16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis 2023

16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang 16 digit kode voucher Telkomsel gratis, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang sudah memiliki banyak pengguna, hal ini dikarenakan Telkomsel memiliki banyak sekali kelebihan, termasuk jaringan yang cukup cepat.

Apalagi sekarang ini para pengguna Smartphone kebanyakkan tidak lepas dari yang namanya pulsa maupun kuota internet.

Tanpa adanya kedua hal ini memungkinkan pengguna akan merasa bosan dengan Smartphonenya, bahkan juga HP tersebut tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai mestinya yaitu untuk melakukan panggilan, mengirim SMS atau berselancar di dunia maya sekalipun.

Maka dari itu melakukan pengisian pulsa atau kuota sangatlah penting, untuk melakukan pengisian pulsa maupun kuota ini terdapat berbagai macam cara, termasuk salah satunya dengan kode voucher.

Dan pada umumnya setiap provider telah menyediakan voucher fisik yaitu bisa dibeli di loket atau konter, demikian juga untuk provider Telkomsel.

Dan bagi anda yang sedang mencari informasi terkait cara mengisi kode voucher Telkomsel yang 16 digit tersebut dapat dikatakan anda sedang berada di artikel yang tepat.

16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis

Silahkan anda simak ulasan di bawah ini mengenai 16 digit kode voucher Telkomsel gratis yang akan kami jelaskan mengenai cara mengisi kode voucher tersebut.

1. Melalui Kode USSD

16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis
Cara Mengisi 16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis Melalui Kode USSD
Cara pertama yang bisa anda terapkan untuk cara mengisi kode voucher Telkomsel yang 16 digit tersebut adalah dengan melalui kode USSD.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk cara mengisi 16 digit kode voucher Telkomsel gratis dengan melalui kode USSD yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama silahkan anda membuka menu "Dial" atau "Telepon" di HP anda.
  • Lalu silahkan anda ketik "*133*16 Digit Kode Voucher Telkomsel*", sebagai contoh: *133*1234567890123456).
  • Apabila anda sudah selesai ketik, maka silahkan anda mengklik "Call" atau "OK".
  • Kemudian silahkan anda menunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa paket data sudah diaktifkan, hal ini akan muncul jika anda berhasil melakukannya.
  • Selesai.

2. Melalui Nomor 888

16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis
Cara Mengisi 16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis Melalui Nomor 888
Cara kedua yang bisa anda terapkan untuk cara mengisi kode voucher Telkomsel yang 16 digit tersebut adalah dengan melalui nomor 888 yang memang merupakan kontak resmi Telkomsel.

Silahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara mengisi 16 digit kode voucher Telkomsel gratis dengan melalui nomor 888 yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka menu "Dial" atau "Telepon" di HP anda.
  • Kemudian silahkan anda ketik "888".
  • Jika sudah, silahkan anda klik "Call" atau "OK".
  • Setelah itu silahkan nada menunggu beberapa saat sampai operator seluler membalas panggilan anda.
  • Jika sudah, silahkan anda mengikuti petunjuk yang diarahkan dengan memasukkan 16 digit kode voucher Telkomsel.
  • Apabila proses sudah selesai, maka akan muncul SMS notifikasi yang berisi pemberitahuan bahwa top up voucher berhasil.
  • Selesai.

3. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis
Cara Mengisi 16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis Melalui Aplikasi MyTelkomsel
Cara ketiga atau terkahir yang dapat kami informasikan untuk cara mengisi kode voucher Telkomsel yang 16 digit tersebut adalah dengan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Langsung saja, anda bisa simak beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk cara mengisi 16 digit kode voucher Telkomsel gratis dengan melalui aplikasi MyTelkomsel yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mendownload dan install aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store jika anda menggunakan HP Android atau bisa juga di App Store jika menggunakan iPhone (Download Aplikasi MyTelkomsel untuk Android).
  • Jika aplikasi MyTelkomsel sudah terpasang di HP yang anda gunakan, maka silahkan anda membuka aplikasi tersebut.
  • Silahkan anda melakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor operator Telkomsel yang aktif.
  • Setelah itu silahkan anda mengikuti petunjuk berikutnya dengan memasukkan voucher data Telkomsel sampai permintaan anda diproses.
  • Selesai.

Masalah yang Biasanya Terjadi Ketika Mengisi 16 Digit Kode Voucher Telkomsel Gratis
Di atas kami sudah menginformasikan mengenai cara mengisi kode voucher Telkomsel yang 16 digit tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa terkadang pada saat anda melakukan melakukan proses cara mengisi kode voucher telkomsel tersebut terjadi kegagalan karena terdapat masalah tertentu.

Untuk lebih jelasnya masalah yang biasanya terjadi pada saat melakukan proses mengisi 16 digit kode voucher Telkomsel gratis anda bisa simak di bawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Yang pertama terjadi "Sistem sibuk", apabila anda mendapatkan pesan sistem sedang sibuk, maka silahkan anda mengatasinya dengan cara mematikan HP sebentar, kemudian hidupkan kembali, atau bisa juga dengan menyalakan mode pesawat selama 1 menit, lalu hidupkan kembali.
  • Yang kedua terjadi "Kode voucher tidak dapat digunakan", apabila mengalami masalah ini maka untuk mengatasinya yaitu anda mengecek ulang kode voucher apakah formatnya benar karena jika anda salah memasukkan kode 1 digit saja maka sistem akan merespon dengan penolakan.

Akhir Kata

Itulah seluruh penjelasan yang dapat kami informasikan pada artikel ini terkait 16 digit kode voucher Telkomsel gratis.

Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat memudahkan anda untuk mengisi kode voucher Telkomsel bagi yang sebelumnya belum mengetahui caranya.

Anda juga bisa membagikan informasi dalam artikel ini kepada keluarga maupun teman, untuk lebih mempermudah anda membagikan informasi dalam artikel ini yaitu anda bisa dengan cara share artikel ini melalui sosial media.

Sekian dan terimakasih banyak untuk semuanya yang telah membaca seluruh isi dari pembahasan artikel ini.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel