Cara Diving PS3 PES 2023

Cara Diving PS3
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara Diving PS3 PES 2023, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Yang mana game Pro Evolution Soccer atau PES ini sangat populer dikalangan anak muda. Untuk anda penggemar game PES yang bosan mengalami kekalahan, tentunya akan mencari tips PES karena tanpa mengetahui teknik khusus anda akan tetap mengalami kekalahan.

Secara umumnya, PES sendiri merupakan salah satu game sepak bola yang dirilis pada tahun 2000. Meskipun game ini dibuat sudah lama, akan tetapi masih banyak yang memainkannya sampai sekarang ini.

Mengapa demikian? Karena pihak pengembang Pro Evolution Soccer atau PES ini sangat konsisten dengan konten-konten yang dikeluarkan untuk para pengguna. Sehingga PES sendiri masih bisa dikatakan sangat populer.

Nah dengan selalu mengeluarkan versi terbarunya setiap tahun, game PES ini banyak dimainkan oleh kalangan anak muda hingga tua serta support diberbagai platform seperti PS2, PS3, PS4, PC dan yang lainnya.

Namun bagi anda yang baru saja bermain game PES ini, maka ada 2 hal yang harus dikuasai dalam game ini. Pertama tentunya trik bermain Pro Evolution Soccer atau PES dan yang kedua yaitu formasi yang seimbang untuk menyerang serta bertahan.

Mungkin yang lebih menariknya lagi, ada diantara kalian yang begitu suka permainan PES ini. Namun, ketika bermain selalu mengalami kekalahan yang disebabkan oleh berbagai hal salah satunya ialah salah dalam menggiring bola.

Meskipun begitu anda tak perlu khawatir, sebab dengan menguasai trik yang akan kami bagikan bisa mengalahkan teman main atau bahkan anda juga bisa menjadi pemain terbaik di Indonesia.

Perlu anda ketahui mengapa bisa dikatakan seperti itu, karena permainan ini adalah salah satu game resmi yang dipertimbangkan di Piala Presiden.

Oleh sebab itu, anda harus bisa mengalahkan pemain lain agar bisa masuk ke dalam daftar pemain terbaik yaa guyss.

Cara Diving PS3 PES

Dan untuk lebih jelasnya, maka anda bisa simak langsung ulasan dibawah ini sampai selesai mengenai trik atau cara Diving PS3 PES 2023 yaa guyss!

1. Teknik Passing Silang atau Crossing

Cara Diving PS3
Teknik Passing Silang atau Crossing
Mengoper merupakan teknik yang harus dikuasai dalam memainkan Pro Evolution Soccer atau PES ini, yang dimana dengan umpan baik maka alur bola akan berjalan menuju area musuh.

Dan anda harus mencari posisi pemain yang bebas dan bisa dijadikan umpan yang tepat untuk melakukan serangan pada saat berada di segitiga area musuh, namun silahkan hindari alur bola yang pelan saat dalam jangkauan musuh.

Mungkin untuk lebih jelasnya, anda bisa simak beberapa mekanisme tombol cara Diving PS3 PES dengan teknik passing silang atau crossing yaitu sebagai berikut:
  • Umpan dasar seperti biasa, dimana anda hanya cukup tekan tombol "X" saja.
  • umpan melambung ke atas, dimana anda bisa tekan tombol "O "sebanyak 1X saja yaa guyss.
  • Untuk memberikan umpan lambung dengan arah mendatar, maka bisa tekan tombol "O" sebanyak 3X.
  • Lalu tekan tombol "Segitiga" untuk memberikan umpan terobosan kepada teman.
  • Dan tekan tombol "L1 + Segitiga" untuk memberikan sebuah umpan terobosan kepada teman.

2. Trik Menggiring atau Menggocek Lawan

Cara Diving PS3
Trik Menggiring atau Menggocek Lawan
Dan yang harus anda ketahui juga ketika memainkan Pro Evolution Soccer atau PES ini adalah menggiring bola serta menggocek lawan, dimana teknik ini besar kemungkinan untuk memenangkan pertandingan.

Penasaran? Silahkan anda simak beberapa mekanisme tombol cara Diving PS3 PES dengan trik menggiring dan menggocek lawan yang bisa dicoba yaitu sebagai berikut:
  • Melakukan Diving, silahkan anda bisa menekan tombol R1 + R2 + L1 + L2 + L3 + R3.
  • Melakukan giringan sentuhan ganda tap tap, bisa tekan R3 ↓ →→ L3 atau anda bisa ganti arah bawah menjadi arah atas.
  • Flap Back, untuk melakukan flap back ini anda bisa tekan tombol R3 L3↘↗ → atau bisa juga ↘ → R3 L3 ketika sedang menggiring bola.
  • Melakukan Frick atau Tipuan, dimana anda isa melakukannya dengan menahan R3, lalu menghubungkan ke teman.
  • Melakukan Run Elevator atau Langkah Tangga, anda bisa menekan dan tahan tombol L3 dan R3 lalu arahkan langkahnya ketika sedang menggiring bola.
  • Untuk menekan kepada lawan silahkan anda tekan tombol R2, selanjutnya ketika sudah berada dengan lawan tekan R1 dan R3 secara bersamaan.
  • Dan untuk melakukan Lofting Umpan Panjang, anda bisa menekan dan tahan tombol R2 lalu menekan tombol O.

3. Teknik Tendangan Bebas atau Free Kick

Cara Diving PS3
Teknik Tendangan Bebas atau Free Kick
Selanjutnya untuk bisa memenangkan permainan Pro Evolution Soccer atau PES ini, maka anda harus mengetahui trik khusus. Salah satunya adalah teknik tendangan bebas atau Free Kick yang bisa merubah jalannya para pemain.

Yang dimana teknik ini merupakan posisi pada saat mendapatkan ganjaran di area yang krusial, sebab beberapa pemain terkesan sering kali mencetak gol melalui tendangan bebas.

Sebab tendangan bebas sangat berpengaruh sekali di persentase kesuksesan dalam memenangkan pertandingan yang dimainkan di Pro Evolution Soccer atau PES ini.

Apabila anda penasaran dengan teknik yang satu ini, silahkan simak mekanisme tombol cara Diving PS3 PES dengan teknik tendangan bebas atau Free Kick yaitu sebagai berikut:
  • Untuk mengontrol tendangan bebas, silahkan anda bisa menekan "L1+Arah atas".
  • Tekan tombol "Kotak" sebelum menendang bola.
  • Tekan tombol "Segitiga" untuk mengarahkan bola ke sebelah sudut atas dengan cukup kuat.
  • Tekan dan tahanlah "Arah Bawah".
  • Tekan tombol "Kotak" untuk menambah kekuatan tendangan yang kurang stabil lebih dari sekitar setengah bar.
  • Lalu lepaskan "Arah Bawah" dan langsung saja tekan tepat tombol "X+" ke arah bola yang di inginkan.
  • Tekan tombol R1 dan L1 secara bersamaan.
  • Setelah itu kontrol arah tendangan bola, lalu tekan "L1 dan ke Arah Bawah".
  • Tekan tombol "Kotak" sebelum menendang bola.
  • Silahkan anda bisa tekan tombol "X" agar bola bisa mengarah kuat ke sudut bawah.
  • Kemudian pilihlah pemain dengan akurasi tendangan yang paling tinggi ketika mengeksekusi tendangan bebas.

Akhir Kata

Demikianlah itu dia penjelasan singkat yang sudah kami bagikan diatas untuk anda mengenai cara Diving PS3 PES 2023, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk dilakuka? Tentunya cara diatas tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda yaa guyss.

Yang dimana banyak orang tidak mengetahui teknik yang tepat pada saat memainkan game Pro Evolution Soccer atau PES ini, sehingga mengalami kekalahan berulang kali.

Akan tetapi, anda bisa lho memenangkan pertandingan tersebut dengan mengetahui teknik yang sudah kami jelaskan diatas dengan sangat teliti.

Mungkin jika menurut anda informasi ini cukup penting, tidak ada salahnya untuk dibagikan atau share ke akun media sosial yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel