Cara Mengembalikan Akun Youtube yang di Hack 2023

Cara Mengembalikan Akun Youtube yang di Hack
Cara1001.com - Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara mengembalikan akun Youtube yang di hack, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Apakah anda mengalami perubahan pada channel Youtube yang telah anda miliki atau anda telah menyadari channel Youtube tersebut telah di hack oleh orang lain? Namun anda jangan panik terlebih dahulu karena kami akan menjelaskan anda di bawah ini.

Dalam beberapa kasus peretasan atau hack akan membobol email yang tertaut pada Youtube, sehingga peretas memiliki akses untuk login pada email maupun dashboard Youtube, penyebabnya juga sangat beragam.

Namun bisanya akun Youtube diretas oleh pihak yang bertanggung jawab dengan menawarkan kerjasama atau endorse aplikasi dan meminta sasaran untuk dicoba aplikasi dengan login menggunakan email.

Naasnya email yang digunakan yaitu email akun Youtube sehingga hacekr berhasil merekam akun yang telah digunakan pemilik akun Youtube.

Latas jika akun Youtube telah diretas, apakah dapat diambil alih kembalik? Jawabanya YA bisa diambil alih kembali.

Nah untuk itu di bawah ini adalah salah satu cara mengembalikan akun Youtube yang di hack yang bisa anda gunakan yaitu sebagai berikut:

Cara Mengembalikan Akun Youtube yang di Hack

Cara Mengembalikan Akun Youtube yang di Hack
Cara Mengembalikan Akun Youtube yang di Hack
Jika akun Youtube anda mengalami peretasan atau hack, maka anda tidak perlu khawatir karena masih ada kemungkinan akun anda akan kembali.

Biasanya pencurian akun sering kali terjadi, buka hanya akun Youtube saja melainkan akun-akun yang terkait dengan Gogle, seperti Facebook, Instagram, bahkan yang lainnya.

Hal ini sering terjadi karena pemilik akun tidak tahu cara mengamankan akun Youtube yang benar, seperti password yang terlalu mudah, hingga tidak dilakukannya verifikasi dua langkah, jika dua hal tersebut sudah diterapkan namun akun anda masih diretas, mungkin ada sebab lain, yaitu phising.

Karena kasus phising ini sering dialami oleh para pemula yang telah tergiur dengan ajakan endorse.

Nah untuk itu di bawah ini adalah cara mengembalikan akun Youtube yang di hack yang bisa anda gunakan yaitu sebagai berikut:
  • Untuk langkah yang pertama silahkan anda masuk ke alamat pemulihan akun Gogle dengan mengisi email dan juga password dari akun yang di hack.
  • Nah kemudian akan muncul pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan informasi akun anda.
  • Selanjutnya pertanyaan tersebut akan harus dijawab dengan benar tanpa ada kesalahan sedikitpun.
  • Apabila ada kendala dalam menjawab pertanyaan yang telah diberikan tersebut, maka anda bisa mengikuti tips pemulihan akun (https://support.gogle.com/accounts/answer/)
  • Nah apabila pemulihan akun sudah berhasil, maka selanjutnya anda ganti password sebelumnya dengan password baru yang lebih powerful, seperti gabungan huruf besar kecil, tanda baca, dan juga angka.

Itulah yang telah disarankan oleh Gogle untuk mengembalikan akun Youtube yang telah di hack, jika anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar maka akun anda pasti akan kembali, namun masih belum bisa diakses juga maka kemungkinan ada faktor lain yang lebih rumit.

Namun anda jangan khawatir, selain cara di atas masih ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kembali akun Youtube anda.

Kasus seperti ini biasanya telah terjadi karena hacker sudah mengubah semua informasi akun dan menghapus semua video.

Namun anda pengguna Twitter, maka anda bisa langsung mengubungi pihak Youtube via DM di akun @TeamYoutube dengan menyampaikan keluhan berupa akun Youtube yang telah terkena hack secara ditail, namun anda tidak perlu mahir dalam bahasa Inggris, karena anda bisa menggunakan bahasa Indonesia.

Apabila sudah, maka anda tinggal menunggu balasan hingga proses pengembalian akun berhasil, namun, biasanya anda akan mendapatkan balasan langsung via DM, akan tetapi kapan waktunya tidak bisa ditentukan.

Cara Melaporkan Channel YouTube yang Di-hack Orang Lain

Cara Mengembalikan Akun Youtube yang di Hack
Cara Melaporkan Channel YouTube yang Di-hack Orang Lain
Nah di bawah ini anda bisa mencoba cara mengembalikan akun Youtube yang di hack dan melaporkan channel Youtube yang telah di hack orang lain dengan melakukan langkah-langkah yaitu sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama silahkan anda buka aplikasi atau website YouTube
  • Setelah itu cari akun atau channel yang akan dilaporkan terkena hack
  • Selanjutnya anda masuk ke channel yang dimaksud, pergi ke profile Anda yang terletak di sebelah kanan atas
  • Lalu anda klik profil tersebut dan cari opsi Kirim Masukan
  • Setelah itu anda hanya perlu mengetik masukkan masalah akun yang diretas ke tim YouTube
  • Apabila sudah, maka tekan Kirim
  • Selesai

Nah apabila sudah mendapatkan akun YouTube Anda kembali, maka selanjutnya tingkatkann keamanan.

Jika anda sudah bisa membuat channel YouTube menjadi lebih aman dengan mengikuti langkah-langkah yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama buka Akun Google Anda.
  • Kemudian di panel navigasi kiri, kemudian klik Keamanan.
  • Nah di bagian "Masuk ke Google", maka anda tambahkan opsi pemulihan untuk masuk kembali ke akun Anda dengan mudah di masa mendatang

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa anda coba dengan cara mengembalikan akun Youtube yang di hack dengan sangat mudah sekali.

Nah untuk anda bisa berhasil maka jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan tersebut dengan benar dan teliti agar bisa berhasil.

Jika berhasil dan jangan lupa untuk anda membagikannya kepada tema anda yang sedang mengalami akun Yotube di hack dan jangan lupa membagikan ke sosial media anda.

Dan jangan lupa untuk pastikan keamanan akun anda kuat agar tidak bisa di hack kembali oleh hacker, dan pentingnya lagi, saat anda mendapatkan email daro orang lain yang tidak dikenal, maka jangan pernah melakukan kecerobaohan seperti mengklik link tersebut dan mengikuti arahan isi pengirim, meskipun semua email tidak berbahaya, alangkah baiknya untuk mencegah.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat untuk, terimakasi.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel