Cara Login Akun DANA di HP Lain 2024

Daftar Isi
Cara Login Akun DANA di HP Lain
detikcara.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara login akun dana di hp lain berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Jika anda ingin masuk ke dalam aplikasi DANA namun memiliki masalah pada saat akan login ke dalam akun tidak usah khawatir, mungkin terdapat beberapa faktor yang terjadi apabila anda tidak bisa masuk ke dalam aplikasi DANA.

Kemungkinan anda memiliki permasalahan seperti Nomor Handphone DANA anda hilang atau sudah tidak aktif kembali dan anda kebingungan bagaimana cara untuk bisa login akun DANA tanpa menggunakan nomor handphone.

Tenang saja dan jangan pernah panik, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda pembahasan mengenai bagaimana cara login DANA dengan menggunakan email secara efektif.

DANA atau yang jauh lebih dikenal dengan sebutan Dompet Digital, karena merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi misalnya seperti transfer uang dan juga menerima uang hanya dengan modal Smartphone saja.

Oleh karena itulah, aplikasi DANA tersebut sangat sering kali mendapatkan julukan atau sebutan dengan Dompet Digital.

Buat anda yang kebingungan bagaimana cara login dana dengan menggunakan email karena nomor handphone dan anda tidak mengetahui cara untuk melihat nomor DANA tidak usah khawatir.

Cara Login Akun DANA di HP Lain

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara login akun DANA di hp lain atau dengan menggunakan email yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Menggunakan Email

Cara Login Akun DANA di hp lain
Cara Login Akun DANA di hp lain dengan Menggunakan Email
Cara login ke dalam akun DANA dengan menggunakan email mungkin menjadi pertanyaan untuk beberapa orang, memangnya bisa login DANA dengan menggunakan email?

Sebenarmya tidak bisa, karena pada sistem login pada aplikasi DANA hanya bisa dilakukan dengan menggunakan nomor Handphone dan juga PIN DANA.

Oleh karena itu, tidak ada opsi lain yang bisa digunakan termasuk juga dengan menggunakan email.

Namun, bagaimana jika Nomor Handphone anda tidak aktif dan anda Lupa PIN? Jangan panik karena anda bisa menggunakan cara login ke dalam akun DANA dengan menggunakan Email yang sudah ada di bawah ini.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara login akun DANA di hp lain dengan menggunakan email yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memastikan anda sudah berhasil menginstall aplikasi DANA pada perangkat anda.
  • Namun, jika anda belum memilikinya anda bisa langsung klik link yang sudah kami sediakan berikut (Download Aplikasi DANA untuk Android).
  • Setelah itu, anda tinggal memasukkan nomor handphone yang lama pada kolom login yang memang sudah di sediakan.
  • Apabila anda tidak hafal atau nomor handphone yang anda gunakan sudah hilang maka anda bisa langsung menggunakan Email.
  • Yang harus anda lakukan yaitu dengan menghubungi CS DANA melalui Email, dan beritahukan permasalahan yang anda alami pada saat itu.
  • Silahkan anda bisa langsung masuk saja ke dalam website Mail Google melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Kunjungi Situs mail.google).
  • Jika sudah, anda bisa langsung masuk atau login ke dalam situs tersebut.
  • Pastikan anda login dengan menggunakan email yang memang sudah terdaftar ke dalam aplikasi DANA.
  • Kemudian anda tinggal menambahkan penerima tujuan ke email "help@dana.id".
  • Lalu, anda tinggal mengisi "Subject Email" dengan mengatakan " Bisakan saya login ke akun dana dengan menggunakan email".
  • Lanjutkan dengan mengisi "Body EMail" sesuai dengan kata-kata atau dengan permasalahan yang sedang anda alami pada saat itu.
  • Jangan lupa juga untuk melampirkan data pribadi anda berupa Foto KTP, Nomor Handphone yang lama dan juga alamt email anda.
  • Kirimkan email tersebut dan tunggulah balasan dari pihak DANA.
  • Selesai!!!
Nah, bagaimana sangat mudah bukan mengenai cara login ke dalam aplikasi DANA dengan menggunakan email.

Jadi, anda harus tetap bersabar untuk menunggu balasan yang akan dikirimkan oleh pihak DANA mengenai tanggapan dan juga respon atau keluhan anda sesuai dengan nomor antrian pada pelayanan mereka.

2. Menggunakan Nomor Handphone

Cara Login Akun DANA di HP Lain
Cara Login Akun DANA di HP Lain dengan Menggunakan Nomor Handphone
Bagaimana cara untuk login ke dalam aplikasi DANA yang tepat? Silahkan anda bisa langsung simak ulasan ini untuk mendapatkan jawabannya.

Seperti yang sudah kami katakan di atas bahwa aplikasi DANA merupakan aplikasi Dompet digital yang relase pada tahun 2018 silam.

Aplikasi yang membantu untuk anda bisa melakukan transaksi pembayaran secara nontunai yang jelas jauh lebih praktis, efektif dan yang pastinya aman.

Aplikasi yang sangat populer ini mempunyai jumlah keunggulan yang sangat menarik misalnya seperti bebas transfer ke bank lain tanpa adanya potongan biaya admin.

Dengan hal tersebut, maka anda bisa menghemat sekitar Rp 6000 rupiah setiap kali anda melakukan transfer uang.

Namun, sayangnya jumlah marchet DANA terbilang sangat terbatas jika di bandingkan dengan aplikasi Dompet Digital yang lainnya.

Kini anda bisa langsung saja masuk ke dalam proses login ke dalam Aplikasi DANA dengan menggunakan nomor Handphone.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara login akun DANA di hp lain dengan menggunakan nomor handphone, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi DANA yang sudah ada dalam perangkat anda dengan cara mengklik icon DANA pada handphone anda tersebut.
  • Jika aplikasinya sudah terbuka, silahkan anda bisa langsung ketikkan "nomor handphone" yang sedang anda gunakan untuk melakukan pendaftran pada saat itu ke dalam kolom yang sudah disediakan.
  • Pastikan juga bahwa kode negara dan juga nomor handphone sudah anda masukkan dengan benar supaya tidak mengganggu proses selanjutnya.
  • Bila anda sudah yakin dengan nomor yang anda masukkan, silahkan anda masuk ke langkah selanjutnya dengan mengklik tombol berwarna biru dengan tulisan "login".
  • Lalu, anda hanya tinggal menunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan notifikasi yang berisikan kode OTP.
  • Kode OTP tersebut akan berfungsi sebagai prosedur keamanan untuk mencegah penyalahgunaan akun, oleh karena itu jangan pernah anda memberikan kode OTP kepada orang yang tidak di kenal.
  • Silahkan anda bisa langsung membuka menu SMS jika kode OTP yang anda minta sudah dikirimkan, kemudian salin kode tersebut.
  • Langkah selanjutnya anda bisa langsung kembali ke dalam aplikasi DANA dan tempelkan kode OTP yang sudah anda copy ke dalam kolom yang sudah tersedia.
  • Setelah akun anda sudah berhasil terverifikasi, maka anda akan diminta untuk memasukkan "6 digit PIN DANA" sesuai dengan yang sudah anda ketikkan pada saat anda mendaftar.
  • Selesai!!!
Untuk anda yang sudah mengikuti semua tahapan yang kami berikan di atas dengan baik dan benar, kini aplikasi DANA anda sudah siap untuk digunakan melakukan transaksi ataupun pembayaran dan juga menggunakan layanan lainnya.

Nah, sekarang banyak muncul pertanyaan mengenai bagaimana cara login DANA jika nomor handphone yang terdaftar sudah hilang maupun tidak aktif.

Sayangnya, DANA tidak akan memberikan izin kepada para penggunanya yang ingin login tanpa menggunakan kode OTP.

Dikarenakan kode OTP sangat penting untuk bisa mencegah kerugian dari pihak yang tidak bertanggung jawab, namun ada kalanya anda bisa login tanpa menggunakan kode OTP seperti menggunakan Email yang sudah kami berikan di atas.

Akhir Kata

Itulah dia ulasan mengeni cara login akun dana di hp lain dengan menggunakan email dan juga menggunakan nomor handphone yang bisa kami bagikan untuk anda terapkan.

Kami harap dengan adanya dua cara atau metode yang sudah kami berikan di atas bisa anda mengerti dengan mudah, karena kami sudah memberikan penjelasan yang singkat namun mudah di pahami.

Jika anda uraian yang sudah kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman atau kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Sudah cukup kami rasa segala penjelasan kali ini mengenai aplikasi dana, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.