Cara Bobol Bank Dalam 10 Menit 2023

Cara Bobol Bank Dalam 10 Menit
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari tetang cara bobol Bank dalam 10 menit, tenang saja karena di arikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya secara detail untuk anda lho gays.

Di masa Pendemi ini banyak orang di PHK secara sepihak di tempat mereka bekerja, hal ini dikarenakan pemasukan di setiap perusahaan mengalami penurunan drastis.

Sehingga mau tidak mau perusahan harus memutus hubungan kerja sesorang secara sepihak, yang mengakibatkan bertambahnya jumlah pengangguran di tanah air saat ini.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan bahwa angka penganguran di Indonesia saat ini telah mencapai 8.24 juta orang pada priode Agustus 2022 lalu.

Dari jumlah pengangguran tersebut tidak heran jika banyak orang melakukan tindakan kejahatan yang bisa dilihat dari berita-berita yang berdar saat ini seperti pembobolan rekening Bank.

Ada banyak cara pelaku kejahatan dalam membobol rekening Bank orang lain bermodal ponsel gengam saja, hal ini kerap disebut menggunakan rekayasa sosial atau sosial engineering.

Sosial engineering itu sendiri merupakan sebuah trik manipulasi psikologis untuk mendapatkan informasi pribadi atau rahasia seseorang dan nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara bobol Bank dalam 10 menit yang dilakukan oleh pelaku kejahatan dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

Apa Itu Social Engineering?

Cara Bobol Bank Dalam 10 Menit
Apa Itu Social Engineering?
Sebagai catatan, informasi yang akan kami berikan ini hanya sebagai proses pembelajaran dan berhati-hati agar anda tidak memberikan data pribadi ke orang lain.

Social Engineering merupakan manipulasi prikologis untuk mendapatkan informasi rahasia seseorang tanpa seseorang itu menyadari bahwa mereka sedang dalam tahap penipuan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pernah memberikan himbauan yang merupakan cara pencegahan dan gambaran modus dari kejahatan pembobolan rekining Bank yang saat ini lagi viral di dalam akun Twitternya beberapa waktu lalu.

Di dalam tweet Twitter Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut menjelaskan kebocoran data pribadi orang lain dapat terjadi salah satunya karena pemilik data sengaja memberikan informasi tersebut ke pihak lain.

Atau ada pihak lain yang berusaha mencuri informasi data probadi seseorang dengan menggunakan cara atau upaya tertentu termasuk dengan rekasaya sosial tersebut.

Hal tersebut bisa saja terjadi dengan alasan apapun namun sebaiknya tetap herhati-hati jika ada seseorang meminta data pribadi anda meskipun dari pihak bank itu sendiri.

Jika anda penasaran dengan cara bobol Bank dalam 10 menit lewat soscial engineering ini, maka sebaiknya simak ulasan di artikel ini sampai selesai ya.

Cara Bobol Bank Dalam 10 Menit Lewat Social Engineering

Cara Bobol Bank Dalam 10 Menit
Cara Bobol Bank Dalam 10 Menit Lewat Social Engineering
OJK pun mengungkap mekanisme pencurian lewat social engineering yang dilakukan oleh pihak tersangka, yang bertujuan untuk menghimbau anda agar lebih berhati-hati lagi.

Jika anda penasaran maka langsung saja simak skema atau cara bobol Bank dalam 10 menit lewat social engineering yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama pihak tersangka melakukan pengintaian terhadap targetnya.
  • Setelah menentukan target yang menjadi pusat tujuannya pelaku akan menghubungi terget.
  • Pelaku berusaha meyakinkan dengan iming-iming tertentu dan menggiringnya untuk menyampaikan data pribadi yang bersifat rahasia.
  • Ketika si terget telah yakin pihak pelaku akan mengirimkan link pada email terget dan tutan tersebut secara otomatis akan mencuri data pribadi terget yang tersimpan di dalam smartphone mereka apabila di akses.
  • Ketika si target membuka link tersebut, maka pihak pelaku tidak butuh waktu lama untuk menjelajahi akun keuangan terget dengan menggunakan informasi dan data pribadi korban yang didapat.
  • Selesai.
Selain itu ada juga beberapa modus yang dilakukan oleh pihak tersangka untuk membuat akun palsu dan bertransaksi tanpa diketahui oleh siapapun di dalam rekening Bank orang lain.

Pelaku akan mencuri data pribadi seseorang dengan dua cara meliputi pelaku akan melakukan survei dan meminta data pribadi seperti KTP serta foto diri target.

Trik yang kedua meriputi pihak pelaku akan membujuk taget dengan memberikan uang tunai agar memberikan data pribadi seperti KTP dan juga foto target.

Meski demikian, anda bisa menghindari beberapa modus tersebut hingga uang anda tetap aman di dalam rekining Bank, langsung saja simak ulasan di bawah ini ya gays.

Cara Menghindari Modus Pembobolan Bank

Cara Bobol Bank Dalam 10 Menit
Cara Menghindari Modus Pembobolan Bank
Agar tetap aman dan tidak terjadi apa-apa maka sebaiknya simak cara menghindari modus pembobolan Bank yang sering dilakukan oleh beberapa oknum.

Anda bisa menghindari modus kejahatan social engineering yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dibuat lewat tweet Twitternya.

Jadi anda tidak perlu khawatir dengan cara bobol Bank dalam 10 menit ini, anda bisa memusnahkan harapan pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut dengan melakukan beberapa hal di bawah ini:
  • Jangan mudah memberikan orang lain meminjam ponsel anda.
  • Jangan mudah percaya dengan informasi-informasi yang diberikan oleh orang yang tidak dikenal.
  • Tidak memberikan data pribadi rahasia ke orang lain sekalipun pihak Bank.
  • Sebaiknya perhatikan akses yang diminta orang lain di setiap aplikasi yang digunakan.
  • Baca dengan teliti kebijakan privasi dari setiap aplikasi.
  • Hindari pemasangan aplikasi yang ilegal ke dalam ponsel anda.
Sebaiknya hindari semua hal di atas agar tidak terjadi yang bisa merugikan satu pihak saja, dan lebih berhati-hati dengan orang-orang yang memberikan iming-iming palsu yang bertujuan untuk mencuri data pribadi anda.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat kami mengenai cara bobol Bank dalam 10 menit yang harus di perhatikan, karena bisa saja sewaktu-waktu anda masuk kedalam daftar target pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Sebaiknya lebih berhati-hati dalam memberikan data pribadi ke orang lain, dan kami sarankan jangan pernah memberikan data rahasia ke siapapun termasuk pihak Bank.

Dengan adanya pembahasan ini tentunya anda sudah tau trik atau skema yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut untuk mencuri uang anda.

Itulah seluruh pembahasan pada artikel kali ini tentang cara bobol rekening bank dalam 10 menit dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel