Cara Melihat Foto yang di Private di HP OPPO 2024

Cara Melihat Foto yang di Private di HP OPPO
cara1001.com - Bagi anda yang mungkin tidak mengetahui cara melihat foto yang di private di hp oppo berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Untuk menjaga privasi dari para penggunanya, oppo sudah membenamkan fitur private safe secara bawaan pada handphone buatannya.

Dengan adanya fitur private save tersebut, para penggunanya bisa dengan mudah menyembunyikan file misalnya seperti foto, video, lagi, dokumen dan yang lainnya agar lebih aman.

Nantinya setelah foto dan juga video di sembunyikan atau di private safe, tidak akan bisa di akses langsung melalu aplikasi photos ataupun My Files.

Jika anda ingin melihat foto dan juga video tersebut lagi, anda harus memasuki private safe melalui aplikasi settings.

Sebagai upaya penjagaan kemanannya, anda juga harus memasukkan kembali PIN, Pattern, Password ataupun sidik jari secara ulang sebelumnnya yang sudah anda daftarkan.

Cara untuk bisa melihat foto yang sudah di private pada handphone oppo sebenarnya bisa saja anda lakukan dengan sangat mudah.

Lagi pula untuk bisa mengaktifkan fitur private safe tersebut tidaklah sulit untuk dilakukan, karena anda hanya tinggal mengikuti langkah yang sudah kami berikan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa saja langsung simak ulasan mengenai cara melihat foto yang di private di hp oppo yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Mengaktifkan Fitur Private Safe

Cara Melihat Foto yang di Private di HP OPPO
Cara Mengaktifkan Fitur Private Safe
Sebelum anda masuk ke dalam cara melihat foto yang di private di hp oppo ada baiknya anda simak langkah-langkah mengenai cara mengaktifkan fitur private safe terlebih dahulu, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam menu Pengaturan yang sudah ada pada handphone anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung memilih menu "keamanan".
  • Silahkan anda gulir layar ke bawah dan pilihlah menu "Brankas Pribadi".
  • Selanjutnya, anda hanya tinggal mengatur " kode sandi dan juga pertanyaan keamanan lainnya".
  • Jika sudah selesai, silahkan anda bisa langsung memindahkan dokumen berupa, foto, video, dan juga dokumen yang bersifat private ke dalam Brankas Pribadi tersebut.
  • Fitur tersebut hanya bisa anda buka jika penggunannya memasukkan kata sandi yang sudah ada di sana untuk melindungi file yang ada di dalamnya.
  • File yang sudah anda masukkan ke dalam brankas tersebut tidak akan bisa di temukan pada tempat lain.
  • Selesai!!!
Untuk lebih menjga privasi, sistem dari OPPO juga tidak akan mengizinkan anda untuk melakukan screenshot pada saat anda sedang mengakses dan juga memasuki halaman private safe tersebut.

Cara Melihat Foto yang di Private di HP OPPO

Lalu, bagaimana cara melihat foto yang di private di HP OPPO? Silahkan anda bisa langsung simak saja pada pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Melalui Pengaturan HP OPPO

Cara Melihat Foto yang di Private di HP OPPO
Cara Melihat Foto yang di Private di HP OPPO Melalui
Pengaturan HP OPPO
Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk bisa melihati foti yang di private pada galeri adalah dengan melalui pengaturan handphone anda.

Karena untuk bisa mengaktifkan fiturnya adalah melalui pengaturan, maka untuk bisa melihatnya anda uga harus melalui pengaturan, yang dimana cara yang pertama ini merupakan cara yang sangat mudah untuk di lakukan.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara melihat foto yang di private di hp oppo melalui pengaturan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan anda membuka aplikasi "pengaturan" terlebih dahulu yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda tinggal gulir layarnya kebawah sampai anda menemukan opsi "privasi".
  • Nantinya pada menu yang berikutnya anda bisa langsung memilih opsi menu dengan nama "brankas pribadi".
  • Berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang sudah di buat sebelumnya.
  • Silahkan anda bisa memasukkan kata sandi tersebut seperti biasa untuk bisa membuka gakeri pribadi, dengan begitu lokasi private foto akan terbuka.
  • Anda tinggal memilih opsi "foto".
  • Selesai!!!
Dengan langkah yang sudah kami berikan di atas, kini anda sudah berhasil melihat foto yang di private pada galeri handphone oppo dengan sangat mudah.

Cara yang sudah kami berikan di atas, bisa di gunakan oleh hampir semua tipe handphone oppo yang anda gunakan, anda bisa coba untuk menerapkannya pasti bisa untuk di lakukan.

Selain foto, anda juga bisa melihat file yang lainnya yang sudah anda simpan di dalam sana misalnya seperti dokumen, audio, musik dan juga file lainnya.

2. Menggunakan Fitur Aplikasi Files

Cara Melihat Foto yang di Private di HP OPPO
Cara Melihat Foto yang di Private di HP OPPO Menggunakan
Fitur Aplikasi Files
Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk melihat foto yang sudah di private pada handphone oppo adalah dengan menggunakan aplikasi files, aplikasi files berisikan semua file yang sudah ada pada handphone oppo, salah satunya seperti foto.

Jadi untuk bisa melihtnya sendiri anda bisa menggunakan dua metode yang bisa langsung anda coba untuk lakukan.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara melihat foto yang di private di hp oppo yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi pengelola file yang sudah ada dalam handphone anda.
  • Setelah itu, anda tinggal "tekan dan tahan" pada area yang kosong, dengan begitu anda akan bisa langsung melihat tampilan sandi.
  • Silahkan anda bisa membuka sandinya, dilanjutkan dengan memilih opsi "foto".
  • Selesai!!!
Seperti yang sudah kami beritahukan di atas bahwa anda pada cara yang satu ini bisa menggunakan dua metode dan juga bisa menggunakan fitur lainnya yaitu fitur tersembunyi, berikut ini:
  • Silahkan anda membuka aplikasi "pengelola file" yang sudah ada pada perangkat anda.
  • Setelah itu anda tinggal "tekan dan tahan ikon titik dua" yang sudah ada pada bagian atas layar.
  • Kemudian anda tinggal memilih opsi "pengaturan" lalu anda tinggal mengaktifkan opsi "tampilkan file tersembunyi".
  • Dilanjutkan dengan "menekan kembali" dan memilih "penyimpanan telepon".
  • Nah, pada menu yang satu ini anda bisa langsung melihat "folder" dengan warna abu-abu yang merupakan file yang anda private.
  • Selesai!!!
Semua metode yang sudah kami berikan di atas untuk bisa melihat foto yang di private pada handphone oppo bisa anda lakukan pada semua tipe handphone oppo, jika anda menggunakan handphone oppo anda bisa langsung mencobanya.

Lalu bagaimana untuk bisa mengembalikan foto yang sudah di private pada handphone oppo? Nah, untuk cara mengembalikannya bisa anda lakukan dengan sangat mudah dengan cara anda hanya tinggal mekan dan tahap foto yang anda priavte dan pilihlah opsi kembalikan atau pulihkan.

Dengan begitu, foto yang sudah anda private akan langsung kembali ke dalam galeri anda seperti biasanya.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode mengenai cara melihat foto yang di private di hp oppo yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Dengan adanya fitur seperti itu, maka anda bisa menembunyikan semua privasi anda pada fitur private safe tersebut agar tidak bisa diketahui oleh orang lain.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerebat anda yang belum mengetahuinya.

Demikianlah segala penjabaran yang bisa kami berikan untuk anda pada kesempatan kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel