Cara Ganti Password IG yang di Hack 2024

Daftar Isi
Cara Ganti Password IG yang di Hack
detikcara.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara ganti password ig yang di hack berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Instagram sering kali digunakan untuk membagikan momen menariknya kepada orang lain baik itu dalam bentuk foto maupun video melalui fitur Feed, Story ataupun Reels.

Bukan hanya sampai disana saja, bahkan pada pengguna instagram juga diizinkan untuk memonetasi atau menhasilkan uang dengan cara membuat konten-konten yang sudah bekerja sama dengan brand suatu produk dengan cara berjualan, melakukan siaran langsung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi ada satu masalah yang membuat para pengguna atu pemilik akun instagram menjadi sangat panik ketika akun yang sudah di bangun dan memiliki banyak followers, engagement yang tinggi, feed yang bagus tapi secara tiba-tiba akun instagram anda diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain data anda akan di sabotase, orang yang tidak bertanggung jawab tersebut terkadang juga sering kali menggunakan akun anda untuk melakukan penipuan.

Nah, untuk menghindari potensi kerusakan lebih lanjut. sebaiknya anda harus segera mengatasinya supya akun anda bisa kembali anda miliki.

Cara Ganti Password IG yang di Hack

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara ganti password ig yang di hack di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Ganti Password IG yang di Hack Terbaru

Cara Ganti Password IG yang di Hack
Cara Ganti Password IG yang di Hack Terbaru
Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara ganti password ig yang di hack di bawah ini yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi instagram yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Nantinya pada halaman utama login instagram, silahkan anda bisa klik opsi "Dapatkan bantuan untuk login".
  • Dengan begitu anda akan langsung diminta untuk memasukkan "username, nomor handphone, atau email" yang sudah terdaftar pada instagram.
  • Setelah itu, anda akan langsung dikimkan pesan yang berisikan "link Reset Kata Sandi" melalui metode yang sudah anda pilih.
  • Silahkan anda bisa langsung klik "link" yang sudah ada di sana.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau password yang baru.
  • Yang terakhir anda tinggal klik tombol "reset kata sandi".
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah bukan cara untuk reset atau ganti password atau kata sandi instagram yang sedang di hack, dengan begitu akun instagram anda akan kembali ke anda.

Sekarang anda bisa langsung login ke dalam akun instagram anda dengan menggunakan kata sandi atau password yang baru anda buat.

Jika cara yang di atas berhasil di lakukan, kami sarankan untuk anda langsung mengaktifkan fitur 2-Way Authetication sehingga akan membutuhkan akses kode dari Authentication setiap kali ada yang berusaha untuk mengakses atau login ke dalam akun instagram anda.

2. Cara Ganti Password IG yang di Hack dengan Mengunjungi Help Instagram

Cara Ganti Password IG yang di Hack
Cara Ganti Password IG yang di Hack dengan Mengunjungi Help Instagram
Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara ganti password ig yang di hack dengan mengunjungi Help Instagram, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka situs Help Instagram melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Kunjungi Situs Help Instagram).
  • Setelah itu, anda tinggal memilih menu "Login and Passwords".
  • Jika anda sudah masuk ke dalam menu tersebut, silahkan anda lanjutkan dengan klik menu "hacked Account".
  • Lalu, dilanjutkan dengan mengklik opsi "Report it to us".
  • Selanjutnya, anda tinggal mengisi kolom pertanyaan yang muncul dengan jujur, dan sejelas-jelasnya agar gampang di pahami oleh CS nya.
  • Yang terkahir, bisa anda sudah selesai menjelasnya kronologinya atau pertanyaanya, silahkan anda klik tombol "OK atau Send".
  • Selesai!!!
Setelah prosedur di atas dijalankan dengan baik dan benar, maka pihak dari instagram akan langsung memproses dan juga memverifikasi kebenaran dari data yang sudah anda berikan.

Kemudian instagram nantinya akan langsung memulihkan dan juga membuka akun anda yang sudah diretas tadi setelah memastikan data yang anda berikan benar.

Oleh karena itu, anda harus bersabar sampai dengan pihak instagram menyelesaikan pemeriksaan data-data anda.

Untuk menghindari terjadinya hack, sebaiknya anda juga harus menerapkan fitur 2-Way Authenticator sebagai lapisan keamanan tambahan, karena akan membutuhkan kode otentikasi di sampai menggunakan password.

Selain itu, sebaiknya anda juga jangan pernah login ke dalam akun instagram anda ke semabarangan perangkat, karena anda tidak akan tahu masalah ataupun celah yang bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

3. Cara Ganti Password IG yang di Hack dengan Menggunakan Fitur Instagram Hacked

Cara Ganti Password IG yang di Hack
Cara Ganti Password IG yang di Hack dengan Menggunakan
Fitur Instagram Hacked
Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara ganti passowrd ig yang di hack dengan menggunakan fitur instagram hacked, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah mengakses halaman instgram hacker melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Kunjungi Situs Instagram Hacked).
  • Setelah itu, anda tinggal memilih opsi "My account wa hacked" lalu lanjutkan dengan klik tombol "Next".
  • Nantinya anda akan diminta untuk memasukkan "username, nomor handphone atau email " yang sudah tercantum dalam akun instagram anda yang terkena hack.
  • Jika anda sudah selesai memasukkan semua yang diminta, anda tinggal klik tombol "next".
  • Kemudian pada halaman " Choose a way to recover your account" anda akan diminta untuk memilih "nomor handphone atau email" yang akan anda gunakan untuk menerima kode "6 digit" untuk pemulihan akun.
  • Bila anda sudah menentukan ingin menggunakan opsi yang mana, silahkan anda klik tombol "next" untuk melanjutkan.
  • Nantinya anda akan mendapatkan notifikasi yang berisikan 6 digit kode tersebut, silahkan anda masukkan "6 digiit kode" tersebut lalu klik "next".
  • Silahkan anda bisa memilih "2 teman" yang bisa anda percayai untuk membantu anda memulihkan akun instagram anda.
  • Bila sudah memilih dua teman anda, kliklah tombol "next".
  • Tahap yang terakhir anda tinggal klik "Done" pada halaman "request sent".
  • Selesai!!!
Silahkan anda bisa tunggu beberapa saat atau beberapa hari sampai dengan instagram meperoses permintaan anda untuk pemulihan akun instagram.

Kemungkinan akun yang bisa anda dapatkan kembali akan jauh lebih tinggi jika anda mengikuti semua langkah yang sudah kami berikan seuai dengan prosedur yang memang diminta.

Yang harus anda ketahui atau perlu anda catat, bahwasanya teman yang sudah anda pilih tersebut harus merespon notifikasi dalam waktu maksimal 48 jam.

Nantinya anda akan diberikan kesempatan oleh instagram untuk membuat password yang baru untuk anda gunakan login ke dalam akun anda.

Akan tetapi, jika teman anda yang sudah dipilih tidak juga merespon, maka instagram akan memberikan anda kesempatan yang kedua kalinya untuk memilih teman yang bisa di percaya lainnya untuk membantu anda dalam memulihkan akun.

Akhir Kata

Itulah dia uraian mengenai cara ganti password ig yang di hack yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Selain itu, kami juga sudah menyediakan beberapa cara lainnya untuk mengtasi jik akun instagram anda terkena hack suatu saat nanti.

Jika anda rasa penjabaran yang kami berikan di atas penting, jangan lupa share atau bagikan artikel ini ke teman atau kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Sudah cukup kami rasa penjelasan mengenai instagram kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.