Cara Mengembalikan Akun IG yang Ditangguhkan Permanen 2024

Cara Mengembalikan Akun IG yang Ditangguhkan
cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang cara mengembalikan akun IG yang ditangguhkan permanen, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya secara detail untuk anda.

Jika akun Instagram anda sering tiba-tiba hilang padahal tidak pernah melakukan pelangaran kumunitas atau penyalahgunaan lainnya, hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor.

Salah satu hal yang sering menyebabakan akun Instagram yang hilang tiba-tiba adalah akun ditangguhkan, sebeb itulah banyak orang yang mencari cara mengembalikan akun Instagram yang ditangguhkan.

Memang Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat popule di seluruh dunia, yang menawarkan berbagai macam fitur di dalamnya seperti berbagi foto atau video dengan audiens mereka.

Instagram sendiri merupakan di bawah naungan Meta Facebook yang memiliki pengguna sebesar 1.45 miliar, dan di Indonesia sendiri sejumlah 99.9 juta pengguna aktif.

Tidak heran jika pihak Instagram memberikan aturan sedemikian rupa untuk para penggunannya, dengan demikian aplikasi ini tetap bisa dinikmati sampai kapan pun tanpa adanya penutupan aplikasi oleh pemerintah.

Di Instagram memiliki kebijakan pengguna yang sangat ketat dan tidak menolerir segara jenis aktivitas yang mencurigakan, dan ada beberapa hal yang membuat Instagram melakukan penangguhan akun tersebut.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara mengembalikan akun IG yang ditangguhkan permanen dan simak ulasan sebagai berikut.

Penyebab Akun Instagram Ditangguhkan

Cara Mengembalikan Akun IG yang Ditangguhkan
Penyebab Akun Instagram Ditangguhkan
Setiap aplikasi media sosial selalu memiliki aturan masing-masing, sama halnya dengan Instagram yang memiliki kebijakan pengguna yang ketat dan tidak menolerir segala jenis aktivitas mencurigakan.

Salah satu kebijakan yang di lakukan oleh pihak Instagram adalah melakukan penangguhan akun Instagram ke penggunannya, akun yang ditangguhkan maka tidak bisa digunakan lagi.

Sebelum ke pembahasan mengenai cara mengembalikan akun IG yang ditangguhkan sebaiknya simak dulu beberapa hal yang mendasari Instagram melakukan penangguhan akun yaitu sebagai berikut:
  • a. Follow dan like massal, biasanya orang yang menggunakan aplikasi penambah follower akan terjadi follow massal dan like, maka pihak Instagram akan menandai akun tersebut mencurigakan seperti halnya spam.
  • b. Melanggar aturan komunitas, seperti yang diketahui Instagram sendiri memiliki aturan ketat dan komunitas agar semua penggunanya bisa berinteraksi secara aman serta nyaman.
  • c. Report, jika anda salah satu akun yang banyak miliki laporan dari pengguna lain dan terjadi report massal, maka pihak Instagram akan bertindak cepat dengan menangguhkan akun tersebut.
  • d. Login dari beberapa alamat, jika anda memiliki akun bersama atau akun kerja maka sebaiknya jangan biarkan orang lain coba ingin mengakses akun mereka di aplikasi Instagram anda, karena jika terdeteksi banyak dan dari beberapa lokasi maka IG akan menangguhkan akun.
  • e. Terdeteksi menggunakan bot, sering kali pengguna Instagram ingin meningkatkan like, komentar bahkan follower dengan menggunakan bot, jadi anda harus tetap berhati-hati karena jika terdeteksi maka pihak Instagram akan menangguhkan akun.
  • f. Konten yang mengandung unsur hak cipta, pihak Instagram biasanya akan memberikan sebauh peringatan ke pihak pengguna, namun jika tidak ada perubahan maka Instagram akan menangguhkan akun.
  • g. Foto dan video yang melanggar aturan, foto dan video yang dirasa kurang pantas di perlihatkan apalagi Instagram saat ini digunakan oleh semua kalangan dari anak-anak hingga tua, maka pihak Instagram dengan cepat menangguhkan akun salah satu akun membagikan foto yang tidak baik.
Untuk anda yang ingin akun Instagram tetap aman sebaiknya patuhi aturan atau kebijakan Instagram, dengan begitu akan bisa menggunakan akun tersebut dalam jangan waktu yang lama.

Apalagi jika akun Instagram anda terdeteksi salah satu di atas maka pihak Instagram akan langsung menangguhakan akun anda dengan tiba-tiba, karena aturan tersebut telah berlaku sejak lama.

Namun tidak perlu khawatir karena anda mila mengembalikan akun Instagram yang ditangguhkan tersebut, jika penasaran maka silak ulasan di bawah ini ya gays.

Cara Mengembalikan Akun IG yang Ditangguhkan Permanen

Cara Mengembalikan Akun IG yang Ditangguhkan
Cara Mengembalikan Akun IG yang Ditangguhkan Permanen
Jika anda murupakan salah satu pengguna Instagram maka sebaiknya menerapkan etika dan keamanan digital agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti penangguhan akun ini.

Jadi sebaiknya gunakan Instagram dengan sewajarnya saja, jangan sampai melanggar kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pihak Instagram untuk menghindari akibat yang diperbuat.

Namun jika akun akun anda telah melakukan pelanggaran di atas dan mengalami pengangguhan akun maka langsung saja simak langkah-langkah cara mengembalikan akun IG yang ditangguhkan permanen yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Instagram, jika aplikasi sudah anda hapus maka download kembali melalui link berikut ini (Download Aplikasi Instagram untuk Android).
  • Jika sudah buka Instagram dan klik opsi Dapatkan Bantuan untuk Login.
  • Anda akan diminta untuk masukkan nama pengguna, email atau nomor telepon yang sudah terdaftar.
  • Kemudian klik opsi Perlu Bantuan Lain?
  • Selanjutnya pilih cara pemulihan akun yang anda inginkan antara menggunakan email atau nomor telepon.
  • Jika menggunakan email maka masukkan email yang terdaftar lalu klik Ok.
  • Tunggu hingga anda menerima konfirmasi kode melalui email.
  • Kemudian anda akan diminta untuk input Backup Kode.
  • Jika anda belum memiliki kode backup maka klik Try Another Way dan Request Support.
  • Lalu isi formulir yang diberikan.
  • Tunggu hingga anda mendapatkan balasan dari pihak Instagram melalui email untuk pengembalian akun Instagram.
Nah, akun Instagram anda langsung bisa digunakan lagi setelah melakukan pemulihan atau pengembalian, dan anda tidak perlu takut mengenai jumlah follows akan tetap dan tidak ada yang hilang sedikit pun.

Namun jika anda melakukan pelanggaran menggunakan bot untuk meningkatkan jumlah like serta follow besar kemungkinan akan hilang, seperti jumlah followers akan berkurang lagi dan ke jumlah yang awal.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat kami mengenai cara mengembalikan akun IG yang ditangguhkan permanen 2024 yang bisa anda coba jika akun Instagram anda sedang mengalami masalah yang sama.

Anda tidak perlu takut kehilangan akun karena pengangguhan ini merupakan bentuk peringatan untuk para pengguna Instagram yang melakukan pelanggaran seperti yang dijelaskan di atas.

Silahkan ikuti panduan cara yang kami berikan di atas dengan benar, dan tidak perlu menunggu lama akun anda akan langsung dipulihkan atau dikembalikan oleh pihak Instagram.

Itulah seluruh pembahasan pada artikel kali ini tentang cara mengembalikan akun Instagram yang ditangguhkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel