Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan Sementara 2024

Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan Sementara
cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang cara mengembalikan akun IG yang dinonaktifkan sementara, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Seperti yang diketahui bersama, Instagram sendiri merupakan salah satu aplikasi media sosial yang memiliki jumlah pengguna 1 miliar orang dari semua kalangan di seluruh dunia.

Penggunaan yang sederhana dan menawarkan berbagai macam fitur di dalamnya membuat banyak orang ingin memilikinya, sejatinya aplikasi ini sama dengan media sosial lainnya.

Instagram sering kali dijadikan tempat untuk mengabadikan momen penting seperti halnya bisa memposting foto, video, hingga story pada akun yang anda miliki.

Selain itu anda juga bisa menambah teman dengan sistem follow, sehingga anda bisa berbaur dengan banyak orang di dalam Instagram lewat like serta komentar.

Selama menggunakan Instagram tentu ada saja ada kendala yang dihadapi mulai dari mulai gagal login, lupa kata sandi, hingga akun yang sudah di nonaktifkan.

Nah jika akun anda sudah dinonaktifkan apakah masih bisa dikembalikan lagi? Instagram sendiri memiliki beberapa kebijakan untuk melakukan hal terbebut lho jadi jangan khawatir dulu ya gays.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi menarik mengenai cara mengembalikan akun IG yang dinonaktifkan sementara dan simak ulasan sebagai berikut.

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan Sementara
Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram
Setiap pengguna Instagram bisa menonaktifkan akun mereka secara manual dan tentunya pasti ada cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkannya kembali.

Sebelum mengetahui cara mengembalikan akun IG yang dinonaktifkan sementara alangkah baiknya ketahui dulu dua cara yang bisa dilakukan untuk menonaktikan akun Instagram.

Pihak Instagram telah memberikan kebijakan dalam hal ini, yang mana setiap pengguna diberi kemudahan untuk menonaktifkan akun mereka serta mengembalikannya lagi.

Namun sebelum benar-benar ingin menonaktifkan akun sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu, apakah menonaktifkan akun secara sementara atau permanen.

Jika hanya sementara maka anda bisa membukanya kembali ketika butuh hiburan, karena di dalam aplikasi Instagram juga memberikan video hiburan ke para penggunanya.

Untuk mulai menonaktifkan akun secara sementara bisa anda simak langkah-langkah cara menonaktifkan sementara akun Instagram yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan kunjungi website Instagram melalui browser di HP anda atau klik link berikut ini (Berikut Link Situs Instagram)
  • Silahkan login dengan mengetikkan unsername dan password Instagram anda yang akan dinonaktifkan.
  • Selanjutnya klik ikon orang yang ada di sisi atas kanan.
  • Berikutnya klik menu Edit Profile.
  • Kemudian klik opsi Temporarily disable my Account yang berada di pojok kanan bawah.
  • Isikan alasan yang sesuai ketika ingin melakukan nonaktifkan akun.
  • Setelah itu masukkan password anda.
  • Langkah terakhir silahkan klik opsi Temporarily disable Account.
Setelah semua langkah di atas anda ikuti sampai selesai maka akun Instagram sudah dinonaktifkan, jika ingin membukanya akun tersebut maka anda harus mengembalikannya dengan mengikuti panduan cara di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan Sementara

Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan Sementara
Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan Sementara
Tidak lengkap rasanya jika anda tidak tahu bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang sudah dinonaktifkan, jika penasaran maka simak terus ulasan artikel ini sampai selesai ya.

Ketika ingin mengembalikan akun yang dinonaktifkan tadi ada beberapa langkah lagi yang harus anda lakukan untuk memiliki akun yang sudah dinonaktifkan tersebut.

Jika anda sudah penasaran maka langsung saja simak langkah-langkah cara mengembalikan akun IG yang dinonaktifkan sementara yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka website resmi Instagram di browser anda, bisa juga lewat aplikasi Instagram jika aplikasi sudah terhapus maka sebaiknya download aplikasi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Instagram untuk Android).
  • Jika menggunakan website maka tunggu hingga anda berada menu login.
  • Silahkan masukkan username dan password ke menu login.
  • Sedangkan jika menggunakan aplikasi maka langsung saja masukkan username dan password Instagram anda.
  • Jika sudah klik tombol login.
  • Secara otomatis akun Instagram yang dinonaktifkan tarsebut akan kembali aktif lagi.
  • Selesai, anda bisa langsung berselancar di aplikasi sosial media tersebut.

Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan oleh Pihak Instagram

Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan Sementara
Cara Mengembalikan Akun IG yang Dinonaktifkan oleh Pihak Instagram
Jika tadi sudah kami berikan gambaran cara menonaktifkan serta cara mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan sementara, tetapi di pembahasan selanjutnya ini membahas cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan oleh pihak Instagram sendiri.

Jadi dapat kami simpulkan dari penjelasan di atas, bahwa pihak Instagram bisa dengan mudah menonaktifkan akun seseorang jika ada kejanggalan dari akun tersebut.

Namun jika tidak ada kejanggalan yang ditemukan maka anda bisa melakukan cara berikut ini untuk mengembalikan akun yang tadinya sudah dinonaktifkan oleh pihak Instagram.

Ketika sudah mengetahui cara mengembalikan akun IG yang dinonaktifkan sementara, saatnya anda tahu cara mengembalikan akun IG yang dinonatifkan oleh pihak Instagram yaitu sebagai berikut:

a. Coba reset password

Jika akun anda dinonaktifkan oleh pihak Instagram maka bisa mengembalikannya dengan mereset password, maka password akan dikirimkan ke email yang terdaftar di akun Instagram anda.

Silahkan login akun dengan mengisikan username dan klik lupa passowrd secara otomatis Instagram akan megirimkan email untuk melakukan reset passowrd akun tersebut.

Jika sudah maka cek email anda cari pesan masuk dari pihak Instagram yang bersiri kode masuk kedalam akun Instagram, dan akun tersebut sudah bisa anda miliki lagi.

b. Ajukan banding

Selain cara di atas anda juga bisa mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan dengan mengajukan banding, hal ini bisa dicoba jika akun tidak terdeteksi melakukan hal yang aneh.

Jika anda merasa menggunakan aplikasi Instagram dengan normal dan sah-sah saja silahkan masuk ke bagian Pusat bantuan untuk mengajukan bading, meski cara ini tidak selalu berhasil namun tidak ada salahnya jika ingin mencobanya.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat kami mengenai cara mengembalikan akun IG yang dinonaktifkan sementara 2024 yang bisa coba jika akun anda mengalami hal serupa.

Selain mengembalikan akun yang dinonaktifkan sementara kami juga memberikan panduan cara untuk mengembalikan akun Instagram yang dinonaktikfan oleh pihak Instagram sendiri.

Namun sebaliknya jika anda masih tetap menggunakan aplikasi tersebut dan tiba-tiba ingin menonaktikannya, silahkan ikuti panduan yang kami berikan di atas ya.

Itulah seluruh pembahasan pada artikel kali ini tentang cara mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan sementara. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel