Cara Hack HP Orang yang Menggunakan Hotspot Kita 2024

Daftar Isi
Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara hack HP orang yang menggunakan hotspot kita, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Hotspotan merupakan salah satu layanan jaringan internet yang banyak digunakan, khususnya untuk para yang ingin mengakses internet gratisan.

Sekarang ini kebutuhan jaringan internet sudah semakin tinggi, kebanyakan orang tidak bisa lepas dari yang namanya internet ini sehingga menjadi komponen wajib yang harus dimiliki oleh pengguna HP.

Akan tetapi ada saatnya mungkin kita belum bisa membeli kuota internetan karena beberapa kendala, salah satunya belum memiliki uang untuk membeli kuota.

Sehingga kita tanpa rasa malu meminta hotspotan kepada teman kita agar bisa mengakses internet untuk kebutuhan yang akan diakses.

Bahkan dengan mendapatkan Wifi atau hotspotan ini akan dapat lebih menghemat uang untuk membeli kuota juga karena hal ini dilakukan secara gratis.

Bahkan yang hotspotan bisa berselancar diinternet dengan bebas dan puas sebagaimana halnya menggunakan kuota sendiri.

Akan tetapi, dengan menggunakan hotspot atau Wifi gratis ternyata dapat berbahaya bagi perangkat HP yang anda gunakan.

Karena hal ini dapat dijadikan oleh para yang tidak bertanggung jawab atau hacker untuk melakukan tindakan peretasan pada HP yang anda gunakan.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa dengan perkembangan ilmu teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini membuat banyak hal bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya tindakan hack.

Karena perlu anda ketahui bahwa HP anda yang terhubung ke jaringan Wifi secara otomatis IP Addressnya akan terbuka dan terbuka di router.

Sehingga inilah yang akan dimanfaatkan oleh para hacker sebagai jalan untuk melakukan hack HP tersebut.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan jaringan Wifi atau hotspot, silahkan anda memikirkannya terlebih dahulu dengan baik.

Anda perlu untuk mewaspadai tindakan peretasan hack seperti ini apabila sering menggunakan hotspot atau jaringan wifi milik orang lain.

Bukan karena rawan atau mudah disusupi saja, akan tetapi sebagian besar tindakan hack pastinya memiliki rencana dan maksud dari tindakannya tersebut.

Cara Hack HP Orang yang Menggunakan Hotspot Kita

Cara Hack HP Orang yang Menggunakan Hotspot Kita
Dan di bawah ini adalah beberapa metode yang dilakukan oleh para hacker untuk cara hack HP orang yang menggunakan hotspot kita.

1. Cara Hack HP Orang yang Menggunakan Hotspot Kita Melalui Acces Point Palsu

Metode pertama yang diterapkan para hacker untuk cara hack HP orang yang menggunakan hotspot kita adalah dengan melalui acces point palsu.

Untuk metode peretasannya dilakukan dengan menyembunyikan Titik AP (Acces Point) mereka, dan untuk menutupi tindakan tersebut maka seorang Hacker biasanya akan membuat Nama serta Titik AP yang sangat mirip sekali dengan AP yang sebenarnya.

Sebagai contoh, hacker akan menggunakan Nama Wifi yang sama dengan Titik Lokasi Wifi di tempat anda.

Sehingga dengan menyamakan nama Wifi tersebut membuat korban tidak akan curiga dan akan langsung menyambungkan HPnya dengan Wifi tersebut.

2. Cara Hack HP Orang yang Menggunakan Hotspot Kita Melalui Sidejacking

Metode kedua yang diterapkan para hacker untuk cara hack HP orang yang menggunakan hotspot kita adalah dengan metode sidejacking.

Sidejacking adalah teknis peretasan dengan memanfaatkan History target atau Sesi Cookie sebagai akses untuk menyusupinya.

Sebagai pengguna HP, pastinya sudah mengetahui kan mengapa Riwayat Browser harus selalu dibersihkan.

Dan salah satu alasannya ialah karena Riwayat tersebut rawan untuk di modifikasi sehingga hacker dapat dengan mudah menyusup ke akun media sosial atau membuat dirinya menjadi diri anda dengan memanfaatkan Cookie tersebut.

Dengan demikian, kami sarankan untuk selalu membersihkan riwayat browser jika sudah selesai digunakan, hal ini bertujuan agar dapat menjaga keamanan HP anda dan tidak mudah di hack orang lain.

3. Cara Hack HP Orang yang Menggunakan Hotspot Kita Dengan Metode MITM (Man In The Middle) Attack

Metode selanjutnya yang diterapkan para hacker untuk cara hack HP orang yang menggunakan hotspot kita adalah dengan MITM (Man In The Middle) Attack.

Man In The Middle (MITM) Attack yang merupakan bentuk serangan dilakukan secara diam-diam dan terjadi pada saat komunikasi antara dua belah pihak atau sistem dicegat oleh pihak ketiga yaitu hacker.

Untuk serangan ini biasanya dilakukan dengan Misi Penyadapan demi untuk mendapatkan informasi penting yang dapat memberikan keuntungan baginya.

Dan untuk teknik ini biasanya dilakukan pada saat jaringan Si Target terhubung dengan jaringan Wifi publik.

Sehingga dengan akses yang sama, membuat para hacker memudahkan untuk melakukan pengintaian terhadap HP target.

4. Cara Hack HP Orang yang Menggunakan Hotspot Kita Dengan Metode Packet Sniffing

Metode berikutnya yang diterapkan oleh hacker untuk cara hack HP orang yang menggunakan hotspot kita adalah dengan metode packet sniffing.

Untuk melakukan hack melalui metode ini hacker membutuhkan bantuan dari beberapa Software Khusus yang akan digunakan untuk membaca data Paket yang diterima pada saat menjalankan peretasan.

Walaupun cara ini dapat dikatakan mudah, namun untuk cara ini akan sulit dilakukan oleh para pemula, dengan demikian jarang sekali ditemukan yang menjelaskan cara hack menggunakan packet snifing ini.

5. Cara Hack HP Orang yang Menggunakan Hotspot Kita Menggunakan Aplikasi WhatsApp Sniffer

Metode terakhir para hacker yang biasa diterapkan oleh hacker untuk melakukan hack HP orang yang menggunakan hotspot kita adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Sniffer.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Sniffer ini untuk hack Hp orang yang menggunakan hotspot kita sama juga seperti metode lainnya.

Yaitu anda juga harus melakukan beberapa tahapan untuk menjalankan proses hack menggunakan aplikasi WhatsApp Sniffer ini.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara hack HP orang yang menggunakan hotspot kita dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Snifer yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda download dan install aplikasi WhatsApp Sniffer melalui link ini (Download Aplikasi WhatsApp Sniffer untuk Android)
  • Apabila sudah terinstall di HP anda, maka berikutnya anda membutuhkan alat yang bernama Busybox, dan anda bisa mendownload melalui link berikut (Download Aplikasi Busybox untuk Android).
  • Anda harus memastikan bahwa HP yang digunakan dalam kondisi Rooted, kemudian baru anda bisa menghubungkan HP dengan jaringan yang sama dengan target (WIFI, Hotspot).
  • Setelah itu silahkan anda membuka WhatsApp Sniffer dengan Busybox, maka secara otomatis data-data WhatsApp seperti chat akan bisa diakses melalui HP anda.
  • Selesai.
Itulah 5 cara yang biasanya diterapkan oleh para hacker untuk cara hack HP orang yang menggunakan hotspot kita yang perlu pembaca ketahui agar bisa mempertimbangkan untuk meminta hotspotan.

Dan perlu kami ingatkan, jangan anda menerapkan cara hacker untuk melakukan penghackkan terhadap HP tersebut karena hal ini adalah tindakkan yang tidak baik.

Informasi tersebut sekedar untuk menambah wawasan anda agar bisa berhati-hati, bahwa ternyata ada cara hacker melakukan penghackkan terhadap HP yang anda gunakan jika melakukan hotspotan.

Semoga ulasan dalam artikel kali ini memberikan manfaat untuk pembaca, dan terimakasih sudah berkunjung di artikel kami serta sudah membaca seluruh ulasan kami pada artikel ini sampai akhir.