Cara Ganti PIN DANA Lewat Email 2024

Cara Ganti PIN DANA Lewat Email
cara1001.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara ganti pin DANA lewat email, berarti anda sudah benar masuk ke dalam artikel ini, karena kami sudah mengediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Terdapat banyak sekali jenis layanan keuangan digital yang bisa anda gunakan sekarang ini, di mulai dari Ovo, GoPay, sampai dengan Dana dan juga LinkAja. 

Namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda ulasan mengenai apliaksi uang digital DANA yang sedang ramai di perbincangkan.

DANA merupakan layanan keuangan digital yang berbasis di Jakarta, indonesia yang berperan sebagai alat pembayaran digital yang menggantukan dompet konvensional.

Dimana, aplikasi DANA sendiri didirikan pada tahun 2018 lalu yang dikembangkan oleh perusahaan Startup yang sudah berbadan hubum indonesia.

Aplikasi DANA merupakan dompet digital yang sudah terdaftar pada Bnk Indonesia dengan mempunyai empat lisensi diantaranya sevafai uang elektronik, dompet digital, kirim uang dan yang terakhir adalah Likuiditas Keuangan Digital atau yang disingkat dengan LKD,

Semua layanan uang sudah tersedia tersebut semua hampir sama-sama menerapkan sistem dengan keamanan yang serupa yaitu dengan menggunakan sebuah PIN. 

Selain sebagai sistem keamanan, PIN disini juga biasanya digunakan atau dibutuhkan setiap kali anda akan melakukan sebuah transaksi.

Dengan begitu selain pemilik akun Dana tersebut, maka tidak akan pernah ada orang lain yang bisa melakukan transaksi dengan menggunakan akun Dana yang anda miliki, kecuali anda memberiktahun PIN nya.

Pada umumnya PIN Dana disini berupa kombinasi 6 buah angka, kombinasi ini bisa anda sesuaikan dengan keinginana anda, yang penting tidak mudah untuk di tebak dan yang paling oentung anda harus membuat PIN Dana yang mudah untuk anda ingat.

Hanya saja, walaupun anda sudah membuat PIN Dana atau juga PIN akun keuangan digital lainnya dengan menggunakan kombinasi angkat yang sangat mudah untuk diingat, namun masih banyak para penggunanya yang sering lupa dengan PIN DANA nya. 

Karena saking seringnya terjadi masalah yang lupa PIN DANA, salah satu solusi yang paling mudah untuk anda lakukan adalah dengan mengganti PIN Dana tersebut. 

Nah, untuk cara  mengganti PIN Dana yang anda miliki karena lupa sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan, karena hanya membutuhkan beberapa langkah saja.

Bahkan bisa di katakan cara yang dilakukan hampir sama mudahnya dengan cara mengganti password Instagram yang sebelumnya sudah pernah kami bahas bersama. 

Dan yang harus anda ketahui juga adalah, bahwasannya dengan anda mengganti PIN Dana selain karena lupa, anda juga bisa melakukan pergantian PIN Dana ini jika anda rasa PIN yang pada saat ini anda gunakan sudah tidak aman lagi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara ganti pin dana lewat email yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Ganti PIN DANA Lewat Email

Cara Ganti PIN DANA Lewat Email
Cara Ganti PIN DANA Lewat Email
Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara ganti pin dana lewat email yang sudah ada di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi DANA yang memang sudah ada di dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal memilih opsi "Lupa PIN" yang sudah ada di halaman login atau halaman utama aplikasi DANA tersebut.
  • Silahkan anda lakukan "verifikasi akun" hanya dengan memasukkan 4 digit kode yang akan dikirimkan ke nomor ponsel anda oelh operator DANA.
  • Jika anda sudah mengaktifkan "Pertanyaan Keamanan", silahkan anda lanjuutkan dengan memasukkan "NIK (nomor KTP) Anda" atau dengan menjawab 3 Pertanyaan Keamanan yang sudah di sediakan pada aplikasi DANA.
  • Kemudian anda tinggal masukkan "PIN baru" anda.
  • Jika jawaban yang anda berikan salah sebanayak 3 kali dengan berturut-turut, maka anda akan langsung diarahkan untuk menghubungi "Customer Service DANA".
  • Namun, jika anda tidak mengaktifkan "Pertanyaan Keamanan", anda bisa langsung saja memasukkan PIN baru Anda.
  • Tahap selanjutnya, silahkan anda masukkan kembali PIN baru Anda.
  • Dengan begitu anda sudah berhasil mengubah PIN anda yang lama dengan PIN yang baru.
  • Selesai!!!
Sangat mudah bukan cara untuk mengganti pin pada akun dana yang anda miliki hanya dengan melakukan beberapa langkah saja, dengan begitu pin DANA anda akan langsung terganti dengan yang baru.

Cara Ganti Nomor DANA

Cara Ganti PIN DANA Lewat Email
Cara Ganti Nomor DANA
Bagi anda para pengguna DANA harus mengetahui langkah yang harus anda lakukan pada saat anda ingin mengganti nomor DANA.

Setelah mengetahui cara ganti pin DANA lewat email selanjutnya anda simak langkah-langkah mengenai cara mengganti nomor DANA, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi DANA, dan klik opsi "Saya".
  • Kemudian anda tinggal memilih menu "pengaturan profil".
  • Dilanjutkan dengan mngklik opsi "ubah nomor ponsel".
  • Langkah yang selanjutnya, silahkan anda klik opsi "ganti nomor"
  • Kemudian anda tinggal pilih "metode verifikasi" yang ingin anda gunakan, misalnya seperti menggunakan Opsi "kirim kode OTP ke nomor lama" dilanjutkan dengan memaasukkan "PIN akun DANA" anda.
  • Nantinya anda akan mendapatkan notifikasi yang berikan kode OTP, silahkan anda masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor DANA ID anda yang lama.
  • Lalu, anda tinggal memasukkan nomor "DANA ID" anda yang baru , nantinya akan ada tulisan seperti ini (DANA ID Anda terhubung dengan nomor HP Anda untuk proses verifikasi keamanan akun DANA Anda) silahkan anda tap "Berikutnya" untuk masuk ke dalam langkah selanjutnya.
  • Silahkan anda masukkan "kode OTP" yang dikirimkan melalui  SMS ke dalam nomor DANA ID yang baru.
  • Nantinya akan muncul "konfirmasi sukses melakukan perubahan nomor DANA ID" dengan begitu maka anda diharuskan untuk masuk kembali atau (re-login) ke dalam akun DANA Anda.
  • Opsi Jika sudah tidak memiliki nomor lamaApabila Anda sudah mengaktifkan “Pertanyaan Keamanan”, maka Anda akan diarahkan untuk menjawab 3 pertanyaan keamanan terlebih dahulu.
  • Apabila seluruh jawaban Anda benar pada poin nomor 1, maka Anda dapat langsung melakukan perubahan nomor baru Anda di DANA, namun apabila dalam jawabnya salah 3 kali berturut turut, Anda akan diarahkan untuk memasukkan email Anda untuk proses verifikasi akun DANA Anda.
  • Yang terakhir, nantinya pihak DANA akan mengirimkan anda email untuk instruksi selanjutnya.
  • Silahkan anda kahiri prosesnya dengan menekan opsi "tutup".
  • Selesai!!!
Bagaimana sangat mudah bukan cara untuk mengganti nomor DANA hanya dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan di atas.

Akhir Kata

Itulah dia ulasan yang bisa kami berikan mengenai cara ganti pin dana lewat email yang bisa langsung anda terapkan dengan sangat mudah.

Dengan adanya cara yang sudah kami berikan di atas, kami harap anda sudah tidak kebingungan lagi jika ingin mengganti pin dana.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Hanya sampai sini saja semua uraian yang bisa kami berikan untuk saat ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel