APN Telkomsel Volte 2023

APN Telkomsel Volte
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang APN Telkomsel VoLTE, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya secara detail untuk anda lho.

Jadi anda tidak perlu khawatir dengan jaringan lemot yang sering kali, ada banyak cara yang bisa anda coba untuk memiliki jaringan internet yang stabil dan cepat.

Untuk pengguna kartu SIM Telkomsel tidak perlu bersedih lagi karena pihak provider Telkomsel memiliki layanan baru untuk para penggunanya seperti VoLTE.

Namun anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum bisa menikmati layanan ini, jadi segara lakukan registrasi kartu SIM Telkomsel baik itu baru atau lama.

Seperti yang diketahui bersama Telkomesl menjadi salah satu provider terpopuler di tanah air, provider ini telah mengembangkan beragam program layanan berbasis data sejak satu tahun lalu.

Telkomsel menjadi salah satu operator terdepan di Indonesia yang sebagai pemimpin di industri seluler, mengimplementasikan teknologi seluler generasi terkini, Voice over LTE (VoLTE) serta memperkuat broadband dan akses internet.

Untuk menikmati layanan dari Telkomsel anda perlu memiliki kartu SIM Telkomsel yang sudah upgrade bagi kartu lama dan menggunakan kartu SIM baru.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai APN Telkomsel VoLTE dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel via SMS

APN Telkomsel Volte
Cara Registrasi Kartu Telkomsel via SMS
Seperti yang sudah kami jelaskan pada pembahasan awal tadi, sebelum menggunakan layanan dari Telkomsel ini anda harus melakukan registrasi kartu SIM.

Cara registrasi kartu SIM Telkomsel ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui SMS dan via Website, untuk prosesnya cukup menyiapkan data NIK dan nomor KK yang valid.

Jika berhasil melakukan registrasi anda bisa mendapatkan bonus kuota internet sebesar 10 GB, 75 SMS gratis ke semua operator dan 150 menit telepon hanya dengan Rp.10.

Untuk mendapatkan bonus ini anda perlu menunggu selama tiga hari dan secara otomatis akan ada SMS masuk ke nomor Telkomsel anda yang menyatakan pelanggan yang telah berhasil registrasi dan berlangganan lebih dari 3 bulan mendapatkan bonus paket ikuota.

Cara melakukan registrasi via SMS cukup mudah, namun ada perbedaan cara registrasi di kartu prabayar Telkomsel lama dengan perdana atau baru.

Setelah berhasil melakukan registas kartu Telkomsel langsung saja lakukan setting APN Telkomsel VoLTE agar bisa digunakan dan berselancar di dunia maya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkah cara registrasi kartu Telkomsel via SMS dan ikuto tutorial dengan benar yaitu sebagi berikut:

Tahap 1: Kartu Prabayar Telkomsel lama

  • Format SMS registrasi kartu Telkomsel prabayar lama yaitu: ULANG (spasi) NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.
  • Sebagai contoh: ULANG 1234567890123456#3201150869322862# kirim ke 4444

Tahap 2: Kartu Telkomsel perdana atau baru

  • Format SMS registrasi kartu baru adalah: REG (spasi) NIK# Nomor KK# lalu kirim ke 4444.
  • Sebagai contoh: REG 1234567890123456#3201150869322862# kirim ke 4444.
Jika saat melakukan registrasi via SMS mengalami kartu tidak valid maka coba cek kembali format SMS yang dimasukkan, apakah ada kesalahan atau tidak.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel via Website

APN Telkomsel Volte
Cara Registrasi Kartu Telkomsel via Website
Tidak perlu khawatir jika registrasi yang dilakukan melalui SMS gagal, karena anda bisa melakukan registasi karti Telkomsel lewat website lho gays.

Namun cara ini khusus untuk pengguna kartu Telkomesl lama saja, anda cukup menyiapkan beberapa persyaratan seperti nomor Telkomsel, NIK, dan NKK.

Jika registrasi sudah berhasil anda bisa setting APN Telkomsel VoLTE, jika penasaran maka langsung saja ikuti langkah-langkah cara registrasi kartu Telkomsel via Website yaitu sebagai berikut:
  • Masuk ke halaman website Telkomsel https://www.telkomsel.com/daftar-ulang-prepaid atau klik melalui link beriku ini (Berikut Link Situs Telkomsel).
  • Ketika sudah berada di laman utama situs masukkan nomot telepon yang ingin diregistrasi.
  • Isi juga nomor NIK.
  • Dan jangan lupa juga isi nomor KK.
  • Jika semua sudah terisi klik opsi Dapatkan Password.
  • Tunggu hingga ada SMS masuk berisi passowrd.
  • Masukkan password yang dikirimkan tadi.
  • Lalu klik tombol Kirim.
Bagi pengguna Telkomsel yang memiliki masalah dengan layanan provider ini bisa langsung menghubungi call center jika membutuhkan bantuan, informasi dan pertanyaan lebih lanjut terkait registrasi ulang karu SIM.

Cara Setting APN Telkomsel VoLTE

APN Telkomsel Volte
Cara Setting APN Telkomsel VoLTE
Sebelum menggunakan layanan ini anda harus menyelesaikan satu misi lagi yaitu setting APN Telkomsel ke VoLTE, dengan begitu kartu Telkomsel anda bisa digunakan internetnya.

Jika ponsel telah dilengkapi dengan APN maka anda bisa melewati opsi ini, namun sebaliknya anda di wajibkan untuk membuat APN terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.

APN sendiri merupakan sebuah layanan penghubung antara koneksi internet operator dengan perangat seluler, jadi segera lakukan settingan APN ini ya gays.

APN ini sangat penting lho gays, tanpa adanya APN maka ponsel anda tidak bisa menggunakan internet dari Telkomsel, selain itu banyak juga pengguna yang mengganti settingan APN agar koneksi internet semakin cepat bahkan gratis.

Tanpa berlama-lama langsung saja simak langkah-langkah cara setting APN Telkomsel VoLTE dan ikuti tutorial yang kami berikan dengan benar yaitu sebagai berikut:
  • Buka menu Pengaturan atau Setting ponsel anda terlebih dahulu.
  • Berikutnya pilih menu Jaringan dan Internet.
  • Selanjutnya pilih Jaringan Seluler.
  • Lalu pilih opsi Nama TikTik Akses
  • Kemudian klik gambar plus "+" yang berada di atas.
  • Setelah itu akan ada muncul menu untuk membuat APN Baru.
  • Isikan konfigurasi APN seperti berikut ini:
    • Nama: Telkomsel4G
    • APN: internet
    • Nama Pengguna: wap
    • Sandi: wap123
    • Untuk opsi lainnya kosongkan saja.
  • Klik opsi Simpan.
  • Jika sudah berhasil di Simpan, silahkan aktifkan APN tersebut.
Ketika sudah mengaktifkan APN yang tadi dibuat maka sekaranga anda sudah bisa terhubung dengan akses internet dari Telkomsel dan anda bisa mengganti APN yang tadi dibuat dengan APN lain yang lebih menguntungkan.

Cara Menggunakan Layanan APN Telkomsel VoLTE

APN Telkomsel Volte
Cara Menggunakan Layanan APN Telkomsel VoLTE
Untuk bisa menggunakan layanan VoLTE harus memiliki kartu SIM yang sudah registrasi dan support jaringan 4G LTE, jika masih menggunakan kartu lama maka sebaiknya upgrade terlebih dahulu.

VoLTE sendiri merupakan layanan panggilan suara berbasis 4G yang didukung oleh teknologi terbaru yang membuat kualitas suara telepon menjadi HD.

Layanan ini memiliki kelebihan yang bisa menguntungkan para penggunannya seperti bisa mengakses layanan internet, streaming video, bermain game online saat tersambung telepon suara.

Meski demikian anda harus memastikan bahwa smartphone yang digunakan mendukung teknologi ini, meskipun perangkat sudah 4G namun tidak semua mendukung 4G frekuensi 2300 Mhz.

Selain itu sisitem operasi yang support layanan ini adalah minimal Android Marshamllow, namun sayangnya layanan dari Telkomsel ini hanya tersedia di beberapa daerah JABOTABEK dan Surabaya saja.

Sedangkan untuk pengguna Telkomsel yang berada di luar wilayah yang sisebutkan tadi harus tetap bersabar, bisa saja 2 bulan kemudian layanan ini sudah bisa dinikmati di daerah anda.

Untuk mengaktifkannya layanan ini cukup masuk ke menu Pengaturan dan pilih opsi Koneksi lalu pilih Jaringan Seluler dan kemudian aktifkan VoLTE Call atau Panggilan HD.

Jika anda berhasil mengaktifkan layanan ini nantinya akan ada logo VoLTE di samping ikon sinyal yang berada di atas layar HP anda, dan selamat menikmati.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat yang kami berikan mengenai APN Telkomsel VoLTE yang bisa dicoba jika anda berada di daerah JABOTBEK dan Surabaya.

Layanan ini akan bertahap terpasang di di suruh tanah air, jadi anda harus bersabar menanti lanyanan ini agar bisa dinikmati oleh para pengguna Telkomsel.

Itulah seluruh pembahasan pada artikel kali ini tentang APN Telkomsel dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel