4 Aplikasi Anti Family Link 2024

Aplikasi Anti Family Link
Bagi anda yang sedang mencari tentang aplikasi anti family link, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Tidak jarang ada orang tua yang selalu memantau apa yang anak mereka lakukan, kecanggihan tekhnologi sekarang ini membuat anda sebagai orang tua bisa memantau kegiatan anak via aplikasi lho!

Aplikasi kontrol jarak jauh untuk anak bertujuan memantau kegiatan sang buah hati yang sedang bermain dengan gadget.

Setiap orang tua bisa melakukan aktivasi seperti pembatasan waktu, melacak lokasi dan blokir aplikasi lainnya yang tidak boleh dibuka.

Cara kerja dari aplikasi kontrol anak ini juga disesuaikan dengan kontrol orang tua, dimana hanya mereka yang bisa mengatur semua hal yang berhubungan dengan perlindungan anak selama memainkan HP.

Tidak hanya itu, aplikasi kontrol anak juga dapat menunjukkan semua aktivitas anak dengan fitur Snapshot secara real-time.

Juga akan masuk pemberitahuan kalau sang buah hati (Anak) sedang mengakses hal berbahaya pada Smartphonenya.

Sekilas Tentang Aplikasi Anti Family Link

Aplikasi Anti Family Link
Sekilas Tentang Aplikasi Anti Family Link
Aplikasi Google Family Link dibuat khusus untuk orang tua supaya bisa memantau anaknya dalam menggunakan HP dan internet.

Tidak dianggap baik, aplikasi ii justru dianggap sebagai ancaman bagi anak-anak yang banyak dituangkan pada kolom komentar pada aplikasi ini.

Dikutip dari laman Google, Google Family Link merupakan salah satu fitur Google yang bisa digunakan oleh keluarga.

Dengan menggunakan aplikasi ini, setiap orang tua bisa mengatur dan mengawasi beberapa hal yang dilakukan oleh sank anak pada HP yang digunakan.

Beberapa hal yang dapat dikontrol oleh orang tua via aplikasi Google Family Link adalah penggunaan Google Play Store, Google Search, Chrome dan browser lainnya.

Bahkan orang tua juga bisa mengetahui lokasi terkini dari perangkat yang digunakan anak tersebut.

Sangat ampuh untuk memantau aktivitas sang anak, aplikasi anti family link ini memungkinkan para orang tua dapat melihat aktivitas Google sang anak.

Pada dasarnya. aplikasi Google Family Link bertujuan baik dan bisa digunakan oleh orang tua untuk memantau anaknya demi penggunaan perangkat yang bermanfaat untuk belajar.

Singaktnya adalah, memanfaatkan Smartphone untuk bermain dalam hal positif!

Akan tetapi, seperti yang kami singgung diatas bahwa tujuan baik dari aplikasi ini justru dianggap mengancam oleh anak-anak.

Berbagai komentar tak senonoh dilontarkan dan mendominasi pada kolom komentar aplikasi ini di Google Play Store.

4 Aplikasi Anti Family Link

Apabila anda tertarik menggunakan aplikasi kontrol anak jarak jauh, dibawah ini akan kami bagikan beberapa aplikasi anti family link yang bisa anda gunakan.

1. Google Family Link

Google Family Link
Tidak memiliki biaya yang cukup untuk membayar aplikasi berbayar? Tidak perlu hawatir karena anda bisa menggunakan Google Family Link.

Google Family link adalah aplikasi anti family link atau kontrol orang tua secara gratis dengan fitur manajemen waktu dan layar dan menyarankan aplikasi yang mungkin disukai oleh anak-anak.

Aplikasi ini juga mengaktifkan pemilihan situs web untuk menghindari kontak berbahaya.

Walaupun gratis, aplikasi Google Family Link ini tidak hanya menawarkan fitur yang banyak layaknya aplikasi berbayar lainnya.

Apabila anda membutuhkan fitur filter situs dan manajemen layar waktu, maka Google Family Link dapat menjadi solusinya.

- Download Aplikasi Google Family Link

2. Bark

Aplikasi Anti Family Link
Bark
Jika anak anda sudah lebih dewasa dan bisa mengakses media sosial, Bark adalah aplikasi anti family link yang menawarkan opsi terbaik untuk memantau semua yang digunakan remaja berpikiran digital.

Bark bisa memantau semua aktivitas dan bisa diakses melalui Dashboard keluarga, mulai dari memilah situs yang tidak sesuai.

Juga mengaktifkan batas waktu layar, sampai memantau konten aplikasi dan peringatan lokasi yang berbahaya.

Akan tetapi, aplikasi ini juga tergolong mahal dengan harga Rp.120.000 ribu perbulannya! Juga Bark tidak menawarkan lokasi pada waktu yang real-time.

Jika tertarik, anda bisa langsung klik tautan dibawah ini untuk mengunjungi laman downloadnya (Download Aplikasi Bark).

3. Qustodio

Aplikasi Anti Family Link
Qustodio
Aplikasi anti family link yang berikutnya adalah Qustodio, menawarkan pelacakan lokasi sekaligus dengan banyak anggota (Buka satu persatu dilihat).

Pemantauan lokasi akan diperbarui secara otomatis dan meyediakan data waktu nyata (Real Time) ketika anak berpindah lokasi.

Qustodio juga dapat melakukan pembatasan waktu layar, pemantauan web, dan menawarkan pencatatan panggilan serta teks (khusus Android).

Salah satu kakurangan dari aplikasi Qustodio adalah harganya yang cenderung mahal kalau menambah perangkat dan pemantauan konten tidak begitu luas.

Perlu diketahui bahwa Qustodio dibanderol dengan harga per 5 perangkat sekitar Rp.852.000 ribu!

- Download Aplikasi Qustodio

4. Net Nanny

Aplikasi Anti Family Link
Net Nanny
Aplikasi anti family link lainnya adalah Net Nanny, aplikasi yang menawarkan tekhnologi penyaringan web terbaik untuk memastikan situs apa saja yang dikunjungi oleh anak yang sesuai dan aman.

Tekhnologi Net Nanny menggunakan kontekstualisasi dan pemindaian normal yang dapat membuat anak hanya bisa mengakses website ramah anak.

Net juga bisa memberitahu anda apa yang anak lakukan secara real time apabila snag buah hati ingin mengakses website yang tidak diperkenankan untuk anak-anak.

Lebih menarik lagi, dalam aplikasi ini terdapat pembatas waktu sehingga anak tidak berselancar di internet hingga lewat malam.

Walaupun mempunyai kelebihan yang unggul, namun Net Nanny juga mempunyai kekurangan, yaitu tidak bisa memantau pesan teks dan panggilan.

Oleh karena itu, orang tua perlu mengawasi via pesan teks dan panggilan pada Smartphone anak! Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp1,2 juta.

- Download Aplikasi Qustodio Net Nanny

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Notifikasi Family Link

Aplikasi Anti Family Link
Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Notifikasi Family Link
Setelah mengetahui beberapa aplikasi anti family link yang bisa digunakan untuk mengontrol aktivitas online anak.

Anda juga perlu tahu bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan notifikasi family link, adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

Langkah 1: Kelola Notifikasi

Ketika anda mengelola akun Google milik sang anak, anda bisa menentukan apakah ingin menerima notifikasi via Email dan aplikasi Family Link.

Note: Notifikasi tertentu tidak bisa di nonaktifkan
  • Pertama, buka aplikasi Family Link yang sudah terpasang di Smartphone anda.
  • Selanjutnya, pada kanan atas silahkan klik "Notifikasi > Setelan".
  • Lalu, klik jenis notifikasi yang ingin anda ubah.
  1. Untuk mengelola notifikasi ketika anak menginstall aplikasi baru, pilih "Aplikasi Baru".
  2. Untuk mengelola notifikasi ketika anak ingin berhenti memblokir situs, pilih "Permintaan Situs".
  3. Untuk mengelola noifikasi anak saat mengubah setelan, pilih "Kontrol Aktivitas".
  4. Untuk setiap anak, aktifkan atau nonaktifkan notifikasi.

Langkah 2: Notifikasi yang Dapat anda Terima

Secara default, setiap orang tua bisa memperoleh notifikasi untuk berbagai hal! Diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Aplikasi Baru. Saat anak meminta atau menginstall aplikasi baru
  • Permintaan Situs. Saat anak anda meminta akses untuk mengunjungi situs di Google Chrome yang diblokir.
  • Setelan Lokasi. Saat orang tua lain mengubah setelan lokasi salah satu perangkat Android anak anda.
  • Notifikasi Lokasi. Saat anda atau orang tua lain menyiapkan notifikasi lokasi ketika anda tiba atau meninggalkan tempat keluarga berlabel.
  • Kontrol Aktivitas. Saat anak anda atau orang tua lain mengubah salah satu setelan Aktivitas Google anak anda.

Catatan:

Layanan pengawasan orang tua Family Link bisa bervariasi tergantung pada perangkat yang digunakan anak anda.

Akhir Kata

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini tentang aplikasi anti family link, lengkap dengan cara mengaktifkan dan menonaktifkan notifikasi family link.

Semoga dengan adanya ulasan artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda seputar cara menggunakan aplikasi Family link dengan benar.

Anda dapat membagikan artikel ini kepada saudara, teman atau kerabat lainnya supaya mereka bisa mengontrol atau memantau aktivitas online anak atau adik mereka. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel