Cara Bobol Wifi dengan Kode *#*#4636#*#* di Samsung 2023

Cara Bobol Wifi dengan Kode *#*#4636#*#* di Samsung
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara bobol Wifi dengan kode *#*#4636#*#* di Samsung, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Jaringan Wifi adalah jaringan internet yang stabil dan kuat untuk digunakan mengakses internet, seperti mengakses media sosial tanpa lag, menonton live streaming tanpa buffering dan melakukan kegiatan dunia maya lainnya.

Sekarang ini jaringan Wifi bisa anda temukan dimana, seperti di rumah, cafe, di tempat liburan, bahkan di warung kopi yang ada dipinggir jalan rayapun difasilitaskan jaringan Wifi.

Sehingga sekarang ini juga banyak yang mencari cara untuk membobol Wifi agar bisa mengakses internet secara gratis.

Maka dalam artikel ini pun kami akan memberitahu anda salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membobol Wifi adalah dengan menggunakan kode *#*#4636#*#* di Samsung.

*#*#4636#*#* sendiri merupakan kode khusus yang dapat digunakan untuk membobol Wifi orang lain yang tidak anda ketahui passwordnya.

Namun terlebih dahulu kami ingatkan kepada pembaca bahwa penjelasan untuk cara membobol Wifi dengan kode *#*#4636#*#* adalah sekedar untuk menambah wawasan saja, kami tidak menyarankan anda untuk melakukan tindakan bobol ini.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara bobol Wifi dengan kode *#*#4636#*#* di Samsung dan maksud dari kode tersebut silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Bobol Wifi dengan Kode *#*#4636#*#* di Samsung

Cara Bobol Wifi dengan Kode *#*#4636#*#* di Samsung
Cara Bobol Wifi dengan Kode *#*#4636#*#* di Samsung
Untuk metode ini dilakukan untuk menebus keamanan Wifi atau jaringan LAN (Local Area Network) dengan memanfaatkan bantuan aplikasi yang bisa menggunakan kode *#*#4636#*#* sebagai celah yang digunakan.

Anad bisa simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara bobol Wifi dengan kode *#*#4636#*#* di Samsung yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mengaktifkan mode pesawat atau Airplane Mode di HP Samsung anda.
  • Kemudian silahkan anda membuka menu "Dial" di HP anda dan anda ketik kode dial *#*#4636#*#*, jika tidak bisa silahkan anda mengulangi ketik kode *#*#4636#*#*.
  • Maka secara otomatis kode akan langsung berjalan, jadi anda tidak perlu melakukan call, silahkan anda menunggu sampai proses selesai.
  • Jika sudah, maka akan muncul beberapa menu terkait jaringan atau Wifi yang digunakan.
  • Bagi anda yang ingin mengubah jaringan dari 3G ke 4G maka silahkan menggunakan kode dial *#*#4636#*#* dan anda pilih menu "Informasi perangkat".
  • Lalu silahkan geser atau scroll ke tampilan bagian bawah, maka anda akan menemukan tombol untuk mengaktifkan radio.
  • Silahkan anda menekan tombol "Hidupkan radio" tersebut, dan saat sinyal radio dihidupkan secara otomatis jaringan GSM dan GPRS akan tersambung.
  • Maka sampi tahap ini anda sudah berhasil melakukan pengaturan HP Samsung anda dan mengubahnya ke koneksi jaringan 4G.
  • Lalu untuk melakukan pembobolan Wifi dengan kode dial *#*#4636#*#*, silahkan anda pilih "Informasi Wifi".
  • Silahkan anda menunggu sampai proses berjalan karena HP anda melakukan scanning atau pemindaian terhadap jaringan koneksi Wifi disekitar HP.
  • Jika sudah, silahkan nada memilih koneksi Wifi yang ingin anda bobol dan aktifkan radio untuk menghubungkan dan generate password dari jaringan Wifi tersebut.
  • Selesai.

Apa Itu Kode *#*#4636#*#*?

Sekarang anda sudah mengetahui cara bobol Wifi dengan kode *#*#4636#*#* di Samsung, namun apakah anda sudah menegtahui lebih jelasnya mengenai kode *#*#4636#*#* ini.

Jika belum, anda tenag saja, kami akan menjelaskan secara singkat tentang kode *#*#4636#*#* ini, untuk kode ini memang terlihat asing karena jarang sekali digunakan oleh para pengguna HP.

Perlu anda ketahui bahwa fungsi dari kode ini yaitu untuk mengaktifkan jaringan 4G pada HP tanpa anda harus mengubah di menu Pengaturan terlebih dahulu.

atau bisa juga diartikan sebagai kode pintasan bagi anda yang ingin mengubah koneksi di HP anda agar menjadi 4G.

Sebenarnya *#*#4636#*#* tidak hany digunakan di HP Samsung saja, akan tetapi anda juga diberbagai HP lainnya seperti Realme, Oppo, Vivo, dan lainnya.

Dan bagi anda yang pernah mengalami pada saat sedang internetan tiba-tiba jaringan berubah menjadi 2G atau 3G secara tiba-tiba.

Maka hal tersebut akan membuat kecepatan internet anda menjadi lemot dan sangat mengganggu aktvitas online anda.

Maka dari itu penting untuk mengatur agar jaringan tetap menjadi 4G dan tidak berubah-ubah pada saat digunakan.

Kode rahasia *#*#4636#*#* ini bisa diaktifkan dengan melalui menu "Dial" atau "Telepon", maka menu pilihan jaringan akan muncul.

Namun seperti yang kita bahas di artikel ini bahwa kode *#*#4636#*#* bisa digunakan juga untuk membobol Wifi, tidak hanya bisa untuk mengubah jaringan saja.

Namun walaupun kami menjelaskan kepada mengenai cara bobol Wifi dengan kode *#*#4636#*#* di HP Samsung.

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa kami tidak menyarankan anda untuk melakukan tindakan ini karena melakukan tindakan hack atau bobol merupakan perlakukan yang sangat dilarang karena akan merugikan.

Akhir Kata

Demikian yang dapat kami jelaskan terkait cara bobol Wifi dengan kode *#*#4636#*#* di Samsung, namun ini sekedar informasi untuk menambah wawasan anda saja, kami tidak menyarankan anda untuk melakukannya tindakan bobol tersebut.

Sebagai informasi tambahan juga bahwa kode *#*#4636#*#* tidak hanya digunakan untuk bobol Wifi di HP Samsung saja, namun bisa juga di HP lainnya seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lainnya.

Dengan pembahasan di artikel ini anda bisa jadikan sebagai wawasan agar anda sebagai pengguna Wifi untuk tetap lebih menjaga keamanan Wifi anda agar tidak mudah dibobol orang lain.

Terimakasih banyak untuk pembaca yang sudah berkunjung di artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel