Cara Melihat Anonim di Story FB 2024

Daftar Isi
Cara Melihat Anonim di Story FB
Bagi Anda yang sedang mencari tentang bagaimana cara melihat anonim di story FB, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk Anda.

Melitah atau stalking story orang lain dengan di Facebook sudah sangat lama dilakukan banyak orang, terutama dilakukan orang yang kepo.

Facebook sendiri adalah aplikasi sosial media yang paling populer saat ini karena memiliki pengguna paling banyak bisa dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Bahkan kepopuleran Facebook masih belum bisa dikalahkan walaupun saat ini banyak aplikasi sosial media baru yang mulai bermunculan.

Agar tetap bisa bersaing dengan aplikasi sosial media yang baru, Facebook pun terus memperbarui fitur-fiturnya sehingga penggunanya tetap setia.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara melihat anonim di story FB dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.

Cara Melihat Anonim di Story FB Kita Tapi Bukan Teman

Cara Melihat Anonim di Story FB
Cara Melihat Anonim di Story FB Kita Tapi Bukan Teman
Melihat story atau profil orang lain di Facebook sangat sering terjadi, bahkan pengguna Facebook sering kali mencari informasi seseorang dari Facebook.

Bagi Anda yang memiliki Facebook dan ingin tahu cara untuk melihat anonim di story FB, maka tak perlu bingung.

Walaupun pihak Facebook tidak mengizinkan penggunanya untuk melacak siapa saja yang telah melihatprofilnya, namun Anda tak perlu khawatir.

Karena anonim di Story FB kita khususnya untuk akun yang bukan teman bisa dilihat dengan mudah dan langkah-langkahnya akan kami bagikan pada uraian ini.

Untuk cara melihat anonim di story FB kita tapi bukan teman yaitu sebagai berikut:
  • Buatlah Story FB terlebih dahulu agar si stalker akan penasaran dengan isi story Anda dan jika memang benar-benar ada yang melihat FB kita.
  • Jika sudah, silahkan tunggu beberapa saat dan barulah Anda bisa memposting Story FB kemudian bisa melihat siapa saja yang sudah melihatnya.
  • Selanjutnya buka bagian 'Story' di atas 'Kabar Beranda' Anda kemudian, klik 'Cerita Anda'.
  • Sementara untuk informasi siapa yang sudah menonton akan tercantum di bawah 'Detail Cerita' di sebelah kanan.

Cara Hide Siapa yang Bisa Melihat Postingan Facebook

Cara Melihat Anonim di Story FB
Cara Hide Siapa yang Bisa Melihat Postingan Facebook
Seperti yang diketahui, jika ada sebagian orang yang terkadang sering merasa tidak nyaman dengan adanya orang yang suka melihat postingan di akun FBnya terutama oleh akun yang bukan teman.

Sehingga setelah mereka menerapkan cara melihat anonim di story FB, mereka mencari cara untuk hide siapa saja yang bisa melihat postingan Facebook.

Sebenarnya, Facebook telah menyediakan fitur khusus yang bisa digunakan untuk para penggunanya terutama yang ingin menyaring siapa saja yang diizinkan untuk melihat postingan di akun FBnya.

Untuk cara hide siapa yang bisa melihat postingan Facebook yaitu sebagai berikut:
  • Klik pernyataan 'Apa yang Anda pikirkan?' di bagian atas Kabar Beranda atau profil. Selanjutnya apa saja yang Anda bagikan bisa langsung dibagikan di akun FB.
    Pada bagian bawah nama Anda, maka bisa klik pemilih 'Pemirsa (misalnya: Teman)'.
  • Selanjutnya klik pemirsa yang Anda inginkan untuk melihat konten atau postingan di akun FB, misalnya Teman, Publik, atau Hanya Saya.

Maka orang yang bukan teman Anda di FB tidak akan bisa melihat konten tersebut jika menerapkan cara ini.

Tetapi akan ada informasi tambahan yang masuk walaupun Anda sudah menyaring siapa saja yang dapat melihat FB kita, di antaranya adalah:
  • Beberapa konten yang dibagikan di Facebook akan tetap bersifat publik. Misalnya, saat Anda memposting atau berkomentar di grup publik, maka postingan atau komentar akan bersifat publik sehingga semua orang bisa melihatnya.
  • Postingan lain akan mengikuti jika Anda tidak mengubahnya, apabila sebelumnya Anda memilih pemirsa untuk salah satu postingan. Misalnya untuk postingan selanjutnya juga akan bersifat 'Publik', jika Anda memilih opsi 'Publik' untuk postingan saat ini.
  • Pemirsa di semua perangkat lain juga akan diperbarui, jika Anda mengubah pemirsa di satu perangkat dan postingan akan muncul di Kabar Beranda, profil Anda, dan hasil pencarian.
  • Jika Anda memposting ke profil orang lain, maka orang tersebut tetap bisa mengontrol siapa saja yang bisa melihat postingan tersebut.
  • Apabila Anda menandai seseorang di postingan, maka teman atau orang yang ditandai juga bisa melihat postingan tersebut.
  • Pilihan berbagi akan juga dibatasi, jika Anda memilih untuk mengunci profil.

Cara Memblokir Profil Palsu Agar Tidak Melihat Cerita

Cara Melihat Anonim di Story FB
Cara Memblokir Profil Palsu Agar Tidak Melihat Cerita
Terlepas dari apakah Anda berhasil menemukan siapa di balik profil anonim yang menampilkan cerita di Facebook setelah menerapkan cara melihat anonim di story FB maka hal tersebut tidak masalah.

Karena Anda dapat mencegahnya dan orang ini tidak akan bisa melihat konten yang Anda posting di masa mendatang.

Agar hal tersebut bisa terjadi, maka Anda bisa memblokir profil palsu agar tidak bisa melihat cerita selanjutnya yang Anda posting.

Untuk cara memblokir profil palsu agar tidak melihat cerita yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan akses Facebook dari aplikasi resminya ke Android, iOS atau iPadOS (karena proses ini hanya dapat dilakukan dari ponsel).
  • Selanjutnya sentuh kotaknya cerita Anda yang ada di layar utama aplikasi kemudian tekan simbol (...) yang terletak di kanan atas.
  • Pada titik ini, Anda bisa pilih opsi Ubah privasi cerita di menu yang terbuka kemudian tekan kata-kata tersebut untuk Sembunyikan ceritanya, pada layar baru yang terbuka.
  • Selanjutnya pilih file nama depan dari profil palsu atau profil palsu, jika ada lebih dari satu yang ingin Anda sembunyikan konten Anda dan hanya itu. Karena perubahan akan segera berlaku dan juga akan berlaku untuk cerita yang Anda buat di masa mendatang.

Cara Melihat Daftar Suka dan Tanggapan Anda di Facebook

Cara Melihat Anonim di Story FB
Cara Melihat Daftar Suka dan Tanggapan Anda di Facebook
Cara melihat anonim di story FB memang sedang banyak dicari, namun pengguna FB terutama pengguna baru juga mencari informasi lain yang tak kalah pentingnya untuk diketahui.

Informasi lain yang dicari tersebut adalah cara melihat daftar suka dan tanggapan di Facebook guys.

Suka adalah interaksi ketika Anda memberikan tanda dengan emoticon jempol pada sebuah postingan, baik postingan sendiri ataupun orang lain.

Sedangkan tanggapan adalah interaksi ketika Anda memberikan tanda emoticon selain jempol pada sebuah postingan orang lain ataupun postingan sendiri.

Facebook juga akan mencatat setiap suka dan tanggapan yang Anda berikan pada sebuah postingan secara default.

Untuk cara melihat daftar suka dan tanggapan Anda di Facebook yaitu sebagai berikut:

1. Di Perangkat Desktop

  • Buka browser terlebih dahulu kemudian masuk ke akun Facebook Anda seperti biasa.
  • Di halaman mana saja, Anda bisa klik tombol Menu (ikon panah ke bawah) yang ada di bagian kanan atas.
  • Kemudian klik menu Pengaturan & Privasi.
  • Lalu klik menu Log Aktivitas kemudian klik Filter di samping tulisan Log Aktivitas.
  • Selanjutnya pada bagian Tahun Anda bisa mengatur rentang waktu lalu gulir ke bagian Kategori setelah itu klik opsi Suka dan Tanggapan.
  • Langkah selanjutnya, silahkan klik tombol Save Changes dan daftar suka dan tanggapan Anda akan langsung ditampilkan di jendela sebelah kiri.
  • Setelah itu, klik suka atau tanggapan dalam daftar untuk membuka postingan kemudian untuk menampilkan pilihan silahkan klik tombol menu di samping suka atau tanggapan
  • Maka pilihan yang muncul adalah Batal Suka untuk jenis interaksi berupa suka.
  • Sementara bila Anda ingin melihat jenis interaksi berupa tanggapan maka pilihan yang muncul adalah Hapus Tanggapan.

2. Di Perangkat Mobile

  • Buka aplikasi Facebook terlebih dahulu.
  • Di halaman beranda, silahkan ketuk tombol menu (ikon toga garis horiziontal) di bagian kanan atas.
  • Kemudian pilih menu Pengaturan & Privasi lalu klik menu Pengaturan.
  • Selanjutnya gulir halaman ke bagian Informasi Facebook Anda kemudian ketuk menu Log Aktivitas.
  • Lalu klik Filter di bagian kiri atas kemudian klik tanggal jika Anda ingin mengatur rentang waktu, opsi default untuk bagian ini adalah Semua.
  • Setelah itu, ketuk Kategori kemudian klik opsi Interaksi kemudian pilih Semua, maka secara otomatis Daftar suka dan tanggapan Anda akan ditampilkan
  • Untuk membuka postingan, silahkan klik Suka atau tanggapan dalam daftar.
  • Sedangkan untuk menampilkan pilihan, silahkan ketuk tombol menu di samping suka atau tanggapan.
  • Anda dapat memilih menu Batal Suka atau Hapus Tanggapan bila ingin membatalkan suka atau tanggapan.

Cara Melihat History Aktivitas Anda di Facebook

Cara Melihat Anonim di Story FB
Cara Melihat History Aktivitas Anda di Facebook
Cara untuk melihat history aktivitas di Facebook sama mudahnya dengan cara melihat anonim di story FB.

Karena Anda hanya perlu menerapkan beberapa langkah sederhana fitur untuk melihat history aktivitas di Facebook ini memang bukan barang baru.

Pasalnya, fitur ini sudah tersedia sejak lama dan berguna untuk melihat kembali riwayat seluruh aktivitas sendiri di akun Facebook.

Selain itu, untuk menghindarkan akun dari kejahatan atau penyadapan orang yang tidak bertanggung jawab, maka Anda bisa memanfaatkan atau menggunakan fitur History ini.

Sehingga para pengguna bisa menjadi lebih leluasa dalam mengontrol jenis aktivitas yang terjadi selama atau saat tidak mengakses Facebook.

Untuk cara melihat history aktivitas Anda di Facebook yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Facebook yang ada di HP Anda terlebih dahulu.
  • Kemudian login menggunakan alamat email atau nomor ponsel dan password.
  • Selanjutnya pada beranda Facebook, tekan ikon tiga garis yang ada di sebelah kanan layar lalu scroll ke bawah kemudian pilih Settings & Privacy.
  • Kemudian scroll ke bawah lalu pilih Activity Log setelah itu Anda akan dibawa ke halaman Activity Log yang terdiri dari beberapa pilihan, yaitu Your Post, Activity You’re Tagged In, Interactions, Groups and Events, Profile Information, Connections, dan Logged Actions and Other Activity.
  • Setelah itu Anda bisa pilih opsi mana yang ingin dilihat riwayat aktivitasnya dan masing-masing opsi pada menu Activity Log tersebut akan dijelaskan secara rinci yaitu sebagai berikut:
    • Pada opsi Your Post, Anda dapat mengetahui foto, video, atau status yang dibagikan di Facebook.
    • Pada opsi Activity You’re Tagged In, Anda dapat melihat unggahan, foto, dan komentar yang menandai Anda di Facebook.
    • Pada opsi Interactions, Anda bisa mengamati likes, reaction, komentar yang Anda berikan pada akun lain ataupun akun sendiri di Facebook.
    • Pada opsi Groups and Events, Anda bisa mengulas kembali aktivitas grup ataupun acara yang dibuat. Pada opsi Profile Information, riwayat nomor ponsel dan alamat email yang Anda bagikan di Profil akun Facebook bisa dilihat kembali.
    • Pada opsi Connections, Anda bisa melihat riwayat teman, halaman yang disukai, dan status hubungan yang dimiliki di Facebook.
    • Pada opsi Logged Actions and Other Activity, Anda bisa melihat riwayat perangkat, login, ataupun video yang telah ditonton.

Fakta Menarik Tentang Anonim di Story FB

Cara Melihat Anonim di Story FB
Fakta Menarik Tentang Anonim di Story FB
Tidak hanya cara melihat anonim di Story FB, namun sebagai pengguna FB Anda juga harus mengetahui fakta menarik tentang anonim tersebut.

“Pemirsa Lain atau anonim” adalah orang-orang yang melihat story Facebook Anda namun tidak berteman dengan Anda di Facebook.

Apabila ada pesan menampilkan “5 orang lain melihat story ini”, artinya ada 5 orang yang bukan teman Anda di Facebook yang telah melihat story tersebut.

Anonim atau pemirsa lain ini juga bisa menjadi pengikut Anda atau beberapa orang acak di Facebook.

Sementara tulisan ini hanya akan muncul apabila Anda telah mengubah pengaturan privasi story menjadi publik.

Tetapi mereka akan dihitung sebagai pemirsa lainnya, jika orang lain selain teman Facebook Anda melihat story tersebut.

Yang perlu diketahui bahwa pertama-tama, pengaturan privasi story kamu hanya diatur ke “Teman” oleh Facebook secara default.

Yang artinya hanya teman Anda saja yang dapat melihat story Anda, tetapi jika pengaturan tersebut diubah menjadi “Publik”, maka story Anda terlihat oleh semua orang di Facebook dan Messenger.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara melihat anonim di story FB dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan adanya pemirsa lain di story lagi, jika mengubah pengaturan privasi story, karena story hanya dapat terlihat oleh orang yang sudah berteman dengan Anda.

Selama pengaturan tersebut tidak diubah ke “Publik” maka story Anda akan tetap aman dan tidak memerlukan cara untuk melihat anonim atau pemirsa lainnya di story FB. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.