Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu 2024

Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu
cara1001.com - Mau tau bagaimana cara hapus akun Telegram langsung tanpa menunggu? Tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda secara detail lho gays.

Sebagai aplikasi pesan instan Telegram juga tidak mau kalah dengan Whatsapp, Telegram menawakan sejumlah fitur unggulan ke mereka seperti chat, voice call, video call, mengirim foto dan video, serta masih banyak lagi lho gays.

Namun sayangnya Telegram mesih kalah populer dengan Whatsapp yang hampir digunakan oleh seluruh pengguna smartphone di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Hanya segelintir masyarakat khusus di Tanah Air yang menggunakan Telegram karena banyak pengguna tidak aktif dan jarang sekali membuka aplikasi Telegram.

Dan pada akhirnya banyak pengguna smartphone yang memiliki akun Telegram namun sampai berbulan-bulan lamanya tidak pernah membukanya kembali dengan berbagai alasan.

Hal ini sangat merugikan anda nantinya, karena akan memenuhi kapasitas penyimpanan di smartphone anda saat ingin install yang sangat penting namun tidak bisa yang disebabkan oleh kapasitas memory penuh.

Maka sebaiknya uninstall aplikasi jika jarang sekali dipakai, dan jangan lupa untuk menghapus akun Telegram terlebih dahulu jika benar-benar ingin menghapus aplikasi Telegram.

Mengingat menghapus akun Telegram bisa kapan saja sesuai keinginan, tetapi jika anda ingin menghapus akun secepat mungkin bisa sesuaikan dengan waktu yang diinginkan.

Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu

Lalu bagaimana cara hapus akun Telegram langsung tanpa menunggu? Untuk lebih jelasnya anda bisa simak langkah-langkahnya dalam artikel ini sebagai berikut.

1. Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu via Komputer

Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu
Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu via Komputer
Anda bisa menghapus akun Telegram kapan saja namun saat mengajukan penghapusan akun nantinya pihak Telegram akan menampilkan tanggal dan waktu yang harus dipilih untuk estimasti waktu penghapusan.

Waktu yang diberikan tersebut bertujuan untuk memastikan bawah bila suatu saat nanti anda berubah pikiran ingin kembali menggunakan Telegram maka bisa langsung memakinya lagi.

Namun jika sebaliknya anda ingin mempercepat proses penghapusan secara permanen maka langsung saja simak langkah-langkah cara hapus akun Telegram langsung tanpa menunggu via komputer yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Telegram di ponsel anda.
  • Selanjutnya masuk ke akun Telegram.
  • Pilih ikon garis tiga yang ada di kiri atas layar smartphone anda.
  • Kemudian pilih menu Settings.
  • Lalu pilih opsi Privacy and Security.
  • Berikutnya pilih opsi Delete my Account.
  • Silahnya pilih opsi If Away For.
  • Ini saatnya anda menentukan durasi waktu yang diinginkan mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan satu tahun.
  • Jika ada ingin segera maka pilih opsi Delete Account now.
  • Maka akun anda akun Telegram langsung terhapus dan silahkan hapus juga aplikasi.
Akun anda akan terhapus pada saat itu juga dan tidak bisa dikembalikan lagi, jika sewaktu-waktu anda ingin menggunakan Telegram lagi maka harus membuat akun baru.

2. Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu via HP iPhone

Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu
Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu via HP iPhone
Jika ingin menghapus akun Telegram secara cepat maka sebaiknya jangan mengisi tanggal waktu yang ditampilkan oleh pihak Telegram dan sebaiknya langsung saja pilih opsi Delete Account Now.

Lantas bagaimana jika pengguna iPhone ingin menghapus akun Telegram lalu bagaimana caranya? Sebenarnya cara menghapus akun Telegram di semua perangkat sama saja, hanya yang membedakan cara membuka menu Setting di Telegram.

Jika anda belum paham juga maka langsung saja simak langkah-langkah cara hapus akun Telegram langsung tanpa menunggu yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka aplikasi Telegram di HP iPhone anda.
  • Selanjutnya pilih menu Setting ada berada di pojok kanan bawah layar.
  • Berikutnya pilih opsi Privacy and Security.
  • Lalu pilih opsi If Away For.
  • Selanjutnya anda tinggal mengisi tanggal waktu yang diinginkan, namun jika ingin menghapus akun secepatnya silahkan pilih opsi Delete Account Now.
  • Akun Telegram anda akan terhapus pada hari itu juga.
  • Selesai.
Jika anda mengisi durasi waktu dalam penghapusan akun Telegram maka anda bisa membukanya kembali sebelum waktu yang dipilih berakhir, karena jika tidak maka akun Telegram akan dihapus secara pemanen.

3. Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu via HP Android

Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu
Cara Hapus Akun Telegram Langsung Tanpa Menunggu via HP Android
Tidak lengkap rasanya jika tidak membagikan langkah-langkah cara bagi pada pengguna Android yang ingin menghapus akun Telegram mereka secara permanen.

Sebelum melakukan penghapusan secara permanen tersebut sebaiknya pikirkan terlebih dahulu karena bisa saja anda berubah pikiran dan ingin menggunakan Telegram lagi.

Jika begitu maka sebaiknya hapus akun Telegram anda secara sementara dengan mengiri durasi waktu yang diingkan untuk mengatasi pembuatan akun lagi ketika ingin menggunakannya kembali.

Namun jika sebaliknya anda tetap ingin menghapus akun secara permanen maka langsung saja simak langkah-langkah cara hapus akun Telegram langsung tanpa menunggu via HP Android yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka aplikasi Telegram anda.
  • Jika sudah langsung saja masuk kedalam akun Telegram anda.
  • Kemudian pilih ikon garis titik tiga yang ada di pojok kiri atas layar HP anda.
  • Berikutnya silahkan pilih menu Setting.
  • Selanjutnya pilih opsi Privacy and Security.
  • Lalu pilih opsi Delete my Account.
  • Pilih opsi If Away For.
  • Silakan isikan tanggal untuk menentukan durasi waktu penghapusan akun Telegram.
  • Jika anda ingin menghapus akun segera atau permanen bisa langsung klik opsi Delete Account Now.
  • Maka akun Telegram anda sudah tersedia lagi dan terhapus hari itu juga.
Namun jika sering berubah pikiran kami sarankan untuk mengatur tanggal waktu sehingga bisa mementukan durasi waktu yang tepat ketika ingin menggunakan aplikasi Telegram lagi.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat kami mengenai cara hapus akun Telegram langsung tanpa menunggu 2024 yang bisa anda coba jika ingin tetap menghapus akun Telegram secara permanen.

Sebelum melakukan penghapusan akun secara permanen sebaiknya pikirkan kembali, karena jika akun sudah terhapus secara permanen maka anda harus membuat akun lagi ketika ingin menggunakan Telegram lagi.

Maka sebaiknya buat durasi waktu pada Telegram agar anda bisa membukanya kembali meski aplikasi telah terhapus, cukup dengan mengisi nomor dan kode verifikasi maka akun akan kembali.

Itulah seluruh pembahasan pada artikel kali ini tentang cara hapus akun Telegram dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami. Semoga bermanfaat dan selemat mencoba.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel