Cara Meminta Pulsa Darurat XL 2023

Cara Meminta Pulsa Darurat XL
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara meminta pulsa darurat XL, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Pernahkah anda mengalami saat-saat dimana harus menelpon atau mengirim SMS, akan tetapi pulsa anda habis sama sekali? Dan ketika hendak membeli pulsa, konter terlalu jauh atau anda sedang tidak membawa uang.

Dan ingin membeli pulsa melalui ATM, tetapi saldo di rekening anda juga habis. Pulsa habis di saat-saat penting seperti itu memang suatu hal yang sangat menyebalkan bukan guyss!

Namun, hal tersebut tidak perlu dialami oleh pengguna atau pelanggan kartu prabayar XL. Karena XL sendiri merupakan salah satu operator telepon terbesar di Indonesia akan menjamin pulsa penggunanya dengan cara meminjaminya terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana sih cara pinjam atau meminta pulsa XL langsung ke operatornya? Cara minta pulsa ke operator XL sebenarnya cukup mudah yaa guyss.

Karena jika pulsa anda habis sama seka, maka anda hanya perlu menekan *123*9110# lalu langsung pilih “Call”. Jadi, meskipun pulsa sedang habis sama, namun anda tetap bisa meminjam pulsa ke XL.

Mungkin bagi anda yang penasaran bagaimana cara meminta pulsa darurat XL, maka langsung saja simak ulasan dibawah ini sampai selesai agar anda mengetahui caranya.

Syarat dan Ketentuan Meminjam atau Meminta Pulsa Darurat XL

Cara Meminta Pulsa Darurat XL
Syarat dan Ketentuan Meminjam atau Meminta Pulsa Darurat XL
Cara pinjam atau meminta pulsa kartu XL bukan tanpa syarat, lho guyss. Sebelum mengetahui cara meminta pulsa darurat XL ini, terlebih dahulu anda harus memastikan apakah kartu telepon yang anda gunakan sudah memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini:
  • Jenis kartu yang digunakan harus prabayar, bukan pasca bayar.
  • Kartu XL atau Axis yang anda gunakan tersebut sudah aktif selama lebih dari 60 hari (alias bukan kartu perdana yang baru diaktifkan beberapa hari yang lalu).
  • Nomor XL yang sudah pernah diisi pulsa setidaknya minimal 3 kali dengan nominal Rp 5.000 dalam 60 hari terakhir.
  • Sudah mengembalikan atau membayar pulsa darurat yang sebelumnya dipinjam, sehingga tidak ada sisa pulsa darurat yang masih belum dikembalikan.
  • Nomor XL yang anda gunakan sudah dinyatakan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku oleh sistem dari XL sendiri.

Cara Meminta Pulsa Darurat XL

Cara Meminta Pulsa Darurat XL
Cara Meminta Pulsa Darurat XL
Pulsa anda tinggal sedikit atau habis sama sekali? Eits anda tidak perlu khawatir, karena seberapa banyak pulsa yang tersisa maka anda masih bisa meminta atau meminjam pulsa ke XL yaa guyss.

Adapun kali ini merupakan cara menggunakan atau cara meminta pulsa darurat XL yang bisa anda lakukan dengan mudah yaitu sebagai berikut:

1. Via SMS

Yang dimana, cara ini masih berlaku jika anda memiliki pulsa sekitar Rp 1.000 – 2.000. Caranya yaitu dengan mengetik pesan SMS: ISTIMEWA atau DARURAT (pilih salah satu saja), lalu langsung saja anda kirim ke 911 yaa guyss.

2. Via UMB

Cara pinjam atau minta pulsa XL yang satu ini bisa digunakan jika pulsa anda 0 atau habis sama sekali. Segera masuk ke panel tombol di ponsel anda, lalu langsung saja ketik *123*9110# dan lanjutkan dengan menekan “Call”.

Aturan Pinjam Pulsa Darurat dari XL

Cara Meminta Pulsa Darurat XL
Aturan Pinjam Pulsa Darurat dari XL
Yang dimana hal-hal ini juga sangat perlu diperhatikan apabila anda ingin melakukan cara meminta atau meminjam pulsa darurat dari XL.

Adapun kali ini adalah mekanisme dari fasilitas pulsa darurat XL yang bisa anda simak yaitu sebagai berikut:

1. Nominal pulsa ditentukan XL

Setelah menjalankan cara untuk meminjam pulsa XL, maka anda akan mendapatkan informasi pulsa yang bisa anda dapatkan lengkap dengan biaya peminjaman pulsa (admin fee) melalui SMS / UMB.

Dengan kata lain, XL sendiri yang akan menentukan nominal pulsa yang berhak anda peroleh dan anda tidak bisa menentukan nominal pulsa yang ingin dipinjam.

2. Nomor peminjam harus memenuhi syarat

Setiap para pengguna kartu prabayar XL memang bisa saja menggunakan fasilitas ini, akan tetapi tidak semua permintaan peminjaman pulsa darurat langsung akan disetujui oleh pihak XL.

Karena berhak atau tidaknya pengguna mendapatkan pulsa darurat akan dilihat dari profil pengguna, dan sistem akan memutuskan apakah nomor anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk meminjam pulsa darurat atau tidak.

3. Pulsa darurat akan masuk secara otomatis

Nah setelah permintaan anda disetujui dan anda sudah melakukan konfirmasi, maka pulsa darurat bertambah secara otomatis ke nomor anda.

yang dimana, metode ini sama halnya seperti anda melakukan isi ulang pulsa di manapun. Perlu anda ketahui, bahwa pulsa darurat XL ini bisa digunakan untuk layanan apapun yang tersedia di XL lho guyss.

4. Pembayaran dilakukan dengan mengisi pulsa reguler

Karena anda sudah meminjam pulsa darurat, sudah pasti anda akan mengembalikannya. Dimana pengembalian pulsa dilakukan secara otomatis jika anda sudah gisi pulsa atau menerima pulsa dari berbagai layanan bagi pulsa.

Maka dengan begitu, pulsa anda akan terpotong dengan berapa jumlah nominal yang anda pinjam + admin fee nya yaa guyss.

Apabila setelah anda mengisi pulsa, tetapi pulsa anda masih tidak cukup untuk mengembalikan sesuai dengan nominal pulsa darurat yang dipinjam. Maka pulsa akan tetap dipotong dan anda akan disisakan pulsa sejumlah Rp 2000 saja yaa guyss.

Peringatan: Karena pulsa darurat tersebut belum dikembalikan secara utuh, maka dengan begitu pengembalian otomatis akan dilakukan saat anda hendak isi ulang pulsa.

Yang mana cara pinjam atau minta pulsa XL ini tentu saja sangat menguntungkan pengguna, mengingat banyak sekali pengguna yang sering berada disituasi genting dimana harus melakukan telepon, SMS atau bahkan mendaftar paket internet tapi pulsa habis.

Sementara itu, situasi dan kodisi pengguna tersebut tidak memungkinkan untuk mengisi pulsa. Jadi, fasilitas pulsa darurat dari provider XL memang sangatlah membantu yaa guyss.

Apakah Cara Meminta atau Meminjam Pulsa Darurat XL Bisa Dilakukan Lagi?

Cara Meminta Pulsa Darurat XL
Apakah Cara Meminta atau Meminjam Pulsa Darurat XL Bisa Dilakukan Lagi?
Lantas, bagaimana jika kita ingin mendapatkan pulsa darurat lagi tapi belum mengembalikan pulsa yang sudah dipinjam sebelumnya? Jawabannya tidak bisa, karena anda tidak akan mendapatkan pulsa darurat sebelum anda mengembalikan pulsa yang dahulu dipinjam.

Jadi, pastikan anda segera isi ulang pulsa untuk mengembalikan pulsa darurat agar suatu saat anda bisa menggunakan fasilitas ini kembali.

Akan tetapi bagaimana jadinya jika pulsa habis disertai dengan masa aktif kartu yang juga berakhir? Anda tetap akan mendapatkan pulsa darurat, tapi pulsa ini tidak menambah masa aktif kartu. Jadi, setelah anda mendapatkan pinjaman pulsa dari XL, snda bisa segera membeli masa aktif di *123#.

Bagi anda yang bertanya selain fasilitas Pulsa Darurat, adakah layanan XL lainnya yang bisa membantu kita ketikda pulsa sedang habis total? Jawabannya adalah Ada, dimana anda bisa menggunakan fasilitas Bagi Pulsa ini dengan cara minta pulsa ke keluarga atau teman yang juga menggunakan kartu XL.

Berbeda halnya dengan layanan Pulsa Darurat, pada layanan Bagi Pulsa ini si pengirim bisa langsung menentukan nominal pulsa yang akan dibagikan ke si penerima.

Maka dengan begitu, anda bisa request sesuai dengan keinginan ke keluarga atau teman yang anda mintai pulsa untuk mengirim pulsa dengan nominal yang Anda butuhkan.

Namun, layanan ini juga dikenakan biaya. Sama seperti halnya Pulsa Darurat, pulsa yang anda dapatkan dengan layanan Bagi Pulsa tidak akan menambah masa aktif.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara meminta pulsa darurat XL yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Mungkin jika anda tertarik untuk mencobanya, maka anda bisa mengikuti cara diatas dengan tepat dan benar agar prosesnya berhasil.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, tidak ada salahnya untuk dibagikan atau share ke akun sosial media yang anda punya. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel