Akun Gopay Premium Gratis 2024

Akun Gopay Premium Gratis
cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang akun Gopay Premium gratis, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

GoPay merupakan salah satu dompet digital yang digunakan sebagai alat pembayaran virtual, GoPay ini banyak yang menggunakannya dikarenakan proses transaksi lebih cepat dan mudah.

Namun untuk sebagian orang menganggap GoPay hanya dapat digunakan sebagai alat pembayaran jasa Gojek saja.

Padahal sebenarnya tidak hanya itu, karena perlu anda ketahui bahwa sekarang ini layanan GoPay sudah dapat digunakan sebagai alat pembayaran perbelanjaan di e-commerce, tagihan, listrik, pulsa, dan lainnya.

Dengan anda menggunakan GoPay, maka anda tidak perlu lagi membawa kartu debit atau uang cash pada saat bepergian.

Namun dalam hal tersebut juga yang penting akun GoPay anda memiliki saldo yang cukup jika ingin melakukan sebuah transaksi.

Namun jika pengguna GoPay belum memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transaksi, maka pengguna bisa mengisinya dengan cara transfer.

Akan tetapi untuk cara pengisian saldo secara transfer ini pengguna haruslah mengupgrade akun GoPay menjadi akun GoPay Premium.

Untuk upgrade akun Premium yang akan kami jelaskan di artikel ini dapat dilakukan secara gratis tanpa mengeluarkan biaya.

Bagi yang ingin mengetahui mengenai cara upgrade akun GoPay premium gratis, silahkan simak artikel ini sampai akhir agar bisa mendapatkan informasi di artikel ini secara detail.

Cara Upgrade Akun GoPay Premium Gratis

Akun Gopay Premium Gratis
Cara Upgrade Akun GoPay Premium Gratis
Perlu anda ketahui bahwa jika ingin melakukan upgrade akun GoPay menjadi GoPay Premium secara gratis maka anda harus memenuhi syaratnya yaitu sebagai berikut:
  • Harus sudah terdaftar akun GoPay dan memiliki aplikasi Gojek.
  • Pengguna GoPay harus memiliki kartu identitas diri seperti KTP atau Passpor dengan nama asli.
  • Dan untuk satu identitas diri hanya dapat digunakan untuk satu akun Gojek saja.

Untuk syarat menggunakan passpor dalam upgrade akun GoPay Premium tersebut yaitu bagi Warga Negara Asing.

Dan jika ada yang memiliki pertanyaan, apakah bisa upgrade akun tanpa KTP dan cukup dengan menggunakan kartu pelajar? Maka jawabannya adalah tidak akan bisa dilakukan jika tanpa KTP.

Karena seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa untuk upgrade akun harus menggunakan KTP atau Paspor.

Namun bagi yang memiliki kartu SIM mungkin masih bisa melakukan upgrade akun, akan tetapi untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi Customer Service GoPay melalui email ke cs@go-pay.co.id atau telepon di nomor 1500-304

Sebelum kami menjelaskan cara upgradenya, perlu untuk kami ingatkan bahwa satu akun Gojek atau GoPay hanya bisa digunakan di satu perangkat.

Anda tidak perlu ragu mengenai keamanannya karena Gojek memiliki sistem dengan keamanan tinggi yang menjaga keamanan data para penggunanya.

Lalu untuk cara upgrade akun GoPay Premium gratis silahkan simak langkah-langkah di bawah ini yaitu sebagai berikut (Download Aplikasi GoPay untuk Android):
  • Terlebih dahulu silahkan membuka aplikasi Gojek anda, namun tentunya HP anda tersambung dengan koneksi internet agar proses upgrade berjalan dengan lancar (Download Aplikasi Gojek untuk Android).
  • Aplikasi Gojek memberikan beberapa menu pilihan, dan untuk melakukan upgrade GoPay Premium silahkan anda pilih menu "GoPay", lalu pilih menu "Lainnya".
  • Jika sudah, silahkan anda lanjutkan dengan memilih menu "Upgrade ke GoPay Premium"
  • Langkah berikutnya silahkan memilih menu "Upgrade Sekarang".
  • Lalu pengguna diminta untuk mengunggah beberapa data yang dibutuhkan.
  • Silahkan mengambil gambar kartu identitas diri dengan ketentuan seperti foto identitas terlihat jelas, tidak blur, tidak tertutup jari, kemudian pastikan kartu indentitas anda masih berlaku.
  • Lalu harus selfie dengan memegang KTP atau passpor.
  • Untuk hal tersebut dengan ketentuan antara lain foto wajah dan kartu identitas harus terlihat dengan jelas, kartu identitas harus sama dengan yang sebelumnya telah di upload, tata letak KTP atau passpor tidak menutupi wajah, jangan menggunakan foto editan.
  • Apabila beberapa persyaratan data berupa yang diminta sudah dipenuhi maka silahkan anda lanjutkan dengan memilih menu "KIRIM DOKUMEN".
  • Kemudian akan muncul notifikasi bahwa upgrade sedang diproses.
  • Maka silahkan melihat status upgrade dengan memilih menu "Lainnya".
  • Setelah itu anda pilih menu "Pengaturan".
  • Lalu akan muncul status pendaftaran, terdapat berbagai jenis status pendaftaran, yaitu Pending yang artinya dokumen persyatan sudah diterima, tetapi masih menunggu diproses, dan Ditolak yang artinya permintaan upgrade ke GoPay Premium ditolak atau tidak disetujui.
  • Jika disetujui maka anda akan mendapatkan sebuah notifikasi "Disetujui" maka proses upgrade GoPay Premium gratis sudah berhasil dilakukan.
  • Anda harus menunggu proses upgrade GoPay Premium gratis dengan waktu minimal 1x 24 jam.
  • Jika proses upgrade selesai dan berhasil, maka anda sudah bisa melakukan transaksi transfer saldo GoPay.
  • Selesai.

Keuntungan Menggunakan GoPay Premium

Sekarang anda sudah mengetahui cara upgrade akun GoPay Premium gratis, selanjutnya kami juga akan memberitahu anda keuntungan menggunakan GoPay Premium.

Anda bisa simak di bawah ini beberapa keuntungan menggunakan GoPay Premium gratis yaitu sebagai berikut:
  • Pengguna akan mendapatkan jaminan proteksi ekstra saldo GoPay, maksudnya apabila terjadi aktivitas yang tidak wajar di akun anda, maka saldo anda akan dikembalikan oleh pihak GoPay.
  • Pengguna akan mendapatkan limit yang lebih besar sampai Rp 10.000.000.
  • Bagi sesama pengguna saldo GoPay Premium untuk melakukan kirim saldo atau transfer, hanya menggunakan nomor HP yang sudah terdaftar dengan akun GoPay.
  • Pengguna GoPay Premium dapat melakukan transfer saldo ke rekening Bank manapun, baik bank Konvensional maupun bank Syariah.
  • Pengguna GoPay Premium akan mendapatkan fitur layanan PayLater yang dapat digunakan sebagai transaksi yang dilakukan sekarang tetapi bayarnya nanti atau dapat dikatakan sebagai pinjaman saldo.
  • Pengguna GoPay Premium akan mendapatkan berbagai macam promo eksklusif.

Akhir Kata

Itulah yang dapat kami jelaskan pada artikel ini terkait cara upgrade akun GoPay Premium gratis serta keuntungan menggunakan GoPay Premium itu sendiri.

Semoga dengan adanya informasi yang sudah kami bagikan pada artikel ini dapat dijadikan gambaran untuk mempermudah anda melakukan upgrade akun GoPay Premium secara gratis yang sebelumnya belum mengetahui caranya.

Karena kami membahas informasi pada artikel ini dengan tujuan agar bagi yang belum mengetahui cara upgrade akun GoPay Premium secara gratis dapat melakukannya dengan mudah setelah mendapatkan panduan yang kami jelaskan di artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel