kerabat anda yang belum mengetahui caranya atau trik ini.

Mungkin sudah cukup segala penjabaran pada kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.