Cara Mengaktifkan RBT Indosat 2023

Cara Mengaktifkan RBT Indosat
Cara1001.com - Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara mengaktifkan rbt indosat, berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Beberapa pengguna dari provider indosat ada juga yang masih menggunakan layanan nada sambung pribadi atau Ring Back Tone atau RBT, seperti iring dan juga Nadaku.

Untuk anda yang masih belum mengetahui apa itu iRing dan Nadaku, Iring dan juga Nadaku merupakan layanan RBT indosat Ooredoo yang berupa potongan lagu sekitar 30 detik, sebagai pengganti nada sambung telepon biasa.

Sehingga nada sambung konversional bisa digantikan dengan RBT lagu favorit anda dengan harapan si penelpon tidak akan bosa menunggu panggilan teleponnya di angkat.

Para penggunannya bisa memilih lagu dari musisi favoritnya untuk digunakan sebagai nada sambung, harga untuk berlangganan iRing dan juga Nadaku beragam, dimulai dari harga Rp 550 per tiga hari, Rp 3.190 per tujuh hari atau seminggu, dan Rp 7.700 per sebulan.

Anda juga bisa memilih lebih datu satu lagu untuk dijadikan sebagai iRing atau Nadaku jika anda sudah merasa bosan, selain itu anda juga bisa stop berlangganan iRing jika anda rasa sudah mulai bosan.

Jika pada kartu telkomsel terdapat layanan NSP, dan di XL Axiata terdapat layanan RBT, maka pada Im3ooredoo terdapat layanan iRing.

Layanan iRing pada indosat juga sudah memberikan fitur nada tunggu kepada para pengguna provider indosat yang sudah berlangganan, nada tunggu tersebut bisa berupa lagu, lantunan kata-kata mutiara dan yang lain sebagainya.

Tentu saja untuk bisa berlangganan layanan iring dari indosat membutuhkan biaya untuk itu, karena tidak semuanya bisa anda dapatkan secara gratis.

Untuk berlangganan atau mengaktifkan iring indosat Im3 ooredoo cara yang dilakukan sangatlah mudah, karena ada hanya tinggal mengikuti petunjuk yang memang khusus untuk berlangganan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan ini mengenai cara mengaktifkan RBT indosat yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Mengaktifkan RBT Indosat

Cara Mengaktifkan RBT Indosat
Cara Mengaktifkan RBT Indosat
Jika anda ingin menggunakan atau mengaktifkan RBT indosat anda bisa melakukannya dengan sangat mudah, yaitu hanya dengan cara SMS ke nomor 808.

Nantinya akan terdapat 3 pilihan yang akan muncul, yaitu langganan 3 hari, mingguan, dan juga bulanan, dengan begitu anda bisa menentukan ingin mengambil paket yang mana.

Silahkan anda bisa langsung saja simak mengenai cara mengaktifkan RBT Indosat melalui SMS yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Langganan untuk 3 hari: MG1000 (Spasi)(kode lagu) kirimkan ke nomor 808
  • Berlangganan iRing Mingguan : MG(spasi)(kode lagu) kirimkan ke nomor 808
  • Dan untuk berlangganan iRing Bulanan : SET(spasi)(kode lagu) kirimkan ke nomor 808.
Itulah dia tiga format cara yang bisa anda lakukan untuk berlangganan iring atau RBT pada provider indosat yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Selain itu anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan cara UMB dengan Dial UMB *808# yang bisa langsung anda terapkan.

Nantinya pada menu tersebuy anda hanya tinggal memilih sesuai dengan keinginan anda saja bebas tanpa adanya aturan khusus.

Inilah dia beberapa kode iring yang harus anda ketahui jika anda ingin mengaktifkan RBT pada provider indosat melalui layanan SMS, berikut ini:
  • Kode 065028899 (Geisha Lumpuhkan Ingatanku).
  • Kode 065065099 (Zivilia Aishiteru 3).
  • Kode 064331899 (Rossa Tak Sanggup Lagi).
  • Kode 181549199 (Fatin Kekasihmu)
  • Kode 065073799 (Papinka Masih Mencintaimu)
  • Kode 065080199 (Dadali Di saat Sendiri).
  • Kode 064927299 (Noah Jika Engkau).
  • Kode 065032499 (Afgan Jodoh Pasti Bertemu).
  • Kode 064666799 (Setia Band Asmara).
Itulah dia beberapa kode popoler yang paling sering di minta atau di cari oleh para pengguna indosat yang ingin mengaktifkan iRing atau RBT pada indosat.

Silahkan anda bisa menggunakan salah sati dari beberapa kode yang sudah kami berikan untuk anda di atas, anda bisa menggunakan kode lagu favorit anda.

Cara Unreg RBT Indosat

Cara Stop RBT Indosat Ooredoo
Cara Unreg RBT Indosat
RBT atau ring back tone memang pernah menjadi salah satu pilihan tren yang berkembang sangat pesat pada masa lalu, oleh karena itulaj operator IM3 memiliki layanan khusus untuk hal tersebut.

Operator yang pada saat ini sudah berada dalam genggaman dengan Tri Indonesia dengan nama Indosat Ooredo Hutchison atau IHO tersebut bahkan sampai saat ini sudah memiliki dua layanan yang serupa, termasuk juga di antaranya adalah layanan iRing dan Nadaku.

Akan tetapi, semakin kesini, layanan RBT memang mulai banyak sekalo ditinggalkan oleh para penggunanya, terutama sejak panggilan telepon dialihkan ke dalam media percakapan berbasis internet seperti whatsapp, telegram, instagram, dan LINE.

Sayang sekali layanan RBT termasuk juga iRing dan juga Nadaku milik indosat biasanya akan menetapkan sistem berlangganan secara otomatis, jadi tanpa anda sadari kadang-kadang membuat pulsa yang anda miliki terpotong begitu saja setaip periodenya.

Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, anda harus memberhentikan atau harus melakukan stop dari layanan RBT Indosat tersebut.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara unreg RBT indosat yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu pesan yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu anda tinggal ketikkan nomor 808 pada kolom tujuan anda.
  • Kemudian anda tinggal ketik "UNREG atau STOP" pada format pesan yang akan anda kirimkan.
  • Jika sudah, anda hanya tinggal klik tombol "kirim atau send".
  • Selanjutnya anda hanya tinggal mengikuti langkah yang sudah diberikan dengan baik dan benar.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah bukan cara untuk berhenti berlangganan iRing atau RBT pada provider indosat melalui UNREG yang bisa langsung anda terapakan dengan sangat mudah.

Pastikanlah bahwa anda sudah menerima konfirmasi proses pemberhentian berlangganan agar pada kemudian hari pulsa anda tidak akan terpotong secara otomatis lagi.

Namun, jika anda belum mendapatkan konfirmasi atas pengajuan berhenti berlangganan iring atau RBT anda bisa mencoba ulang cara unreg RBT indosat melalui UMB atau (USSD Menu Browser).

Akhir Kata

Itulah dia ulasan mengenai cara mengaktifkan RBT Indosat yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah jika anda ingin menggunakannya.

Namun, jika suatu saat anda sudah merasa bosan dan pulsa anda terus saja terpotong secara otomatis, maka anda bisa langsung stop berlangganan dengan mengikuti cara yang sudah kami berikan di atas.

Jika anda rasa pembahasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahui informasinya.

Demikian semua penjabaran yang bisa kami berikan untuk anda pada kali ini, sekian dan semoga bermnafaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel