Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat 2024

Daftar Isi
Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat
detikcara.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara berhenti layanan 95799 Indosat, tenang saja karena di artikel kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Indosat adalah salah satu provider yang banyak digunakan, akan tetapi terkadang pengguna mengalami masalah terhadap kartu Indosat yang mereka gunakan.

Salah satu masalah yang sering terjadi yaitu mengalami pulsa hilang secara tiba-tiba, padahal tidak pernah melakukan panggilan telepon, SMS maupun mengaktifkan data internet.

Sehingga hal tersebut membuat pengguna bingung dan merasa sangat dirugikan karena baru saja mengisi pulsa namun sudah hangus begitu saja.

Pasalnya, tidak mungkin pulsa akan bisa berkurang dengan sendiri jika kita tidak menggunakannya, namun terkadang memang tanpa kita sadari pernah mengaktifkan layanan berlangganan Indosat.

Karena apabila telah berlangganan layanan, maka bisa saja hal ini yang menyebabkan pulsa anda hilang secara tiba-tiba, hal tersebut terjadi untuk memperpanjang layanan yang anda aktifkan.

Misalnya, anda mengaktifkan nada sambung (RBT/NSP) secara berlangganan, dan jika sudah sebulan maka anda harus memperpanjang layanan nada sambung.

Sehingga tanda anda sadari saat melakukan pengisian pulsa secara otomatos pulsa anda terpotong untuk memperpanjang layanan tersebut.

Namun, bagi yang mengalami masalah pulsanya terpotong secara tiba-tiba tanpa pernah merasa berlangganan apa-apa.

Sekarang anda tidak perlu bingung lagi, anda bisa mengatasinya dengan cara berhenti layanan 95799 Indosat yang akan kami jelaskan nantinya untuk anda terapkan.

Apa Itu Layanan 95799 Indosat?

Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat
Apa Itu Layanan 95799 Indosat?
Sebelum kami menjelaskan cara berhenti layanan 95799 Indosat, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu layanan 95799 Indosat tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa layanan SMS dari 95799 ini biasanya juga memberikan informasi terkait informasi promo atau layanan tertentu, namun juga terkadang berisi informasi terkait sebuah game lengkap dengan link untuk permainannya.

Namun yang paling sangat membuat sangat kesal yaitu jika masuk SMS dari layanan 95799 ini secara otomatis pulsa terpotong, dan hal tersebut membuat pengguna Indosat merasa dirugikan karena merasa tidak pernah berlangganan atau mengaktifkan layanan tersebut.

Jika hal tersebut terjadi pada kartu Indosat yang anda gunakan maka saran kami silahkan anda melakukan unreg untuk menghentikan penyedot pulsa tersebut.

Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat

Apabila anda mengalami pulsa anda tersedot hilang secara otomatis terhadap kartu Indosat yang anda gunakan, maka silahkan mengatasinya dengan cara di bawah ini.

Anda bisa memilih salah satu dari kelima cara yang akan kami jelaskan di bawah ini untuk cara berhenti layanan 95799 Indosat.

1. Melalui UMB

Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat
Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat Melalui UMB
Cara pertama yang bisa anda terapkan apabila pulsa Indosat anda secara tiba-tiba terpotong yaitu dengan melakukan UMB.

Dengan cara ini anda bisa melakukannya dengan sangat mudah, sehingga akan dapat mengatasi permasalahan pulsa yang seringkali terpotong yang tanpa diketahui penyebabnya.

Jika anda tidak segera mengatasi hal ini maka pastinya akan membuat rugi diri sendiri karena uang yang sudah dikeluarkan untuk membeli pulsa justru tidak bisa digunakan atau terpotong begitu saja.

Dan untuk cara berhenti layanan 95799 Indosat dengan melalui dial atau UMB anda akanmelakukan dial ke nomor *726# di menu telepon pada HP anda.

Jika anda sudah melakukan dial ke nomor tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Status, untuk mengecek status nomor Indosat anda sudah berlangganan layanan apa saja.
  • Stop, untuk memberhentikan layanan yang ada dari nomor Indosat yang anda gunakan tersebut.

Dari pilihan tersebut silahkan anda pilih Stop, maka nantinya anda akan menerima SMS balasan yang berisi bahwa anda sudah tidak berlangganan lagi.

2. Melalui SMS

Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat
Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat Melalui SMS
Cara berikutnya yang bisa anda terapkan untuk berhenti layanan 95799 Indosat agar pulsa anda tidak hilang secara tiba-tiba adalah dengan melalui SMS.

Dengan cara melalui SMS ini sangat mudah sekali, untuk lebih jelaskan anda bisa simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara berhenti layanan 95799 Indosat melalui SMS yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu silahkan anda membuka menu "Pesan" di HP anda, kemudian silahkan anda membuat SMS baru.
  • Di kolom penerima, silahkan anda mengisi dengan nomor 726.
  • Lalu silahkan anda menulis pesan "STOP", kemudian silahkan anda tekan "Kirim".
  • Jika SMS sudah terkirim, amak tak lama kemudian anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi bahwa anda sudah tidak berlangganan lagi.
  • Selesai.

3. Mendatangi Gerai Indosat

Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat
Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat dengan Mendatangi Gerai Indosat
Cara selanjutnya untuk memberhentikan layanan 95799 Indosat adalah dengan mendatangi Gerai Indosat.

Anda bisa mendatangi Gerai Indosat jika memang anda sudah mencoba melakukan ketiga cara di atas, namun pulsa anda masih saja tersedot.

Banyak sekali memang pengguna Indosat yang mengalami masalah ini pada saat baru saja mereka mengisi pulsa dan ternyata ada nominal pulsa yang otomatis terpotong begitu saja.

Padahal, sebelumnya sudah mencoba beberapa cara agar hal tersebut tidak terjadi lagi, apabila nada dalam keadaan seperti ini amka sebaiknya anda mendatangi gerai Indosat terdekat dari lokasi temapat anda tinggal.

Anda bisa simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara berhenti layanan 95799 Indosat dengan mendatangi Gerai Indosat yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan anda mendatangi gerai Indosat terdekat dari lokasi anda.
  • Jika sudah sampai, maka silahkan anda meminta nomor antrian untuk ke Customer Service.
  • Jika anda sudah dipanggil Customer Service, silahkan anda menjelaskan tujuan anda mengenai layanan penyedot pulsa yang sulit dihentikan.
  • Maka Customer service Indosat akan memproses keluhan agar tidak terjadi lagi penyedotan pulsa.
  • Selesai.

4. Menghubungi Customer Service Indosat

Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat
Cara Berhenti Layanan 95799 Indosat dengan Menghubungi Customer Service Indosat
Cara terakhir yang dapat kami informasikan untuk memberhentikan layanan 95799 Indosat adalah dengan menghubungi Customer Service Indosat.

Menghubungi Customer Service ini bisa anda terapkan jika memang anda tidak ada waktu untuk mendatangi Gerai indosat.

Untuk cara berhenti layanan 95799 Indosat dengan menghubungi customer Service Indosat melalui platform di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Nomor Customer Service: (021) 30003000
  • Facebook: IM3 Ooredoo
  • Twitter: @IndosatCare
  • Instagram: @indosatooredoo

Cara Mengecek Layanan 95799 Indosat

Jika memang anda mengalami pulsa nada tersedot secara otomatis atau tiba-tiba hilang tanpa anda pernah melakukan SMS, panggilan, maupun lainnya.

Maka anda perlu untuk melakukan pemberhentian layanan 95799 dengan cara menggunakan salah satu cara yang kami jelaskan di atas terkait cara berhenti layanan 95799 Indosat.

Akan tetapi menurut kami, sebelum anda melakukan proses pemberhentian layanan 95799 Indosat tersebut, sebaiknya terlebih dahulu anda mengecek apakah anda pernah atau tidak berlangganan salah satu layanan Indosat.

Anda bisa simak langkah-langkah di bawah ini untuk mengecek apakah anda memiliki atau tidak salah satu layanan Indosat, yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka menu "Pesan" di HP anda.
  • Lalu silahkan anda tulis SMS dengan format STATUS, jika sudah silahkan anda kirim ke 726.
  • Setelah itu silahkan anda menunggu sampai mendapat balasan SMS.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah 4 cara berhenti layanan 95799 Indosat yang bisa anda terapkan jika mengalami pulsa Indosat tersedot secara otomatis pada saat anda melakukan pengisian pulsa.

Semoga dengan informasi yang kami jabarkan pada artikel ini memberikan manfaat untuk pembaca dan dapat mempermudah pembaca untuk mengatasi pulsa Indosat yang tersedot tiba-tiba oleh operator.

Kami rasa cukup sampai disini isi dari artikel ini yang dapat kami jabarkan, dan jika anda ingin mencari informasi lainnya silahkan saja mengunjungi situs kami.