Cara Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh 2023

Cara Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang cara menghapus akun WA orang lain jarak jauh, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya secara detail untuk anda.

Setiap orang pasti memiliki privasi di ponsel mereka masing-masing mulai dari foto, video, file pekerjaan dan perpesanan pada Whatsapp, namun apa jadinya jika ponsel tersebut hilang?

Padahal ponsel tersebut menyimpan berbagai hal penting yang bisa saja disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, namun tidak bisa berbuat apa-apa.

Apalagi jika mereka sampai membuka isi dari setiap pesan yang ada di aplikasi Whatsapp pasti sangat berbahaya, mengingat perpesanan Whatsapp bersipat rahasia.

Bisa-bisa pencuri melakukan hal negatif dengan akun anda seperti menyebarkan berita hoax dan menipu orang-orang yang sekontak dengan anda melalui Whatsapp dan lainnya.

Agar hal tersebut tidak terjadi maka sebaiknya lakukan beberapa hal seperti melukan pemblokir SIM atau juga menutup akun Whatsapp dari jarak jauh yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi menarik mengenai cara menghapus akun WA orang lain jarak jauh dan simak ulasan sebegai berikut.

Cara Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh

Cara Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh
Cara Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh
Untuk menghindari penyalahgunaan ponsel anda yang hilang kami saran untuk memblokir kartu SIM dengan menghubungi penyedia layanan seluler.

Dengan memblokir karti SIM, orang lain tidak dapat melakukan verifikasi akun pada HP yang hilang karena dalam proses verifikasi pastinya memerlukan nomor kartu SIM untuk menerima pesan atau panggilan.

Maka segara hubungi pihak layanan seluler yang anda gunakan untuk melakukan pemblokiran kartu SIM, jika sudah maka pihak layanan akan memeberikan anda pilihan.

Sebelum memilih sebaiknya pikirkan terlebih dahulu dari beberapa pilihan yang ditawarkan Whatsapp, yang pertama yaitu menggunakan kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama, untuk mengaktifkan akun Whatsapp pada HP baru.

Pilihan kedua adalah Whatsapp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat pada waktu yang bersamaan, jadi anda tidak dapat mengaktfikan kembali Whatsapp pada HP baru.

Silahkan tentukan pilihan dengan memilih yang pertama, lalu kirim pesan lewat email ke Whatsapp dengan menyertakan kalimat "Hilang atau Dicuri, mohon untuk nonaktifkan akun saya" jangan lupa sertakan nomor telepon yang terdaftar di Whatsapp dalam format internasional lengkap.

Untuk formatnya anda bisa lihat lewat halaman ini https://faq.whatsapp.com/id/
atau melalui link berikut ini (Berikut Link Format Whatsapp), lalu kirim pesan yang sudah di uraikan tersebut ke Whatsapp.

Perlu anda ketahui bahwa trik ini merupakan salah satu cara menghapus akun WA orang lain jarak jauh juga lho, jadi anda tidak perlu cemas jika dalam keadaan seperti yang kami gambarkan tersebut.

Alasan Harus Memblokir Kartu SIM Akun WA

Cara Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh
Alasan Harus Memblokir Kartu SIM Akun WA
Ketika memutuskan untuk memblokir kartu SIM anda pasti sudah memikirkannya terlebih dahulu, mengingat banyaknya orang mengalami penipuan yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dan masih bayak alasan lainnya mengapa anda harus segara memblokir kartu SIM dan melakukan verifikasi ulang ketika HP hilang dan telah diambil oleh orang lain.

Meski caranya terbilang mudah, namun cara menghapus akun WA orang lain jarak jauh ini wajib anda lakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan akun dan lainnya oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Silahkan simak asalan hatus memblokir kartu SIM pada HP yang hilang yaitu sebagai berikut:
  • Alasan pertama adalah aplikasi Whatsapp masih bisa diakses meskipun kartu SIM sudah diblokir dan layanan telepon dinonaktifkan, jika tidak mengirimi email dengan cepat mengenai permohonan menonaktifkan akun maka akun anda tetap masih aktif dan bisa digunakan.
  • Asalan kedua adalah Whatsapp tidak bisa membantu mencari lokasi telepon anda jadi sebaiknya diblokir saja.
  • Ketiga, menonaktifkan akun Whatsapp dari jarak jauh pada perangkat lain juga tidak mungkin dilakukan, jadi jalan satu-satunya dengan memblokir nomor dan mengirimkan permintaan permohonan nonaktifkan akun ke pihak Whatsapp.

Ketentuan Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh

Cara Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh
Ketentuan Menghapus Akun WA Orang Lain Jarak Jauh
Dalam menghapus akun Whatsapp ada ketentuan yang harus anda penuhi sebelem proses penghapusan akun bisa berjalan, maka sebaiknya simak ulasan di bawah ini.

Untuk ketentuan ini bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika ingin tetap memutuskan untuk menghapus akun Whatsapp dan membuat akun baru lagi.

Meskipun cara menghapus akun WA orang lain jarak jauh terbilang sangat mudah namun sebaiknya pikirkan lagi jika ingin menghapus akun Whatsapp yang sudah lama anda gunakan.

Untuk mempersingkat waktu silahkan simak ketentuan menghapus akun Whatsapp yaitu sebagai berikut:
  • Tidak dapat login kembali pada akun.
  • Akun tidak bisa dikembalikan lagi.
  • Proses penghapusan tidak mempengaruhi informai pengguna lain.
  • Harus menunggu roses penghapusan selama 90 hari.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat kami mengenai cara menghapus akun WA orang lain jarak jauh yang bisa anda coba jika ingin menghapus akun teman atau pasangan anda sendiri.

Caranya pun terbilang sangat mudah, anda hanya perlu mengikuti panduan yang kami berikan dengan benar dan secara otomatis akun orang lain tersebuta akan dinonaktifkan oleh pihak Whatsapp.

Cukup dengan mengirim pesan dengan format international lengkap lalu mengirinya ke pihak Whatsapp, untk format tersebut anda bisa melihat melaui tautan yang kami berikan.

Itulah seluruh pembahasan pada artikel kali ini tentang cara menghapus akun WA orang lain dari jarak jauh, jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel