Cara Download Reels Instagram yang di Private Tanpa Aplikasi 2024

Daftar Isi
Cara Download Reels Instagram yang di Private
cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara download Reels Instagram yang di private, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler didunia, dimana aplikasi ini sudah banyak yang menggunakannya yakni mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Sebagai kaum milenial, pastinya anda sudah mempunyai akun Instagram bukan! Dengan Instagram, maka anda dapat berbagi momen indah berupa foto ataupun video singkat.

Seperti media sosial pada umumnya anda juga bisa melihat, menyukai dan mengomentari postingan orang lain di Instagram yaa guyss.

Reels memang sudah menjadi tempat yang sangat penting bagi para pengguna Instagram dimasa sekarang. Dimana anda menemukan berbagai macam konten video berdurasi singkat yang sangat menarik untuk ditonton.

Hanya saja selayaknya layanan video singkat seperti TikTok maupun SnackVideo, fitur khusus milik Instagram tersebut sayangnya tidak menyediakan tombol Download sehingga anda tidak bisa menyimpan konten-kontennya ke galeri begitu saja.

Dan anda yang ingin menikmati konten-konten dari Reels secara offline pun harus menempuh cara lain. Namun, untungnya ada banyak cara untuk melakukan hal itu.

Yang dimana, anda tinggal mencari Reels Instagram yang anda suka dan setelah itu anda pilih titik tiga yang ada di Reels Instagram tersebut, kemudian pilihlah opsi "Disimpan" atau "Save".

Hanya saja perlu diketahui, bahwa Reels Instagram tersimpan itu hanya akan ada di akun Instagram anda. Jadi, anda harus membuka akun Instagram terlebih dahulu untuk menonton sekali lagi.

Memang cara tersebut tidak sesuai untuk anda yang ingin menyimpannya di memori ponsel jika itu yang memang di inginkan.

Akan tetapi caranya agak berbeda sedikit melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Dan menariknya lagi, memang saat ini terdapat banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang mendukung kebutuhan itu.

Cara Download Reels Instagram yang di Private Tanpa Aplikasi

Mungkin untuk lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan dibawah ini sampai selesai mengenai cara download Reels Instagram yang di private.

1. Menggunakan Saveig Downloader

Cara Download Reels Instagram yang di Private
Cara Download Reels Instagram yang di Private Menggunakan Saveig Downloader
Jika anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, silahkan gunakan Saveig mungkin ini menjadi solusi terbaik untuk menyimpan video Reels Instagram yang di private.

Namun untuk melakukanya, maka anda harus login Instagram melalui browser. Pasalnya, anda butuh link video yang nantinya akan anda convert menjadi url file yang siap di download.

Untuk memastikan apakah anda berhasil menyimpan video Reels, silahkan anda bisa simak cara download Reels Instagram yang di private tanpa aplikasi menggunakan saveig downloader yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka Instagram menggunakan Google Chrome yang ada di Smartphone atau Laptop anda.
  • Lalu login dan carilah Reels Instagram yang akan di download.
  • Kemudian salinlah tautan yang ada di adressbar browser tersebut.
  • Selanjunya kunjungi saveig.app untuk mulai mendownload, lalu anda bisa paste url pada kolom pertama.
  • Setelah itu salin link yang otomatis muncul dikolom kedua, buka tab baru dan kunjungi link yang sebelumnya disalin.
  • Yang dimana anda bisa salin semua text yang muncul, lalu buka kembali tab saveig.
  • Dan langsung saja tempel semua kode di kolom ketiga, setelah itu pilih tombol "Unduh".

Pada tahap ini anda sudah berhasil menyimpan video Reels Instagram yang diprivate ke galeri HP, Namun perlu diketahui, bahwa ini hanya berlaku untuk menyimpan video yang tersimpan di akun anda sendiri yaa guyss.

2. Menggunakan Save Insta

Cara Download Reels Instagram yang di Private
Cara Download Reels Instagram yang di Private Menggunakan Save Insta
Ketika ada sebuah akun Instagram di private, tentunya postingan tidak bisa dilihat oleh semua orang. Maka dari itu, anda harus mengikuti terlebih dahulu untuk mendapatkan akses ke semua foto, video atau Reels Instagram yang sudah terpublish.

Apabila permintaan anda sudah di approve oleh pemilik akun, selanjutnya ikuti cara download Reels Instagram yang di private berikut ini:
  • Pertama-tama silahkan anda buka aplikasi Instagram yang ada di Smartphone anda.
  • Kemudian carilah video Reels yang akan di download.
  • Lalu kliklah icon opsi (titik tiga) dan pilih menu Link.
  • Setelah itu silahkan buka browser chrome dan kunjungi alamat save-insta.com/reels-downloader
  • Yang dimana anda bisa langsung paste kan link di \kolom yang sudah tersedia.
  • Pilih tombol View, lalu Download Video untuk mendownload Reels Instagram.

Mungkin cara ini terbilang cukup lucu jika anda tidak ingin follow akun tersebut. Namun, faktanya memang harus seperti itu untuk mengunduh video Reels Instagram yang di privat tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

3. Menggunakan SnapTube

Cara Download Reels Instagram yang di Private
Cara Download Reels Instagram yang di Private dengan Menggunakan SnapTube
Perlu anda ketahui, mungkin aplikasi Snaptube merupakan solusi terbaik untuk anda yang ingin download foto profil IG atau video Reels dari akun yang di private.

Pasalnya, secara otomatis semua postingan atau video Reels Instagram akan terbuka tanpa harus mengikuti terlebih dahulu akun tersebut.

Nah, adapun kali ini adalah cara download Reels Instagram yang di private menggunakan Snaptube yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, anda bisa langsung membuka browser chrome.
  • Kemudian carilah Snaptube di Google Play Store atau anda juga bisa klik link berikut (Download Aplikasi Snaptube).
  • Selanjutnya download dan install aplikasi Snaptube.
  • Jika sudah terinstall, maka langsung saja buka aplikasi dan login ke akun Instagram.
  • Setelah itu carilah akun Instagram yang di private, lalu pilihlah Reels Instagram yang akan didownload.
  • Pilih tombol unduh, maka otomatis file akan tersimpan di galeri HP anda.

Nah itulah cara mendownload video Reels Instagram yang di private menggunakan aplikasi Snaptube. Dengan aplikasi ini, anda bebas menyimpan semua jenis postingan dari akun yang di private.

Dan tidak hanya itu saja, proses downloadnya juga sangat simpel. Karena secara otomatis akan muncul tombol unduhan yang biasanya ada di bagian samping postingan yang dibuka yaa guyss.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara download Reels Instagram yang di private yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk dilakukan? Yang pasti langkah-langkah diatas tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda yaa.

Mungkin jika anda tertarik untuk mencobanya, maka anda bisa memilih salah satu cara diatas yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Perlu anda ketahui, mendownload Reels Instagram baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi merupakan hal yang memang sangat mudah untuk dilakukan.

Namun jangan sampai membagikannya dengan sembarangan, hal tersebut dilakukan untuk menghormati privasi maupun jerih payah pembuatnya yaa guyss.

Dan apabila menurut anda informasi ini penting, maka tidak ada salahnya untuk anda bagikan atau share ke akun sosial media yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.