Cara Bayar Traveloka Via M Banking BCA 2024

Cara Bayar Traveloka Via M Banking BCA
cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara bayar Traveloka Via M Banking BCA, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Pada dasarnya jika kita menjadi nasabah bank BCA akan memiliki banyak keuntungan, keuntungan dari nasabah tersebut adalah bisa menikmati layanan dari bank BCA.

Beberapa layanan yang sering sekali digunakan nasabah ialah simpanan, pinjaman dan layanan pendukung seperti ATM dan aplikasi.

Untuk layanan pendukung tersebut, maka nasabah bisa menggunakan ATM dan aplikasi M Banking untuk melakukan tranfer, top up, dan berbagai pembayaran ke perusahaan yang bekerjasama dengan bank BCA.

Sampai sekarang ini sudah banyak perusahaan yang menjadi mitra bank BCA, dengan adanya kerjasama anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan layanan yang dimiliki bank BCA.

Dan salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan bank BCA ialah PT. Trisuna Travelindo, untuk PT Trisuna memang tidak terlalu terkenal, akan tetapi jika mendengar kata Traveloka pastinya sudah banyak orang yang sudah paham.

Karena perusahaan Traveloka sudah bekerjasama dengan bank BCA, maka para nasabah akan bisa melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran tiket maupun hotel melalui layanan bank BCA, seperti membayar traveloka melalui ATM, M Banking BCA, dan Internet Banking.

Dan dalam artikel ini kami akan menjelaskan mengenai cara bayar Traveloka via M Banking BCA, jadi bagi pembaca yang sedang mencari terkait hal tersebut dapat dikatakan sedang berada di artikel yang tepat, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Bayar Traveloka Via M Banking BCA

Cara Bayar Traveloka Via M Banking BCA
Cara Bayar Traveloka Via M Banking BCA
Perlu anda ketahui bahwa untuk melakukan pemesanan tiket pesawat atau hotel di aplikasi Traveloka dapat anda lakukan dengan mudah.

Dan untuk melakukan pembayaran, anda bisa dengan menggunakan M Banking BCA yang merupakan layanan perbankan yang dapat untuk melakukan transaksi keuangan melalui perangkat HP.

Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk cara bayar Traveloka via M Banking BCA yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda membuka aplikasi Traveloka di HP anda (Download Aplikasi Traveloka untuk Android).
  • Jika sudah, silahkan anda pilih destinasi dan tanggal yang diinginkan, lalu silahkan anda mengklik tombol "Cari".
  • Jika anda sudah menemukan penerbangan atau hotel yang sesuai dengan keinginan, maka silahkan anda mengklik tombol "Pilih" untuk melanjutkan proses pemesanan.
  • Kemudian silahkan anda memasukkan informasi yang diperlukan, seperti nama penumpang atau tamu, alamat Email, dan nomor telepon, jika sudah silahkan anda klik tombol "Lanjutkan".
  • Selanjutnya di halaman pembayaran, silahkan anda pilih opsi pembayaran "M Banking BCA".
  • Setelah itu silahkan anda memasukkan nomor telepon yang terdaftar di M Banking BCA anda, lalu anda klik tombol "Kirim Kode OTP".
  • Maka anda akan menerima kode OTP (One Time Password) melalui SMS, jika anda sudah menerima kode OTPnya maka silahkan anda memasukkan kode OTP tersebut ke kolom yang disediakan, lalu anda klik tombol "Konfirmasi".
  • Jika anda sudah mengkonfirmasi kode OTPnya, maka anda akan diarahkan ke halaman login M Banking BCA, silahkan anda memasukkan User ID dan Password M Banking BCA anda untuk login (Download Aplikasi M Banking BCA untuk Android).
  • Kemudian pada halaman selanjutnya, silahkan anda pilih rekening yang ingin anda gunakan untuk melakukan pembayaran, lalu silahkan anda klik tombol "Bayar Sekarang".
  • Jika pembayaran berhasil dilakukan, maka anda akan menerima Email konfirmasi pemesanan dan e-tiket atau e-voucher, silahkan anda menyimpan Email tersebut atau cetak e-tiket atau e-voucher untuk ditunjukkan pada saat anda akan check in di bandara atau check in di hotel.
  • Selesai.

Apa Itu Traveloka?

Sekarang anda sudah mengetahui cara bayar Traveloka via M Banking BCA, selanjutnya kami juga akan menjelaskan secara singkat tentang Traveloka ini.

Traveloka merupakan salah satu layanan pemesanan tiket secara online, melalu Traveloka anda bisa melakukan booking tiket pesawat, hotel, kereta api, dan fasilitas lainnya, bahkan Traveloka ini dikenal dengan harganya yang murah.

Traveloka yang merupakan sebagai online travel agent, OTA yang banyak digunakan khususnya di Asia Tenggara telah menyediakan berbagai macam tiket dari jasa perjalanan darat, udara, sampai laut.

Jadi dapat disimpulakan bahwa Traveloka ini dapat memudahkan anda untuk memesan atau membeli sesuatu yang berhubungan dengan travelling.

Ada berbagai macam metode pembayaran Traveloka yang bisa anda lakukan diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Dengan metode "Transfer" melalui ATM, e-Banking, SMS Banking, Bank Teller.
  • Dengan metode "ATM" melalui seluruh ATM dengan logo ATM Bersama, Alto, dan Prima.
  • Dengan metode "Kartu Kredit" melalui Mastercard atau Visa.
  • Dengan metode "Internet Banking" melalui Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, dan CIMB Clicks.
  • Dengan melalui Alfamart, Indomaret, dan UANGKU Balance.

Zaman sekarang memang serba digital, bahkan untuk sekarang ini akan terasa lumayan ribet jika tidak memiliki fasilitas pembayaran online internet, mobile Banking atau dompet digital, karena jika untuk melakukan keperluan seperti untuk transaksi pembayaran atau pembelian harus ke mesin ATM.

Lain halnya jika sudah memiliki internet atau Mobile Banking, anda bisa melakukan hal-hal tersebut di rumah melalui perangkat HP anda.

Salah satu contohnya yaitu anda bisa melakukan pembayaran Traveloka dengan menggunakan HP melalui M Banking BCA seperti yang sudah kami jelaskan caranya dipembahasan sebelumnya di atas.

Akhir Kata

Itulah yang dapat kami jelaskan terkait panduan untuk cara bayar Traveloka via M Banking BCA yang bisa anda terapkan, serta kami juga sudah menjelaskan secara singkat tentang Traveloka itu sendiri.

Bagi yang sebelumnya kebingungan untuk melakukan pembayaran Traveloka melalui M Banking BCA, semoga setelah membaca panduan yang kami jelaskan di atas dapat dijadikan gambaran dan tidak mengalami kebingungan lagi.

Jika menurut anda pembahasan dalam artikel ini penting untuk diketahui banyak orang, maka silahkan saja anda membagikan informasi ini, anda bisa dengan share artikel ini melalui media sosial.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel