Cara Melacak Akun IG yang di Private 2024

Cara Melacak Akun IG yang di Private
cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara melacak akun IG yang di private, tenang saja karena diartikel kali ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Apakah anda ingin mencari akun Instagram seseorang hanya dengan bermodalkan foto, nomor HP atau akun Facebook? Jika iyaa, maka anda bisa simak ulasan ini sampai selesai.

Seperti yang anda ketahui, Instagram merupakan media sosial yang sangat populer untuk saat ini. Itulah alasan kenapa banyak sekali orang yang ingin mengetahui akun Instagram orang lain.

Perlu diketahui, umumnya sebagian dari mereka ingin melihat aktivitas seseorang di instagram, yakni seperti melihat postingan maupun story Instagram.

Dan tidak sedikit juga para pengguna Instagram yang menggunakan platform ini untuk saling berkenalan, mempromosikan produk dan masih banyak lainnya.

Jika anda penasaran kepada seseorang dan ingin mencari akun Instagram, maka hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan yaa guyss.

Nah untuk cara melakukannya pun tergolong cukup mudah, karena anda hanya perlu menggunakan fitur bawaan yang sudah disediakan di aplikasi Instagram.

Namun, pastikan untuk menggunakan aplikasi Instagram terbaru dan original agar fitur untuk melacak akun IG bisa digunakan dengan baik tanpa terjadi masalah.

Cara Melacak Akun IG yang di Private

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langsung ulasan dibawah ini sampai akhir mengenai cara melacak akun IG yang di private.

1. Melalui Nomor HP

Cara Melacak Akun IG yang di Private
Cara Melacak Akun IG yang di Private Melalui Nomor HP
Cara pertama yang bisa digunakan untuk melacak lokasi akun Instagram yaitu dengan melalui nomor HP. Jika anda memiliki nomor HP orang seseorang dan ingin mengetahui akun Instagramnya, maka anda bisa melacaknya dengan sangat mudah.

Namun terlebih dahulu, pastikan nomor HP tersebut sudah tersimpan di daftar kontak Smartphone yang anda gunakan yaa guyss.

Adapun kali ini merupakan langkah-langkah cara melacak akun IG yang di private melalui nomor HP yang bisa anda lakukan dengan mudah sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka atau jalankan aplikasi instagram di HP anda.
  • Kemudian pergi ke halaman profil IG anda, lalu tekan ikon garis tiga yang ada dipojok kanan atas.
  • Setelah itu masuk ke menu "Temukan Orang", selanjutnya anda bisa pilih menu Connect Contact.
  • Silahkan pilih opsi Mulai, lalu berikan izin mengakses kontak.
  • Maka dengan begitu akan muncul akun IG yang terkait dengan kontak anda.
  • Selesai.

Yang dimana setelah anda memberikan izin aplikasi Instagram untuk mengakses daftar kontak di HP, maka pada menu "Temukan Orang" akan menampilkan akun IG yang terdaftar menggunakan nomor yang ada dikontak ada lho guyss.

Namun perlu anda ketahui, kekurangan dari cara melacak akun IG ini adalah beberapa orang mungkin menggunakan email untuk mendaftar Instagram.

Sehingga ketika anda mencoba untuk mencarinya melalui kontak, maka akun IG atau Instagram mereka tidak akan ditemukan yaa guyss.

2. Melalui Fitur Pencarian

Cara Melacak Akun IG yang di Private
Cara Melacak Akun IG yang di Private Melalui Fitur Pencarian
Dimana, cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk melacak akun Instagram adalah dengan memanfaatkan fitur pencarian. Melalui fitur pencarian ini, anda bisa melacak akun IG seseorang melalui nama mereka.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk anda bisa simak langkah-langkah cara melacak akun IG yang di private dengan melalui fitur pencarian yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Instagram anda.
  • Kemudian tap ikon pencarian yang ada dibagian bawah, maka dengan begitu akan terbuka menu Explorer.
  • Lalu ketikkan nama orang yang ingin dicari ke kolom pencarian.
  • Setelah itu silahkan anda cari akun IG yang sesuai.
  • Selesai.

Yang mana, panduan diatas cukup akurat untuk melacak akun Instagram seseorang karena bisa menampilkan daftar nama yang ingin dicari serta foto profilnya.

Namun kekurangan dari metode ini adalah anda mungkin tidak bisa menemukan orang yang dicari jika akun IG mereka tidak menggunakan nama asli.

3. Melalui Pertemanan FB

Cara Melacak Akun IG yang di Private
Cara Melacak Akun IG yang di Private Melalui Pertemanan FB
Beberapa orang mungkin sudah mengetahui bahwa Instagram bisa dihubungkan dengan akun FB atau Facebook. Menariknya hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk melacak akun IG seseorang berdasarkan pertemanan di FB.

Adapun kali ini merupakan cara melacak akun IG yang di private melalui pertemanan FB yang bisa anda lakukan dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, silahkan langsung saja buka aplikasi Instagram yang ada di Smartphone anda.
  • Kemudian pergi ke halaman profil anda.
  • Lalu tekan ikon garis tiga yang ada disudut atas dan langsung saja tap "Temukan Orang".
  • Selanjutnya pilihlah menu Connect to Facebook, lalu login menggunakan akun FB anda.
  • Setelah terhubung FB, maka dengan begitu mereka akan muncul disaran teman.
  • Selesai.

Akun Instagram yang juga terhubung pada pertemanan di FB atau Facebook, umumnya akan menampilkan tanda tulisan Teman di Facebook bagian bawahnya.

Mirip seperti metode sebelumnya yaa guyss, untuk metode ini hanya berlaku pada akun Instagram yang sudah dihubungkan dengan akun Facebook. Jadi, beberapa orang yang belum menghubungkannya ke Facebook tidak akan muncul yaa guyss.

4. Melalui Foto

Cara Melacak Akun IG yang di Private
Cara Melacak Akun IG yang di Private dengan Lacak Foto
Jika ketiga cara melacak akun IG yang di private diatas tidak berhasil, maka cobalah cara ini yaa guyss. Melacak akun IG seseorang dengan foto, dimana dengan cara ini anda harus memiliki foto orang tersebut.

Foto yang akan digunakan harus menampakkan wajah dengan jelas, tidak buram, blur apalagi gelap. Karena kondisi foto akan mempengaruhi sekali hasil pencarian dan anda bisa menggunakan laman Google Image.

Penasaran bagaimana cara melakukannya? Maka dengan begitu anda bisa simak cara melacak akun IG dengan lacak foto yaitu sebagai berikut:
  • Jika anda menggunakan laptop atau komputer, maka masuklah ke image.google.com
  • Dan jika anda menggunakan Smartphone, silahkan aktifkan mode desktop sebelum masuk ke laman tersebut.
  • Setelah itu klik ikon kamera, lalu klik opsi Upload Gambar.
  • Kemudian silahkan upload foto orang yang akan anda cari akun Instagramnya.
  • Tunggu hingga proses selesai dan hasilnya muncul.
  • Selesai.

Selain bisa digunakan untuk melacak akun IG seseorang, cara ini juga bisa dikatakan cukup efektif untuk melacak foto anda.

Yang dimana, anda bisa mengetahui jika foto anda digunakan orang lain untuk fake akun IG atau akun palsu.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara melacak akun IG yang di private yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Sebelum anda melakukan pelacakan akun IG milik orang lain, pastikan terlebih dahulu anda paham tentang kelebihan dan kekurangan melacak IG seseorang yaa.

Yang dimana, cara-cara tadi memang bisa dimanfaatkan untuk melacak akun IG seseorang. Setelah berhasil menerapkan cara diatas, maka anda bisa mengetahui lokasi pamilik akun IG yang dilacak.

Mungkin jika anda rasa informasi ini cukup penting, silahkan bagikan saja langsung ke akun media sosial pribadi yang anda punya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel