Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP Tanpa Daftar Tanpa Aplikasi 2023

Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari terkait cara cek PIN ATM BCA lewat HP tanpa daftar tanpa aplikasi, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasan untuk anda.

Cara mengetahui PIN ATM Bank BCA dapat anda lakukan dengan menghubungi Halo BCA atau mengunjungi langsung bank BCA terdekat.

Personal Identification Number atau PIN merupakan enam digit angka yang menjadi pengaman ketika anda melakukan transaksi dengan kartu ATM.

Lupa dengan PIN ATM bisa terjadi pada setiap orang, hal tersebut perlu segera diatasi agar anda bisa menggunakan layanan ATM kembali.

Karena jika anda salah dalam memasukkan PIN ketika ingin menggunakan ATM, maka hal tersebut dapat berpotensi membuat rekening tabungan anda di blokir.

Jika anda mengalami permasalahan seperti itu, maka satu-satunya solusi adalah dengan mengetahui PIN ATM BCA yang lupa dengan menghubungi call center, meminta bantuan CS atau lainnya.

Syarat yang Harus Disiapkan

Pada saat pengajuan permohonan mengatasi PIN ATM BCA yang lupa atau terblokir, baik secara online atau offline anda harus menyiapkan beberapa syarat yang dibutuhkan.

Syarat-syarat tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi bahwa kartu ATM yang lupa PIN memang memang benar milik nasabah.

Jadi, sebelum kita membahas cara cek PIN ATM BCA lewat HP tanpa daftar tanpa aplikasi, sebaiknya anda simak beberapa syarat yang harus disiapkan yaitu sebagai berikut:
  • Kartu ATM BCA yang terblokir.
  • Buku tabungan atau rekening BCA.
  • KTP, SIM, Paspor, atau kartu identitas lainnya yang digunakan ketika membuka rekening Bank BCA.
  • Kartu Keluarga (KK).

Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP Tanpa Daftar Tanpa Aplikasi

Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan cara mengetahui atau cara cek PIN ATM BCA lewat HP tanpa daftar tanpa aplikasi yang bisa anda gunakan.

1. Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP Tanpa Daftar Tanpa Aplikasi Melalui Halo BCA

Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP
Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP Tanpa Daftar Tanpa Aplikasi Melalui Halo BCA
Halo BCA merupakan solusi untuk setiap permasalahan perbankan bagi nasabah Bank BCA, nomor Halo BCA bisa di akses oleh nasabah 24 jam.

Jadi, jika mengalami kendala pada ATM BCA anda bisa langsung menghubungi call center resmi Bank BCA melalui nomor: 1500888.

Namun, perlu anda ingat bahwa cara ini hanya bisa dilakukan jika anda memang benar-benar mengingat PIN kembali setelah sebelumnya terblokir.

Selain itu, anda juga perlu menyiapkan syarat-syarat yang sudah disiapkan diatas karena biasanya CS akan menanyakan beberapa hal kepada anda.

Langsung saja anda simak langkah-langkah cara cek PIN ATM BCA lewat HP tanpa daftar tanpa aplikasi melalui Halo BCA berikut ini:
  • Langkah pertama, silahkan anda hubungi Layanan Halo BCA melalui nomor "1500888".
  • Setelah berhasil terhubung, customer service akan menanyakan beberapa informasi pribadi yang tertera pada Buku Rekening BCA, Kartu Indetitas pribadi dan Kartu ATM BCA.
  • Maka anda akan mengetahui kembali nomor PIN ATM yang dibutuhkan.

2. Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP Tanpa Daftar Melalui BCA Mobile

Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP
Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP Tanpa Daftar Melalui BCA Mobile
Alternatif lainnya yang bisa anda gunakan adalah aplikasi BCA Mobile di Android maupun iOS, dengan cara ini bisa menjadi solusi bagi anda untuk mengaktifkan kartu ATM lewat HP.

Caranya juga sangat mudah sekali, anda hanya perlu melakukan aktivasi ulang pada menu di BCA Mobile, namun pastikan anda sudah mendaftar Mobile Banking BCA terlebih dahulu.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa simak tutorial cara cek PIN ATM BCA lewat HP tanpa daftar melalui aplikasi BCA Mobile yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi Mobile BCA di HP. Jika belum punya bisa unduh melalui link berikut (Download Aplikasi BCA Mobile).
  • Selanjutnya lakukan login menggunakan akun BCA yang sudah terdaftar.
  • Kemudian pilih menu "About".
  • Setelah itu pilih "Aktivasi Ulang".
  • Silahkan anda ikuti saja petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses ulang PIN ATM BCA.
  • Selesai.

3. Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP Tanpa Aplikasi Dengan Mendatangi Kantor Cabang BCA

Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP
Cara Cek PIN ATM BCA Lewat HP Tanpa Aplikasi Dengan Mendatangi Kantor Cabang BCA
Jika memang untuk cek PIN ATM BCA lewat HP tidak bisa anda ikuti, maka sebaiknya anda langsung saja mendatangi kantor cabang Bank BCA setempat, anda cukup mengantre untuk bertemu teller Bank BCA dan menyampaikan keluhan tentang lupa PIN BCA.

Cara ini juga tergolong efektif, nantinya CS akan membantu anda untuk mengatifkan kembali kartu ATM anda yang terblokir karena lupa memasukkan password atau PIN.

Dokumen-dokumen persyaratan seperti Kartu ATM, buku tabungan, hingga KTP juga nantinya akan diminya untuk melakukan verifikasi.

Adapun cara cek PIN ATM BCA lewat HP tanpa aplikasi melalui kantor cabang BCA yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda kunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat.
  • Kemdian ambil nomor antrean untuk ke Customer Service.
  • Silahkan anda tunggu hingga tiba giliran anda.
  • Setelah itu, anda akan diminta menemui Customer Service disana.
  • Silahkan anda sampaikan maksud serta tujuan anda untuk melakukan reset nomor PIN ATM BCA.
  • Lalu berikan berkas yang diperlukan seperti KTP, ATM BCA dan Buku Tabungan BCA.
  • Kemudian CS akan melakukan reset nomor PIN anda.
  • Maka anda akan diminta untuk memasukkan nomor PIN yang baru.
  • Selesai.

Tips Aman Bertransaksi di ATM Bank BCA

Setelah anda berhasil menyimak beberapa metode cara cek PIN ATM BCA lewat HP diatas, kami juga akan memberikan beberapa tips aman dalam bertransaksi di ATM Bank BCA.

Mengutip laman resmi BCA, ada beberapa tips agar tidak lupa PIN ATM salah satunya adalah dengan membuat PIN dengan kombinasi angka yang mudah diingat.

Sebaiknya jangan menggunakan tanggal lahir sebagai kombinasi PIN ATM karena pembobol akan mudah menebak dan meretas kartu ATM tersebut.

Adapun beberapa tips aman yang harus anda ketahui agar kartu ATM BCA anda tida dibobol yaitu sebagai berikut:
  • Pilih ATM yang ramai karena di tempat ramai potensi terjadi kejahatan rendah, maka dari itu pilihlah ATM yang ramai orang sehingga anda akan merasa lebih aman jika melakukan transaksi di tempat ramai.
  • Jangan pernah memberi tahu PIN kepada siapa pun, ini menjadi dasar bagi siapa pun yang ingin melakukan transaksi setoran tunai. Pasalnya awal dari kejahatan dengan memberi tahu PIN ATM kepada orang yang tidak dikenal.
  • Sebaiknya ajak siapa pun yang dapat dipercaya, karena ketakutan itu bisa menyerang seseorang kapanpun dan di mana saja, terlebih saat melakukan setoran tunai. Dengan mengajak seseorang yang dipercayai saat melakukan setoran tunai akan membuat anda lebih tenang dan merasa aman.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara cek PIN ATM BCA lewat HP tanpa daftar tanpa aplikasi.

PIN ATM sejatinya untuk mengamankan rekening dan memudahkan transaksi keuangan, jadi pertimbangkan dengan baik PIN yang akan anda buat dan jangan sampai PIN justru mempersulit transaksi.

Jika anda salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali, maka kartu ATM anda pastinya akan langsung teblokir.

Oleh karena itu, jika anda ragu dengan PIN yang digunakan sebaiknya tunda terlebih dahulu transaksi yang akan dilakukan hingga anda kembali mengingat atau mengetahui PIN ATM tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara cek PIN ATM BCA pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel