Cara Cek Nomor Akun LinkAja 2023

Cara Cek Nomor Akun LinkAja
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara cek nomor akun LinkAja, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Sekarang ini banyak sekali dompet digital yang dikenal dengan nama ewallet atau emoney yang digunakan generasi milenial sekarang ini.

Dengan adanya dompet digital atau ewallet tersebut dapat mempermudah untuk melakukan berbagai transaksi seperti menyimpan uang, sebagai alat pembayaran elektronik, dan lainnya.

Dan salah satu dompet digital yang populer sekarang ini yaitu LinkAja, ketika baru pertama kali muncul platform LinkAja ini kerap dikategorikan sebagai aplikasi penghasil uang.

Dikarenakan LinkAja memberikan berbagai promo menarik untuk pengguna baru maupun pengguna lama secara besar-besaran.

Sekarang inj LinkAja sudah dikenal sebagai uang elektronik dan dapat digunakan sebagai layanan keuangan seperti top up token listrik, pulsa seluler, internet, PDAM, dan keperluan lainnya.

Sehingga dengan adanya LinkAja ini dapat mempermudah berbagai pembayaran online tanpa rekening bank.

Namun dalam hal ini ada saja yang masih belum mengetahui cara cek nomor akun LinkAja, yang belum mengetahui caranya dan ingin mengetahui caranya silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Cek Nomor Akun LinkAja

Cara Cek Nomor Akun LinkAja
Cara Cek Nomor Akun LinkAja
Dengan perkembangan zaman dan semakin majunya Teknologi, bahkan sekarang ini sudah serba digital termasuk sudah banyak berbagai uang elektronik yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi online tanpa bank.

Salah satunya yaitu LinkAja,  dengan LinkAja kita bisa melakukan pembayaran online maupun offline pada merchant di toko tertentu seperti Alfamart, Indomaret dan lain sebagainya.

Akan tetapi seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, masih ada yang belum mengetahui cara melihat nomor rekening atau akun LinkAja pada akun sendiri.

Nomor akun tersebut sangat penting untuk anda ketahui karena akan dibutuhkan pada saat anda melakukan top up saldo LinkAja, menerima transfer atau kiriman saldo dari orang lain.

Maka dari itu untuk cara mengetahui nomor rekening LinkAja sangatlah penting, walaupun pada dasarnya ini mudah untuk dilakukan.

Namun untuk beberapa kalangan mungkin masih merasa kebingungan untuk menemukan letak menunya.

Bagi yang masih merasa kebingungan, silahkan simak langkah-langkah yang akan kami berikan di bawah ini untuk cara cek nomor akun LinkAja untuk mengetahui nomor rekening akun LinkAja yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi LinkAja (Download Aplikasi LinkAja untuk Android).
  • Jika sudah, silahkan anda mengklik menu "Akun" yang ada di pojok kanan bawah, maka disana anda akan bisa melihat nomor HP atau akun LinkAja yang tercantum pada akun.
  • Selesai.

Karena nomor rekening atau nomor akun LinkAja adalah nomor HP anda sendiri, sehingga jika ingin melakukan top up atau menerima kiriman uang maka anda cukup memberikan nomor HP saja.

Dan untuk mengisi saldo LinkAja melalui rekening bank sendiri biasanya membutuhkan kode sebelum nomor ponsel anda.

Maka dalam hal anda tinggal klik "Isi saldo", lalu anda pilih metode pembayaran, kemudian anda salin nomor virtual akun LinkAja untuk melakukan top up melalui bank seperti BCA, BRI, BNI, MANDIRI JAGO dan lain sebagainya.

Cara Cek Nomor ID LinkAja

Cara Cek Nomor Akun LinkAja
Cara Cek Nomor ID LinkAja
Selanjutnya kami akan memberitahu anda cara cek nomor ID LinkAja yang anda miliki.

Karena selain pentingnya mengetahui nomor rekening akun LinkAja, anda juga perlu untuk mengetahui nomor ID akun LinkAja anda.

Karena pada transaksi tertentu, terkadang nomor ID LinkAja ini diperlukan untuk konfirmasi, dengan demikian tidak ada salahnya untuk mengetahui nomor ID akun LinkAja dengan benar.

Pada dasarnya nomor rekening dan nomor ID akun LinkAja merupakan satu kesatuan atau nomor yang sama.

Jadi kesimpulan dari kami bahwa nomor ID aun LinkAja bisa dengan menggunakan nomor HP yang digunakan pada aplikasi tersebut.

Sehingga anda tidak perlu kebingungan jika melakukan transaksi apabila ditanya mengenai nomor ID, namun anda jangan keliru mengatakan nomor ID dengan username akun LinkAja karena username ini juga tercantum dibagian profil akun.

Kapan Nomor Rekening dan ID Akun LinkAja dibutuhkan?

Setelah anda mengetahui cara cek nomor akun LinkAja yang dapat dikatakan sebagai nomor rekening LinkAja, kami juga akan memberitahu anda informasi terkait kapan nomor rekening atau ID LinkAja diperlukan.

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa jika kita tidak menegtahui nomor rekening akun LinkAja maka kita tidak bisa melakukan transaksi.

Maka dari itu, di bawah ini beberapa transaksi yang memungkinkan kita membutuhkan nomor rekening atau ID akun LinkAja.

1. Saat Top Up Saldo LinkAja

Yang pertama tempat anda membutuhkan nomor rekening akun LinkAja anda adalah jika nada ingin melakukan top up saldo LinkAja.

tanpa anda mengetahui nomor akun rekening LinkAka maka anda tidak akan bisa mengisi saldo atau top up saldo.

Untuk proses top up ini dapat dilakukan dengan berbagai metode seperti ATM, Virtual Account, M-Banking, Alfamaret, Indomaret, atau melalui merchant LinkAja terdekat.

2. Saat Transaksi atau Pembayaran

Anda perlu untuk mengetahui cara cek nomor akun LinkAja karena nomor akun tersebut sangat penting agar anda bisa melakukan transaksi atau pembayaran digital secara online maupun offline.

Dengan banyaknya metode pembayaran secara digitalisasi sehingga membuat kita tidak ribet membawa uang cash kemana-mana.

Dan pada beberapa transaksi menggunakan uang elekronik memerlukan nomor rekening atau id dari akun itu sendiri.

Contohnya saja, jika anda ingin melakukan top up game dengan metode pembayaran LinkAja, maka dalam proses terakhir anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening akun LinkAja untuk melakukan konfirmasi pembayaran.

Maka dari itu seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya untuk proses mengetahui, mengecek dan melihat nomor rekening akun LinkAja sangatlah penting.

3. Saat Transer Saldo LinkAja

Bahkan anda juga membutuhkan nomor akun atau nomor rekening LinkAja saat anda ingin melakukan transfer saldo.

Jadi, sebelum anda mengirimkan saldo LinkAja ke orang lain, maka pastinya terlebih dahulu anda harus mengetahui nomor rekening yang digunakan pada akun LinkAja itu sendiri.

Akhir Kata

Hanya itu yang dapat kami informasikan pada artikel ini yang membahas mengenai cara cek nomor akun LinkAja.

Semoga seluruh informasi yang kami jabarkan pada artikel ini berguna dan bermanfaat untuk semua pembaca serta dapat menambah wawasan pembaca seputar LinkAja.

Sekian dan terimakasih sudah setia membaca seluruh isi dari pembahasan artikel ini sampai akhir, sampai jumpa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel