Cara Melihat Total Transaksi Grab 2023

Cara Melihat Total Transaksi Grab
Cara melihat total transaksi Grab
bisa dilihat dengan mudah, media sosial sekarang ini sedang diramaikan oleh pengguna yang dimana menampilkan status berisikan riwayat total aktivitas.

Transaksi Gojek selama setahun, pasalnya pihak Gojek memang menghadirkan fitur buat melihat total aktivitas transaksi GoRide, GoCar ataupun GoFood di aplikasinya.

Hal seperti inilah yang membuat sebagian orang merasa penasaran, apakah Grab juga bisa melihat total transaksi seperti Gojek setelah kami melakukan pencarian ternyata Grab tidak mempunyai fitur itu.

Pada aplikasi, oleh sebab itu kita diharuskan membuka terlebih dahulu halaman Help pada situs resmi Grab untuk memperoleh informasi total transaksi.

Bukan hanya itu saja , dimana anda akan dibatasi melihatnya maksimal 90 hari saja maka dari itu transaksi yang melebihi waktu tersebut tidak bisa ditampilkan.

Eits, jangan cemas kami memiliki cara melihat total transaksi Grab dengan mudah dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut ini.


Cara Melihat Total Transaksi Grab

Cara Melihat Total Transaksi Grab
Cara Melihat Total Transaksi Grab
Cara melihat total transaksi Grab yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda akses halaman Help pada situs resmi dari Grab lewat browser atau melalui link berikut ini (https://help.grab.com/passenger/id-id/).
  • Nanti anda tinggal pilih opsi Menu Pembayaran.
  • Disana anda pilih Meminta Laporan Perjalanan pada bagian masalah pembayaran.
  • Kemudian anda pilih Saya ingin mengambil laporan transaksi di Grab yang terdapat pada bagian Meminta laporan perjalanan.
  • Tinggal scroll sampai ke bagian bawah dan tinggal menekan tombol Login untuk membuat laporan.
  • Selanjutnya di halaman Login to Grab, silahkan anda masukkan nomor Handphone akun Grab dan tinggal tekan tombol Continue.
  • Lalu masukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan lewat SMS.
  • Disana anda pilih opsi rentang tanggal transaksi, tipe bukti pembayaran dan tipe transaksi.
  • Jika sudah, silahkan anda tekan tombol Pilih.
  • Maka informasi jumlah pemesan, jumlah dana yang dipergunakan dan rincian total transaksi Grab akan langsung ditampilkan.
Sementara itu, jika anda ingin mencetak semua rincian informasi mengenai total transaksi Grab pastikan anda menekan tombol Cetak.

Disana anda akan langsung diarhkan ke dalam halaman Print untuk mencetaknya menjadi kertas fisik, alangkah baiknya memakai laptop atau komputer jika ingin mencetak rincian total transaksi Grab.

Agar bisa lebih gampang memilih jenis printer atau disimpan menjadi PDF, jika anda mencetaknya melalui Handphone biasanya pada menu Print nanti akan diminta Handphone tersambung lebih dahulu.

Ke sebuah Printer, akan tetapi sangat disayangkan memang pihak Grab tidak menghadirkan fitur untuk melihat total transaksi Grab secara langsung di aplikasinya.

Pasalnya fitur ini nantinya akan memudahkan para pengguna dalam mengaksesnya tanpa perlu repot-repot lagi menuju halaman Help.

Bukan hanya itu saja, rentan waktu untuk melihat total transaksi Grab pun harus ditingkatkan yang awalnya dari 90 hari menjadi 1 tahun menariknya lagi sebaiknya diatur sampai jangka waktu 5 tahun.


Cara Melihat Total Transaksi Gojek

Cara Melihat Total Transaksi Grab
Cara Melihat Total Transaksi Gojek
Bukan hanya cara melihat total transaksi Grab bahkan anda juga dapat melihat total transaksi Gojek didalam aplikasi Gojek ada beberapa layanan dimulai dari ojek motor, mobil, pesan antar, makanan.

Tiket nonton bioskop, pulsa dan tagihan oleh sebab itu tidak heran kalau pengeluaran semuanya dapat berjumlah besar kalau diakumulasi dalam satu tahun.

Langsung saja ikuti cara melihat total transaksi Gojek yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi Gojek, nanti anda harus memastikan sudah login Akun.
  • Didalam halaman utama, silahkan klik ikon Profil yang terdapat di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, didalam menu Profil Saya silahkan pilih Pesanan yang dikelompok menu akun.
  • Nanti akan muncul tombol History, Ongoing dan Schedule namun sebaiknya abaikan saja dan tinggal klik ikon Unduhan.
  • Kemudian masukkan periode pesanan harian/mingguan/bulanan/satu tahun > Muncul halaman laporan transaksi.
  • Tinggal klik Download pada bagian bawah halaman.
  • Silahkan pilih folder penyimpanan yang terdapat diponselnya.
  • Selesai.
Jika sudah berhasil menyimpan, keluar dari aplikasi Gojek kemudian buka folder penyimpanan yang ada di HP anda lalu cari file dengan nama Riwayat-Pesanan-Gojek-Periode dalam format PDF.

Nanti didalam file PDF tersebut, akan ada nama pengguna, nomor ponsel dan alamat email disamping kanan maka ditampilkan juga periode transaksi disesuaikan sama yang dipilih.


Cara Melihat Total Transaksi GoPay

Cara Melihat Total Transaksi Grab
Cara Melihat Total Transaksi GoPay
Tidak hanya cara melihat total transaksi Grab dan Gojek saja, anda juga dapat melihat total transaksi yang ada di aplikasi GoPay.

GoPay sendiri menyediakan fitur cek pengeluaran GoPay, pasalnya pilihan ini hanya mencatat segala pesanan yang ada di aplikasi Gopay dengan menggunakan metode GoPay.

Bukan sekedar itu saja, namun transaksi ini juga mencakup pembayaran aktivitas di luar aplikasi seperti pembelian daring yang memakai Gopay atau pembayaran offline gunakan QRIS GoPay.

Langsung saja simak cara melihat total transaksi GoPay yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi Gojek, namun pastikan sudah login.
  • Nanti tinggal klik menu Orders atau Pesanan yang terdapat di bagian bawah.
  • Pada tahap ini maka anda akan melihat tiga sub menu yaitu Riwayat/History, Ongoing/Dalam Proses dan Schedule/Terjadwal kemudian klik Riwayat/History.
  • Selanjutnya anda klik Transaksi GoPay.
  • Disana akan ada halaman Riwayat Transaksi khusus GoPay tercatat semua aktivitas penggunaan saldo miliknya.
  • Langsung saja pilih filter untuk bisa mengelompokkan periode, layanan atau metode pembayaran tertentu.
  • Misalnya saja, pada saat anda mengaktifkan filter Layanan > Transfer Bank > Pasang Filter di bagian bawah kemudian akan muncul hanyalah riwayat aktivitas transaksi dari Gopay ke bank tertentu.


Cara Melihat Total Transaksi Shopee

Cara Melihat Total Transaksi Grab
Cara Melihat Total Transaksi Shopee
Selain cara melihat total transaksi Grab, anda juga bisa melihat total belanja di Shopee selama setahun dikarenakan pihak Shopee akan menyimpan riwayat pesanan anda selama tidak pernah menghapus.

Data di aplikasi Shopee, namun pastikan aplikasi Shopee anda tersambung dengan akun yang dipergunakan buat berbelanja selama setahun ke belakang supaya bisa melihat total belanja.

Cara melihat total transaksi Shopee yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan anda buka aplikasi Shopee, namun pastikan jaringan internet stabil.
  • Nanti tinggal klik tombol Saya > Pesanan Saya.
  • Kemudian anda klik tombol Lihat Riwayat Pesanan.
  • Maka riwayat pesanan pun akan ditampilkan, mulai dari yang terbaru sampai yang terlama sekalipun.
  • Bukan hanya sekedar melihat riwayat pesanan saja, disana ada kolom Pesanan Saya anda bisa melacak pesanan sesuai status pesanannya.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara melihat total transaksi Grab yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan.

Bukan hanya melihat total transaksi Grab saja bahkan anda juga dapat melihat total transaksi Gojek, GoPay dan Shopee yang sudah kami sampaikan diatas.

Semoga dengan informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda yang ingin melihat total transaksi di aplikasi Grab, GoPay, Gojek dan Shopee.

Ikuti terus info dan tutorial menarik lainnya yang ada di situs cara1001.com ini ya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel