Cara Melihat Kode QR WhatsApp di Laptop 2024

Daftar Isi
Cara Melihat Kode QR WhatsApp di Laptop
Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara melihat kode QR whatsapp di laptop berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Whatsapp mempunyai berbagai fitur yang sangat bermanfaat untuk para penggunanya, salah satunya mungkin anda sudah sering kali melihat kode QR pada whatsapp.

Aplikasi WhatsApp juga selalu memberikan kemudahan untuk para penggnanya dalam hal aksebilitas, salah satnya adalah para penggunanya bisa menggunakan whatsapp langsung melalui komputer tanpa emulator android.

Pada bulan Mei 2016 whatsapp sudah mendukung akses whatsapp melalui komputer yang artinya anda bisa mengakses antarmuka whatsapp melalui komputer, baik itu menggunakan browser komputer ataupun menggunakan aplikasi standlone berbasis windows dan mac.

Jika anda belum mengetahuinya, kode QR ini merupakan kode 2 dimensi yang dimana mempunyai bentuk yang sangat unik dengan pola bervariasi, yang dikenal juga dengan istilah Barcode atau kode batang.

Bukan hanya itu saja, kode QR yang ada pada whatsapp juga sering digunakan oleh pihak-pihak lain dengan tujuan tertentu dikarenakan kemampuannya yang bisa menyimpan daya-data misalnya seperti URL, nomor handphone, Teks dan yang lain sebagainya.

Jika anda memang termasuk salah satu pengguna BBM atau Blackberry Messenger tentu saja sudah tidak akan asing lagi dengan kode seperti ini bukan?

Fungsi scanning kode QR pada whatsapp ini adalah untuk bisa membuka akun whatsapp anda melalui whatsapp web yang ad di komputer ataupun laptop.

Dengan menggunakan kode QR tersebut, anda bisa menggunakan whatsapp tanpa harus menyentuh handphone sekalipun, alasannya anda bisa mengakses akunnya melalui laptop.

Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat dalam berebagai macam situasi, contohnya pada saar baterai handphone anda sudah mau habis.

Selain semua itu, anda juga bisa chattingan melalui komputer atau laptop dan tersinkronisasi dengan history chat yang ada di whatsapp handphone anda.

Sedangkan handphone anda di cas, anda masih tetap bisa menggunakan atau mengakses whatsapp melalui laptop dan juga melakukan obrolan seperti biasanya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara melihat kode QR whatsapp di laptop yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Melihat Kode QR WhatsApp di Laptop atau PC Terbaru

Cara Melihat Kode QR WhatsApp di Laptop
Cara Melihat Kode QR WhatsApp di Laptop atau PC Terbaru
Kode QR pada aplikasi whatsapp sendiri biasanya digunakan untuk bisa mengakses layanan whatsapp web pada PC ataupun komputer.

Untuk setiap akun whatsapp sendiri mempunyai kode QR yang sangat berbeda, karena kode tersebut bersifat sangat unik.

Di samping semua itu, QR Kode juga selalu saja berubah jika anda sudah pernah scan pada whatsapp web loh guys.

Sebenarnya untuk mengetahui kode QR pada aplikasi whatsapp sendiri sangat mudah untuk dilakukan loh guys.

Karena sudah terdapat metode yang bisa anda lakukan untuk mengetahui dan scan kode QR supaya whatsapp web bisa terintegrasi dengan aplikasi whatsapp pada handphone anda.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kode QR pada aplikasi whatsapp adalah melalui browser di PC.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara melihat kode QR whastsapp di laptop atau PC yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus dilakukan adalah dengan mempersiapkan PC atau laptop yang memang sudah terkoneksi pada jaringan internet.
  • Setelah itu, anda tinggal membuka web browser yang anda miliki, anda bisa menggunakan browser Mozilla, Firefox ataupun Google Chrome.
  • Kemudian anda tinggal membuka situs whatsapp web melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini untuk anda (Kunjungi Situs WhatsApp Web).
  • Nantinya akan langsung muncul kode QR atau kode batang whatsapp yang bisa anda gunakan untuk mengakses whatsapp web.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk melihat kode QR atau kode batang pada aplikasi whatsapp melalui PC atau laptop yang diakses melalui browser.

Cara Memindai Kode QR WhatsApp pada Perangkat Android

Cara Melihat Kode QR WhatsApp di Laptop
Cara Memindai Kode QR WhatsApp pada Perangkat Android
Setelah anda mengetahui cara melihat kode QR whatsapp di laptop, kini anda bisa simak langkah-langakh mengenai cara memindai kode QR Whatsapp pada perangkat Android, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakuukan adalah membuka situs Whatsapp web melalui link yang sudah kami sediakan untuk anda berikut ini (Kunjungi Situs Whatsapp Web) melalui perambanan web yang ada di PC.
  • Selama anda belum pernah login ke dalam whatsapp pada halaman ini, maka anda bisa langsung melihat kode batang atau kode QR yang ada pada tengah halaman web.
  • Untuk bisa login ke dalam whatsapp dengan versi desktop, anda hanya tinggal membuka aplikasi whatsapp desktop maka kode QR akan langsung di perlihatkan di tengah-tengah layar.
  • Setelah itu, anda tinggal membuka aplikasi whatsapp yang sudah ada para perangkat android anda.
  • Jika anda sudah berada dalam akun whastapp anda, silahkan anda bisa langsung klik icon titik tiga yang sudah ada pada pojok kanan atas layar.
  • Nantinya anda akan melihat opsi Drop Down.
  • Jika aplikasi whatsapp menampilkan chatting, silahkan anda klik opsi Back supaya anda kembali menuju kembali ke dalam halaman utama whatsapp.
  • Kliklah opsi Whatsapp web yang sudah ada dalam pilihan drop down tersebut, maka setelah itu anda akan langsung di bawa menuju halaman pemindai kode QR whatsapp.
  • Selanjutnya, anda hanya tinggal opsi OK atau Gou It saat diminya, maka pemindaian kode QR akan langsung dibuka.
  • Apabila anda sudah memasukan website ataupun aplikasi whatsapp versi desktop pada perangkat PC lain, silahkan anda klik tombol "+ " yang ada pada samping kanan atas layar.
  • Berikutnya, anda tinggal mengarahkan kamera handphon ke kode QR, pastikanlah handphone anda berada pada jarak kira-kira 30cm dari layar PC pada saat anda membidikkan kamera handphone.
  • Anda bisa tunggu beberapa saat sampai dengan kode QR sudah selesai dipndai.
  • Bila sudah selesai, maka halawan website dari whatsapp web tersebut akan langsung dimuat ulang, dengan begitu anda bisa langsung melihat obrolan dan juga pesan pada jendela program.
  • Selesai!!!
Bagaimana sangat mudah sekali bukan cara untuk memindai kode QR whatsapp untuk bisa mengakses whatsapp anda pada perangkat PC atau laptop.

Namun, jika anda menunggu pemundaian kode QR yang terlalu lama, biasanya kode QR tersebut akan langsung kadaluarsa.

Caranya anda hanya tinggal melakukan refsresh code saja pada tengah lingkaran tepat pada kotak yang ada pada kode QR jika anda ingin melakukan pembaruan.

Anda juga bisa log out dari perangkat PC yang sudah terhubung dengan akun whatsapp anda dengan menggunakan cara membuka whatsapp web pada aplikasi whatsapp kemudian klik Log out from all computers.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan mengenai cara melihat kode QR whatsapp di laptop yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Selain itu, kami juga sudah menyediakan bagaimana cara untuk memindai atau mengakses aplikasi whatsapp melalui perangkat pc atau latop.

Jika anda rasa ulasan di atas penting, maka jangan lupa untuk bantu share sebanyak-banyak artikel kali ini pada teman ataupun kerabat yang belum mengetahui caranya.

Kami rasa cukup sudah segala penjabaran pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.