2 Cara Download Video IG yang Di Private Tanpa Aplikasi

Daftar Isi
Bagi anda yang sedang mencari terkait cara download video IG yang di private, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasan untuk anda.

Saat ini, Instagram menjadi aplikasi sosial media yang semakin booming dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar akun.

Dari banyaknya postingan baru yang di buat para pengguna setiap hari, tentu ada saja yang menarik perhatian sehingga anda ingin menyimpannya sebagai file didalam Smartphone.

Pihak Instagram memang menjaga betul untuk akun yang di privasi agar semua isi yang ada di dalam akun tersebut seperti foto, video, bahkan Instagram story tidak bisa dilihat orang maupun di share.

Hanya akun-akun yang diterima saja yang dapat melihatnya, itupun anda juga tidak bisa membagikan foto tersebut ke teman anda yang ada di Instagram apabila ada postingan yang menarik misalnya.

Hanya followers yang dapat melihatnya apabila potingan tersebut anda bagikan melalui DM maupun di story anda.

Meskipun tidak bisa dilakukan langsung di aplikasi Instagram, namun sekarang ini sudah ada banyak cara download video favorit anda dengan ataupun tanpa aplikasi tambahan meskipun di privasi.

Lantas, bagaimana cara mengambil foto maupun video di Instagram dari akun yang privat dengan mudah?.

Daripada penasaran, langsung saja anda simak ulasan di bawah ini terkait cara download video IG yang di private baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi tambahan.

Cara Download Video/Foto Instagram Private Tanpa Aplikasi

Cara Download Video IG Yang Di Private
Bagaimana cara mendownload video maupun foto di instagram yang akunnya di private tanpa menggunakan aplikasi?jawabannya tentu saja bisa.

Memang Instagram tidak menyediakan tombol download di aplikasinya dan yang ada hanya tombol save, artinya tidak menyimpan di memori HP melainkan cuma di akun Instagram anda saja.

Mungkin maksud pihak Instagram agar memudahkan anda sehingga foto menarik yang barusan anda lihat di Instagram tidak hilang begitu saja tanpa perlu memfollow akun tersebut.

Jika ingin melihatnya lagi anda tinggal membuka profil akun Instagram sendiri, lalu klik ikon garis tiga paling kanan atas, selanjutnya membuka menu "Disimpan" sehingga postingan yang anda simpan di Instagram akan kelihatan semuanya.

Akan tetapi, masalahnya buka menyimpan di aplikasinya melainkan menyimpan di memory HP sendiri bagaimana caranya?.

Di bawah ini anda bisa melihat cara download video IG yang di private tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tanpa perlu menggunakan aplikasi yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka web browser yang ada di HP Android maupun iPhone anda. Anda bebas menggunakan web browser jenis apa, baik itu Google Chrome, Mozilla, Firefox UC Browser dan lainnya. Namun, pada tutorial kali ini kita akan menggunakan Google Chrome saja.
  • Silahkan anda buka Instagram.com atau lebih cepatnya langsung saja klik https://www.instagram.com/.
  • Selanjutnya masukkan username dan kata sandi akun Instagram anda, lalu login.
  • Silahkan anda cari foto maupun video di akun yang diprivate yang ingin anda download. Sebagai contoh, disini kami ingin mendownload foto di akun instagram.com/loveacehcom yang akunnya sudah diprivate terlebih dahulu.
  • Tapi ingat, sebelum mendownload foto maupun video di akun yang di private pastikan anda sudah berteman dengan akun tersebut yakni akun tersebut sudah menerima permintaan pertemanan dari anda dan anda sudah bisa melihat semua potingannya.
  • Cari dan buka video maupun foto di akun tersebut, lalu salin link url fotonya.
  • Kemudian silahkan anda klik di "Address bar web browser" yang digunakan.
  • Untuk akun private link url video maupun fotonya lebih panjang, berbeda dengan akun yang publik (tidak di private)) link urlnya lebih pendek. Misalnya sebagai berikut:
Akun private: https://www.instagram.com/p/BaW1DI4Blgva8oQKHCHZIkXbwr5PHjFkIrZ-hM0/
Akun publik: https://www.instagram.com/p/BukVT6Thztd/
  • Apabila link url-nya sudah anda salin, maka selanjutnya buka situs instadownloader.com.
  • Silahkan anda buka tab baru di web browser yang sedang anda gunakan sekarang ini.
  • Langsung saja klik https://instadownloader.co/private.php.
  • Silahkan anda klik "Tempel/Paste" link url yang anda salin tadi pada kontak yang telah disediakan dan klik ikon "Download".
  • Klik "Download" atau bisa juga klik tahan pada bagian foto tersebut, lalu klik "Download Gambar" untuk langsung menyimpan di galeri HP anda.
  • Selesai

Cara Download Video Instagram Yang Di Private Menggunakan Aplikasi Ins Mate

Banyak orang yang mencari informasi seputar cara download video maupun foto di Instagram yang di private dengan mudah.

Hal ini tidak terlepas dari konten-konten menarik yang terdapat di Instagram sehingga membuat penggunanya ingin mendownload video mauoun foto tersebut.

Akan tetapi, sangat di sayangkan jika Instagram sebagai aplikasi media sosial paling populer tidak menyediakan fitur download video dan foto bawaan langsung dari aplikasi ini.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini aktivitas download video pada akun yang di privasi juga dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk download video maupun foto di Instagram yang diprivate adalah Ins Mate.

Aplikasi Ins Mate sendiri dapat dengan mudah anda temukan di Google Play Store dan aplikasi yang terbilang sangat ringan sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan di HP.

Langsung saja anda simak langkah-langkah cara download video IG yang di private menggunakan aplikasi Ins Mate yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Ins Mate melalui link berikut (Download Aplikasi Ins Mate).
  • Setelah itu berikan isi aplikasi Ins Mate untuk mengakses galeri anda.
  • Kemudian buka aplikasi Instagram di HP anda.
  • Lalu cari foto maupun video yang ingin anda download.
  • Setelah itu pilih tombol titik tiga yang terletak pada bagian pojok kanan atas video maupun foto.
  • Selanjutnya anda pilih "Salin tautan".
  • Setelah itu buka aplikasi Ins Mate yang telah anda donwload tadi.
  • Kemudian tempelkan link ditempat yang sudah di sediakan.
  • Setelah itu pilih "Unduh".
  • Selesai.
Sekarang anda sudah bisa cek galeri jika foto atau video yang sudah anda download tadi sudah ada di dalam galeri anda.

Biasanya foto maupun video yang anda download akan terlihat dengan mudah dalam folder terkini yang terletak paling atas atau bisa mencari folder dengan nama yang sesuai dengan nama akun Instagram tempat anda mendownload foto maupun video tersebut.

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara download video IG yang di private tanpa aplikasi dan dengan aplikasi tambahan.

Penjelasan seputar cara mendownload video maupun foto di Instagram yang di private mungkin akan memudahkan anda dalam mengunduh video maupun foto yang diinginkan pada Instagram.

Jadi, silahkan pahami panduan cara mendownload video Instagram yang di private baik menggunakan aplikasi tambahan ataupun tanpa aplikasi diatas.

Dengan begitu, anda bisa dengan mudah mendapatkan video maupun foto di Instagram untuk disimpan pada galeri HP.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara mendownload video Instagram yang di private pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.