Cara Bobol Bank Lewat Kudo 2024

Cara Bobol Bank Lewat Kud
cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara bobol bank lewat kudo, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Perkembangan tekhnologi digital saat ini memang membuat mudah dan praktis untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk berbisnis.

Salah satu aplikasi bisnis yang banyak digunakan adalah aplikasi bernama Kudo (Kios Dagang) untuk bisnis secara online.

Melalui aplikasi ini, anda dapat menjadi agen dengan menjual jutaan barang dengan menjadi reseler dari berbagai toko online.

Produk-produk yang dapat dijual melalui Kudo adalah seperti alat rumah tangga, alat pertanian, kosmetik, gadget dan barang elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan sejumlah pembayaran seperti pembayaran air, listrik, telepon rumah, BPJS, asuransi sampai pembayaran cicilan motor.

Akan tetapi, aplikasi ini banyak disalahgunakan oleh para penjahat online.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang cara bobol Bank lewat Kudo, terus simak pembahasan dibawah ini sampai selesai.

Informasi Cara Bobol Bank Lewat Kudo

Cara Bobol Bank Lewat Kud
Informasi Cara Bobol Bank Lewat Kudo
Anda bisa terus menyimak pembahasan dibawah ini untuk mengetahui informasi seputar cara bobol bank lewat kudo.

Seperti yang dilansir dari Tribunews, Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri baru saja menciduk dua tersangka berinisial YA (24) dan RF (23) yang melakukan pembobolan di Bank BUMN dengan Kudo.

Keduanya disebut sudah memanfaatkan celah keamanan yang ada pada aplikasi Kudo ataupun Bank BUMN.

Kabarnya, mereka membobol uang bank BUMN sebesar Rp. 31 miliar sejak 3 desember 2018 lalu sampai awal Juli 2019.

Ternyata tidak hanya berdua saja, namun ada sindikat lain yang juga beroperasi membobol Bank BUMN tersebut dengan total kerugian mencapai Rp.16 miliar.

Kasus pembobolan ini terungkap berkat aduan Bank, setelah melihat keanehan transaksi melalui aplikasi Kudo pada 3 Desember 2018, seolah-olah transaksi yang dilakukan tersangka berhasil dilakukan.

Akan tetapi, ternyata saldo tersangka pada aplikasi Kudo tidak berkurang sama sekali, walaupun mereka sudah melakukan beberapa transaksi.

Padahal, jelas tertera bahwa transaksi yang dilakukan pelaku bertuliskan Status Berhasil.

Dikarenakan aplikasi Kudo ini secara resmi bekerjsama dengan Bank BUMN, maka pihak Bank harus bertanggung jawab untuk membayar semuanya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian terus melakukan analisa data dari Bank dan melakukan pengejaran sindikat pembobol bank yang belum terungkap.

Respons Kudo Terkait Pembobolan Bank BUMN

Cara Bobol Bank Lewat Kud
Respons Kudo Terkait Pembobolan Bank BUMN
Setelah mengetahui sekilas informasi tentang cara bobol Bank lewat Kudo dalam ulasan diatas, berikut kami uraikan juga respons Kudo untuk kasus ini.

Pihak aplikator Kudo buka suara tentang bobolnya rekening Bank salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

CEO & Co-Founder Kudo Agung Nugroho mengatakan bahwa tidak ada masalah pada sistem keamanan Kudo.

"Tidak ada masalah keamanan pada aplikasi Kudo yang menyebabkan kasus pembobolan Bank BUMN," Dikutip dari Detikcom, Rabu (11/9/2019).

Kasus pembobolan Bank BUMN terjadi bukan karena adanya celah keamanan di aplikasi Kudo "Tambahnya".

Sedangkan, Direktorat Siber Bareskrim Polri sudah memberikan keterangan kepada media pada 10 September 2019, Agung melanjutkan pihak Kudo sudah melakukan konfirmasi dimana kepolisian tidak menyebut masalah keamanan pada Kudo.

"Kudo sudah melakukan pengecekan kembali kepada Direktorat Siber Bareskrim Polri dan menyimpulkan bahwa tidak ada pernyataan dari Direktorat Siber Bareskrim Pori yang menyebutkan kesalahan atau masalah keamanan pada aplikasi Kudo".

Dikatakan, Kudo akan bekerjasama dengan kepolisian terkait kasus ini dan berusaha memastikan jika aplikasi ini adalah aplikasi yang aman.

"Kudo terus melakukan usaha tanpa henti dan upaya terbaik untuk memastikan aplikasi Kudo tetap menjadi aplikasi yang aman dan terpercaya untuk terus mendukung usaha memajukan warung dan usaha kecil di Indonesia", Jelasnya.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri menangkap dua pemuda berinisial YA (24) dan RF (23), dua pemuda tersebut ditangkap di Pelembang, Sumatera Selatan karena merupakan sindakat penipuan menggunakan sistem elektronik.

Berdasakan keterangan tertulis di detikcom, modus yang dilakukan tersangka adalah memanfaatkan aplikasi Kudo seperti yang kami jelaskan dalam ulasan diatas.

Tentang Aplikasi Kudo

Cara Bobol Bank Lewat Kud
Tentang Aplikasi Kudo
Setelah mengetahui informasi seputar cara bobol bank lewat kudo melalui ulasan diatas, ketahui juga ulasan tentang aplikasi kudo itu sendiri.

Kudo atau Kiso Dagang Online adalah platform pembayaran dengan konsep online to offline (020).

Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan yang didirikan oleh Albert Lucius dan Agung Nugroho pada bulan Juli 2014 menggandeng sejumlah e-commerce seperti Lazada, Elevenia, Hijabenka, Lakupon, Pesona Nusantara dan Berrybenka.

Pasca diakusisi oleh Grab, platform Kudo kemudian diintegrasikan secara penuh ke dalam ekosistem pembayaran milik Grab, yaitu OVO.

Nilai akusisi Kudo ditaksir mencapai sekitar 100juta, sebuah angka yang fantastis untuk sebuah perusahaan berumur 3 tahun.

Dibawah kendali grab, Kudo juga digunakan ojol malaysia untuk menjaring driver.

Sebagai pemanis, setiap agen Kudo yang dapat merekrut driver Grab akan mendapatkan komisi dan setelah tergabung dengan Grab, berbagai perubahan terjadi pada struktur Kudo.

Pada akhir tahun lalu Albert Lucius, melepaskan jabatannya sebagai CEO Kudo dan bergabung sebagai eksekutif di OVO.

Platform pembayaran satu ini dikuasai Grab setelah mengambil alih saham Grup Lippo OVO.

Sposis CEO di Kudo digantikan oleh Agung Nugroho yang sebelumnya menjadi Chief Operations Officer (COO).

Setelah masuknya Albert, aliansi OVO dan Kudo semakin membesar, kedua platform pembayaran tersebut saling berbagi peran untuk menjaring konsumen (Ex. Kepada Mitranya, Kudo menjanjikan fitur OVO Cash.

Keuntungan Menggunakan Mobile Kudo

Cara Bobol Bank Lewat Kud
Keuntungan Menggunakan Mobile Kudo
Untuk melengkapi pembahasan dari cara bobol bank lewat kudo, simak juga keuntungan jika menggunakan aplikasi Kudo untuk berbisnis online.

KUDO adalah sebuah layanan yang menyediakan kiso untuk berdagang online, aplikasi ini memungkinkan anda menjadi seorang pengusaha atau enterpreneur tanpa perlu menyimpan barang dagangan.

COO dan Co-Founder PT Kudo Tekhnologi Indonesia, Agung Nugroho mengatakan bahwa aplikasi ini dibuat untuk memberikan peluang kepada para pengusaha baru.

Terutama yang ingin berwirausaha namun kebingungan mencari barang atau tempat untuk berjualan.

Sekarang tidak perlu hawatir, karena dengan menggunakan Kudo di Android semua barang yang anda cari sudah tersedia, bahkan dikatakan ada lebih dari 3juta jenis barang.

Para pengguna Kudo bisa menjual sekitar 3 juta barang dan jasa dengan resiko yang sangat kecil, jenis barang yang bisa dijual mulai dai Fashion, barang Elektronik, Kendaraan, Tiket Pesawat dan pulsa.

Untuk interaksi antara pengusaha dan konsumen dipastikan bisa berinteraksi dengan aman, pembeli bisa mencari barang yang dibutuhkan dan memesan kepada pengusaha yang menjadi agen Kudo.

Pembeli akan membayar barang yang diinginkan kepada agen Kudo dan agen akan langsung mengontak pihak Kudo supaya proses pengiriman barang segera dilakukan.

Sebelum melakukan pembelian barang apapun, pastikan anda sudah mengenal si agen tersebut! Piahk Kudo juga menjelaskan mereka tidak sembarangan merekrut dan melewati tahap verifikasi.

Apabila pembeli merasa barang pesanan tidak sesuai, maka barang tersebut bisa dikembalikan dan diganti yang baru secara gratis tanpa ongkos kirim.

Pembelian tersebut tetap membutuhkan ongkos kirim, barang yang tidak cocok dapat dikembalikan dan ongkir ditanggang Kudo.

Tidak hanya itu, pengusaha Kudo juga akan mendapatkan private Assistant sehingga kalau terjadi kendala masalah akan segera teratasi.

Untuk menjadi agen Kudo, anda harus mengisi data diri melalui tautan berikut (KLIK DISINI), setelah semua data di isi dengan lengkap dan disetujui.

Maka calon agen Kudo terlebih dahulu harus memberikan deposit berapapun untuk mengaktifkan akun Kudo yang sudah disetujui.

Melalui deposit tersebut, agen Kudo bisa mempunyai toko online mereka sendiri dan menjual lebih dari tiga juta barang atau jasa yang bisa langsung dipasarkan.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan lengkap seputar cara bobol Bank lewat kudo dan keuntungan menggunakan aplikasi kudo untuk berbisnis online.

Simak ulasan diatas dari awal sampai akhir tanpa skip untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Setelah membaca ulasan diatas dan anda tertarik menggunakan aplikasi Kudo untuk berjualan online, silahkan klik link yang disediakan untuk melakukan pendaftaran. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel