APN Shopee Food Driver 2024

Daftar Isi
APN Shopee Food Driver
Bagi anda yang sedang mencari tentang APN Shopee Food Driver, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Keinginan beberapa mitra pengemudi Shopee Food adalah banyaknya pesaran yang masuk atau gacor meminjam istilah burung kicauan.

Pesanan banyak artinya pemasukan pera driver juga bertambah.

Pasalnya ada berbagai faktor yang mempengaruhi gacor atau tidaknya orderan Shopee Food, salah satunya adalah setting pada aplikasi.

Dalam ulasan artikel kali ini kami akan membagikan tutorial atau cara setting Shopee Food yang dapat anda coba.

Profesi sebagai mitra driver Shopee Food memang memberikan penghasilan yang lumayan, misalnya Driver dalam satu hari bisa mengantarkan pesanan makanan ke konsumen sebanyak 10 kali.

Bayangkan, artinya pendapatan yang mereka dapatkan dalam sehari bisa berkisar Rp.90.000 ribuan.

Itupun belum termasuk hitungan poin yang akan diperoleh, akumulasi poin dalam jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan saldo uang tunai melaui E-wallet.

Intinya, semakin banyak orderan yang bisa diselesaikan maka driver akan mempunyai penghasilan semakin besar! Tidak heran banyak yang tertarik menjadi mitra driver Shopee Food.

Untuk lebih jelasanya, anda bisa terus menyimak ulasan tentang apn shopee food driver dibawah ini. Simak sampai akhir yaa!

Cara Setting APN Shopee Food Driver

APN Shopee Food Driver
Cara Setting APN Shopee Food Driver
Faktanya, cara setting Shopee Food gacor hampir mirip dengan cara setting atau pengaturan pada aplikasi Driver Gojek.

Sebagian besar mitra Driver Shopee Food menggunakan Smartphone Android yang cukup mudah untuk pengaturannya.

Sebelumnya silahkan masuk ke menu Setting dan klik menu Manager Aplikasi dan tekan aplikasi Shopee Food Driver.

Adapun langkah-langkah cara setting APN Shopee Food Driver yang bisa diikuti sebagai panduan, yaitu sebagai berikut:

1. Aktifkan Perizinan Mulai Otomatis dari Shopee Food

Fitur perizinan untuk aplikasi Shopee Food penting dilakukan agar setiap kali menghidupkan ulang Smartphone, maka aplikasi akan langsung berjalan di Background tanpa perlu membukanya lebih dulu.

2. Setel Pemberian Izin Aplikasi

Fitur selanjutnya yang harus diberikan adalah hak akses ke perangkat seperti Lokasi, Kamera, Penyimpanan & Telepon! Periksalah bahwa ketiga fitur tersebut sudah diizinkan.

3. Setting Tambahan

Pengaturan tambahan lainnya adalah untuk mengaktifkan perizinan lainnya, pengemudi atau driver harus mengaktifkan sekaligus memberi izin ke seluruh settingan dalam aplikasi.

Terdiri dari Ubah Konektivitas WiFi, Pintasan Layar Utama, Tampil pada Layar Kunci, Menampilkan Jendela Pop-up, Notifikasi permanen dan lainnya.

Pastikan semuanya berwarna hijau tanpa ada merah, tidak sedikit pengemudi yang mengalami ketika ada order masuk namun tidak diketahui.

Masalah tersebut bisa jadi karena sang driver belum mengatur notifikasinya dan Default masih dalam kondisi tidak aktif.

Oleh karena itulah, mitra driver Shopee Food harus mengatifkannya! Namun setiap kali mendapatkan pesanan maka akan ada pemberitahuan pada layar utama.

Dengan begitu, maka setiap orderan yang masuk tidak akan terlewatkan.

4. Mengaktifkan Notifikasi Suara

Penting dilakukan, karena ada saatnya mitra pengemudi tidak mengetahui kalau ada orderan yang masuk karena tidak ada suara notifikasi! Jadi pastikan pengaturan ini dalam posisi aktif yaa.

Dengan menyetel pengaturan tersebut, pengemudi hanya perlu membuka menu setting notifikasi dan tekan pada opsi Food Notify.

Pada halaman tersebut, untuk opsi "Kepentingan" di set ke tinggi sementara pada opsi suara notifikasi yang bisa diatur menurut kebutuhan yang paling pas.

5. Setting Shopee Food Gacor Pada opsi Penggunaan Data

Driver dapat mengaktifkan semua pilihan koneksi jaringan internet meliputi pemakaian data seluler dan juga penggunaan wifi.

Langkah ini harus dilakukan agar saat mengakses jaringan wifi dan mendadak jaringannya hilang, maka aplikasi akan langsung menyambung ke jaringan internet seluler.

Dengan begitu, maka aplikasi Shopee Driver bisa tetap berjalan.

6. Setting Penggunaan Baterai

Setting lainnya yang tidak kalah penting lainnya adalah melakukan pengaturan pada opsi pembatasan baterai karena sudah di set pada opsi tidak ada pembatasan.

Fitur ini akan membuat aplikasi Shopee Food anda tetap berjalan meskipun baterai Smartphone sudah levelnya Low Bat.

Tentang IP Server Shopee Food

APN Shopee Food Driver
Tentang IP Server Shopee Food
Setelah mengetahui cara setting APN Shopee Food Driver supaya bisa menerima banyak pesanana, selanjutnya kami bagikan cara menjaga koneksi internet tetap stabil.

Ping server merupakan sebuah cara yang bisa memperkuat sinyal ataupun koneksi internet seseorang.

IP Server Shopee Food sendiri berguna untuk menguatkan sinyal dan koneksi internet para driver Shopee Food yang menggunakannya.

Untuk IP server Shopee Food terbaru sekarang ini adalah (192.28.108.109).

Lancarnya koneksi internet yang dimiliki masing-masing driver menentukan jumlah orderan dan penghasilan yang diperoleh dalam satu harinya.

Banyaknya pengguna yang memesan makanan via layanan Shopee Food ini membuat driver berlomba-lomba dalam mendapatkan pesanan.

Untuk mendapatkan pesanan yang banyak dibutuhkan koneksi internet yang cukup bagus, supaya tetap stabil ketika menjalankan aplikasi Driver Shopee Food.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh driver untuk memperkuat koneksi internet masing-masing.

Salah satu cara tersebut adalah dengan melakukan Ping pada Server Shopee Food itu sendiri, dengan memasukkan alamat IP Server Shopee Food sendiri sangat membantu para driver dalam melakukan kegiatan penerimaan pesanan

Dibawah ini akan kami jelaskan bagaimana cara menggunakan IP Server Shopee Food itu sendiri.

Cara Menggunakan IP Server Shopee Food

APN Shopee Food Driver
Cara Menggunakan IP Server Shopee Food
Setelah mendapatkan tutorial cara setting APN Shopee Food Driver dan mendapatkan alamat IP dari server Shopee Food, maka para driver harus segera menggunakan alamat IP tersebut.

Dengan begitu maka proses penerimaan orderan bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

Untuk bisa menggunakan alamat IP tersebut dibutuhkan beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan IP server Shopee Food tersebut, dibawah ini akan kami uraikan langkah-langkahnya untuk anda.
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download aplikasi Ping Tools Pro atau Ping Tools Network Utilities, bisa di download melalui Google Play Store atau App Store.
  • Berikutnya, buatlah akun masing-masing dan masuki menu Info > klik menu garis 3 yang ada di sebelah kiri atas menu utama.
  • Setelah memasuki menu info pada aplikasi Ping Tools Pro, klik meni Ping yang ada dalam menu info ini.
  • Dalam menu Ping tersebut, tekan menu Setelan dengan tekan ikon titik tiga pada bagian kanan atas menu Ping.
  • Setelah itu, isilah beberapa kolom seperti berikut:
  1. Kolom Pertama, ketik auto (IPv4/IPv6).
  2. Selanjutnya ketik mode: TCP
  3. Kemudian jumlah ping tidak terbatas.
  4. Lalu port untuk diselidiki 80
  5. Berikutnya port timeout 3000 md
  6. Interval ping 0 md
  7. Timeout keseluruhan tidak digunakan
  8. Terakhir, tidak perlu mencentang kolom "do note resolve host names".
  • Lanjut! Silahkan klik menu edit "Kesukaan Saya" dan tekan ikon Tambah lalu isi data yang sudah disediakan.
  • Setelah menekan ikon tambah akan ada beberapa kolom yang harus diisi, kolom tersebut berfungsi mengatur IP server Shopee Food dan untuk mengaturnya bisa dilakukan seperti berikut:
  1. Pilih nama ping server ShopeeFood sesuai keinginan pengguna
  2. Masukkan alamat IP server ShopeeFood terbaru (192.28.108.109)
  3. Lalu kosongkan MAC Adress selanjutnya dan tekan simpan.
  • Kemudian, kembali ke menu sebelumnya dimana menu untuk memilih IP pengaturan yang akan digunakan, silahkan pilih server IP Shopee Food yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Setelah memilih server Ping IP Shopee Food, tunggu sampai proses berjalan hingga keterangan stop muncul pada bagian kanan atas.
  • Nantinya akan tersedia beberapa IP yang sedang berjalan.
  • Selesai! Selamat mencoba.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan seputar cara setting apn shopee food driver dan cara menggunakan IP server Shopee Food yang perlu anda ketahui.

Semoga dengan adanya ulasna diatas anda bisa mendapatkan jaringan internet yang kuat sehingga aplikasi bisa berjalan stabil.

Dengan begitu, anda juga bisa mengetahui dengan cepat ketika menerima orderan Shopee Food. Sekian dan semoga bermanfaat.