Cara Gaya di PS3 Bola 2024

Daftar Isi
Cara Gaya di PS3 Bola
detikcara.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara gaya di PS3 bola, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Pastinya penggemar game sepak bola sudah kenal dengan game Pro Evolution Soccer. Banyak sekali yang mencari tips PES karena tentunya bosan akan kekalahan yang sering terjadi.

PES atau Pro Evolution Soccer merupakan game sepak bola yang sudah lama dibuat dan dikembangkan oleh Konami sejak tahun 2000 dan berjalan sampai sekarang.

Dengan selalu mengeluarkan versi terbaru setiap tahunnya, dimana membuat game Pro Evolution Soccer atau PES sendiri masih sangat populer.

Game ini sudah banyak dimainkan oleh kalangan anak-anak hingga kalangan orang dewasa dan di berbagai platform seperti PS2, PS3, PS4, PC dan sebagainya.

Dan untuk anda yang baru bermain PES, ada 2 hal penting yang harus anda kuasai dalam game My Konami ini. Pertama, tentu saja trik bermain PES dan yang kedua adalah formasi yang paling seimbang untuk menyerang dan bertahan.

Mungkin diantara anda ada yang sangat gemar sekali dan sering bermain game PES bersama teman, namun ketika bermain anda selalu saja kalah pada saat bermain melawan mereka.

Namun anda tidak perlu khawatir karena dengan menguasai trik dan tips yang akan kami bagikan ini, anda bisa mengalahkan teman main anda.

Bahkan anda juga bisa menjadi yang terbaik di Indonesia karena game ini merupakan salah satu game resmi yang akan dipertandingkan di Piala Presiden.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak langsung ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai mengenai cara gaya di PS3 bola.

Trik atau Cara Gaya di PS3 Bola yang harus Dikuasai

Adapun dibawah ini adalah beberapa cara gaya di PS3 bola yang harus dikuasai dan bisa langsung anda ikuti yaitu sebagai berikut:

1. Trik Dribbling atau Menggiring Bola

Cara Gaya di PS3 Bola
Trik Dribbling atau Menggiring Bola
Trik atau cara gaya di PS3 bola yang pertama wajib anda kuasai yakni teknik Dribbling atau Menggiring Bola yaa guyss.

Untuk menggiring bola, anda perlu mengetahui cara yang tepat serta akurat. Karena menggiring bola ke depan dengan benar merupakan awal dari terciptanya sebuah peluang.

Saran kami, rajinlah berlatih dimode training untuk menguasai pergerakan pemain secara tepat, selain itu ada beberapa trik bagi anda yang ingin mengecoh lawan.

Maka dengan hal tersebut, tentu hal ini berpengaruh pada seberapa mahir anda membaca situasi di lini pertahanan musuh yaa guyss. Kali ini ada beberapa trik dan tips mekanisme tombol untuk melakukan dribble sebagai berikut:
  • Rainbow Flick: Ketika sedang berlari, maka anda bisa langsung tekan R3 (analog kanan) sebanyak 2 kali yaa guyss.
  • Cross-over Turn: Sebelum melakukan skill ini para pemain harus memiliki skill Cross-over Turn. Karena tidak semua pemain bisa dan anda cukup gerakan analog kanan dan kiri pada saat menggiring bola.
  • Backhell Feint: Setelah itu tahan L2, putar ¼ lingkaran analog kanan dari kiri ke atas dan analog kiri dari arah kiri ke bawah.
  • Ball Roll 1: Tekan dan tahan L2, lalu langsung saja arahkan analog ke bagian kanan ke bawah.
  • Ball Roll 2: Tekan dan tahanlah L2, lalu silahkan anda arahkan analog kanan ke bawah lalu atas.
  • Bergkamp Flick: Pada saat bola datang tahan R3, kemudian anda bisa arahkan analog kiri ke arah yang diinginkan.
  • Riquelme’s Turn: Giring bola ke arah kanan, kemudian anda bisa tekan R1 sebanyak 2 kali dan arah sebaliknya.
  • Heel Chop: Selanjutnya tekan dan tahan tombol L2 + arahkan analog sebelah kanan ke arah atas dan analog sebelah kiri ke arah atas.

2. Trik Crossing atau Umpan Silang

Cara Gaya di PS3 Bola
Trik Crossing atau Umpan Silang
Yang dimana mengoper adalah teknik yang wajib anda kuasai dalam permainan PES. Dengan umpan yang baik, alur bola akan berjalan lancar menuju sepertiga akhir area musuh anda.

Untuk melakukan umpan yang tepat, maka anda harus mencari posisi pemain yang bebas serta silahkan anda hindari alur bola yang pelan saat berada dalam jangkauan lawan atau terlalu jauh dari pemain.

Berikut ada beberapa cara gaya di PS3 bola atau mekanisme tombol dasar untuk melakukan Crossing atau Umpan Silang:
  • Nah untuk melakukan umpan dasar seperti biasa, maka anda cukup tekan X saja.
  • Selanjutnya untuk melakukan umpan melambung ke atas, silahkan anda bisa tekan O sebanyak 1X.
  • Kemudian untuk memberikan umpan lambung dengan arah mendatar, anda bisa langsung tekan tombol O sebanyak 3X.
  • Lalu silahkan tekan tombol Segitiga untuk memberikan sebuah umpan terobosan kepada teman anda.
  • Setelah itu tekan tombol L1+Segitiga, untuk memberikan umpan terobosan secara lampung kepada pemain satu tim.

3. Trik Free Kick atau Tendangan Bebas

Cara Gaya di PS3 Bola
Trik Free Kick atau Tendangan Bebas
Cara gaya di PS3 bola selanjutnya adalah Free Kick atau Tendangan bebas, dimana Free Kick atau tendangan bebas merupakan posisi ketika mendapatkan ganjaran diarea yang krusial.

Yang dimana dengan menguasai teknik ini, maka anda bisa mengubah jalannya permainan. Selain itu, penggunaan beberapa pemain terkenal yang sering mencetak gol lewat tendangan bebas sangat berpengaruh sekali pada persentase kesuksesan.

Adapun dibawah ini adalah beberapa trik dan tips mekanisme tombol untuk melakukan Free Kick atau tendangan bebas:
  • Kontrol arah tendangan bola, selanjutnya tekan L1+Arah atas. Kemudian langsung saja tekan kotak sebelum pemain menendang bola lalu tekan tombol segitiga sehingga bola akan bisa mengarah kuat ke sebelah sudut atas.
  • Tekan dan tahanlah ke arah bawah, selanjutnya anda bisa tekan kotak hingga kekuatan tendangan kurang lebih sekitar setengah bar, selanjutnya lepaskan arah bawah dan segera tekan dengan cepat tombol X+Arah bola yang di inginkan.
  • Maka dengan begitu, anda langsung saja tekan Tombol R1 dan L1 secara bersamaan.
  • Kontrol arah tendangan bola, setelah itu anda tekan L1 dan Arah Bawah, kemudian klik kotak sebelum pemain menendang bola. Selanjutnya anda bisa tekan tombol X sehingga bola akan mengarah kuat ke sebelah sudut bawah.
  • Kemudian anda bisa pilih pemain dengan akurasi tendangan yang paling tinggi untuk mengeksekusi tendangan bebas.

4. Trik Memberikan Umpan Bola Satu Dua (One-Two Passing)

Cara Gaya di PS3 Bola
Trik Memberikan Umpan Bola Satu Dua (One-Two Passing)
Trik atau cara gaya di PS3 bola yang harus anda kuasai di PES adalah trik memberikan umpan bola satu dua (One-Two Passing) yaa guyss.

Untuk melakukan one two passing ini, anda bisa menggunakan teknik dengan melakukan umpan satu dua kepada kawan tim untuk melewati tim musuh agar bisa memenangkan pertandingan.

Adapun trik untuk melakukan umpan satu dua atau one-two passing, dimana anda bisa menekan tombol X+L1 namun jangan lupa mengarahkan juga kemana arah umpan tersebut ingin anda berikan.

Kemudian lakukan hal tersebut secara berulang ulang hingga tercipta pola umpan one-two pass dan bisa melewati lawan dengan cantiknya.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara gaya di PS3 bola yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Sepertinya semua game akan mengharuskan pemainnya untuk mempelajari trik khusus, hal tersebut dilakukan agar kemampuannya semakin terasah.

Dan ada baiknya untuk mempelajari trik-trik yang kami bagikan dengan baik dan rajinlah berlatih, agar peluang untuk memenangkan permainan semakin besar.

Mungkin jika menurut anda informasi ini cukup penting, maka tidak ada salahnya untuk anda bagikan atau share ke akun media sosial yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.