Cara Ganti Akun COC dengan Supercell ID 2024

Daftar Isi
Cara Ganti Akun COC dengan Supercell ID
detikcara.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara ganti akun coc dengan supercell id berarti anda sudah masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Kabarnya pada saat ini mengenai akun Clans of Clash dengan menggunakan akun supercell ID memang ada baiknya dan juga tidak baiknya.

Jika dilihat dari sisi yang lain terdapat banyak sekali orang yang sudah memiliki akun COC ganda yang jusrtu sangat merepotkan jika akunnya harus terhubung dengan supercell, karena setiap kali ingin berpindah akun anda terlebih dahulu harus melalui tahap verifikasi email.

Yang dimana dengan melakukan verifikasi seperti ini, setiap kali anda ingin berganti akun COC, anda di haruskan untuk menunggu waktu jeda sampai terkirimnya nomor verifikasi melalui pesan email yang nantinya bisa langsung anda gunakan untuk login ke dalam akun COC.

Berpindah akun seperti cara ini memang akan sangat merepotkan anda, terlebih lagi akun yang anda miliki lebih dari satu sudah bisa dipastikan akan memakan banyak sekali waktu untuk bisa mengganti akun satu dengan akun yang lainnya.

Oleh karena itu, jika anda memiliki banyak akun COC, lebih baik anda tidak usah menghubungkan akun COC anda dengan supercell ID, karena selain merepotkan untuk berpindah akun juga akan memakan banyak waktu untuk berganti akun COC yang satu ke yang lainnya.

Akan tetapi, jika dilihat dari sisi akun COC yang memang sudah terhubung dengan Supercell ID memiliki keamanan yang sangat kuat, tidak mudah untuk di hack dan yang pastinya sangat mudah jika anda ingin berpindah ke perangkat handphone yang lainnya.

Dengan begitu anda sudah tidak perlu lagi memasukkan email ke dalam perangkat, cukup dengan membuka game COC dan masukkan email, karena email tersebut hanya digunakan untuk melakukan verifikasi saja, jika sudah selesai digunakan anda bisa langsung saja klik Logout untuk keluar.

Oleh karena itu, jika anda ingin membuat akun COC akan terasa jauh lebih fleksibel, yang berbeda hanyalah dengan akun COC yang belum terhubung Supercell ID, namun selain anda masih menggunakan Gmail untuk berganti akun maka anda tidak perlu meragukan tingkat keamanannya jika ingin pindah menggunakan perangkat handphone yang lain.

Seperti yang sudah sering terjadi, banyaknya kasus hilang akun, restart akun, turun level dan yang lain sebagainya setelah berpindah ke perangkat handphone yang lain.

Nah, maka dari itu sebaiknya akun COC utama yang anda miliki kami sarankan untuk mengaitkannya langsung dengan supercell ID untuk mengaktisipasi akun COC anda tidak hilang jika sewaktu-waktu terjadi masalah.

Ternyata untuk akun COC yang sudah terhubung dengan Supercell ID masih tetap bisa berganti dengan akun COC yang lainnya asalkan akun tersebut eblum terhubung dengan supercell.

Pasti anda sudah penasaran ingin tahu bagaimana caranya bukan? Silahkan anda bisa simak ulasan ini sampai tuntas untuk mendapatkan jawabannya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara ganti akun coc dengan supercell id yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Ganti Akun COC dengan Supercell ID

Cara Ganti Akun COC dengan Supercell ID
Cara Ganti Akun COC dengan Supercell ID
Sebelum anda berpindah akun, pastikanlah akun COC yang sudah anda hubungkan dengan supercell masih ada alamat emailnya pada perangkat, karena nantinya alamat email tersebut yang akan menjadi cara supaya anda bisa kembali bisa login dengan akun COC yang sudah terhubung dengan supercell ID tersebut.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara ganti akun coc dengan supercell id atau cara ganti akun coc yang sudah terhubung dengan supercell id yang sudah ada di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam game Clans of Clash yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal masuk ke dalam menu "pengaturan" dalam menu pengaturan tersebut anda akan bisa melihat akun yang anda gunakan sudah terhubung dengan supercell, sehingga jika anda ingin login melalui Google Play sudah tidak bisa.
  • Selanjutnya anda tinggal klik opsi "connected" untuk beralih akun.
  • Lalu, anda tinggal klik opsi "log out" untuk keluar dari akun COC anda yang sudah terhubung dengan supercell ID tersebut.
  • Nantinya anda akan langsung melihat tampilan awal login, pada tahap ini silahkan anda pilih menu "main tanpa supercell id" jika anda ingin menggunakan akun yang belum terhubung dengan supercell ID.
  • Kemudian anda bisa langsung saja klik icon "roda gigi" yang sudah ada pada pojok kiri atas.
  • Dilanjutkan dengan anda memilih opsi "google play sign" untuk login ke dalam akun COC anda yang lainnya.
  • Setelah itu, anda bisa memilih email yang anda gunakan untuk bermain game COCK.
  • Apabila sudah terhubung dengan Google Play Sign berarti anda sudah berhasil berpindah akun COC, dengan begitu tampilan Google Play anda akan kembali terlihat.
  • Sampai dengan tahap ini maka anda sudah bisa dengan mudahnya berpindah-pindah akun ke akun yang lainnya yang masih belum terhubung dengan supercell.
  • Namun, jika anda ingin kembali lagi menggunakan akun utama, cara yang dilakukan masih sama dengan menggunakan verifikasi email lalu klik "Disconned" pada bagian supercell ID untuk mengganti akun yang terhubung dengan supercell.
  • Selesai!!!
Sangat mudah bukan cara yang dilakukan? Dengan begitu walaupun akun COC anda sudah terhubung dengan Supercell ID, namun anda masih tetap bisa menggunakan akun COC yang lainnya.

Dengan keuntungan terhubungnya akun COC anda dengan akun Supercell ID salah satunya adalah bisa meningkatkan keamanan pada akun anda.

Cara Mengganti Email Supercell ID

Cara Ganti Akun COC dengan Supercell ID
Cara Mengganti Email Supercell ID
Dengan adanya supercell ID memungkin anda untuk memainkan setiap game yang diluncurkan oleh supercell dalam 1 akun.

Mendaftar atau membuat akun supercell ID sangatlah mudah untuk dilakukan, hanya dengan menggunakan email anda akan langsung memiliki ID pada Supercell.

Yang menjadi pertanyaanya saat ini adalah, terkadang di satu waktu anda ingin sekali menggani email yang anda gunakan pada saat ini dengan email yang baru, tapi apakah hal tersebut bisa di lakukan? Jangan khawatir karena kami sudah menyediakan caranya untuk anda.

Walaupun fitur Supercell ID ini sudah ditambahkan oleh pengembang di kemudian hari dan sifatnya opsional, namun karena kemudahannya untuk membuat orang yang menggunakannya nyaman pada saat login ke dalam game supercell inilah yang membuat setiap para penggunanya memutuskan untuk mempunyai Supercell ID.

Dikarenakan anda tidak perlu lagi memasukkan kata sandi secara ebrulang kali pada saat ini login, karena pada saat pembuatan sudah terdapat password yang dikirimkan untuk sekali digunakan saja.

Email yang sudah anda daftarkan tersebut akan secara otomatis langsung tersimpan pada server game, jadi ketika anda ingin menggunakan email lain untuk login pada supercell ID berarti anda harus keluar terlebih dahulu daru akun supercell ID tersebut.

Ketika anda sudah keluar, maka anda akan langsung di hadapkan dengan tampilan awal login, anda tinggal masuk atau daftar dengan menggunakan email yang lain lali klik opsi Masuk dengan supercell untuk melanjutkannya, dengan begitu anda sudah berhasil berpindah ke dalam akun game supercell yang lainnya.

Pertanyaanya pada saat ini adalah bagaimana cara mengganti email namun tetap bisa memainkan game yang ada dalam email sebelumnya? Hal ini mungkin menjadi salah satu pertanyaa untuk anda yang ingin mengalihkan kepemilikkan gamenya kepada orang lain.

Jika anda memang ingin sekali mengganti email. hal ini perlu untuk dipertimbangkan dengan sangat matang, karena tidak terdapat menu khusus pada game yang mensupport untuk melakukan hal ini, untuk itu anda membutuhkan tim support.

Karena anda sudah mengetahui cara ganti akun coc dengan supercell id, kini anda bisa simak langkah-langkah mengenai cara ganti email supercell ID tanpa Kehilangan game yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah paling pertama yang harus di lakukan adalah dengan membuka menu pengaturan.
  • Setelah itu anda, anda bisa langsung lanjutkan dengan memilih menu "bantuan dan dukungan".
  • Kemudian dilanjutkan dengan memilih "kategori" yang ada untuk mengganti email dan sebutkan alasannya.
  • Selanjutnya, supercell biasanya akan menguhubungi anda dalam jangka waktu 1 sampai dengan 3 hari.
  • Karena alasan yang diberikan mengenai keamanan dan perlindungan akun, maka operator supercell akan menanyakan terkait dengan akun supercell ID anda.
  • Kemungkinana anda akan ditanyakan mengenai tanggal atau tahun pembuatan akun , nama ID pertama, jenis dan nama perangkat yang sebelumnya sudah pernah anda gunakan untuk masuk ke dalam supercell id, tagihan pertama pada saat anda melakukan top up, ID yang ingin anda sambungkan.
  • Silahkan anda isi semua pertanyaan yang di ajukan dengan baik dan benar, supaya permintaan anda bisa diproses dengan cepat.
  • Biasanya proses ini membutuhkan 2 sampai dengan 7 hari kerja.
  • Selesai!!!
Supercell sangat menjaga keamanan dan juga perlindungan untuk setiap pemilik akun, oleh karena itulah hal yang menyangkut pergantian email pada akun supercell tidak mudah untuk dilakukan.

Agar tidak terjadi penangguhan akun atau penarikan mata uang dalam game, sebaiknya sebelum anda melakukan pengajuan siapkan terlebih dahulu data untuk menjawab setiap pertanyaan yang di berikan oleh tim support.

Akhir Kata

Itulah dia ulasan mengenai cara ganti akun coc dengan supercell id yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Dengan adanya cara yang sudah kami berikan di atas, kami harap anda sudah tidak kebingan lagi jika ingin bermain coc dengan menggunakan akun yang belum terhubung dengan supercell id.

Apabila anda rasa uraian yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Sudah cukup kami rasa informasi mengenai game coc yang bisa kami berikan kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.