Cara Juggling di PS3 2024

Daftar Isi
Cara Juggling di PS3
Bagi Anda yang sedang mencari tentang bagaimana cara juggling di PS3, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk Anda.

Dalam game bola di PS3, ada banyak sekali trik yang bisa dilakukan untuk memenangkan pertandingan salah satunya adalah dengan mengakalai lawan melalui gaya menggocek bola atau biasa disebut dengan juggling.

PES atau Pro Evolution Soccer 3 merupakan sebuah game simulasi sepak bola yang dikembangkan oleh pengembang yang bernama Konami.

Karena masuk sebagai bagian dari seri Pro Evolution Soccer, maka game PES ini telah menghadirkan pengalaman bermain sepak bola terbaik.

Pro Evolution Soccer 3 juga dikenal sebagai Winning Eleven 7 di Jepang dan World Soccer Winning Eleven 7 di Amerika Serikat, yang mana informasi tersebut telah diumumkan pada laman resmi Konami.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara juggling di PS3 dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.

Apa itu Juggling Bola?

Cara Juggling di PS3
Apa itu Juggling Bola?
Sebelum membahas tentang cara juggling di PS3, maka kami akan membagikan informasi tentang apa itu juggling bola terlebih dahulu.

Juggling merupakan sebuah bahasa keren didalam game bola yang artinya menggocek disini adalah memainkan sebuah bola untuk membuat pertahanan lawan menjadi lemah.

Nantinya musuh akan semakin susah untuk merebut bola yang sedang Anda giring jika tehnik juggling atau menggocek ini dilakukan.

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk memenangkan pertandingan ketika lawan bertanding namun kesulitan untuk merebut bola.

Memainkan gocekan ketika bertanding adalah salah satu faktor kemenangan dalam pertandingan sepak bola khususnya di game PS3 ini.

Namun ada juga beberapa gaya gocekan di PS3 yang bisa digunakan oleh para pemain Playstation dan akan kami bahas pada artikel ini beberapa diantaranya.

Cara Juggling di PS3

Cara Juggling di PS3
Cara Juggling di PS3
Seperti yang telah dijelaskan di awal jika tehnik juggling bisa dilakukan dengan beberapa cara yang terbilang mudah untuk diterapkan.

Sebagai pemain Anda bisa menerapkan tehnik tersebut secara maksimal agar bisa mengalahkan para lawan dan Anda berhasil menjadi pemenangnya.

Untuk cara juggling di PS3 yaitu sebagai berikut:

1. Juggling Menggunakan Tombol "R"

Cara Juggling atau trik menggocek yang pertama adalah bisa dilakukan dengan cara menekan tombol “R” yang di stick PES yang Anda gunakan.

Karena dengan tombol tersebut maka gaya yang Anda mainkan adalah dengan mengangkat bola dengan kaki seperti juggling.

Sehingga lawan akan kesusahan atau kesulitan saat ingin merebut bola, karena bola yang ingin direbut tersebut tidak diam dan terus Anda gerakan dengan kaki.

2. Cruffy Turn

Cruffy Turn adalah cara juggling yang dilakukan dengan gaya menggocek musuh kemudian memutar bola secara berlawanan arah.

Sedangkan manfaat mengecoh musuh dengan teknik ini adalah Anda bisa melakukannya dengan cara menekan tombol Kotak + X + L.

3. Fake Fabona

Fake Fabona merupakan teknik atau cara juggling yang dilakukan dengan cara memainkan bola atau menggocek bola melalui kaki bagian belakang guyss.

Cara ini bisa dilakukan dengan mudah karena Anda cukup menekan tombol Kotak kemudian menekan tombol X secara langsung.

4. Neymar Signature Move

Neymar Signature Move adalah cara juggling yang bisa dilakukan dengan cara menekan tombol R+arah atas kemudian L+arah bawah.

5. Bergkamp Flick

Berkamp Flick merupakan gaya menggocek atau juggling untuk melawan musuh di PS3 yang sering dilakukan oleh para pemain.

Gaya ini biasanya dilakukan ketika Anda mendapat bola yang dipassing oleh kawan Anda.

Selain itu, trik ini juga bisa digunakan dengan cara menekan tombol R+L secara langsung saat Anda mendapatkan bola dari teman.

Cara Memenangkan Permainan di Game PS3

Cara Juggling di PS3
Cara Memenangkan Permainan di Game PS3
Tidak hanya cara juggling di PS3, namun kami juga akan membagikan informasi lain yang tak kalah pentingnya untuk diketahui.

Informasi yang dimaksud adalah cara atau tehnik lain yang bisa diterapkan untuk memenangkan permainan di game PS3.

Karena tidak hanya memperhatikan cara juggling saja, namun para pemain juga setidaknya harus menguasai menggiring bola, memberikan umpan yang benar hingga teknik shooting atau heading dalam memainkan game PS3.

Dengan mengetahui trik-trik khusus tersebut, maka kesempatan untuk memenangkan permainan pun semakin terbuka lebar.

Untuk cara memenangkan permainan di game PS3 yaitu sebagai berikut:

1. Menggiring Bola

Cara memenangkan permainan yang pertama di game PES PS3 adalah dengan mengetahui beberapa teknik menggiring bola yang terdiri dari beberapa trik yaitu sebagai berikut:
  • Super Dribble: Bola harus digiring dengan teknik khusus oleh pemain, dimana Anda bisa melakukannya dengan cara zigzag dengan mengikuti insting.
  • Adu Sprint: Ini adalah tehnik pemain untuk mencari speed yang bagus dan bisa dilakukan dengan cara menekan dan menahan R1+ Arah depan lalu langsung lepaskan sesuai keinginan.
  • Dribble bola sedikit jauh dari kaki: Teknik ini berfungsi apabila ada musuh di sisi kiri dan kanan yang bisa dilakukan dengan cara tekan R1+R2 kemudian mainkan sesuai insting karena tombol R2 berfungsi untuk menjauhkan bola ke depan tetapi masih tetap bisa dikontrol.
  • Riquelmens’s Style: Teknik ini berfungsi untuk menggiring dan membelokkan laju bola yang bisa dilakukan dengan cara menekan arah kanan dan kiri + tombol R1 dua kali ke arah sebaliknya secara langsung.

2. Memberikan Umpan yang Benar

Dalam sepak permainan bola dikenal dengan berbagai istilah terkait dengan tehnik memberikan umpan yaitu sebagai berikut:
  • Umpan lambung: Dilakukan dengan cara menekan O+R1+ Arah depan dan teknik ini akan lebih bagus jika dikombinasikan dengan serangan balik guyss.
  • Side Cross Over: Dilakukan dengan cara memanfaatkan 2x O+ Arah tim yang ingin diumpan.
  • Thru Pass Jauh: Teknik mengumpan keras namun mendatar dan cara ini bisa langsung dilakukan dengan cara menekan 3x O+ Arah yang dituju.
  • Terobosan pendek: Dilakukan menggunakan 2 x Segitiga+ Arah dan cara ini sangat cocok digunakan saat Anda dalam posisi menyerang sambil berlari.
  • One Two Touch: Dilakukan dengan cara menekan atau menggunakan kombinasi R1 + X+ L1.

Tips Tambahan Bermain Game PS3

Cara Juggling di PS3
Tips Tambahan Bermain Game PS3
Sama seperti cara juggling di PS3, sebagai pemain Anda juga wajib menguasai trik atau tips tambahan lainnya saat memainkan game tersebut.

Penguasaan tips tambahan tersebut bertujuan agar Anda bisa mengalahkan lawan dengan lebih mudah sehingga kemenangan pun bisa diraih dengan cepat.

Untuk tips tambahan bermain game PS3 yaitu sebagai berikut:
  • Menggunakan formasi sesuai dengan tipe tim tersebut, dan Anda dilarang mengubah pengaturan yang ada di dalam game jika ingin merubah formasi dan tata letak pemain.
  • Untuk melakukan tipuan kepada musuh, bisa dilakukan dengan menekan tombol L1 sebanyak 2x
  • Tombol R2 bisa digunakan untuk menghindari sleding dari lawan.
  • Untuk melakukan eksekusi tendangan dengan 2 orang, bisa dilakukan menggunakan tombol R1 dan R2 kemudian arahkan pemain ke bola.
  • Untuk menggocek dan menghindari musuh musuh yang menghadang kita, silahkan tekan tombol L2 atau R2.
  • Saat berlari silahkan tekan X dan L1 ketika kita belum menerima bola kemudian tekan kotak, sehingga bola akan sedikit terangkat di depan kita.

Manfaat Menggunakan Tehnik Jugling

Cara Juggling di PS3
Manfaat Menggunakan Tehnik Jugling
Yang perlu diketahui, jika ada beberapa manfaat yang akan didapatkan jika Anda menerapkan trik atau cara juggling di PS3.

Karena series ini juga merupakan seri pertama yang dirilis untuk game PC dan manfaat atau kelebihan dari seri ini adalah adanya pengenalan pass manual dan mode toko terbaru.

Sedangkan poin yang dimiliki oleh para pemain juga bisa dikumpulkan kemudian ditukar dengan item tersembunyi.

Menariknya, Master League dalam series ini juga telah diperluas menjadi empat divisi dengan pemain pemain baru dengan jumlah yang lebih banyak pastinya.

Maka tak heran jika pertandingan sepak bola sampai sekarang ini masih menjadi olahraga paling favorit yang ada di Indonesia.

Hal tersebut bisa dibuktikan dari banyaknya supporter atau pendukung yang menonton bola ketika sedang ada laga bermain berlangsung.

Bahkan ada banyak sekali pendukung bola yang sangat fanatik mendukung tim kebanggaannya dan rela pergi sampai keluar negeri untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka.

Tidak hanya pertandingan secara langsung, namun Anda juga bisa melakukan gaya gocekan disebuah game seperti PS3.

Rekomendasi Game PS3 Terbaik

Cara Juggling di PS3
Rekomendasi Game PS3 Terbaik
Setelah mengetahui cara juggling di PS3, maka penting juga untuk mengetahui beberapa rekomendasi game PS3 terbaik saat ini.

Karena hingga saat ini, PlayStation 3 (PS3) masih jadi konsol favorit dan Anda pun masih bisa dengan mudah membeli konsol dan game-gamenya di toko game.

Walaupun sudah ada PlayStation 4 yang nyatanya memiliki sederet game menarik, namun Sony juga belum menghilangkan PS3 dari pemasukan mereka di pasar dunia.

Bahkan Sony pun masih menjual game-game PS3 di PlayStation Store dan beberapa di antaranya ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Kalau Anda masih punya atau mau membeli konsol PS3, maka bisa memilih beberapa game keren yang bisa dimainkan di sana.

Untuk rekomendasi game PS3 terbaik yaitu sebagai berikut:

1. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots

Saat memainkan game ini, Anda akan berperan sebagai Solid Snake versi tua di Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots.

Walaupun begitu, Solid Snake tetaplah Solid Snake dan Ia dijamin tetap prima dalam menyelesaikan semua misi yang ada.

Ditambah lagi dengan berbagai perlengkapan modern, maka dijamin Anda bakal makin ketagihan dalam bermain game yang satu ini.

Apalagi Anda akan dibekali gadget canggih seperi baju kamuflase, sebuah buddy robot, hingga Psyche Meter.

Sama seperti seri MGS sebelumnya, Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots juga akan tetap memiliki cerita yang twisted sehingga sangat menarik untuk terus diikuti.

Menariknya, game yang satu ini juga telah dinobatkan menjadi salah satu game stealth terbaik sepanjang masa.

2. Dead Space

Game Dead Space adalah sebuah game yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Visceral Games.

Anda akan berperan sebagai seorang engineer bernama Isaac Clarke saat memainkan game ini.

Tugasnya cukup sederhana, yakni memperbaiki kapal luar angkasa USG Ishimura namun kapal tersebut sudah diinvasi oleh mahluk bernama Necromorphs.

Sementara suasana yang dibangun dalam game Dead Space benar-benar mencekam, menambah keseruan bermain.

Yang tak kalah menarinya, Anda akan diberikan berbagai canggih untuk mengalahkan monster-monster tersebut.

3. Batman: Arkham City

Kalau Anda penggemar Batman atau game yang penuh dengan aksi, maka Batman: Arkham City jadi game yang paling direkomendasikan di PS3.

Nantinya Anda akan mengontrol Batman untuk berkeliling Gotham City dan masuk ke gedung-gedung tua di sana.

Sementara tugasnya adalah menangkap kembali penjahat-penjahat kelas kakap di sana dan ada sejumlah sidequest yang bisa diambil saat Anda sedang bosan untuk terus memainkan mainquest-nya. 

Sidequest-nya pun terbilang cukup unik, karena mulai dari mengumpulkan tanda dari Ridler atau memecahkan balon dengan batarang bisa dilakukan dengan mudah.

4. Red Dead Redemption

Rocktar Games sepertinya tidak pernah gagal setiap membuat game, karena Red Dead Redemption ini juga menjadi salah satu bukti keperkasaan Rockstar Games sebagai developer game.

Sehingga nantinya Anda akan kembali ke masa koboi di tanah Amerika dan mencoba bertahan hidup di dunia tersebut.

Ada banyak misi yang harus Anda jalani sebagai koboi di sana dan misi yang harus dijalani pun cukup beragam, banyak juga yang nyeleneh, seperti membunuh binatang yang mengganggu ternak atau menjadi pengembala banteng.

Tetapi, semua akan berubah saat musuh-musuh di dalam game sudah berubah menjadi zombie.

5. The Last of Us

Game ini menceritakan tentang zombie atau wabah penyakit yang menyerang manusia namun alur ceritanya terkadang menyenangkan namun juga menegangkan untuk dimainkan.

Begitu juga The Last of Us yang memiliki cerita wabah penyakit yang mengubah manusia menjadi monster yang mematikan.

Anda juga akan bertualang mencari jawaban dari wabah tersebut dan untuk urusan cerita, game yang satu ini juara banget.

Game ini juga kabarnya akan memiliki cerita lanjutan nantinya, tetapi sebelum memainkan game lanjutannya, sebaiknya kembali lagi ke cerita The Last of Us di PS3.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara juggling di PS3 dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Dengan mempelajari dan menerapkan beberapa informasi yang telah kami bagikan di atas, maka Anda tidak akan kebingungan lagi saat akan memainkan gamenya.

Agar permainan bisa dimenangkan dengan lebih cepat dan mudah, kami sarankan agar Anda menerapkan cara yang kami bagikan di atas dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.