Cara Cek PIN ATM BNI Lewat HP 2024

Daftar Isi
Cara Cek PIN ATM BNI Lewat HP
detikcara.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara cek pin atm bni lewat hp berarti anda sudah masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Apakah anda merupakan salah satu pemilik rekening tabungan BNI? Jika iya, pastinya anda sudah diberikan sebuah fasilitas untuk memudahkan anda dalam melakukan transaksi dengan menggunakan kartu ATM bukan.

Bank BNI atau Bank Negara Indonesai merupakan salah satu bank milik BUMN yang terus mengikuti perkembangan teknologi untuk melakukan pembaruan dalam layanan perbankan dan berbagai jenis rekening tabungan untuk seluruh msyarakat indonesia.

Dengan adanya kartu ATM yang sudah di berikan oleh BNI ini akan sangat memudahkan para masyarakat atau nasabahnya untuk mengelola keungan dengan aman dan juga nyaman.

Beberapa jenis kartu layanan transasi yang bisa dilakukan oleh para nasabah dari BNI ini dengan menggunakan kartu ATM misalnya seperti penarikan tunai, setor tunai, transfer, pembayaran, melakkan investasi dan juga melakukan transaksi keuangan yang lainnya.

Untuk bisa melakukan semua jenis transaksi tersebut, para pemilik ATM diharuskan untuk memasukkan nomor PIN ATM yang pada umumnya terdiri dari 6 digit angka.

PIN ATM sendiri merupakan salah satu bentuk keamanan privasi dari kartu ATM yang dimiliki oleh setiap nasabah BNI.

Akan tetapi, ada sebagaian nasabah yang lupa PIN ATM sehingga pada saat akan melakukan suatu transaksi terus saja salah dalam memasukkan PIN.

Jika pada umumnya PIN pada ATM sudah dibatasi sebanyak 2 kali, sehingga jika nasabah melebihi dari jumlah atau memasukkan PIN sebanyak 3 kali secara berturut-turut maka kartu ATM akan secara otomatis terblokir.

Lalu, apa ada solusi dari masalah tersebut? Silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan ini sampai tuntas untuk mendapatkan jawabannya.

Cara Cek PIN ATM BNI Lewat HP

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara cek pin ATM BNI lewat hp yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Melalui SMS Banking

Cara Cek PIN ATM BNI Lewat HP
Cara Cek PIN ATM BNI Lewat HP Melalui SMS Banking
Cara cek PIN ATM BNI lewat hp yang pertama adalah melalui metode SMS Banking yang bisa langsung anda coba.

Terdapat beberapa penyebab kenapa seorang nasabah Bank BNI lupa akan PIN ATM nya sendiri salah satunya karena sudah jarang digunakan melakukan transaksi atau tarik tunai.

Seperti yang sudah di ketahui, bahwa pada saat ini segala macam transaksi bisa dilakukan secara online, termasuk juga melakukan pembayaran dan juga pembelian kebutuhan yang bisa anda lakukan melalui melalui layanan BNI internet Banking atau yang bisa di kenal dengan BNI mobile Banking.

Akan tetapi, jika suatu saaat anda ingin menggunakan kartu ATM kembali, namun lupa dengan PIN yang digunakan, jangan sampai anda salah ketik PIN sebanyak 3 kali karena akan menyebabkan kartu ATM anda terblokir.

Ada baiknya anda mengenali beberapa cara untuk melakukan pengecekkan atau mengetahui PIN ATM BNI yang tidak di ingat, salah satu caranya yaitu dengan melalui SMS Banking.

Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan SMS Banking BNI, namun syaratnya anda harus sudah terdaftar pada layanan tersebut.

Dan juga format kode yang digunakan untuk melakukan pengecekkan PIN BNI Melalui SMS ini adalah sebagai berikut :

Ketik : RPIN <spasi> NOMOR REKENING BNI <spasi> TANGGAL LAHIR, setelah itu anda tinggal kirimkan ke nomor 3346 (Contohnya : RPIN 0238272088 141212996).

2. Melalui Call Center BNI

Cara Cek PIN ATM BNI Lewat HP
Cara Cek PIN ATM BNI Lewat HP Melalui Call Center BNI
Kesalahan ATM seperti Lupa PIN dan ATM terblokir bisa diatasi dengan mengurusnya atau melakukan reset PIN ATM.

Para nasabah bisa memperbaiki reset PIN hanya dengan menghubungi Call Center BNI, selain itu anda juga bisa langsung mendatangi kantor cabang BNI terdekat.

Silahkan anda bisa langsung simak langkah-langkah mengenai cara cek PIN ATM BNI lewat hp melalui Call Center BNI, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan Buku Rekening dan juga Kartu ATM BNI yang bermasalah berseta dengan Kartu Identitas anda.
  • Setelah itu, anda tinggal menyiapkan handphone atau smartphone yang memiliki pulsa minimal 30.000 an.
  • Kemudian, anda tinggal menghubungi Call Center BNI pada nomor 1500046, layanan tersebut tidak bebas pulsa atau dengan kata lain harus menggunakan pulsa.
  • Jika sudah terhubung dengan pihak Call Center BNI, silahkan anda bisa langsung meyempaikan apa tujuan anda yaitu untuk memperbaiki masalah Lupa Nomor Sandi atau PIN atau ATM BNI Terblokir.
  • Dengan begitu, pihak Call Center akan langsung menerima keluhan anda dan meminta data beserta juga informasi yang memang dibutuhkan.
  • Nantinya, data-data yang sudah diminta tersebut akan di gunakan untuk melakukan verifikasi data pada kartu ATM BNI anda.
  • Lalu, petugas dari Call Center atau BNI tersebut akan langsung melakukan verifikasi data anda.
  • Jika data yang sudah di berikan sesuai, maka anda akan langsung diminta untuk menyimpan kode PIN tebaru pada Call Center.
  • Yang terakhir, nantinya anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa kartu ATM BNI anda sudah bisa digunakan kembali dengan menggunakan kode PIN yang baru.
  • Selesai!!!
Sangat mudah sekali bukan cara untuk melakukan pengecekkan atau pemulihan PIN ATM BNI anda melalui handphone dengan menghubungi Customer Service.

3. Mendatangi Kantor BNI Terdekat

Cara Cek PIN ATM BNI Lewat HP
Cara Cek PIN ATM BNI dengan Mendatangi Kantor BNI Terdekat
Selain bisa melalui Call Center atau customer service BNI anda juga bisa langsung mendatangi kantor BNI terdekat dari rumah anda.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara cek PIN ATM BNI lewat hp atau dengan mendatangi kantor BNI langsung, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendatangi kantor cabang BNI yang terdekat dari rumah anda.
  • Jika anda sudah sampai di kantor cabang BNI tersebut, anda bisa langsung mengatakan ke pada petugas yang anda bahwa anda ingin mengurus kartu ATM yang terblokir.
  • Nantinya, dari pihak petugas akan langsung memberikan anda arahan untuk mengambil nomor antrian Customer Service, silahkan anda tunggu sampai nomor antrian anda di panggil.
  • Apabila nomor antrian anda sudah dipanggil, silahkan anda bisa langsung pergi ke bagian Customer Service dan sampaikanlah tujuan anda bahwa anda ingin mengatasi masalah lupa PIN ATM atau kartu ATM terblokir.
  • Selanjutnya, anda akan dipersilahkan untuk menyerahkan berkas persyaratan yang dibutuhkan berupa KTP, Buku Rekening dan juga Kartu ATM BNI.
  • Kemudian petugas akan langsung melakukan reset PIN ATM anda.
  • Dan anda akan diperkenankan untuk membuat PIN atau kata sandi yang baru, dengan cara memasukkan nomor PIN sebanyak 2 kali untuk melakukan verifikasi.
  • Dengan begitu, anda sudah mengaktivasi PIN baru pada ATM BNI dan kartu ATM anda sudah bisa digunakan kembali untuk melakukan transaksi.
  • Selesai!!!
Kemungkinan pada saat anda melakukan cara tersebut, anda akan dikenakan biata admin untuk aktivasi atau pembaruan PIN ATM sekitar Rp 6.000.00 sampai dengan 10.000.00 untuk itu tidak ada salahnya anda mempersiapkan biaya admin terlebih dahulu.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode yang bisa anda gunakan mengenai cara cek pin atm bni lewat hp yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Dengan adanya beberapa cara di atas, kami harap anda sudah tidak kebingungan lagi jika anda mengalami lupa password atau pin maupun kartu atm anda terblokir.

Jika anda rasa ulasan di atas penting, jangan lupa untuk membagikan dan share artike ini sebanyak-banyaknya supaya orang yang belum mengetahuinya bisa melihatnya.

Kami rasa sudah cukup segala penjabaran mengenai atm bni pada kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.