Cara Aktivasi Office 2016 Permanen 2024

Daftar Isi
Cara Aktivasi Office 2016 Permanen
cara1001.com - Bagi anda yang saat ini sedang mencari bagaimana Cara Aktivasi Office 2016 Permanen, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Microsoft Word, Excel, Power Point dan lain sebagainya adalah satu kesatuan yang tergabung ke dalam satu paket bernama Microsoft Office. Itu semua pasti pernah digunakan dalam pembuatan sebuah dokumen atau presentasi.

Sedangkan Microsoft Word dipakai sebagai pengolah kata, sementara Microsoft Excel dipergunakan untuk mengolah angka dan Microsoft PowerPoint ini digunakan untuk mengolah PPT dan masih banyak lagi.

Microsoft Office yang biasanya kita pakai dalam membuat sebuah dokumen seperti mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan dan lain sebagainya. Terlebih lagi versinya pun berbagai macam dimulai dari Microsoft Office 2003 sampai kini yang terbaru ialah Microsoft Office 2019.

Walaupun Microsoft Office yang terbaru ialah tahun 2019, akan tetapi tidak menjamin bahwa pengeluaran terbaru fiturnya terbaik juga. Malahan fitur dari Microsoft Office 2016 lebih banyak diminati ketimbang versi 2019, hal seperti ini disebabkan ada beberapa fitur unggulan yang hanya dimiliki oleh versi 2016 saja.

Cara Aktivasi Office 2016 Permanen

Namun anda jangan cemas, seperti sudah kami sampaikan diatas kami akan menjelaskan cara aktivasi Office 2016 permanen sebagai berikut.

1. Tanpa Software

Cara Aktivasi Office 2016 Permanen
Cara Aktivasi Office 2016 Tanpa Software
Kalau anda memang tidak mempunyai Product Key ini, maka salah satu hal yang bisa kita lakukan yaitu dengan melakukan aktivasi dengan KMS Activator.

Dibawah ini kami akan menjelaskan cara aktivasi Office 2016 tanpa software yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda buka salah satu Microsoft Office seperti Word atau Excel.
  • Jika sudah, tinggal klik Tombol Activate untuk melakukan Aktivasi.
  • Lalu anda klik Enter Product Key, setelah itu anda masukkan digit Product Key yang dimiliki.
  • Kemudian anda klik Continue.
  • Setelah itu anda pilih opsi tombol Reedem Online dan masuk menggunakan akun Microsoft anda.
  • Terakhir anda klik Finish Activation dan selamat aktivasi Office 2016 sudah berhasil dilakukan.
Namun perlu kami ingatkan bahwa sebelum kita melakukan aktivasi, ada beberapa hal yang tidak boleh terlupakan yaitu untuk menonaktifkan antivirus sementara terlebih dahulu. Hal seperti ini cukup penting untuk dilakukan agar aktivasi berjalan dengan lancar.

Dikarenakan bagi antivirus sendiri itu adalah sebuah aktivator akan dijadikan sebagai sebuah ancaman, namun kalau anda memakai antivirus kecuali Windows Defender. Maka hal yang anda harus perhatikan yaitu menonaktifkan fitur Real-Time Scan yang terdapat disana.

Sebaliknya kalau anda memakai antivirus Windows Defender yang harus anda lakukan yaitu menonaktifkan Windows Defender fitur real-time protection di Windows Defender tersebut.

2. Dengan KMS

Cara Aktivasi Office 2016 Permanen
Cara Aktivasi Office 2016 Permanen Dengan KMS
KMS Pico termasuk tools aktivator yang cukup populer dan sudah tidak asing lagi jika dibandingkan dengan tools lainnya, terlebih lagi cara penggunaannya pun sangatlah mudah.

Catatan : Pastikan anda menonaktifkan antivirus baik itu antivirus Smadav, Windows Defender dan lain sebagainya yang terinstall di PC anda.

Langsung saja dibawah ini kami akan menjelaskan cara aktivasi Office 2016 dengan KMS yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda harus pastikan sudah melakukan install tools, kalau belum langsung saja anda unduh Software KMS Pico melalui link berikut ini (Download Software KMS Pico). Nah untuk memulai proses aktivasi password Zipnya yaitu 12345.
  • Kalau anda sudah mengunduhnya, langkah selanjutnya yaitu ekstrak file KMS Pico barusan yang formatnya masih dalam bentuk Zip.
  • Apa bila sudah di ekstrak, silahkan anda buka foldernya lalu temukan file KMS Pico. Langsung saja anda operasikan file yang bernama KMSPico.exe sebagai administrator dengan cara (Run as administrasi).
  • Nah, kalau muncul jendela dari Extracting yang menandakan bahwa proses dari aktivasi sedang berlangsung. Namun selama proses aktivasi belum selesai sehingga jendelannya tidak akan tertutup lagi. Karena jendela akan tertutup jika proses aktivasi sudah selesai, silahkan anda tunggu sampai jendela-nya hilang dengan begitu Microsoft Office 2016 milik anda sudah di aktivasi.

3. Cara Aktivasi Office 2016 Permanen

Cara Aktivasi Office 2016 Permanen
Cara Aktivasi Office 2016 Permanen
Sedikit pembahasan tentang KMS Office 2019 yang dimana software tersebut adalah gratis dan sering kali disebut sebagai Office 2013-2019 C2R install atau bisa juga OInstall. Terlebih lagi cara penggunaannya pun sangat mudah.

Dibawah ini adalah cara aktivasi Office 2016 permanen diantaranya, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama pastikan anda mempunyai OInstall yang sudah terinstall di harddisk dilaptop anda, kalau anda belum memiliki software tersebut langsung saja anda unduh melalui link berikut ini (Download Aplikasi OInstall) Password Zipnya: 12345.
  • Setelah itu anda ekstrak saja OInstall barusan bisa juga memakai Winrar, Winzip atau aplikasi sejenisnya.
  • Lalu anda buka folder hasil dari ekstrak barusan dan didalamnya pasti anda akan menemukan file serta folder OInstall.exe. Jika sudah anda klik Kanan > Run as administrator, sehingga akan muncul jendela KMS Office 2019 seperti berikut ini secara default atau otomatis anda akan berada pada menu Main Window kemudian anda pilih ke Utilities.
  • Kalau sudah selesai di bagian Checkbox "Office reactivation task" silahkan anda berikan tanda centang. Kemudian pilih dan klik Button di bawahnya yang bertuliskan "Office RETAIL > VL" dan itu berguna untuk melakukan konversi dari Office 2016 biasa menjadi volume license.
  • Langkah selanjutnya anda tinggal menunggu proses aktivasi hingga muncul keterangan "Completed yang artinya berhasil. Namun jangan senang dulu, karena aktivasi belum menyampai finish.
  • Pada tahap ini anda pilih dan klik Activate Office, hal satu ini dimana anda akan memulai proses aktivasi dari Microsoft Office 2016. Nanti akan muncul jendela seperti dalam masa aktivasi, jendela Windows Security Alert dengan menggunakan nama KMS emulator by Ratihborus langsung saja anda pilih dan klik ke Allow Access.
  • Apa bila sudah dilakukan semuanya tinggal tunggu proses aktivasi hingga selesai, kalau proses sudah selesai nanti akan muncul keterangan Product Activation Succesfull yang menandakan proses telah selesai dan sudah diaktivasi.
  • Selesai! Sekarang anda tinggal membuka Microsoft Office 2016 dan tutup jendela KMS Office 2019 anda.

Kenapa Microsoft Office 2016 Harus Diaktivasi?

Kalau anda ingin memakai Microsoft Office secara full akses kita perlu melakukan aktivasi, namun apa bila anda sudah selesai menginstall Microsoft Office 2016 jangan lupa untuk diaktivasi ya!

Sebetulnya bisa saja kalau tidak diaktivasi, tapi jika kita melakukan aktivasi ini nantinya akan memudahkan kita pada saat melakukan pekerjaan dengan Microsoft Office yang kita miliki sehingga tidak akan terjadi gangguan.

Perlunya aktivasi dikarenakan kalau Microsoft Office tidak di aktivasi, sehingga menyebabkan beberapa masalah yang akan muncul. Misalnya saja, kalau kita sedang membuka aplikasi Microsoft Office 2016 seringkali muncul jendela aktivasi yang meminta kita untuk memasukkan produk key.

Tidak itu saja, ketika kita sudah membuat dokumen dan kita akan kembali membuka dokumen tersebut lalu melakukan sedikit perubahan seringkali muncul tidak tersimpan.

Bukan hanya sekedar jendela yang meminta kita melakukan aktivasi, namun hal lain yang sering munculnya ialah Product Key Notice yang memberikan informasi dan menyarankan kita untuk mengaktivasi disebabkan oleh produk kita tidak di aktivasi.

Itulah alasannya anda harus menggunakan cara aktivasi Office 2016 permanen yang sudah kami sampaikan diatas.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara aktivasi Office 2016 permanen yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan.

Ada beberapa cara yang telah kami berikan diatas, silahkan anda pilih salah satu yang menurutnya mudah untuk anda terapkan langsung.

Informasi yang kami berikan bersifat pengetahuan mengenai cara melakukan aktivasi Microsoft Office 2016 yang benar. Sekian dan selamat mencoba.