Cara Bayar Traveloka Via M-Banking BRI 2024

Cara Bayar Traveloka Via M-Banking BRI
cara1001.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara bayar traveloka via m-banking BRI berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Melakukan pembelian tiket pesawat pada saat ini sudah sangat dipermudahkan, karena munculnya teknologi-teknologi modern pada saat ini.

Pada saat ini untuk melakukan pembelian tiket pesawat bisa di lakukan melalui aplikasi yang sudah terpasang pada perangkat handphone anda, tentu saja akan jauh lebih memudahkan dan juga mempersingkat waktu anda.

Para pengguna pesawat tidak perlu repot-repot lagi jika ingin membeli sebuah tiket, hanya dengan menggunakan aplikasi Traveloka saja maka semuanya bisa dilakukan dengan sangat cepat.

Aplikasi Traveloka juga hadir di Indonesua, tentu saja dengan kehadiran dari aplikasi tersebut akan jauh lebih memudahkan para pecinta travalling untuk menemukan harga tiket pesawat yang terjangkau dalam waktu yang sangat cepat.

Dulu Traveloka hadir hanya untuk memberikan informasi kepada para penggunanya mengenai tiket pesawat atau sebagai pembanding harga.

Akan tetapi, pada saat ini, aplikasi Traveloka bisa dijadikan sebagai sarana yang digunakan untuk melakukan pembelian tiket pesawat.

Melakukan pembelian tiket pesawat melalui aplikasi Traveloka, maka para penggunanya bisa langsung melakukan pembayaran dengan berbagai macam motode yang sudah tersedia di dalam.

Salah satunya dengan melalui metode bank, karena sampai dengan saat ini Traveloka sudah bekerja sama dengan berbagai macam bank-bank yang ada di indonesia.

Dengan kemudahan mencari tiket pesawat, para penggunanya juga bisa membandingkan harga tiket dan membelinya dalam waktu yang sangat cepat.

Selain mempercepat pencarian tiket pesawat, kerjasama antara bank dan juga Traveloka juga akan menciptkan pembayaran yaitu melalui fitur ATM.

Bank BRI merupakan salah satu bank di indonesia yang sudah bekerjasama dengan Traveloka dengan tujuan untuk bisa memudahkan para nasabahnya dalam melakukan pembayaran tiket pesawat.

Jika anda ingin mengetahui bagaimana proses atau langkah yang akan dilakukan pada saat melakukan pembayaran tiket Traveloka melalui ATM BRI, silahkan simak informasi ini sampai tuntas.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara bayar traveloka via m-banking BRI yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

Cara Membeli Tiket Pesawat di Traveloka

Cara Bayar Traveloka Via M-Banking BRI
Cara Membeli Tiket Pesawat di Traveloka
Pembelian tiket pesawat pada aplikasi Traveloka bukan hanya sangat mudah untuk dilakukan, akan tetapu anda bisa melakukan pembelian paket dengan sangat cepat aman dan juga terpercaya.

Sampai dengan saat ini, kami belum pernah ada yang mendengar pengguna aplikasi Traveloka yang protes atas ketidak amanan dan terpercayanya pembelian tiket melalui traveloka.

Justru dengan melakukan pembelian tiket melalui Traveloka, anda bisa langsung mengetahui harga-harga tiket dan juga semua jenis penerbangan sampai dengan promo-promo menarik lainnya.

Namun, sebelum anda masuk ke dalam cara bayar traveloka via m-banking BRI, sebaiknya anda harus mengetahui bagaimana langkah-langkah pembelian tiketnya terlebih dahulu, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus dilakukan adalah download apliaksi Traveloka melalui link yang sudah kami sediakan untuk anda berikut ini (Download Aplikasi Traveloka untuk Android).
  • Setelah itu, anda bisa langusng saja install aplikasinya ke dalam perangkat handphone anda.
  • Jika aplikasinya sudah berhasil terpasang, silahkan anda bisa langsung buka aplikasi tersebut dan lakukan "pendaftaran atau pembuatan akun".
  • Akan tetapi, untuk anda yang sudah memiliki akun Traveloka, anda bisa langsung saja login ke dalam aplikasinya.
  • Apabila anda sudah selesai membuat akun, silahkan anda login, jika sudah berhasil login maka anda akan ditampilkan dengan halaman utama dari aplikasi tersebut yang terdiri dari beberapa menu pilihan.
  • Untuk melakukan pembelian tiket pesawat, silahkan anda bisa langsung memilih menu "Tiket pesawat".
  • Selanjuutnya, anda bisa langsung isi "kolom pencarian" yang meliputi asal penerbangan, tujuan perjalanan, tanggal penerbangan, jumlah penumpang, kelas penerbangan, kemudian pilihlah menu "cari tiket".
  • Dengan begitu, maka anda akan langsung ditampilkan beberapa pilihan jenis pesawat penerbangan, jam penerbangan, sampai dengan harga tiketnya.
  • Silahkan anda bisa memilih tiket sesuai dengan keinginan dan butged anda.
  • Kemudian di lanjutkan dengan memilih menu "lanjut ke pemesanan".
  • Selanjutnya, anda bisa langsung "isi data pemesanan dan detaik traveler" yang meliputi nama dan juga data sesuai dengan KTP atau pasport.
  • Berikutnya, anda bisa langsung saja scroll ke bawah jika anda ingin membeli tambahan bagasi, pilihan tempat duduk, makanan dan juga asuransi.
  • Dilanjutkan dengan memilih menu "lanjut ke pembayaran" jika semua data yang diminta sudah anda isi dengan baik dan benar.
  • Selanjutnya anda tinggal memilih metode pembayaran ATM dan anda akan mendapatkan instruksi pembayaran melalui ATM dan juga nominal yang harus dibayarkan.
  • Anda harus segera melakukan pembayaran sebelum batas waktu yang di tentukan berakhir.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk memesan tiket pesawat yang bisa anda lakukan dimana saja dan kapan saja.

Cara yang satu ini sangat cocok untuk anda para kaum rebahan yang males untuk keluar rumah dan malas untuk mengantri panjang hanya untuk membeli tiket pesawat.

Cara Bayar Traveloka Via M-Banking BRI Terbaru

Cara Bayar Traveloka Via M-Banking BRI
Cara Bayar Traveloka Via M-Banking BRI Terbaru
Setelah anda selesai melakukan pemesanan tiket pesawat pada aplikasi Traveloka, maka anda akan langsung mendapatkan nomor virtual pembayaran yang harus di bayarkan melalui ATM BRI.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah cara bayar Traveloka via M-Banking BRI atau ATM BRI yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mendatangi gerai ATM BRI yang terdekat dengan membawa kartu ATM dan juga nomor virtual pembayaran Traveloka.
  • Nantinya anda akan diminta untuk memilih bahasa yang akan di gunakan untuk melakukan transaksi.
  • Terdapat dua pilihan bahasa yang bisa anda gunakan yaitu "Bahasa Indonesai dan bahasa Inggris", namun untuk memudahkan pada saat anda akan melakukan transaksi silahkan pilih opsi "bahasa Indonesia".
  • Kemudian anda bisa langsung memasukkan PIN ATM anda yang terdiri dari 6 digit angkat.
  • Pastikanlah anda tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali secara berurutan, karena secara otomatis sistem akan langsung memblokir kartu ATM anda.
  • Nantinya, layar monitor akan langsung menampilkan beberapa pilihan transaksi, silahkan anda pilih "menu lainnya".
  • Berikutnya, anda bisa langsung memilih menu "transfer".
  • Mengingat Traveloka menggunakan Bank BNI sebagai metode pembayaran melalui ATM maka anda harus memasukkan "kode bank BNI 009" yang diikuti dengan nomor virtual pembayaran Traveloka (Contohnya 009842600039250464).
  • Kemudian anda bisa langsung memasukkan jumlah nominal pembayaran Traveloka.
  • Maka layar monitor akan langsung menampilkan semua data-data dan juga informasi mengenai pembayaran Traveloka.
  • Jika semua datanya sudah benar dan sesuai, ada bisa langsung memilih menu "YA" untuk masuk ke dalam proses pembayaran Traveloka melalui ATM BRI.
  • Selanjutnya anda hanya tinggal memilih jenis rekening yang akan digunakan untuk transfer, silahkan pilih menu "daftar rekening tabungan".
  • Langkah yang terakhir, anda hanya tinggal menunggu mesin ATM BRI memperoses pembayaran traveloka dan setelah proses pembayaran selesai dilakukan maka anda keluar struk sebagai bukti bahwa transaksi yang anda lakukan berhasil.
  • Selesai!!!
Setelah anda melakukan pembayaran melalui ATM BRI, langkah selanjutnya adalah dengan mengupload bukti transfer melalui aplikasi Traveloka.

Anda di wajikan untuk melakukan konfirmasi pembayaran supaya pihak Tranveloka bisa mengetahui bahwa anda sudah melakukan pembayaran tiket yang anda beli.

Akhir Kata

Itulah dia pejelasan mengenai cara bayar traveloka via m-banking bri yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Dengan adanya cara atau trik yang sudah kami berikan di atas, kami harap anda sudah tidak kebingungan lagi pada saat akan melakukan pembayaran tiket pesawat melalui atm bri.

Jika anda rasa ulasan di atas penting, jangan lupa untuk bantu share dan bagikan sebanyak-banyaknya artikel ini ke teman atau kerabat anda yang belum mengetahui cara ini.

Demikianlah segala pembahasan kali ini yang bisa kami berikan, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel