Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB 2023

Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara dapat kuota XL gratis 80GB, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

XL merupakan salah satu operator jaringan seluler yang banyak peminatnya di Indonesia, dimana provider XL memang dikenal memiliki kecepatan akses internet yang baik dan stabil.

Dan anda sebagai pengguna dari operator XL, tentunya anda sering melakukan pembelian kuota atau paket data internet kan guyss.

Bicara tentang paket internet dari XL, tahukah anda bahwa provider ini menyediakan cara mendapatkan kuota gratis untuk para penggunanya lho.

Namun sebelum kami jelaskan lebih lanjut, penting untuk diketahui bahwa pemberian kuota gratis dari XL jumlahnya beragam yaa guys.

Yang dimana, paket data atau kuota gratisan yang ditawarkan oleh XL sendiri jumlah bisa mencapai 35GB.

Sementara itu, untuk masa aktif dari masing-masing kuota yang didapatkan juga berbeda-beda. Dimana semua itu tergantung kebijakan yang diterapkan oleh pihak XL sendiri.

Lalu seperti apa cara mendapatkan kuota XL gratis? Apakah perlu syarat dan ketentuan khusus untuk mendapatkan benefit tersebut?

Syarat Dapat Paket Internet Gratis Dari XL

Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB
Syarat Dapat Paket Internet Gratis Dari XL
Seperti yang anda ketahui, bahwa sekarang ini internet menjadi kebutuhan utama banyak orang dalam menjalani aktivitas sehari-hari, tidak terkecuali para pengguna nomor XL.

Menjadi salah satu provider atau operator seluler ternama di Indonesia, sampai sekarang ini XL sudah merilis berbagai macam produk kuota internet.

Dari sekian banyak paket internet yang ditawarkan, tahukah anda bahwa XL juga menyediakan kuota gratis yang bisa diklaim oleh pengguna tertentu.

Jadi, ketersediaan kuota gratis ini hanya berlaku untuk para pengguna yang nomornya sudah terdaftar sebagai penerima kuota gratis dari Kemendikbud.

Dan beberapa waktu yang lalu, pemerintah memang menyelenggarakan program pemberian kuota gratis pada semua pelajar yang ada di Indonesia.

Yang mana program ini berlaku untuk semua pengguna provider XL, Telkomsel, Indosat, Axis, Smartfren dan lain sebagainya yaa guyss.

Sementara itu, khusus untuk pengguna XL yang sudah terdaftar sebagai penerima kuota belajar dari Kemendikbud, bisamelakukan beberapa cara untuk klaim kuota gratis XL.

Kebijakan seperti itu juga mungkin berlaku untuk mendapatkan kuota gratis Telkomsel, Indosat dan lain sebagainya.

Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak langsung ulasan dibawah ini sampai selesai mengenai syarat mendapatkan kuota dan cara dapat kuota XL gratis 80GB.

1. Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB atau 35GB

Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB
Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB atau 35GB
Nah setelah memenuhi persyaratan diatas, selanjutnya kami akan menjelaskan bagaimana cara dapat kuota XL gratis 80GB yaa guyss.

Yang mana cara ini bisa dilakukan melalui kode dial *123#, dimana pada kode tersebut anda akan menemukan kuota gratis dari XL.

Dan untuk jumlah kuota gratis XL yang ditawarkan adalah 35GB, namun jumlah tersebut nantinya akan dibagi-bagi menjadi beberapa jenis kuota.

Pastinya anda penasaran kan dengan jumlah kuotanya, untuk ketentuan pembagian kuota gratis XL sendiri sudah kami siapkan informasinya sebagai berikut:

Jenis Kuota dan jumlahnya
  • Kuota Utama: 1GB
  • Kuota Chat: 4GB
  • Kuota Edukasi: 15GB
  • Kuota Conference: 15GB

Sementara itu, untuk trik atau cara mendapatkan kuota gratis XL anda bisa simak langkah-langkahnya yang ada dibawah ini sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah input kode dial *123# pada menu Telepon atau Panggilan yang ada di Smartphone anda.
  • Setelah itu pada pilihan menu yang muncul, silahkan anda bisa tekan angka 1 untuk memilih menu Kuota Belajar XL 35GB Rp 0.
  • Lalu pada halaman berikutnya, anda bisa langsung pilih menu Lanjut dengan cara menekan angka 1 pada keyboard.
  • Kemudian akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa transaksi sedang diproses.
  • Dan tidak lama kemudian, anda akan menerima SMS dari XL Axiata yang berisi pemberitahuan bahwa paket kuota belajar XL 35GB sudah berhasil diaktifkan.

Catatan: Masa aktif dari kuota gratis XL tersebut adalah 30 hari, setelah masa aktif berhasil biasanya akan muncul notifikasi untuk perpanjang paket atau berhenti.

2. Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB dengan Mengganti APN

Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB
Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB dengan Mengganti APN
Dimana, trik 0 kuota dan 0 pulsa atau OPOK XL berikut ini tidak menggunakan bantuan aplikasi apapun. Jadi trik gratis ini terbilang rahasia, sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Metodenya pun cukup mudah karena mengubah APN saja dan dengan tanpa aplikasi tambahan apapun seperti HTTP Injector, KPN Tunnerl dan Software VPN lainnya.

Penasaran? Yuk langsung saja simak langkah-langkah cara dapat kuota XL gratis 80GB dengan mengganti APN nya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan periksa terlebih dahulu agar pulsa dan kuota dikartu XL anda adalah Rp 0.
  • Lalu anda juga perlu melakukan pengaturan APN dengan cara memilih menu Setting di Smartphone yang anda gunakan.
  • Kemudian pilihlah jaringan lainnya, lalu anda memilih jaringan seluler dan anda pilih nama poin akses atau APN, setelah itu anda edit saja.
  • Silahkan APN anda input dengan internet dan proxy di input dengan 69.195.138.144, serta port anda input dengan nilai 80, Homepage anda input dengan 123.xl.co.id.
  • Jika sudah selesai, maka anda tinggal klik "Simpan atau Save" untuk menyimpan perubahan tersebut.
  • Setelah itu anda buka browser di HP Android anda, lalu tambahkan "http://" tanpa tanda petik dibagian depan URL sebuah website kemudian klik untuk membuka website tersebut.
  • Maka dengan begitu, anda bisa mendapatkan internet gratis XL tanpa kuota dan tanpa pulsa.
  • Selesai.

Keuntungan Menggunakan Kuota atau Paket Internet XL

Cara Dapat Kuota XL Gratis 80GB
Keuntungan Menggunakan Kuota atau Paket Internet XL
Setelah mengetahui cara dapat kuota XL gratis 80GB, selanjutnya anda harus mengetahui keuntungan menggunakan kuota atau paket internet XL sebagai berikut:

A. Banyak Pilihan Paket

Karena pihak XL menyediakan paket internetnya cukup variatif dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan adalah salah satu alasan mengapa pengguna XL cukup bervariasi juga.

Dari paket dengan harga 10RB hingga ratusan ribu tersedia lho di XL, setiap paket juga mempunyai keunggulan dan kelebihannya masing-masing.

Yang dimana anda juga bebas memilih apakah akan menggunakan paket harian, mingguan atau bulanan dengan tarif dan kuota sesuai kebutuhan.

B. Harga yang Terjangkau

Lebih menariknya lagi, paket XL ini juga cukup murah lho guyss. Dengan harga yang sama, maka anda akan mendapatkan kuota dan bonus 2x lebih besar daripada paket internet dari operator lain.

C. Menjangkau Semua Jaringan

Banyak orang yang menggunakan XL karena kartu ini multi jaringan, tidak peduli ponsel anda jadul atau canggih sekalipun. Jaringan XL akan memberikan pelayanan terbaiknya.

Jadi anda tidak perlu heran, jika sekarang jumlah pengguna XL terus bertambah dan membuat kartu tersebut menjadi salah satu provider dengan jumlah pengguna terbanyak.

D. Internet Tercepat

Yang dimana, jaringan XL cukup stabil dan layanannya termasuk paket internet yang cukup memuaskan. Hal tersebut tidak terlepas dari teknologi 4,5G XL yang menggunakan sebuah Orthogonal Frequency Division Multiplexing atau OFDM.

Teknologi ini memungkinkan kartu mengirimkan data berkapasitas besar dengan kecepatan sekitar 210 Mbps dan bandwith 15 MHz. Dibandingkan dengan jaringan 4G yang mempunyai kecepatan maksimal sekitar 100 Mbps saja, inovasi dari XL tersebut jelas jauh lebih unggul.

Jadi tidak heran semakin bertambahnya tahun, jumlah pelanggan atau pengguna provider yang sudah berdiri cukup lama di Indonesia ini semakin bertambah.

Akhir Kata

Nah itu dia cara dapat kuota XL gratis 80GB beserta syarat dan ketentuannya yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Mungkin jika anda tertarik untuk mencobanya, silahkan langsung saja ikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, maka tidak ada salahnya untuk anda share atau bagikan ke akun media sosial yang anda punya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel