Cara Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah 2023

Cara Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah
Cara login Shopee tanpa verifikasi wajah bisa dilakukan dengan beberapa tahaapan mudah, namun belum banyak diketahui oleh para pengguna Shopee.

Metode login tanpa verifikasi wajah ini biasanya dicari oleh pengguna yang kesulitan masuk ke akun pribadinya.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari laman www.help.shopee.co.id, jika Shopee telah memberlakukan verifikasi wajah ketika pengguna akan login ke akunnya dan aturan ini berlaku pada aplikasi Shopee versi terbaru.

Sehingga sebagai pengguna, Anda diwajibkan untuk menggunakan verifikasi wajah yang sudah dibuat sebelumnya jika ingin login ke akun Shopee.

Metode keamanan ini diterapkan karena bertujuan untuk menjaga kemanan akun agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Tetapi pada kenyataannya ada beberapa pengguna yang justru kesulitan untuk login menggunakan verifikasi wajah.

Beberapa masalah yang terjadi seperti, wajah tak terdeteksi karena minimnya cahaya pada tempat yang digunakan, sehingga menyebabkan proses login menjadi gagal.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara login Shopee tanpa verifikasi wajah yang perlu diketahui.

Syarat Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah

Cara Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah
Syarat Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah
Sebelum cara login Shopee tanpa verifikasi wajah diterapkan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Jika syarat tersebut belum terpenuhi, maka bisa dipastikan proses login tanpa verifikasi wajah tidak akan bisa dilakukan.

Untuk syarat login Shopee tanpa verifikasi wajah yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan Aplikasi Shopee versi Lama

Syarat pertama yang harus disiapkan agar bisa login Shopee tanpa verifikasi wajah, adalah Anda sebagai pengguna harus menggunakan aplikasi Shopee dengan versi lama yang masih mendukung login tanpa verifikasi wajah.

2. Akun Shopee aktif

Pastikan juga akun Shopee Anda masih aktif dan bisa diakses.

Sehingga proses login bisa dilakukan kembali di perangkat lain tanpa menggunakan verifikasi wajah nantinya.

3. Nomor HP yang Terdaftar Harus Aktif

Syarat ketiga adalah nomor HP yang terdaftar diakun Shopee harus masih aktif.

Karena nomor tersebut nantinya akan Anda gunakan untuk menerima kode OTP yang dikirim ke nomor tersebut oleh pihak Shopee.

Sedangkan kode OTP ini akan digunakan sebagai pengganti login tanpa perlu melakukan verifikasi wajah.

Cara Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah

Cara Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah
Cara Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah
Setelah semua persyaratan yang disebutkan di atas terpenuhi, maka Anda bisa langsung melakukan proses login ke akun Shopee tanpa perlu versi wajah.

Adapun proses login Shopee tanpa verifikasi wajah ini bisa dilakukan dengan metode verifikasi OTP. 

Agar kode OTM untuk melakukan login bisa diterima, maka Anda sebagai pengguna harus menekan opsi Lupa Kata Sandi.

Untuk cara login Shopee tanpa verifikasi wajah yaitu sebagai berikut:
  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee.
  2. Selanjutnya lakukan login dengan cara memasukkan Email atau nomor HP dan Password yang terdaftar di Shopee, kemudian klik Login.
  3. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman untuk verifikasi wajah dan bisa menutup tampilan ini dengan cara menekan tombol kembali ke halaman login Shopee.
  4. Langkah selanjutnya silahkan klik Lupa Kata Sandi agar bisa mendapatkan kode OTP yang digunakan sebagai pengganti verifikasi wajah.
  5. Kemudian masukkan kembali Nomor HP yang terdaftar setelah itu klik Lanjut.
  6. Lakukan verifikasi dengan menyelesaikan puzzle kemudian pilih metode yang digunakan untuk menerima kode OTP, diantaranya bisa lewat SMS, Telepon, atau WhatsApp.
  7. Lalu buat kata sandi baru untuk akun Shopee kemudian klik OK setelah itu, hapus aplikasi Shopee.
  8. Lanjutkan langkah dengan mengunduh dan instal kembali aplikasi Shopee versi terbaru, melalui laman berikut (Unduh Aplikasi Shopee versi Id 2.64.16).
  9. Untuk membersihkan semua riwayat penggunaan Shopee di perangkat yang digunakan, silahkan hapus semu Cache.
  10. Lakukan login dengan aplikasi LINE dan cara ini dilakukan sebagai pancingan agar Anda bisa login tanpa verifikasi wajah.
  11. Lakukan kembali proses login menggunakan nomor HP dan kata sandi Shopee, setelah mencoba login lewat LINE.
  12. Selesai.

Cara Mengatasi Gagal Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah

Cara Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah
Cara Mengatasi Gagal Login Shopee tanpa Verifikasi Wajah
Jika cara login Shopee tanpa verifikasi wajah sudah diterapkan, namun belum berhasil atau gagal maka Anda tak perlu khawatir.

Karena masalah kegagalan tersebut bisa diatasi dengan cara yang kami bagikan di bawah ini.

Untuk cara mengatasi gagal login Shopee tanpa verifikasi wajah yaitu sebagai berikut:
  • Tetap di akun Shopee tadi yang masih belum login lalu masuk ke menu "Saya"
  • Kemudian scroll hingga yang paling bawah lalu klik "Chat dengan Shopee" dan Anda akan diarahkan ke chatting Shopee.
  • Selanjutnya pilih ini tulisan "Tidak dapat login", dan keterangan berbagai cara untuk mengatasinya akan langsung muncul.
  • Langsung saja scroll ke paling bawah lalu klik link "Formulir Gagal Login.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi formulir gagal login, silakan di input saja keterangan-keterangannya dan pastikan untuk menyiapkan foto KTP, foto selfie sambil pegang KTP dan screen shoot dari tampilan gagal login.
  • Setelah semua formulir diisi, Anda bisa klik tombol "KIRIM" lalu selesaikan "captcha" untuk verifikasi human.
  • Jika sudah, akan muncul keterangan: "Permintaan Anda akan kami proses dalam waktu 1 x 24 jam dan..". Pastikan untuk tidak mengirim formulir lagi yang sama selama proses berlangsung karena akan memperlambat proses penanganan masalah.
  • Lalu email dari Shopee akan masuk yang isinya apakah permintaan Anda disetujui atau tidak. Jika disetujui, maka akan ada perintah untuk login saat itu juga (maksimal sampai 24 jam ke depan).
  • Proses verifikasi wajah tidak akan ada jika Anda login dalam kurun waktu 1x24 jam. Namun, jika lewat dari 24 jam sejak email diterima, maka proses login harus melewati verifikasi wajah.
  • Namun jika Anda login sesuai dengan perintah, bisa dipastikan proses login tanpa verifikasi wajah akan berhasil alias 100% work.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara login Shopee tanpa verifikasi wajah dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Dengan menerapkan cara yang kami bagikan di atas, maka Anda bisa login Shopee tanpa verifikasi wajah dengan mudah dan cepat.

Agar proses login tanpa verifikasi wajah berhasil, pastikan untuk mengikuti langkah di atas secara urut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Ikuti terus info dan tutorial menarik lainnya yang ada di situs cara1001.com ini ya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel